Menu

TRENDSPOTTING: ELEMEN PERNIKAHAN BELUDRU

Pernahkah Anda perhatikan bahwa beludru mulai sering digunakan belakangan ini? Dari tren runway hingga tampilan karpet merah, dan tentunya di industri pernikahan? Rupanya, kian banyak pengantin wanita yang mengadopsi kain bernuansa mewah ini dalam pernikahan mereka. Satu diantaranya adalah selebrasi Nicole Warne ‘Gary Pepper Girl’ bersama Luke Shadbolt di mana sang suami mengenakan jas hijau berbahan velvet untuk hari pernikahan mereka di New Zealand. Jika Anda akan menikah dalam waktu dekat, maukah Anda mengadopsi kain beludru sebagai sentuhan ekstra? Kami telah mengumpulkan beberapa pilihan favorit yang dapat segera Anda gunakan dalam detail pernikahan Anda. Tanpa menunda lagi, slide foto-foto berikut!

 

WEDDING INVITATION

Bubuhkan tema beludru sejak awal Anda menyiarkan kabar istimewa, dengan mengaplikasikan kain ini pada undangan Anda! Jika Anda ingin memamerkan kain ini secara lantang, gunakan beludru di satu sisi saja agar terlihat menawan dan tak berlebihan.

GUEST BOOK AND VOW BOOK

Anda tentu juga dapat mengaplikasikan kain ini pada sampul buku tamu dan janji pernikahan.

  • GUEST BOOK AND VOW BOOK

    Anda tentu juga dapat mengaplikasikan kain ini pada sampul buku tamu dan janji pernikahan.

    MORE WEDDING VOW IDEAS

    Buat janji pernikahan Anda semakin menarik dengan menuliskannya di atas kain beludru sebagai kenangan. Mintalah kaligrafer andalan Anda untuk membantu menuliskan janji pernikahan, agar terlihat lebih elegan.

BRIDESMAIDS’ COMPANION

Karena beludru juga telah merambah dunia mode, tentu ide yang bagus bagi teman-teman Anda untuk tampil selaras dalam balutan gaun berbahan beludru. Jika pernikahan Anda berlangsung di dalam ruangan, akan lebih baik lagi. Namun jika tidak, jangan bersedih hati karena Anda tetap bisa menggunakan beludru sebagai pita pengikat bunga atau choker!

  • BRIDESMAIDS’ COMPANION

    Karena beludru juga telah merambah dunia mode, tentu ide yang bagus bagi teman-teman Anda untuk tampil selaras dalam balutan gaun berbahan beludru. Jika pernikahan Anda berlangsung di dalam ruangan, akan lebih baik lagi. Namun jika tidak, jangan bersedih hati karena Anda tetap bisa menggunakan beludru sebagai pita pengikat bunga atau choker!

    THE GROOMSMEN’S STYLE

    Pita kecil yang terbuat dari kain beludru pada boutonniere para groomsmen sangatlah menarik dan unik. Pasangkan ini dengan dasi kupu-kupu dari kain beludru dan ciptakan penampilan yang elegan untuk para sahabat pria Anda. Terlebih lagi, pilihan warna yang sangat beragam dapat dengan mudah Anda sesuaikan dengan gaya pernikahan apapun.

    FOR THE LITTLE ONES

    Trendi dan elegan, bukankah pilihan ini begitu tepat untku mendandani para flower girl dan pembawa cincin? Namun sebelumnya, diskusikan dengan orang tua mereka untuk memastikan sang anak nyaman mengenakan pakaian yang cukup tebal.

    FOR THE GROOM

    Jas pernikahan beludru sepertinya resmi menjadi tren sejak album pernikahan Nicole Warne dari Gary Pepper Girl menampilkan sang suami, Luke Shadbolt mengenakan tuksedo beludru hijau di hari besar mereka.

    THE LOVELY BRIDE

    Ini dia tampilan yang akan disukai pengantin wanita non-tradisional. Keluarlah dari gaya gaun pernikahan tradisional dengan gaun beludru mermaid berwarna teal ini. Jika dirasa kurang sesuai, Anda tentu dapat menggunakan robe berbahan beludru di waktu persiapan.

    9. SUBTLE FASHION STATEMENT

    Bagaimana dengan menggunakan sepatu berbahan beludru? Ide menarik bukan? Dengan begitu banyaknya pilihan, dipastikan Anda dapat menemukan sepasang sepatu yang mencerminkan kepribadian Anda.

    WEDDING ARCH

    Tema apapun yang Anda pilih, Anda akan tetap bisa mengadopsi material ini sebagai dekorasi altar pernikahan. Lihatlah ide kedua ruangan pada gambar di atas sama-sama terlihat elegan walaupun memiliki gaya pernikahan yang berbeda!

    SWEETHEART TABLE

    Pastikan Anda tidak menggunakan kain beludru secara berlebihan. Jika Anda menggunakannya sebagai taplak meja, jangan gunakan juga sebagai dekorasi kursi atau menggunakan kain serupa sebagai runner dan begitu pula sebaliknya.

    RECEPTION TABLE ARRANGEMENT

    Hal ini juga berlaku pada meja makan para tamu. Lebih baik Anda menahan diri agar tidak terlalu banyak menggunakan elemen beludru sebagai dekorasi. Dengan begitu, Anda akan menampilkan tren ini secara lebih elegan. Runner yang sederhana atau simpul kecil pada kartu penanda tempat duduk sudah sangat cukup.

    CHAIR COORDINATION

    Alih-alih memberikan dekorasi tambahan pada kursi tamu, lebih baik Anda menyewa kursi-kursi trendi berbahan beludru. Pilihan ini pasti sangat tepat bagi mereka yang menyukai gaya dekorasi yang sederhana.

    THE WEDDING LOUNGE

    Apakah sebuah lounge yang nyaman menjadi bagian dari pernikahan Anda? Manjakan para tamu dan gunakan kursi beludru warna-warni yang menawan ini untuk meningkatkan kenyamanan, keseruan serta keindahan pernikahan Anda

    WEDDING CAKE

    Hingga saat ini, kue pengantin tetap menjadi aspek yang dianggap penting dalam sebuah perayaan. Lihatlah kue dua tingkat dengan pita beludru berwarna navy di sebelah kiri. Bukan hanya menandakan tema utama pernikahan Anda, ornamen sederhana seperti ini justru dapat memukau para tamu. Namun, Anda juga bisa menyajikan kue red velvet, sebagai lelucon yang jenaka.

    Di antara setiap elemen di atas, yang mana yang paling Anda sukai? Beritahu kami pada kolom komentar di bawah ini dan ceritakan bagaimana Anda akan mengaplikasikannya pada pernikahan Anda. Jangan lupa tambahkan foto-foto di atas ke inspiration board Anda!

     

    Source:https://www.bridestory.com/id/blog/trendspotting-elemen-pernikahan-beludru

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>