Menu

Viewing all items for tag sewagaunprewedding

Kalau Memang Traveling Ada di Hatimu, Please Jangan Lagi Datang ke Pulau Sempu!

|

 

Traveling perlahan jadi kegiatan yang populer di kalangan anak muda Indonesia. Banyak dari kita yang berlomba-lomba mengeksplorasi berbagai tempat yang belum pernah kita jelajahi sebelumnya. Blog-blog berisi catatan perjalanan, ulasan destinasi, serta tips traveling juga menjamur di internet.

Kita memang patut berbangga karena anak-anak muda Indonesia mulai sadar akan pentingnya traveling. Banyak yang percaya—termasuk saya— bahwa traveling adalah pengalaman tak ternilai yang bisa mengubah hidup dan cara pandang seseorang. Sayangnya, animo anak muda Indonesia untuk melangkahkan kaki ini belum berbanding lurus dengan kesadaran untuk menjaga kelestarian tempat yang dikunjungi.

Pulau Sempu, contohnya. “Tempat wisata” yang nge-hype di kabupaten Malang ini jadi bukti bahwa wisatawan justru sering jadi bumerang bagi kelestarian alam. Kalau biasanya Hipwee mengajakmu untuk mendatangi destinasi keren kali ini Hipweeterpaksa menyarankan sebaliknya:

KALAU MEMANG TRAVELER SEJATI, PULAU SEMPU SEBAIKNYA TAK KAMU KUNJUNGI!

 

 

Pulau Sempu bukan kawasan wisata, melainkan kawasan Cagar Alam yang seharusnya steril dari segala kegiatan wisata

Pantai Segara Anakan yang luar biasa cantik

Nah, melihat foto mbak-mbak cantik ini Pantai Segara Anakan di Pulau Sempu, siapa coba yang gak tergoda untuk datang ke sana? Eh, tapi tahukah kamu kalau Pulau Sempu itu bukan tempat wisata?

Secara administratif, Pulau Sempu ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pulau ini telah ditetapkan menjadi kawasan Cagar Alam sejak zaman Belanda berdasarkan Besluit van den Gouverneur Generaal van Nederlandsch Indie No : 69 dan No.46 tanggal 15 Maret 1928 tentang Aanwijzing van het natourmonument Poelau Sempoe dengan luas 877 ha. (bbksdajatim.org)

Selain keputusan pemerintahan pada zaman kolonial, Keputusan Menteri Kehutanan dan Perkebunan RI Nomor: 417/Kpts-II/1999 tertanggal 15 Juni 1999 juga menegaskan Pulau Sempu sebagai Cagar Alam.

“Cagar Alam adalah suatu kawasan suaka alam yang karena keadaan alamnya mempunyai kekhasan tumbuhan, satwa, dan ekosistemnya atau ekosistem tertentu yang perlu dilindungi dan perkembangannya berlangsung secara alami. Sebagai bagian dari kawasan konservasi (Kawasan Suaka Alam), maka kegiatan wisataatau kegiatan lain yang bersifat komersial, tidak boleh dilakukan di dalam area cagar alam. Untuk memasuki cagar alam diperlukan SIMAKSI (Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi).” — Wikipedia Indonesia tentang Cagar Alam

Nah, berarti jelas, dong. Secara hukum, Pulau Sempu dilindungi dengan titel kawasan Cagar Alam. Untuk mengunjunginya, kamu membutuhkan Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI) yang harus diurus lewat Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Jawa Timur di Surabaya. Tujuanmu pun harus jelas: penelitian dan pengembangan, ilmu pengetahuan, pendidikan, serta kegiatan budidaya seperti yang termaktub dalam Pasal 17 ayat 1 UU No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem.

 

 

Lucunya, banyak pihak yang justru mempromosikan Pulau Sempu sebagai daerah tujuan untuk vakansi

Lautan Tenda di Pulau Sempu

Ironisnya, Cagar Alam Pulau Sempu justru dilabeli sebagai nukilan “surga” yang harus dikunjungi oleh para traveler. Sejumlah blog “meracuni” para penggemar jalan-jalan lewat foto-foto yang super kece dari Segara Anakan yang memang indah dengan gradasi warna yang menggoda.

Bahkan, situs resmi pariwisata Indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencantumkan Pulau Sempu sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur. Memang sih, di sana tertera kamu harus memiliki Surat Ijin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI) untuk bisa ke sana. Tapi, tetap saja kurang etis. Sebelumnya, situs resmi BBKSDA Jatim bahkan mencantumkan potensi wisata yang dipunyai Pulau Sempu. Untung saja saat ini isinya sudah direvisi dan poin potensi wisata tersebut telah dihapus.

Tak hanya itu, sejumlah agensi tur dan travel pun berlomba-lomba “menjual” Pulau Sempu sebagai destinasi wisata andalan. Wisatawan juga bisa dengan mudahnya menyeberang ke kawasan cagar alam ini, tanpa perlu repot mengurus SIMAKSI ke BBKSDA Jawa Timur.

Petugas BKSDA Resort Konservasi Pulau Sempu telah siap sedia di Pantai Sendang Biru, tempat penyeberangan menuju Pulau Sempu. Kamu tinggal mendaftarkan diri dan membayar uang administrasi untuk mendapatkan izin menyeberang ke Pulau Sempu.

Pertanyaannya, apakah izin yang dikeluarkan ini legal? Bukankah kita hanya boleh menyeberang ke Pulau Sempu jika memiliki SIMAKSI yang dikeluarkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (Sekditjen PHKA), atau oleh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam setempat. Hal ini mengacu kepada Peraturan Dirjen PHKA No. SK. 192/IV-Set/Ho/2006.

Resort Konservasi Wilayah Pulau Sempu

Alhasil, Pulau Sempu yang dipromosikan secara keliru membuat banyak wisatawan salah paham dan mengira Pulau Sempu memang tempat wisata—satu paket dengan Wana Wisata Sendang Biru yang dikelola Perhutani Malang. Ini berbeda sekali dengan keadaan sebelum reformasi tahun 1998, di mana Pulau Sempu serta cagar alam lainnya dijaga ketat oleh militer, sehingga sulit diakses oleh mereka yang gak berkepentingan.

Tapi, lihatlah keadaan Pulau Sempu kini. Mudahnya akses menuju ke tempat ini, kurangnya pengawasan dari pihak berwenang, serta kesadaran wisatawan lokal yang memang masih kurang dalam menjaga kelestarian alam ikut andil dalam mengacaukan keseimbangan ekosistem Pulau Sempu yang seharusnya steril dari wisatawan.

Memang, ketika kita sudah berbicara urusan perut dan ego—dalam hal ini adalah pengelola kawasan, warga setempat, penjual jasa tur, sampai pengunjung, eksploitasi seolah dihalalkan dan segala peraturan yang ada pun dipelintir. Bahkan, ada wacana untuk “membuka” status Pulau Sempu dari cagar alam menjadi taman wisata alam yang terbuka bagi wisatawan.

 

 

Kedatangan gelombang wisatawan membuat Pulau Sempu tak lagi sama. Sekarang ia tak lebih dari secuil surga yang ternoda

Sampah di sudut-sudut Segara Anakan

Pengunjung yang datang ke Pulau Sempu jumlahnya mencapai ratusan setiap minggunya. Pantai Segara Anakan pun menjadi lautan tenda. Tapi, berapa banyak sih dari mereka yang sadar dengan status Pulau Sempu serta mempunyai etika untuk mempertahankan ekosistemnya? Bahkan, membayangkan jika kuota pengunjung tak dibatasi saja itu sudah mengerikan.

Sampah tampak menumpuk di sudut-sudut Pantai Segara Anakan. Beberapa tampak mengambang di permukaan air. Sebagian lagi berceceran di sepanjang jalur trekking dari Telaga Semut menuju ke Segara Anakan. Yah, masih mending kalau yang dibuang itu adalah sampah organik. Ini mulai dari sampah kantong plastik, bungkus makanan, sampai botol beling.

Ekosistem Pulau Sempu yang terancam

Tak jarang, ada pula pengunjung yang camping dan membuat api unggun. Alih-alih mengambil ranting kering yang jatuh, mereka menebang ranting-ranting yang masih melekat di dahan pohon. Bahkan, ada juga yang tega memasang kembang api yang suaranya bisa mengagetkan fauna seantero pulau.

Keberadaan mereka pun secara tidak langsung mempengaruhi ekosistem yang ada. Misalnya, kera-kera penghuni Pulau Sempu bisa berubah perilakunya jika sering diberi makan atau mengambil makanan dari manusia. Atau, siapa yang bisa menjamin ekosistem bawah air di Pantai Segara Anakan tidak terganggu oleh mereka yang berenang di sana?

Kini, Pulau Sempu tak lebih dari secuil surga yang ternoda.

 

 

Bukankah sudah bukan masanya lagi traveling yang sekadar pergi? Sekarang saatnya kita peduli pada keadaan lingkungan di destinasi yang didatangi

Gunung sampah di Alun-alun Surya Kencana, Gunung Gede

Pulau Sempu hanyalah salah satu contoh bahwa masih banyak orang yang memelintir kedalaman makna sebuah kegiatan traveling. Mereka inilah yang beranggapan bahwa traveling itu berarti bersenang-senang dan berfoto di spot-spot indah di Indonesia, hanya untuk memuaskan ego mereka. Mereka tidak peduli dengan sampah yang mereka tinggalkan, atau kerusakan yang mereka buat.

Sebut saja alun-alun Suryakencana di Gunung Gede, Jawa Barat, yang baru-baru ini ramai di media sosial karena gunungan sampah yang ditinggalkan oleh pendaki. Atau, tengok juga Ranu Kumbolo di Gunung Semeru yang kini juga penuh sampah. Ingat, sampah yang kamu buang di tempat-tempat ini gak mungkin bersih dengan sendirinya. Kalaupun sampahnya bisa berkurang, itu karena masih ada orang-orang yang sadar dan peduli untuk membawa pulang sampah yang bukan milik mereka.

Keindahan Pulau Sempu yang patut dijaga

Pulau Sempu adalah surga dan sudah seharusnya tetap menjadi surga. Bukan untuk kita, manusia, melainkan untuk menjadi surga bagi flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Sebagai traveler yang cerdas, sudah kewajiban kita untuk peduli, mana yang boleh, mana yang tak seharusnya dilakukan. Mana yang etis, dan mana yang gak etis. Jawabannya ada di nurani kita semua.

Bila kita lalai, bukan tak mungkin sejumlah surga lainnya pun berangsur-angsur menjadi neraka karena tangan-tangan jahil manusia.

Ingat, traveling itu bukan perlombaan siapa yang paling cepat atau paling banyak mengunjungi sejumlah tempat. Traveling adalah cara kita untuk menumbuhkan kesadaran kita sebagai manusia dan menanggalkan ego kita.

Jadi, kamu masih mau ke Pulau Sempu? Pikir sekali lagi.

 

Source:

http://www.hipwee.com/travel/kalau-memang-traveling-ada-di-hatimu-please-jangan-lagi-datang-ke-pulau-sempu/

Facebooktwittermail

Jika Tahu 7 Hal Ini Tentang Ibu Kartini, Kita Akan Mengerti Kenapa Sosoknya Memang Layak Dihormati

|

Kalau kamu menghabiskan masa kecil di Indonesia, tanggal 21 April menjadi momen yang spesial setiap tahunnya. Di hari ini kamu dan teman-temanmu akan berdandan cantik dengan kebaya atau baju adat yang lainnya. Buatmu yang laki-laki, momen 21 April ini adalah hari di mana kamu bisa tampil ke sekolah dengan gagah. Rasanya pun senang jika bisa menggandeng salah satu anak perempuan untuk fashion show.

Tapi di usia kita yang sekarang, momen Hari Kartini jadi menarik karena jadi ada banyak diskon di mall teman-teman selalu ribut di media sosial. Siapa sih Kartini yang sebenarnya? Banyak yang bilang bahwa Kartini sebenarnya overrated, dan masih banyak pahlawan wanita lainnya yang sebenarnya pantas dijadikan teladan. Ada juga yang bilang bahwa beliau dipengaruhi dan sebenarnya adalah ciptaan Barat.

Terlepas dari itu, sebenarnya Kartini sebagai manusia adalah sosok yang bisa memberi kita inspirasi. Sungguh, beliau adalah putri yang layak diteladani oleh kita: generasi yang hidup di Indonesia 13 dekade setelahnya. Apa saja alasannya?

 

1. Walau Kartini terkenal karena surat-suratnya, ia tidak ragu bertindak nyata. Usianya belum genap 23 saat ia aktif melobi Ayah hingga kementerian di Batavia demi sekolah khusus untuk kaumnya.

Ibu

Kartini masih seumuran kita saat beliau mulai mengungkapkan rencana besar untuk membuka sekolah bagi perempuan dan para pengukir kayu di Jepara. Ini sebenarnya bukan rencana awal beliau. Aslinya, Kartini berkeinginan pergi ke STOVIA atau sekolah untuk dokter Jawa. Namun, sang ayah tak memberi permisi karena khawatir Kartini akan menjadi satu-satunya murid perempuan di sana nanti.

“Teman-temanku di sini pun tidak setuju. Mereka takut aku tak tahan dengan kondisi lingkungan seperti itu.”

Tapi digagalkan lingkungannya, Kartini tak lantas patah hati. Ia menumbuhkan rencana baru: mendirikan sekolah dan menjadi guru. Dua adiknya diajak turut membantu. Tak hanya mengajar berhitung dan berbahasa saja, Kartini ingin murid-muridnya bisa menjahit dan mengerjakan keterampilan rumahan — supaya tak hanya cerdas di kepala, namun juga cekatan dengan tangannya.

“Kalau sudah punya kemampuan sendiri, tentu kualitas hidup mereka akan bisa lebih baik lagi.”

Sekolah ini memang tidak sampai terealisasi. Kartini harus meninggal di usia muda, belum genap 25 tahun tepatnya. Namun semangatnya tetap menyala dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Buktinya, mulai tahun 1912 Keluarga Van Deventer dari Belanda untuk membuka sekolah-sekolah Kartini di seluruh penjuru Jawa.

Jika kamu selama ini menilai Kartini tak layak jadi pahlawan, simak sendiri apa yang kamu lakukan di umurmu sekarang. Sudahkah lebih megah dari apa yang Kartini perjuangkan?

 

 

2. Kartini memang tak mendirikan organisasi. Ia pun tak turun ke jalan dan panas-panasan berdemonstrasi. Namun, beliau berupaya lewat apa yang ia miliki: kecerdasan sejati dan keberanian untuk bermimpi.

Tak harus panas-panasan untuk mengabdi!

“Kalau Kartini pendekar sejati, kenapa nggak mendirikan organisasi aja? Kalau cuma nulis surat mah kita juga bisa kali~”

Jangan lupa, keadaan kita dan Kartini jauh berbeda. Jangan menjadikan kemudahan berdiskusi dan berorganisasi yang kita punya sekarang ini sebagai patokan untuk menilai cara beliau mewujudkan cita-citanya. Jangankan membuat organisasi, Raden Adjeng Kartini bahkan tak diizinkan keluar dari rumah besarnya di Jepara. Saat ayahnya berbaik hati membawa Kartini pergi ke pesta perayaan ultah Ratu Wilhelmina di Batavia saja, para tamu heboh sendiri melihat Kartini yang belum menikah tampil di hadapan umum.

Karena beliau “dikondisikan” untuk tinggal di rumah, Kartini pun lebih banyak menghabiskan waktu menulis surat pada teman-temannya di Eropa serta membaca buku. Bacaannya luas sekali: dari novel-novel sastra hingga majalah lifestyle wanita, dari koran ternama sampai Max Havelaar. Bahasa Belanda, Prancis, dan Jerman dipelajarinya. Mungkin jika saat itu sudah ada bahasa pemrograman, Kartini akan menjadi ahli C++ dan Python terbaik yang pernah ada.

Kamu yang pernah dihukum tak boleh ke luar rumah, bagaimana saat itu dirimu menghabiskan waktu? Jika hanya menonton film di layar laptopmu, mungkin seharusnya kamu malu…

 

 

3. Kartini tak sibuk bergalau ria tentang masa depan dirinya saja. Di usia yang begitu muda, surat-suratnya mencerminkan pemikiran yang dalam serta kebrilianan merangkai kata.

Dapet

“I have longed to make the acquaintance of the modern girl, that proud, independent woman who has all my sympathy! She who, happy and self-reliant, lightly and alertly steps on her way through life, full of enthusiasm and warm feeling; working not only for her own well-being and happiness, but for the greater good of humanity as a whole.”

– Kartini, 20 tahun

Pernahkah kamu membaca Door Duisternis Tot Licht — yang dalam bahasa Indonesianya diterjemahkan menjadi Habis Gelap Terbitlah Terang — di perpustakaan sekolahmu? Pastilah kamu sepakat bahwa kumpulan surat itu terbaca bagai candu. Di sana, Kartini tak hanya menceritakan impian dan rencana-rencana besarnya saja. Ia pun menceritakan tradisi di Hindia Belanda sambil memprotes praktik penjajahan yang ada. Opium, agama, hingga sastra tak luput dibahasnya.

Kartini pun sadar bahwa apa yang dicita-citakannya tak akan datang jika ia hanya bermalas-malasan.

“Oh, the pain of caring for nothing. We must have something; work, that is just it. It is scary to feel the will to work, the longing to work, and yet be condemned to idleness.”

Kita benar-benar kehilangan ketika Kartini meninggalkan kita di usia yang begitu muda. Bayangkan apa yang bisa ia ciptakan andai Tuhan memberinya umur yang lebih panjang.

 

 

4. Kamu bisa melihat sosok dirimu sendiri pada Kartini. Ia anak yang patuh namun pemberani, cerdas namun menyayangi, hormat pada tradisi namun setia mengejar mimpi.

A

“Tahukah kamu bahwa kami para putri Jawa tak diizinkan membuka mulut saat tertawa? Aku sih tak peduli: jika aku ingin tertawa, aku mengakak saja.”

Sama seperti kita, Kartini lahir di keluarga yang merawat dan menyayanginya. Ia dekat dengan ayah dan kakak laki-lakinya, yang terhitung berpikiran lebih terbuka daripada masyarakat Jawa pada masa itu. Namun sebagai perempuan, tentu ia diharapkan untuk tetap menjaga tradisi. Padahal Kartini juga punya mimpi-mimpinya sendiri.

“Tegakah aku mengkhianati mereka yang mencintaiku selama ini? Di sisi lain, bukankah aku berhutang janji pada diriku sendiri untuk mewujudkan mimpi?”

Kartini adalah sama seperti anak muda pada umumnya. Setiap hari, ia berjuang menyeimbangkan keinginan pribadi dan tuntutan lingkungannya. Kartini bisa menjadi teladanmu, bagaimana kepatuhan tak berarti kamu tak bisa jadi pemberani. Sementara, sikap hormat pada tradisi bukan berarti kamu tak boleh mengejar mimpi.

 

 

5. Kartini adalah pendekar para perempuan. Tapi, kamu yang laki-laki sebenarnya tak kalah berhutang besar.

Tak hanya perempuan saja. Laki-laki juga.

Kartini memang menaruh perhatian besar pada nasib kaum perempuan. Wajar, tentu, karena ia sendiri perempuan sejati. Namun, kamu yang laki-laki sebenarnya punya hutang yang sama besarnya.

Dalam surat-suratnya, Kartini tak hanya berbicara soal nasib kaum perempuan saja. Ia juga memberikan perhatian yang sama pada nasib rakyat jelata yang tersiksa di bawah penjajahan Belanda. Ia pun bercerita betapa lucunya tingkah laku pegawai pemerintah Hindia Belanda jika pergi ke kota-kota di luar Batavia dan mengobrol dengan rakyat Jawa.

“Oh, mereka tak sudi jika kami yang berkulit cokelat ini melafalkan kata dalam bahasa Belanda!”

Lama setelah wafatnya, Kartini menginspirasi perjuangan putra-putri Indonesia. Beasiswa yang awalnya disediakan untuk beliau belajar direlakannya untuk Agus Salim, yang kemudian menjadi salah satu menteri paling berpengaruh di masa awal kemerdekaan negeri kita. Dan tahukah kamu bahwa Reformasi di tahun 1998 juga berhasil karena para demonstran memanfaatkan momentum Hari Kartini?

 

 

6. Tak layak membanding-bandingkan perjuangan Kartini dengan pahlawan perempuan yang lainnya. Lagipula, apa tujuannya?

Pahlawan wanita Indonesia

“Kok cuma Kartini aja sih yang punya hari sendiri? Lah, terus Cut Nyak Dien? Christina Martha Tiahahu?”

Mungkin kamu juga sering mendengar pertanyaan ini dari teman-teman. Kenapa sih yang diperingati jasanya seolah-olah cuma Kartini saja? Padahal banyak juga pahlawan-pahlawan wanita lainnya yang Indonesia punya. Jasa-jasa mereka tak kalah hebatnya, kok. Christina Martha Tiahahu, misalnya, meninggal saat berperang melawan Belanda waktu usianya baru 17 tahun. Cut Nyak Dien memimpin langsung perjuangan rakyat Aceh termasuk saat gerilya di hutan. Belum lagi ada Dewi Sartika, Rasuna Said, dan Cut Nyak Meutia. Namun seperti yang sudah disebutkan, apa maknanya membanding-bandingkan perjuangan?

Kartini jadi lebih terkenal, mungkin, karena beliau bisa diterima lebih banyak kalangan. Walau ia perempuan ningrat Jawa, ia pun menarik bagi masyarakat Belanda, penulis legendaris Pramoedya, sampai kaum Muslim di Indonesia.

 

 

 

7. Perjuangan beliau belum selesai. Yuk, mulai cari tahu apa yang bisa kita lakukan untuk negeri, dan berhenti galau hanya soal jodoh dan materi!

Yuk! Masih banyak yang perlu dibenahi

Meskipun ini sudah tahun 2015, PR kita masih banyak! Perjuangan belum selesai hanya karena sekarang perempuan sudah bisa sekolah dan mencari pekerjaan. Kita harus lebih berusaha agar, baik bagi laki-laki maupun perempuan, untuk menjadikan Indonesia tempat yang lebih nyaman.

Jangan lupa juga bahwa Kartini tidak “hanya” memperjuangkan kesetaraan, namun juga kemajuan negeri. Menurutmu, apakah beliau akan cukup puas pada keadaan Indonesia yang saat ini? Saat masih banyak anak-anak di pelosok negeri yang gagap membaca, saat masih banyak yang melakukan kekerasan atas nama agama, saat masih ada pemukiman warga yang digusur tiba-tiba, itulah tanda bahwa kita harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

Yuk, berhenti galau hanya soal jodoh dan materi. Sekarang saatnya kita fokus untuk mengembangkan diri. Bukankah itu syarat untuk memajukan negeri?

Selamat Hari Kartini, teman-teman!:)

 

Source:

http://www.hipwee.com/feature/jika-tahu-7-hal-ini-tentang-ibu-kartini-kita-akan-mengerti-kenapa-sosoknya-memang-layak-dihormati/

Facebooktwittermail

“Ih! Kok Bulenya Mau Sama Papan Penggilesan?” Lah, Menurut Ngana Situ Pantas?

|

 

Linimasa media sosial kemarin dan hari ini dipenuhi oleh gambar dan komentar mengenai dua pria ini. Dua orang pria berbeda ras yang tampak akrab — mesra malah. Mereka kelihatan berpegangan tangan di kereta, kemudian mengungkapkan rasa sayang lewat gestur tubuhnya.

Gak pantes? Memang kamu pantas

Berbagai komentar pun bermunculan, menyauti tindakan 2 cowok yang kemudian diketahui berasal dari Thailand ini. Mulai dari yang mempertanyakan kewarasan Mas-mas bule berjambang yang memang unyu itu…

“Ih, kok bulenya mau sih sama dia?”

“Yaelah, mending sama gw aja kali bulenya. Daripada sama dia.”

Sampai komentar kejam dan jemawa macam,

“Dih, tampang kayak papan penggilesan begitu dapet bule lucu?”

“Daripada sama tampang ba** gitu, bagusan gue ke mana-mana!”

Bukan, ini bukan soal mengomentari apakah hubungan kedua pria itu sesuai dengan norma. Atau apakah komentar kejam yang bermunculan disebabkan oleh kecenderungan homophobic yang masih kita punya.

Hipwee justru ingin mengajakmu sedikit merenungi hal yang lebih mendasar. Soal bagaimana kita memandang diri kita lebih dari yang lain, hanya lewat sejenak pandang di layar datar. Tentang kepercayaan diri yang terlampau besar, sehingga membuat kita merasa pantas berkoar-koar. Guys, memang kita sudah se-oke itu ya?

 

 

Komentar ringan macam “Di Situ Saya Merasa Sedih” tidak sepenuhnya sederhana. Ada manusia bernyawa yang kita komentari di seberang sana

Dia bukan data binari yang bisa dikomentari seenaknya

Sayangnya mas-mas Asia berkulit sawo matang itu bukan lukisan Monalisa yang akan tetap tersenyum walau dikomentari sesukanya. Walau rambut blonde-nya terlihat mentereng di mata, dan menurut beberapa dari kita kurang sesuai dengan kulit cokelatnya, dia bukanlah objek dua dimensi yang tak merasa apa-apa jika ada orang yang mengomentari penampilannya.

Kemudahan mengomentari sesuatu via media sosial kerap membuat kita lupa. Orang yang pakai baju kuning mudah saja kita bilang mirip Pikachu, mereka yang lengannya kelihatan besar di foto Instagram atau di postingan Path kita cap kegemukan, mereka yang check in di Path dengan orang berbeda tiap harinya kita anggap murahan.

Padahal, kita tahu apa?

Di sinilah titik kita sering lupa. Merasa sudah tahu seluruh kepribadian orang, seluruh rekam jejak dalam hidupnya, hanya dengan mengamati aktivitas media sosialnya. Padahal orang yang kita komentari itu bukan makhluk tembus pandang yang bisa diketahui seluruh hidup lewat binari data. Tak peduli sekepo apapun kita pada seseorang, ada sisi dalam hidupnya yang tidak bisa kita ketahui sepenuhnya.

Saat telah mengenal dia sebagai manusia, mendengar dia bicara, memahami alasan dan berbagai argumennya — barulah kita boleh merasa mengenalnya. 

 

 

Menuding alay pada orang yang bahkan belum kita kenal sebenarnya membuat kita jadi manusia paling jahat di dunia. Apa bedanya dengan memaksa semua orang jadi serupa?

Quotes yang kita amini

Selama ini kita berkoar-koar agar bisa diterima sepenuh hati sebagai manusia. Bahkan pada pasangan tersayang pun kita meminta untuk selalu diterima apa adanya. Kamu, saya, kita, adalah orang yang sama yang sering posting quotes macam:

“Be yourself. Because everybody else is taken.”

Kita adalah orang-orang dengan kepercayaan diri besar yang tak ingin disamakan dengan orang lain di dunia. Kita selalu ingin jadi spesial, mendapatkan exposure besar karena keunikan dalam diri — sedikitpun tak pernah kita ingin merasa disamai.

Kalau begini, kenapa sekarang kita ribut mengomentari orang yang memilih jalan hidup berbeda dan memiliki penampilan yang tak serupa? Bukankah picik sekali jika perbedaan yang membuat kita naik pitam — sementara kita tak pernah ingin jadi seragam?

 

 

“Mending dia sama aku saja.” dan “Bagusan gue ke mana-mana”sepatutnya membuat kita bertanya: NGANA SUDAH SEPANTAS APA?

Before you judge someone, make sure you are perfect

Oh come on. Waktu kita dengan lantang mengomentari penampilan orang, sebenarnya apa yang kita pikirkan? Rasa insecure karena merasa kalah saing dengan orang yang kita anggap tidak sepadan, atau justru merasa jemawa karena bangga sebab merasa punya kelebihan?

Sesungguhnya sata hal-hal seperti itu datang, seharusnya kita berhenti sejenak untuk bertanya.

Kenapa kita bisa merasakan hal macam itu dengan begitu mudahnya? Sudah pantaskah kita? Atau kita justru harus banyak berkaca sebagai manusia?

 

Source: http://www.hipwee.com/feature/ih-kok-bulenya-mau-sama-papan-penggilesan-lah-menurut-ngana-situ-pantas/?fb_action_ids=10205525870699409&fb_action_types=og.shares

Facebooktwittermail

Teori mesin waktu menurut John Titor manusia tahun 2036

Seseorang yang mengaku dari tahun 2036 datang ke tahun 2000 untuk memposting di forum internet, mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.
adapun pro dan kontra terhadap orang ini di forum menjadi topik hangat saat itu, karena dia dapat membuktikan hal-hal yang akan terjadi di masa dpn, dia juga mengupload foto mesin waktu nya, cara kerjanya, dan juga menyebarkan formula ilmiah mesin waktu tersebut di forum.

 

time
Siapa John Titor ? Dia mengaku lahir tahun 1998 di Florida, dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke tahun 1975 tuk mengambil PC IBM 5100, yg menurut dia dimana pc itu terdapat bahasa unix yg dpt memecahkan beragam bahasa unix. menurut dia teknologi di pc itu hanya seglintir org ibm saja yg tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di pc generasi selanjut nya hingga 2036.
Menurut dia semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting.

Hal ini langsung di akui oleh pihak IBM , dan mereka kaget, karena hanya 5 org yg mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.
Konsep mesin waktu, John mengaku mesin waktu yg di pakai dia adalah C204 yg dpt memuat sampai 3 org mesin ini dimiliki oleh militer amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yg aneh di masa dia, ada lagi yg tipe lebih besar yaitu C206 yg di buat oleh GE (General Electric) dapat sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60tahun ke masa silam dgn kecepatan 10tahun per jam.

Teori mesin waktu menurut John Titor,

1. Apapun yg saya lakukan dgn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawaban nya.
2. Mesin waktu sangat berat bentuk nya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg, dia harus menaruh alat itu di dalam mobil dgn suspensi yg kuat, dan jika di nyalakan akan terbentu suatu black hole kecil yg mirip dgn donut. dan disaat itu lah semua akan terhisap kedalam black hole itu termasuk mobil nya menuju ketempat tujuan dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yg menghalangi kehadiran anda di titik point yg sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yg lain.
3. Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yg benar untuk mesin waktu, model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dgn kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini, contoh nya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depan nya saya dan orangtua saya tidak eksis. ini lah yg disebut many worlds interpretation.

PREDIKSI

John tidak pernah akan memberikan prediksi untuk menyangkut sport tips, atau untuk memperkaya diri

John tidak pernah akan memberikan prediksi kepada org untuk menghindari kematian, kecelakaan,tragedi.

John tidak akan pernah menunjuk/menyebutkan nama lengkap seseorang yg akan berpengaruh nantinya di masa depan.

Ok John dalam posting nya tidak pernah memberi prediksi secara langsung, hasil prediksi berikut merupakan rangkuman dariapa yg telah menjadi bahan diskusi John selama 5 bulan dari november 2000 – maret 2001.

1. John menyebutkan initial Tipler dan Kerr ,ilmuwan yang akan berpengaruh dgn mesin waktu. Nama kedua orang ini di lacak kebenerannya dan ternyata mereka eksis dan mereka adalah profesor fisika.
2. Konsep dasar mesin waktu akan di kemukakan oleh CERN di tahun 2001, kenyataanya di tahun 2000-2001 blom banyak yg tahu tentang organisasi CERN, dan ternyata bener pd tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana ini akan menjadi dasar mesin waktu.
3. John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai kpd kita,yg berisi Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3). Para ilmuwan skrg menyatakan dgn mesin dan cara operasional yg disampaikan John memungkinkan untuk melakukan timetravel.

4. Prediksi cepat JOhn ttg amerika bahwah, mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu.
5. Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015, dia menyatakan Rusia akan menyerang amerika dgn nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan russia dan nantinya amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing2 dengan ibukota berpindah ke nebraska. Menurut dia kota2 besar di amerika akan hancur begitun di eropa,CINA, timur tengah. Sedangkan negara2 yg tidak terlibat perang dunia ke 3 adalah amerika selatan dan australia, NZ. Perang ini akan menghilangkan 3 milyar populasi dunia.
6. Penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua, penyakit AIDS belum ada obatnya, penyakit kanker sudah bisa di atasi dgn menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).
7. Makanan dan air bersih sangat sukar di dapatkan akibat radiasi nuklir, di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati2 dengan makanan/minuman yg akan di konsumsinya, John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana melihat orang dpt memesan makanan sesuka hatinya spt di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.
8. Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali,religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yg menyesalkan PD3 hanya karena permainan politik.
9. John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukan nya Senjata pemusnah massal di timur tengah (irak) tetap membuat politik amerika untuk berperang.
10. Perkembangan IT akan sangat berkembang, dia menyatakan bahwa bakal banyak org akan membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube) lalu sistem internet nanti akan independen dgn hanya menggunakan alat kecil dgn tenaga matahari dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max)
11. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien
12. Anda-anda sekarang barusan melewati bencana yg menakutkan, coba andi pikiran kembali apa yg ditakuti 1- 1,5 tahun yg lalu (taon 1999), menurut milis di forum yg di maksud adalah bencana y2k, mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memberitahu para imuwan ttg bencana y2k.
13. Menurut John, kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah, karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak org yg menghabiskan waktu untuk hal2 yg tak berguna. Coba lah tuk bangun dan melihat keadaan disekeliling kita, kondisi alam makin rusak, bumi ini lagi sekarat.
14. Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi mu, jadi jika anda sakit parah, siap2 gali lubang kubur sendiri.(klo saat ini ada jaminan kesehatan tuk seluruh penduduk amrik)
15. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.
16. Saya tahu tentang prediksi bangsa maya ttg tahun 2012, yah memang sesuatu hal yg unik akan terjadi, kira2 seperti cerita ttg laut merah dan org mesir. tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat.
17. Yahoo and microsoft is no longer exist in 2036.
18. MARS AND UFO, sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa2 di mars, begitu pun ttg ufo masih menjadi misteri, walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien juga adalah timetraveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yg telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, mereka para alien memiliki struktur tubuh dan organ2 internal yg sama dengan manusia.

John Titor last post tgl 21 maret 2001 mengatakan selamat tinggal, dan dia kembali ke tahun 2036.

John Titor pernah meminta ayahnya untuk merekam proses time machine saat dia pakai untuk kembali ke tahun 2036 dan di upload ke internet melalui pengacara keluarganya Larry Harber, tapi entah kenapa rekaman video itu tidak jadi di upload, ada yg bilang rekaman itu telah di ambil oleh pihak intelijen amerika.

Saat john kembali ke 2036, tak lama keluarga titor pindah ke nebraska, seminggu sesudahnya terjadi badai topan ganas melanda florida dan menghancurkan tempat tinggal titor di florida.

Beberapa hal di sarankan John kepada kita,
* Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yg di beri makan atau makan bangkai sesamanya.
* Jgn cium atau berhubungan intim dgn org yang anda tidak kenal (ga perlu cium pipi kiri kanan)
* Belajar lah dasar sanitasi dan penjernihan air
* Biasakan lah menggunakan senjata api, belajar menembak dan membersihkan senjata api.
* Selalu sediakan kotak p3k dan belajarlah tuk menggunakannya
* Cari lah 5 org kawan yg anda percaya dalam radius 100mil dan selalu berkontak.
* Ambilah salinan Undang-undang US dan baca lah
* Kurangin makan
* Carilah sepeda dan 2 set ban cadangan, bersepedalah 10 mil tiap minggu
* Pikirkanlah apa yg mesti kamu bawa jika kamu harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 menit dan tak akan pernah kembali lagi.
BELIEVE IT OR NOT!!! IT’S UP TO YOU!!!

Facebooktwittermail

Rumah Ini Kelihatan Kecil, Tapi Tunggu Sampai Anda Tengok 11 Gambar Ruang Dalamnya

Banyak pemilik rumah hari ini masih berfikir yang lebih besar dan lebih luas adalah lebih baik, tetapi ada satu trend yang semakin meningkat di luar sana iaitu pemilikan rumah yang kelihatan kecil dan comel. Rumah-rumah ini mempunyai keluasan persegi yang minimum, tetapi dengan ruang yang kecil ini, mereka telah membuat pelan rumah yang sangat cantik. Malah, apabila anda melangkah di dalam rumah ini, anda akan lupa yang rumah ini sebenarnya kecil.
Dari luar yang nampak agak kecil

Chris Heininge adalah tukang pembuat rumah yang cemerlang dan pereka yang termashur bagi revolusi rumah kecil. Pada tahun 1999, beliau telah tinggal di Aurora, Oregon, dan melihat bagaimana orang di sana meninggalkan Rumah Agam mereka dan berpindah kepada rumah yang kelihatan lebih kecil dengan ciri-ciri lebih baik. Sejak itu, dia telah merekabentuk berpuluh-puluh rumah kecil, yang bukan sahaja kos membinanya yang murah, malah untuk menjaganya juga mudah.

Cuba lihat di salah satu rumah-rumah mudah-alih miliknya yang berkeluasan hanya 280 kaki persegi. Anda pasti inginkan rumah kecil sebegini.

Baca Ini Belajar cara membuat rumah kecil melalui plan bangunan dan ukuran yang tepat

Jadi sekarang macamana? Nak buat rumah yang kelihatan kecil jugak kan? Tapi tak boleh lawan Rumah kecik pada artikel yang terbaru di sini. Luasnya hanya 210 kaki persegi tapi ada ruang tengok movie, ruang pejabat, kabinet dapur, katil tidur dan bilik mandi. Oh ada rak buku dah macam perpustakaan jugak.

Facebooktwittermail

Ini Dia Daftar 68 Kosmetik Berbahaya dari BPOM

Ingin cantik berseri? Hati-hatilah dalam memilih kosmetik. Tercantum nomor notifikasi BPOM belum tentu aman.

Facebooktwittermail

Tips Keuangan untuk Para Pasangan yang Mantap Ingin Melanjutkan ke Jenjang Pernikahan

Menikah adalah hal yang diidamkan tiap pasangan. Menikah di usia muda juga sering menjadi hal yang diimpikan. Namun untuk berani menapaki jenjang selanjutnya, kamu tidak hanya wajib mengantongi restu orangtua. Kamu juga harus siap dari segi materi. Menjadi mandiri setelah menikah dengan membiayai hidup sendiri juga merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Dengan ini, kedewasaan serta kesiapanmu untuk memasuki hidup baru sendiri benar-benar tidak diragukan lagi.

v18

 

 

1. Sebagaimana anak panah, hidup kalian sebagai pasangan juga harus terarah. Dengan ini, kalian tahu seberapa banyak dan untuk apa kalian mengumpulkan uang.

tetapkan target kalian berdua

Sebelum mulai menabung, tentukan target yang jelas agar tujuan tabunganmu menjadi lebih jelas dan terarah. Selain kamu dan pasangan akan tahu bagaimana kalian akan menggunakan uang yang kalian simpan, kalian juga tentunya akan makin termotivasi untuk menyisihkan uang gaji tiap bulannya.

Semisal saja :

Selama 2 tahun, kalian akan menabung untuk biaya pernikahan

Selama 5 tahun, kalian akan menabung untuk biaya DP KPR rumah beserta cicilan pertamanya

Ps: Kamu bisa memilih bank yang memiliki program KPR dengan suku bunga terendah, agar nantinya kalian tidak perlu berpindah bank dan proses menabung kalian bisa dipermudah.

 

 

2. Buat rekening bersama dan sisihkan 30% gaji kalian tiap bulannya. Dalam 1-2 tahun, kalian sudah punya cukup uang untuk menyewa gedung pesta.

gedung pernikahan

Setelah membuat target menabung yang jelas, kamu dan pasangan bisa mulai membuat rekening bersama untuk program menabung kalian demi masa depan. Kalian bisa menyisihkan beberapa persen dari pendapatan bulanan kalian untuk kemudian ditabung di rekening bersama ini. Tidak harus separuh dari gaji kalian kok, kamu dan pasangan bisa menyisihkan 30% dari gaji dan 70% sisanya bisa masuk ke rekening kalian masing-masing.

Misalnya, besaran gaji kalian masing-masing Rp 2.500.000

Jumlah total tabungan kalian 30%x 2.500.000 x 2 orang = 1. 500.000 / bulan

Dalam 1 tahun : 1.500.000 x 12 bulan = Rp 18.000.000

Dalam 2 tahun : 1.500.000 x 24 bulan = Rp 36.000.000

 

 

3. Selain itu, kamu dan pasangan bisa juga berinvestasi emas. Dalam jangka waktu 2 tahun, investasi kalian cukup untuk mengontrak sebuah rumah sebagai tempat tinggal sementara.

investasi emas

Jika kalian ingin tinggal berdua saja tanpa perlu menumpang di rumah mertua maupun orangtua setelah menikah nanti, siap-siaplah punya tempat tinggal sendiri. Sebelum mampu memiliki uang sendiri untuk membeli rumah, kalian bisa menyiasatinya dengan cara mengontrak rumah. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah selain dengan cara menabung. Karena harga emas cenderung stabil, kalian bisa mulai berinvestasi emas demi masa depan. Kalian bisa membeli emas sedikit demi sedikit setiap bulannya. Investasi kecil-kecilan ini akan sangat berguna sebagai modal untuk tempat tinggal masa depan kalian kelak.

Rincian:

Kamu dan pasangan bisa membeli emas 2 gram per bulannya. Dalam 2 tahun, emas yang kamu punya sudah berjumlah 48 gram.

48 gram x Rp 500.000 = Rp 24.000.000

Ps : Kamu bisa membeli emas di situs penjual emas terpercaya dan pastikan kamu menjual emasmu kembali setelah 2-3 tahun (pada jangka menengah)

 

 

4. Asuransikan kesehatanmu mulai sekarang. Dalam 5 tahun, uangnya bisa kamu ambil kembali untuk menutupi KPR.

KPR

Kesehatan mahal harganya. Kamu dan pasangan wajib memiliki asuransi kesehatan. Tidak hanya kesehatan kalian saja yang terjamin, asuransi kesehatan ini juga bisa dijadikan ajang berinvestasi demi KPR pada 5 tahun mendatang. Kamu bisa mengambil program asuransi kesehatan dengan dana nominal menengah yang juga sudah menutupi biaya kesehatanmu saat kamu jatuh sakit.

Dalam beberapa tahun, uang yang kamu alokasikan untuk biaya asuransi kesehatan bisa diambil kembali dan dipergunakan sebagai uang muka untuk KPR.

Rincian:

Rp 500.000 x 12 bulan = Rp 6.000.000 (setahun) x 5 tahun = Rp 30.000.000 x 2 orang = Rp 60.000.000

 

 

5. Kencangkan ikat pinggang; hematlah dalam kencan. Lebih baik alokasikan uang untuk biaya fotoprewedding, cetak undangan, dan cenderamata pernikahan.

dia tak ragu bicara soal masa depan

Kurangi frekuensi kencan mahal bersama pasangan. Kamu bisa membuat acara kencan sendiri di rumah dengan menonton film bersama di ruang TV, atau bahkan memasak bersama. Tidak hanya hemat, anggaran kencan mahalmu bisa dimasukkan ke dalam toples bersama untuk ditabung sebagai bekal biaya foto prewedding, undangan, serta cenderamata bagi acara pernikahanmu 2 tahun mendatang.

Rencana penghematan selama 4 tahun

Anggaran kencan per bulan: Rp. 200.000 x 48 bulan = Rp 9.600.000

Foto pre-wedding (paket menengah): Rp. 4.500.000

Cenderamata (Rp. 3000/pcs x 1000 tamu): Rp. 3.000.000

Undangan (Rp. 2000/pcs x 1000 tamu):  Rp. 2.000.000

Total biaya: Rp. 9.500.000

 

 

6. Hentikan tradisi tukar kado anniversary dan ulang tahun. Sebagai gantinya, kamu dan pasangan bisa transfer uang ke rekening bersama sesuai harga nominal kado — hitung-hitung untuk modal tambahan pernikahan

tukar-tukaran kado

Selain mengurangi kebiasaan kencan mahal, kamu dan pasangan juga bisa mengganti tradisi membeli kado untuk perayaan hari jadi maupun ulang tahun kalian. Kamu dan pasangan bisa mentransfer uang ke dalam rekening bersama tiap kali merayakan hari jadi maupun hari ulang tahun. Tidak hanya lebih hemat, tetapi tentu saja hal ini lebih bermanfaat karena pundi-pundi rupiah kalian semakin banyak demi acara pernikahan kalian 2 tahun mendatang.

Rencana untuk 2 tahun :

Biaya kado Rp 200.000 x 2 kali anniversary x 4 kali ulang tahun kalian = Rp 1.600.000

 

 

7. Belum mapan atau kaya, sepeser uang pun tak boleh terbuang percuma. Catat segala pemasukan dan pengeluaran kalian, hitung-hitung latihan membina rumah tangga?

catat pemasukan dan pengeluaran kalian tiap bulan

Setelah menetapkan target dan menabung serta berinvestasi, kamu dan pasangan juga harus mulai mengatur pemasukan dan pengeluaran kalian. Catat segala pendapatan serta pengeluaran kalian dalam sebulan supaya pengelolaan uang lebih rapi dan uang kalian tidak terbuang percuma.

Setiap kali kamu malas mencatat cashflow, putarlah di kepalamu: ini yang harus kamu lakukan nanti ketika sudah berumah tangga bersama dia.

 

Membiayai sendiri hari bahagia kalian di masa depan itu mungkin saja kok. Jika ada niat pasti ada jalan. Selamat mencoba tips di atas ya kalian para pasangan berbahagia!

Facebooktwittermail

8 silent ways your hubby is screaming ‘I love you!’

gaun8

 

136,106 views   |   7,145 shares
  • Husbands get a bad rap for their inability to express themselves, especially when it comes to saying those three simple words: “I love you.” Your husband may tell you he loves you as he’s leaving for work or before he says good night, but sudden, spur-of-the-moment expressions of his most inner romantic feelings are not something a man shares on a regular basis. Believe it or not, sharing delicate emotions just isn’t a common characteristic of the average male.

    Wives, don’t let your husbands’ lack of words discourage you. While words are very important, expressions of love aren’t always given aloud. When your hubby’s lips are silent, he screams “I love you” in the things he does for you. Some of his actions are easy to dismiss because they are small and simple, but when you look at them from his perspective, you’ll see the sacrifice he’s really making. Here are eight ways your husband is screaming he loves you — and you might be missing them.

  • He lets you choose

    If you go out to the movies and your husband lets you choose the movie, he is letting you know that what you want is important to him. Similarly, if he lets you choose dinner, the color of your next car, the destination of your next vacation … he is telling you — very loudly — that he loves you and that you matter to him.

  • He helps out around the house

    When my husband comes home after a long day at work and pitches in to help me finish dinner and do the dishes, I know he is saying “I love you.” I have seen him mop the floors, scrub the toilet, organize the pantry, fold my personal laundry and complete a honey-do list a mile long — all in the name of love. If your husband helps around the house, he doesn’t do it out of duty or to show off to his friends. He does it because he knows it will lessen your load.

  • He asks for your advice

    When your husband asks for your advice, not only is he telling you that he loves you but he is also telling you that he trusts you to give him guidance. It is difficult for many men to open up and ask others for help, so if your man has come to you seeking advice, feel honored, trusted and very much loved. He has placed you in a very small circle of people whom he feels he can open up to. In essence, he is saying, “I love you, and I know I can open up to you without fear of judgment.”

  • He holds your hand

    Whether out in public or home alone, when your man holds your hand, he is saying “I love you.” Holding hands is a simple expression of genuine love. It is physical touch without sexual innuendo. It is love in its simplest form. It is the quickest and easiest action your husband can do to express the feelings he has in his heart.

  • He helps with the shopping

    Whether he’s shopping by your side or picking something up on the way home, if your husband is willing to shop til’ he drops, he is saying “I love you.” I used to always ask my husband to stop by the store on the way home, and because he was always willing to do it, I never really thought about the sacrifice he was making. Only recently did I discover that my husband doesn’t really like grocery shopping, that he only does it because he loves me and knows I don’t like grocery shopping either. If your husband is willing to help you do the things you don’t like to do (especially when he’s not so fond of those things himself), he is practically screaming his affection.

  • He listens to your frustrations

    I’m just going to say it. The majority of women have a lot they like to complain about (myself included). If your husband is willing listen to your frustrations — and even offer encouragement — he is really saying “I love you.” A man who is willing to sit and listen, especially when he has heard the same complaint over and over again, should certainly be recognized.

  • He smiles at you

    A smile, like holding hands, is such a simple gesture, but it speaks volumes. A simple, sincere smile has the power to take a woman’s breath away. Remember when you first met your husband — how his smile affected you. Keep that memory close because, each time your hubby smiles at you, he reaffirms every loving word he’s ever said to you. Not only does that sincere smile say “I love you,” it says, “You make me happy.”

  • He gives you a piece of himself

    Whether it’s a compliment, a gift he’s purchased or a loving glance, when your husband takes the time to give you something that has come directly from him, he is saying “I love you.” Even when he gives you a gift that is completely off the mark, the act of giving shows that you are on his mind.

    The words may not always be said, but if you listen with your eyes, you’ll find that your husband is screaming “I love you.”

 

Source:

http://familyshare.com/marriage/8-silent-ways-your-hubby-is-screaming-i-love-you?LoveFamily

Facebooktwittermail

Jangan (Biasakan) Minta Oleh-oleh pada Teman yang Bepergian

oleholeh

 

“Bang Armand mau ke Jerman ya?, nanti bawain saya oleh-oleh Roti jahe dong..!: Pinta Encep pada temannya tersebut.

Apakah anda termasuk orang yang rajin meminta oleh-oleh pada teman yang kebetulan bepergian ke luar kota atau ke luar negeri?. Kalau anda menjawab ya, tolong pikirkan kembali kebiasaan ini sambil menimbang betapa repotnya orang yang anda minta oleh-oleh sesuai keinginan anda.

Terlebih kebiasaan ini anda lakukan sambil tak memberikan uang untuk membelikan barang yang anda inginkan dan hanya berdasarkan berharap teman anda yang bepergian tersebut meluangkan waktu dan materi untuk sebuah keinginan anda.

Mengapa saya mengajak berpikir ulang tentang kebiasaan tersebut?, karena beberapa hal yang harus kita kaji ulang akibat kebiasaan pesan oleh-oleh yang kita minta, antara lain :

  • Apakah kita sudah berfikir bahwa teman yang kita minta oleh-oleh belum tentu sedang dalam kondisi memiliki uang yang cukup.
  • Teman memiliki waktu yang terbatas untuk mencari oleh-oleh yang kita minta.
  • Teman kita juga sudah direpotkan membawa oleh-oleh yang mungkin disiapkan untuk keluarganya.
  • Pada kasus bepergian dengan pesawat terbang dimana setiap penumpang hanya mendapatkan free bagasi antara 20-30 kg (tergantung maskapai/kelas penumpang) tentu saja akan merepotkan ketika gara-gara oleh-oleh yang kita pinta menambah beban biaya tambahan yang harus dibayar teman kita.
  • Dan banyak hal kesulitan yang akan teman kita dapatkan akibat pesanan oleh-oleh yang kita minta pada teman.

Kebiasaan kita yang sering meminta oleh-oleh pada teman/saudara yang hendak bepergian ke luar kota atau ke luar negeri seringkali kita lakukan tanpa mempertimbangkan hal-hal yang saya tulis di atas. Padahal bisa jadi kebiasaan ini sangat merepotkan dan membebani teman kita yang bepergian.

Langkah yang terbaik yang pantas kita lakukan saat mendengar teman/saudara akan bepergian adalah menawarkan bantuan kendaraan ke bandara, atau mencarikan tiket murah serta hal-hal yang memudahkan teman kita dalam melakukan persiapan sebelum pemberangkatan.

Memudahkan teman/saudara yang akan bepergian akan menyenangkan mereka ketimbang merepotkan dengan permintaan oleh-oleh yang anda pinta. (Tak menyertakan uang lagi untuk membelinya).

 

Sumber:

http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2015/01/04/jangan-biasakan-minta-oleh-oleh-pada-teman-yang-bepergian-700291.html

Facebooktwittermail

Pria Ini Dibayar Rp 1.9 M Untuk Jadi Supermodel Cantik

model1

Vemale.com – Anda pasti tidak  menyangka bahwa model cantik ini adalah pria.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, iklan mobil Toyota terbaru menggunakan model androgini (lelaki yang menjadi perempuan).

Lelaki cantik ini mendapatkan lebih dari 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1.9 M untuk menjadi supermodel wanita dalam iklan merek branded besar seperti Ray-Ban, L ‘Oreal dan Diesel.

Model berambut pirang ‘cantik’ bernama Stav Strashko, (21), mengatakan, jika banyak lelaki yang keliru mengiranya sebagai seorang wanita dan mengajaknya mengobrol.

 

 

model2

 

 

Ia memang terlihat sangat cantik dengan struktur tulang pipi yang elegan dan mengagumkan, membuatnya sempurna seperti seorang model. Saat ini dirinya sangat terkenal di catwalk.

Stav, yang tinggal di Milan, Italia, dengan pacarnya, ditemukan oleh seorang pencari bakat saat berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan.

Dia menandatangani kontrak dengan agen model dan melakukan syuting pertamanya untuk sebuah majalah fashion.

 

Stav mengatakan jika agen model menggunakannya sebagai model pakaian unisex.

Untuk mengubah dirinya sendiri, Stav melakukan epilates pada wajah dan tubuhnya untuk menghilangkan semua rambut dan menggunakan celana ketat.

Untuk kampanye Toyota, dia berpose menggunakan bikini merah dan stiletto.

 

model4

 

Banyak komentar negatif dan bisik-bisik tidak menyenangkan yang diterima Stav. Namun kalau dilihat-lihat, dia memang cantik banget, pada pria saja banyak yang terkecoh dengan kecantikannya

Facebooktwittermail
Next Page »