Menu

TEMUKAN TREN GAUN PENGANTIN TERBARU DARI BRIDAL FASHION WEEK SPRING 2019

Inspirasi pernikahan dapat hadir dalam berbagai formasi, salah satunya adalah melalui acara pagelaran busana yang dikenal sebagai Bridal Fashion Week yang baru saja berlangsung. Untuk tahun 2019 mendatang, kami mendapatkan lima tren yang sukses memukau para pemerhati mode karena keistimewaannya menampilkan fitur unik pada busana pengantin. Dengan begitu tentunya, para pengantin juga dapat sekaligus menunjukkan karakter mereka di hari teristimewa tersebut.

Melalui slideshow di bawah ini, kami akan mengenalkan model-model gaun pengantin yang dipresentasikan oleh desainer terkemuka selama Bridal Fashion Week di New York.

 

SHORT CAPE

Menyajikan aura femininitas yang kental, Anne Barge membuat jubah-jubah ini dengan hiasan bunga untuk menghadirkan sisi romantisme sang pengantin. Kabar baiknya adalah, Anda bisa meninggalkan penggunaan veil, dan sebagai gantinya, Anda dapat memadumadankan jubah ini dengan bentuk leher dan bahkan siluet apa pun!

DRAMATIC CAPE

Sebuah statement piece untuk calon pengantin yang mendambakan sebuah tampilan yang dramatis untuk perayaan sekali seumur hidup mereka. Jika Anda mencari keunikan tambahan yang dapat membuat seluruh mata tertuju pada Anda, lihat jubah bulu karya Berta Bridal yang sempurna untuk pernikahan musim dingin Anda. Sementara itu, Ines di Santo juga menampilkan jubah dengan potongan leher yang tinggi dan hiasan mutiara, jadi Anda tidak memerlukan banyak perhiasan tambahan.

STAR-STUDDED CAPE

Pernikahan bertaburan bintang telah mengambil perhatian begitu banyak pengantin sejak awal tahun ini, bahkan tema tersebut masih diprediksi akan mendominasi industri pernikahan hingga awal tahun depan. Maka tak heran tema tersebut pun kembali diterjemahkan ke dalam kreasi jubah bermanik-manik yang membentuk konstelasi bintang yang magis.

 

VICTORIAN CAPE

Koleksi Tadashi Soji untuk lini busana musim semi 2019 ini pastinya disukai karena karya rendanya yang rumit. Ia pun sukses membubuhi nuansa vintage dengan menggunakan jubah khas era Victoria sebagai alternatif veil tradisional.

OFF-SHOULDER SLEEVES

Jika Anda bosan dengan gaun off-the-shoulder yang terbuka, lihatlah inspirasi gaun-gaun satin ini. Gaun berkancing karya Danielle Frankel dirancang untuk tampilan pengantin yang unik tetapi abadi sepanjang masa. Selain itu, tidakkah gaun berwarna blush karya Tadashi Soji juga sempurna untuk mendampingi para pengiring pengantin Anda?

BISHOP SLEEVES

Khusus untuk calon pengantin yang menggemari tampilan klasik! Bishop sleeves telah kembali menghiasi pagelaran busana, namun kali ini dibentuk oleh bahan ringan yang tentu cocok dikenakan oleh Anda yang ingin tampil anggun.

CUT-OUT SLEEVES

Siapa sangka cut-out sleeves akan berjajar di pagelaran mode pengantin? Leanne Marshall menyisipkan fitur menarik ini ke dalam detail lini busananya. Dengan presentasi non-tradisional seperti ini, imajinasi kami akan pernikahan destinasi di luar ruangan yang sejuk menjadi semakin nyata.

 

DETACHABLE WATTEAU TRAIN

Belakangan ini, para pengantin mencari fitur praktis yang mudah diaplikasikan pada gaunnya. Didasari oleh filosofi tersebut, berbagai aksen yang dapat dilepas bermunculan untuk melengkapi gaun-gaun pengantin masa kini, tidak terkecuali pada ekor gaun pengantin mereka. Sebagai referensi, desainer terkemuka seperti Lela Rose dan Viktor & Rolf mengkreasikan potongan tersebut ke karya mereka untuk memberi alternatif gaya yang segar.

 

DETACHABLE OVERSKIRT

Tambahkan sedikit sentuhan unik nan fungsional pada gaun Anda. Siluet overskirt adalah salah satu tren yang diminati oleh para desainer. Fitur ini akan cocok bagi mereka yang ingin menonjolkan figur tubuh setelah prosesi upacara mereka atau sekadar berganti suasana tanpa harus menyiapkan dua gaun pengantin yang berbeda.

  • MORE DETACHABLE PIECE IDEAS

    Mungkin, Anda juga mendambakan setelan jumpsuit yang memudahkan Anda untuk bergerak leluasa di lantai dansa. Pasangkanlah detachable overskirt atau jubah sekalipun, dan impian Anda akan tampilan feminin serta kasual dapat terkabul dalam sekejap.

    • JUMPSUIT

      Memakai jumpsuit pada pernikahan Anda memang terdengar tak lazim namun bukan berarti Anda akan terlihat kurang menarik. Lihat bagaimana jumpsuit berbahan satin karya Viktor & Rolf dan Jenny Packham ini dapat membuat Anda tampil beda dan keren, sesuai dengan personalitas Anda yang unik.

    • TIERED-SKIRT

      Untuk tampilan yang lebih dramatis pada siluet ballgown Anda, pertimbangkan untuk memberi sentuhan berlapis pada rok pengantin Anda yang ditumpuk dengan kain tile tambahan.

      • MORE TIERED-SKIRT IDEAS

        Inilah ide alternatif gaun dengan detail tiered skirt bagi para pengantin yang menyukai tampilan lebih bersahaja.

        TURTLE NECKLINE

        Sederhana namun klasik adalah dua kata yang menggambarkan gaun dengan kerah tinggi. Penuh dengan imbuhan bordir bunga 3D, kedua gaun karya Elizabeth Fillmore dan Viktor & Rolf ini akan menyajikan kesan romantis pada Anda.

        TWO-TONE DRESSES

        Gaun pengantin dengan kombinasi warna selain putih ditampilkan oleh Danielle Frankel dan Leanne Marshall. Hasil akhirnya begitu segar dan tentunya sesuai untuk dikenakan pada acara after-party dan selebrasi utama sekalipun.

        EYE-CATCHING DETAIL

        Anda juga bisa menuangkan kepribadian Anda yang playful ke dalam berbagai detail. Tambahan ornamen pita berukuran besar seperti pada gaun karya Carolina Hererra serta gaun dengan hiasan bunga 3D oleh Vera Wang seperti yang digambarkan di atas hanyalah dua dari sekian banyak ide yang dapat Anda terapkan.

      Manakah dari tren-tren di atas yang paling memikat hati Anda? Tinggalkan pendapat Anda di kolom komentar dan jangan lupa untuk segera menambahkan gambar-gambar favorit Anda ke papan inspirasi.

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>