Menu

Tips Memilih Gaun Pengantin untuk Wanita Bertubuh Gemuk

8452751Wanita yang memiliki tubuh gemuk pada umumnya merasa tidak pede jika menggunakan pakaian yang tidak berwarna gelap. Lalu bagaimana jika hari istimewa pernikahan mereka datang dan mereka harus menggunakan gaun pengantin ? Kini Anda yang memiliki tubuh subur tidak perlu khawatir karena perancang kondang Ivan Gunawan memiliki tips untuk wanita gemuk yang akan melangsungkan pernikahan. Berikut rangkuman tips yang dapat Anda lakukan:

1. Disarankan untuk memilih gaun atau kebaya yang memiliki bentuk “V” atau “U” yang lebih terbuka di bagian dada. Bagian yang ketat dan tertutup akan memberikan kesan sesak.
 2. Pilihlah bahan yang memiliki kualitas baik dan tidak mengandung polyester. Usahakan untuk memilih gaun yang menyerap keringat serta nyaman di kulit Anda. Hal ini perlu diperhatikan karena wanita yang gemuk cenderung mudah berkeringat.
3. Jika Anda ingin menggunakan brokat, pilihlah brokat Prancis. Alasannya, karena brokat Prancis lebih banyak menyerap keringat dibandingkan dengan jenis brokat lainnya.
4. Warna apapun boleh dipakai asalkan modelnya sesuai dengan tubuh Anda.
5. Jangan menggunakan pola korset atau kemben karena akan membuat Anda sesak.
6. Bagian dada perlu dibuat kantung besar agar dapat menyangga dada dengan baik dan tidak turun.

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>