Menu

VEIL PENGANTIN UNIK

Veil atau kerudung merupakan satu aksesori pernikahan yang tak hanya mempermanis penampilan namun juga memiliki makna mendalam yang merepresentasikan kesucian seorang pengantin. Tentunya, detail pernikahan ini pun tidak luput dari perhatian para tamu undangan ketika sang pengantin berjalan menuju altar. Dari masa ke masa, tren pemilihan veil kian disesuaikan dengan model gaun pengantin. Apalagi, saat ini, tema pernikahan telah berpadu dengan unsur kontemporer, jenis dan model veil seringkali lebih dari sehelai potongan kain halus berwarna putih saja. Berbagai macam veil unik yang kami kumpulkan di bawah ini dapat Anda jadikan sumber inspirasi jika Anda menginginkan tampilan yang memikat namun tetap mencerminkan kepribadian Anda di hari isitmewa.

 

FOR BOHO BRIDES

Pernikahan bohemia kerap disandingkan dengan veil dengan model Juliet cap, namun tak ada salahnya jika Anda berkreasi dengan menambahkan payet emas untuk tampilan yang lebih glamor. Jika Anda, mengingkan sesuatu yang lebih edgy, coba gunakan kain beraksen lipat atau pleat seperti inspirasi di atas.

FRINGE ENDS

Inspirasi lainnya untuk pengantin yang menyukai gaya Bohemia adalah dengan menambahkan aksen fringe di ujungnya. Tidak menyelenggarakan pernikahan tema Bohemia? Tidak masalah. Aksen fringe dapat tetap menjadi pemanis yang cocok dengan semua tema pernikahan.

KNOTS AND BUNS

Para pengantin vintage akan mengagumi jenis veil ini, sederhana namun tetap menawan. Namun pengantin berambut panjang perlu menyesuaikan tatanan rambut karena gaya knotted veil ini kurang sesuai jika rambut Anda tergerai bebas. Cobalah untuk membentuk rambut menjadi model bun sebelum mengikat veil.

VINTAGE VIXEN

Veil pernikahan dengan aksen jaring atau hairnet juga semakin diminati oleh para pengantin yang menyukai gaya vintage hingga retro. Ingatlah bahwa tak ada patokan standar untuk panjang atau bentuk, yang artinya Anda dapat bereksperimen bebas dengan veil pilihan Anda.

 

LAYERS OF COLOR

Cobalah mengenakan veil berwarna ombre untuk tampilan yang modern. Pilihan warna veil pun dapat Anda sesuaikan dengan pilihan gaun pernikahan, tema serta lokasi agar terlihat semakin selaras. Bayangkan mengenakan veil ombre biru dalam sebuah pernikahan pantai, veil Anda akan menyerupai gelombang laut dan pastinya akan menarik perhatian setiap tamu yang hadir.

 

FLORAL GARDEN

Bagi para pengantin yang menyukai tampilan ekstra feminin, ornamen bunga 3D atau bordir bercorak bunga warna-warni tentunya akan menyempurnakan tampilan Anda. Menurut kami, pernikahan dengan tema taman akan sangat cocok untuk veil model ini.

 

DREAMY FAIRYTALE

Apabila Anda ingin menyelenggarakan sebuah pernikahan bertema negeri dongeng, kedua contoh veil di atas tentunya akan memikat perhatian Anda! Intip saja desain bordir khas negeri dongeng, khususnya dengan tulisan ‘and they lived happily ever after’ pada foto sebelah kiri dan taburan mutiara bagaikan hamparan bintang di langit di foto sebelah kanan. Anda pun akan terbalut dengan suasana romantis bak putri kerajaan.

FANCY LACE

Calon pengantin yang menyukai segala hal yang berbau klasik akan sangat menyukai kombinasi renda pada veil. Jika Anda menginginkannya, tentu saja Anda dapat membuat veil Anda seluruhnya dari kain lace halus, yang akan sangat menambah kelembutan tampilan Anda.

PERSONAL SENTIMENTS

Berikan kesan personal dengan mengimbuhkan penggalan puisi favorit atau monogram Anda dan pasangan pada veil yang akan Anda kenakan di hari pernikahan. Mintalah bantuan kaligrafer profesional untuk hasil yang lebih indah!

 

BLACK IS BACK

Pernikahan dengan konsep monokrom juga semakin diminati, bahkan dijadikan pernikahan ideal beberapa pasangan. Jika Anda salah satu diantaranya, veil dengan aksen hitam seperti gambar di atas sangat bisa Anda coba.

 

OTHER MATERIALS

Untuk sebuah perayaan yang begitu unik, jangan khawatir untuk melangkah keluar dari zona nyaman. Tidak harus terbuat dari helaian kain, Anda dapat mengenakan veil yang terbuat dari ronce bunga atau tali makrame. Adakah bahan lain yang Anda ingin gunakan sebagai veil Anda?

 

 

Source:https://www.bridestory.com/id/blog/trendspotting-veil-pengantin-unik

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>