Menu

Viewing all items for tag sewagaun sewa sewa gaun gaunjogja jogja gaunpengantin

Jika Tahu 7 Hal Ini Tentang Ibu Kartini, Kita Akan Mengerti Kenapa Sosoknya Memang Layak Dihormati

|

Kalau kamu menghabiskan masa kecil di Indonesia, tanggal 21 April menjadi momen yang spesial setiap tahunnya. Di hari ini kamu dan teman-temanmu akan berdandan cantik dengan kebaya atau baju adat yang lainnya. Buatmu yang laki-laki, momen 21 April ini adalah hari di mana kamu bisa tampil ke sekolah dengan gagah. Rasanya pun senang jika bisa menggandeng salah satu anak perempuan untuk fashion show.

Tapi di usia kita yang sekarang, momen Hari Kartini jadi menarik karena jadi ada banyak diskon di mall teman-teman selalu ribut di media sosial. Siapa sih Kartini yang sebenarnya? Banyak yang bilang bahwa Kartini sebenarnya overrated, dan masih banyak pahlawan wanita lainnya yang sebenarnya pantas dijadikan teladan. Ada juga yang bilang bahwa beliau dipengaruhi dan sebenarnya adalah ciptaan Barat.

Terlepas dari itu, sebenarnya Kartini sebagai manusia adalah sosok yang bisa memberi kita inspirasi. Sungguh, beliau adalah putri yang layak diteladani oleh kita: generasi yang hidup di Indonesia 13 dekade setelahnya. Apa saja alasannya?

 

1. Walau Kartini terkenal karena surat-suratnya, ia tidak ragu bertindak nyata. Usianya belum genap 23 saat ia aktif melobi Ayah hingga kementerian di Batavia demi sekolah khusus untuk kaumnya.

Ibu

Kartini masih seumuran kita saat beliau mulai mengungkapkan rencana besar untuk membuka sekolah bagi perempuan dan para pengukir kayu di Jepara. Ini sebenarnya bukan rencana awal beliau. Aslinya, Kartini berkeinginan pergi ke STOVIA atau sekolah untuk dokter Jawa. Namun, sang ayah tak memberi permisi karena khawatir Kartini akan menjadi satu-satunya murid perempuan di sana nanti.

“Teman-temanku di sini pun tidak setuju. Mereka takut aku tak tahan dengan kondisi lingkungan seperti itu.”

Tapi digagalkan lingkungannya, Kartini tak lantas patah hati. Ia menumbuhkan rencana baru: mendirikan sekolah dan menjadi guru. Dua adiknya diajak turut membantu. Tak hanya mengajar berhitung dan berbahasa saja, Kartini ingin murid-muridnya bisa menjahit dan mengerjakan keterampilan rumahan — supaya tak hanya cerdas di kepala, namun juga cekatan dengan tangannya.

“Kalau sudah punya kemampuan sendiri, tentu kualitas hidup mereka akan bisa lebih baik lagi.”

Sekolah ini memang tidak sampai terealisasi. Kartini harus meninggal di usia muda, belum genap 25 tahun tepatnya. Namun semangatnya tetap menyala dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Buktinya, mulai tahun 1912 Keluarga Van Deventer dari Belanda untuk membuka sekolah-sekolah Kartini di seluruh penjuru Jawa.

Jika kamu selama ini menilai Kartini tak layak jadi pahlawan, simak sendiri apa yang kamu lakukan di umurmu sekarang. Sudahkah lebih megah dari apa yang Kartini perjuangkan?

 

 

2. Kartini memang tak mendirikan organisasi. Ia pun tak turun ke jalan dan panas-panasan berdemonstrasi. Namun, beliau berupaya lewat apa yang ia miliki: kecerdasan sejati dan keberanian untuk bermimpi.

Tak harus panas-panasan untuk mengabdi!

“Kalau Kartini pendekar sejati, kenapa nggak mendirikan organisasi aja? Kalau cuma nulis surat mah kita juga bisa kali~”

Jangan lupa, keadaan kita dan Kartini jauh berbeda. Jangan menjadikan kemudahan berdiskusi dan berorganisasi yang kita punya sekarang ini sebagai patokan untuk menilai cara beliau mewujudkan cita-citanya. Jangankan membuat organisasi, Raden Adjeng Kartini bahkan tak diizinkan keluar dari rumah besarnya di Jepara. Saat ayahnya berbaik hati membawa Kartini pergi ke pesta perayaan ultah Ratu Wilhelmina di Batavia saja, para tamu heboh sendiri melihat Kartini yang belum menikah tampil di hadapan umum.

Karena beliau “dikondisikan” untuk tinggal di rumah, Kartini pun lebih banyak menghabiskan waktu menulis surat pada teman-temannya di Eropa serta membaca buku. Bacaannya luas sekali: dari novel-novel sastra hingga majalah lifestyle wanita, dari koran ternama sampai Max Havelaar. Bahasa Belanda, Prancis, dan Jerman dipelajarinya. Mungkin jika saat itu sudah ada bahasa pemrograman, Kartini akan menjadi ahli C++ dan Python terbaik yang pernah ada.

Kamu yang pernah dihukum tak boleh ke luar rumah, bagaimana saat itu dirimu menghabiskan waktu? Jika hanya menonton film di layar laptopmu, mungkin seharusnya kamu malu…

 

 

3. Kartini tak sibuk bergalau ria tentang masa depan dirinya saja. Di usia yang begitu muda, surat-suratnya mencerminkan pemikiran yang dalam serta kebrilianan merangkai kata.

Dapet

“I have longed to make the acquaintance of the modern girl, that proud, independent woman who has all my sympathy! She who, happy and self-reliant, lightly and alertly steps on her way through life, full of enthusiasm and warm feeling; working not only for her own well-being and happiness, but for the greater good of humanity as a whole.”

– Kartini, 20 tahun

Pernahkah kamu membaca Door Duisternis Tot Licht — yang dalam bahasa Indonesianya diterjemahkan menjadi Habis Gelap Terbitlah Terang — di perpustakaan sekolahmu? Pastilah kamu sepakat bahwa kumpulan surat itu terbaca bagai candu. Di sana, Kartini tak hanya menceritakan impian dan rencana-rencana besarnya saja. Ia pun menceritakan tradisi di Hindia Belanda sambil memprotes praktik penjajahan yang ada. Opium, agama, hingga sastra tak luput dibahasnya.

Kartini pun sadar bahwa apa yang dicita-citakannya tak akan datang jika ia hanya bermalas-malasan.

“Oh, the pain of caring for nothing. We must have something; work, that is just it. It is scary to feel the will to work, the longing to work, and yet be condemned to idleness.”

Kita benar-benar kehilangan ketika Kartini meninggalkan kita di usia yang begitu muda. Bayangkan apa yang bisa ia ciptakan andai Tuhan memberinya umur yang lebih panjang.

 

 

4. Kamu bisa melihat sosok dirimu sendiri pada Kartini. Ia anak yang patuh namun pemberani, cerdas namun menyayangi, hormat pada tradisi namun setia mengejar mimpi.

A

“Tahukah kamu bahwa kami para putri Jawa tak diizinkan membuka mulut saat tertawa? Aku sih tak peduli: jika aku ingin tertawa, aku mengakak saja.”

Sama seperti kita, Kartini lahir di keluarga yang merawat dan menyayanginya. Ia dekat dengan ayah dan kakak laki-lakinya, yang terhitung berpikiran lebih terbuka daripada masyarakat Jawa pada masa itu. Namun sebagai perempuan, tentu ia diharapkan untuk tetap menjaga tradisi. Padahal Kartini juga punya mimpi-mimpinya sendiri.

“Tegakah aku mengkhianati mereka yang mencintaiku selama ini? Di sisi lain, bukankah aku berhutang janji pada diriku sendiri untuk mewujudkan mimpi?”

Kartini adalah sama seperti anak muda pada umumnya. Setiap hari, ia berjuang menyeimbangkan keinginan pribadi dan tuntutan lingkungannya. Kartini bisa menjadi teladanmu, bagaimana kepatuhan tak berarti kamu tak bisa jadi pemberani. Sementara, sikap hormat pada tradisi bukan berarti kamu tak boleh mengejar mimpi.

 

 

5. Kartini adalah pendekar para perempuan. Tapi, kamu yang laki-laki sebenarnya tak kalah berhutang besar.

Tak hanya perempuan saja. Laki-laki juga.

Kartini memang menaruh perhatian besar pada nasib kaum perempuan. Wajar, tentu, karena ia sendiri perempuan sejati. Namun, kamu yang laki-laki sebenarnya punya hutang yang sama besarnya.

Dalam surat-suratnya, Kartini tak hanya berbicara soal nasib kaum perempuan saja. Ia juga memberikan perhatian yang sama pada nasib rakyat jelata yang tersiksa di bawah penjajahan Belanda. Ia pun bercerita betapa lucunya tingkah laku pegawai pemerintah Hindia Belanda jika pergi ke kota-kota di luar Batavia dan mengobrol dengan rakyat Jawa.

“Oh, mereka tak sudi jika kami yang berkulit cokelat ini melafalkan kata dalam bahasa Belanda!”

Lama setelah wafatnya, Kartini menginspirasi perjuangan putra-putri Indonesia. Beasiswa yang awalnya disediakan untuk beliau belajar direlakannya untuk Agus Salim, yang kemudian menjadi salah satu menteri paling berpengaruh di masa awal kemerdekaan negeri kita. Dan tahukah kamu bahwa Reformasi di tahun 1998 juga berhasil karena para demonstran memanfaatkan momentum Hari Kartini?

 

 

6. Tak layak membanding-bandingkan perjuangan Kartini dengan pahlawan perempuan yang lainnya. Lagipula, apa tujuannya?

Pahlawan wanita Indonesia

“Kok cuma Kartini aja sih yang punya hari sendiri? Lah, terus Cut Nyak Dien? Christina Martha Tiahahu?”

Mungkin kamu juga sering mendengar pertanyaan ini dari teman-teman. Kenapa sih yang diperingati jasanya seolah-olah cuma Kartini saja? Padahal banyak juga pahlawan-pahlawan wanita lainnya yang Indonesia punya. Jasa-jasa mereka tak kalah hebatnya, kok. Christina Martha Tiahahu, misalnya, meninggal saat berperang melawan Belanda waktu usianya baru 17 tahun. Cut Nyak Dien memimpin langsung perjuangan rakyat Aceh termasuk saat gerilya di hutan. Belum lagi ada Dewi Sartika, Rasuna Said, dan Cut Nyak Meutia. Namun seperti yang sudah disebutkan, apa maknanya membanding-bandingkan perjuangan?

Kartini jadi lebih terkenal, mungkin, karena beliau bisa diterima lebih banyak kalangan. Walau ia perempuan ningrat Jawa, ia pun menarik bagi masyarakat Belanda, penulis legendaris Pramoedya, sampai kaum Muslim di Indonesia.

 

 

 

7. Perjuangan beliau belum selesai. Yuk, mulai cari tahu apa yang bisa kita lakukan untuk negeri, dan berhenti galau hanya soal jodoh dan materi!

Yuk! Masih banyak yang perlu dibenahi

Meskipun ini sudah tahun 2015, PR kita masih banyak! Perjuangan belum selesai hanya karena sekarang perempuan sudah bisa sekolah dan mencari pekerjaan. Kita harus lebih berusaha agar, baik bagi laki-laki maupun perempuan, untuk menjadikan Indonesia tempat yang lebih nyaman.

Jangan lupa juga bahwa Kartini tidak “hanya” memperjuangkan kesetaraan, namun juga kemajuan negeri. Menurutmu, apakah beliau akan cukup puas pada keadaan Indonesia yang saat ini? Saat masih banyak anak-anak di pelosok negeri yang gagap membaca, saat masih banyak yang melakukan kekerasan atas nama agama, saat masih ada pemukiman warga yang digusur tiba-tiba, itulah tanda bahwa kita harus melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.

Yuk, berhenti galau hanya soal jodoh dan materi. Sekarang saatnya kita fokus untuk mengembangkan diri. Bukankah itu syarat untuk memajukan negeri?

Selamat Hari Kartini, teman-teman!:)

 

Source:

http://www.hipwee.com/feature/jika-tahu-7-hal-ini-tentang-ibu-kartini-kita-akan-mengerti-kenapa-sosoknya-memang-layak-dihormati/

Facebooktwittermail

“Ih! Kok Bulenya Mau Sama Papan Penggilesan?” Lah, Menurut Ngana Situ Pantas?

|

 

Linimasa media sosial kemarin dan hari ini dipenuhi oleh gambar dan komentar mengenai dua pria ini. Dua orang pria berbeda ras yang tampak akrab — mesra malah. Mereka kelihatan berpegangan tangan di kereta, kemudian mengungkapkan rasa sayang lewat gestur tubuhnya.

Gak pantes? Memang kamu pantas

Berbagai komentar pun bermunculan, menyauti tindakan 2 cowok yang kemudian diketahui berasal dari Thailand ini. Mulai dari yang mempertanyakan kewarasan Mas-mas bule berjambang yang memang unyu itu…

“Ih, kok bulenya mau sih sama dia?”

“Yaelah, mending sama gw aja kali bulenya. Daripada sama dia.”

Sampai komentar kejam dan jemawa macam,

“Dih, tampang kayak papan penggilesan begitu dapet bule lucu?”

“Daripada sama tampang ba** gitu, bagusan gue ke mana-mana!”

Bukan, ini bukan soal mengomentari apakah hubungan kedua pria itu sesuai dengan norma. Atau apakah komentar kejam yang bermunculan disebabkan oleh kecenderungan homophobic yang masih kita punya.

Hipwee justru ingin mengajakmu sedikit merenungi hal yang lebih mendasar. Soal bagaimana kita memandang diri kita lebih dari yang lain, hanya lewat sejenak pandang di layar datar. Tentang kepercayaan diri yang terlampau besar, sehingga membuat kita merasa pantas berkoar-koar. Guys, memang kita sudah se-oke itu ya?

 

 

Komentar ringan macam “Di Situ Saya Merasa Sedih” tidak sepenuhnya sederhana. Ada manusia bernyawa yang kita komentari di seberang sana

Dia bukan data binari yang bisa dikomentari seenaknya

Sayangnya mas-mas Asia berkulit sawo matang itu bukan lukisan Monalisa yang akan tetap tersenyum walau dikomentari sesukanya. Walau rambut blonde-nya terlihat mentereng di mata, dan menurut beberapa dari kita kurang sesuai dengan kulit cokelatnya, dia bukanlah objek dua dimensi yang tak merasa apa-apa jika ada orang yang mengomentari penampilannya.

Kemudahan mengomentari sesuatu via media sosial kerap membuat kita lupa. Orang yang pakai baju kuning mudah saja kita bilang mirip Pikachu, mereka yang lengannya kelihatan besar di foto Instagram atau di postingan Path kita cap kegemukan, mereka yang check in di Path dengan orang berbeda tiap harinya kita anggap murahan.

Padahal, kita tahu apa?

Di sinilah titik kita sering lupa. Merasa sudah tahu seluruh kepribadian orang, seluruh rekam jejak dalam hidupnya, hanya dengan mengamati aktivitas media sosialnya. Padahal orang yang kita komentari itu bukan makhluk tembus pandang yang bisa diketahui seluruh hidup lewat binari data. Tak peduli sekepo apapun kita pada seseorang, ada sisi dalam hidupnya yang tidak bisa kita ketahui sepenuhnya.

Saat telah mengenal dia sebagai manusia, mendengar dia bicara, memahami alasan dan berbagai argumennya — barulah kita boleh merasa mengenalnya. 

 

 

Menuding alay pada orang yang bahkan belum kita kenal sebenarnya membuat kita jadi manusia paling jahat di dunia. Apa bedanya dengan memaksa semua orang jadi serupa?

Quotes yang kita amini

Selama ini kita berkoar-koar agar bisa diterima sepenuh hati sebagai manusia. Bahkan pada pasangan tersayang pun kita meminta untuk selalu diterima apa adanya. Kamu, saya, kita, adalah orang yang sama yang sering posting quotes macam:

“Be yourself. Because everybody else is taken.”

Kita adalah orang-orang dengan kepercayaan diri besar yang tak ingin disamakan dengan orang lain di dunia. Kita selalu ingin jadi spesial, mendapatkan exposure besar karena keunikan dalam diri — sedikitpun tak pernah kita ingin merasa disamai.

Kalau begini, kenapa sekarang kita ribut mengomentari orang yang memilih jalan hidup berbeda dan memiliki penampilan yang tak serupa? Bukankah picik sekali jika perbedaan yang membuat kita naik pitam — sementara kita tak pernah ingin jadi seragam?

 

 

“Mending dia sama aku saja.” dan “Bagusan gue ke mana-mana”sepatutnya membuat kita bertanya: NGANA SUDAH SEPANTAS APA?

Before you judge someone, make sure you are perfect

Oh come on. Waktu kita dengan lantang mengomentari penampilan orang, sebenarnya apa yang kita pikirkan? Rasa insecure karena merasa kalah saing dengan orang yang kita anggap tidak sepadan, atau justru merasa jemawa karena bangga sebab merasa punya kelebihan?

Sesungguhnya sata hal-hal seperti itu datang, seharusnya kita berhenti sejenak untuk bertanya.

Kenapa kita bisa merasakan hal macam itu dengan begitu mudahnya? Sudah pantaskah kita? Atau kita justru harus banyak berkaca sebagai manusia?

 

Source: http://www.hipwee.com/feature/ih-kok-bulenya-mau-sama-papan-penggilesan-lah-menurut-ngana-situ-pantas/?fb_action_ids=10205525870699409&fb_action_types=og.shares

Facebooktwittermail

Ini Dia Daftar 68 Kosmetik Berbahaya dari BPOM

Ingin cantik berseri? Hati-hatilah dalam memilih kosmetik. Tercantum nomor notifikasi BPOM belum tentu aman.

Facebooktwittermail

8 silent ways your hubby is screaming ‘I love you!’

gaun8

 

136,106 views   |   7,145 shares
  • Husbands get a bad rap for their inability to express themselves, especially when it comes to saying those three simple words: “I love you.” Your husband may tell you he loves you as he’s leaving for work or before he says good night, but sudden, spur-of-the-moment expressions of his most inner romantic feelings are not something a man shares on a regular basis. Believe it or not, sharing delicate emotions just isn’t a common characteristic of the average male.

    Wives, don’t let your husbands’ lack of words discourage you. While words are very important, expressions of love aren’t always given aloud. When your hubby’s lips are silent, he screams “I love you” in the things he does for you. Some of his actions are easy to dismiss because they are small and simple, but when you look at them from his perspective, you’ll see the sacrifice he’s really making. Here are eight ways your husband is screaming he loves you — and you might be missing them.

  • He lets you choose

    If you go out to the movies and your husband lets you choose the movie, he is letting you know that what you want is important to him. Similarly, if he lets you choose dinner, the color of your next car, the destination of your next vacation … he is telling you — very loudly — that he loves you and that you matter to him.

  • He helps out around the house

    When my husband comes home after a long day at work and pitches in to help me finish dinner and do the dishes, I know he is saying “I love you.” I have seen him mop the floors, scrub the toilet, organize the pantry, fold my personal laundry and complete a honey-do list a mile long — all in the name of love. If your husband helps around the house, he doesn’t do it out of duty or to show off to his friends. He does it because he knows it will lessen your load.

  • He asks for your advice

    When your husband asks for your advice, not only is he telling you that he loves you but he is also telling you that he trusts you to give him guidance. It is difficult for many men to open up and ask others for help, so if your man has come to you seeking advice, feel honored, trusted and very much loved. He has placed you in a very small circle of people whom he feels he can open up to. In essence, he is saying, “I love you, and I know I can open up to you without fear of judgment.”

  • He holds your hand

    Whether out in public or home alone, when your man holds your hand, he is saying “I love you.” Holding hands is a simple expression of genuine love. It is physical touch without sexual innuendo. It is love in its simplest form. It is the quickest and easiest action your husband can do to express the feelings he has in his heart.

  • He helps with the shopping

    Whether he’s shopping by your side or picking something up on the way home, if your husband is willing to shop til’ he drops, he is saying “I love you.” I used to always ask my husband to stop by the store on the way home, and because he was always willing to do it, I never really thought about the sacrifice he was making. Only recently did I discover that my husband doesn’t really like grocery shopping, that he only does it because he loves me and knows I don’t like grocery shopping either. If your husband is willing to help you do the things you don’t like to do (especially when he’s not so fond of those things himself), he is practically screaming his affection.

  • He listens to your frustrations

    I’m just going to say it. The majority of women have a lot they like to complain about (myself included). If your husband is willing listen to your frustrations — and even offer encouragement — he is really saying “I love you.” A man who is willing to sit and listen, especially when he has heard the same complaint over and over again, should certainly be recognized.

  • He smiles at you

    A smile, like holding hands, is such a simple gesture, but it speaks volumes. A simple, sincere smile has the power to take a woman’s breath away. Remember when you first met your husband — how his smile affected you. Keep that memory close because, each time your hubby smiles at you, he reaffirms every loving word he’s ever said to you. Not only does that sincere smile say “I love you,” it says, “You make me happy.”

  • He gives you a piece of himself

    Whether it’s a compliment, a gift he’s purchased or a loving glance, when your husband takes the time to give you something that has come directly from him, he is saying “I love you.” Even when he gives you a gift that is completely off the mark, the act of giving shows that you are on his mind.

    The words may not always be said, but if you listen with your eyes, you’ll find that your husband is screaming “I love you.”

 

Source:

http://familyshare.com/marriage/8-silent-ways-your-hubby-is-screaming-i-love-you?LoveFamily

Facebooktwittermail

Pria Ini Dibayar Rp 1.9 M Untuk Jadi Supermodel Cantik

model1

Vemale.com – Anda pasti tidak  menyangka bahwa model cantik ini adalah pria.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, iklan mobil Toyota terbaru menggunakan model androgini (lelaki yang menjadi perempuan).

Lelaki cantik ini mendapatkan lebih dari 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1.9 M untuk menjadi supermodel wanita dalam iklan merek branded besar seperti Ray-Ban, L ‘Oreal dan Diesel.

Model berambut pirang ‘cantik’ bernama Stav Strashko, (21), mengatakan, jika banyak lelaki yang keliru mengiranya sebagai seorang wanita dan mengajaknya mengobrol.

 

 

model2

 

 

Ia memang terlihat sangat cantik dengan struktur tulang pipi yang elegan dan mengagumkan, membuatnya sempurna seperti seorang model. Saat ini dirinya sangat terkenal di catwalk.

Stav, yang tinggal di Milan, Italia, dengan pacarnya, ditemukan oleh seorang pencari bakat saat berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan.

Dia menandatangani kontrak dengan agen model dan melakukan syuting pertamanya untuk sebuah majalah fashion.

 

Stav mengatakan jika agen model menggunakannya sebagai model pakaian unisex.

Untuk mengubah dirinya sendiri, Stav melakukan epilates pada wajah dan tubuhnya untuk menghilangkan semua rambut dan menggunakan celana ketat.

Untuk kampanye Toyota, dia berpose menggunakan bikini merah dan stiletto.

 

model4

 

Banyak komentar negatif dan bisik-bisik tidak menyenangkan yang diterima Stav. Namun kalau dilihat-lihat, dia memang cantik banget, pada pria saja banyak yang terkecoh dengan kecantikannya

Facebooktwittermail

Netizen Heboh Kemaluan Cewek Ini Tak Sengaja Terpotret

cewek

Para netizen heboh menyebarkan foto perempuan yang bagian intimnya tidak sengaja terpantul di cermin saat memotret baju yang akan dijualnya.

 

 

WowKeren.com – Nasib apes menimpa seorang perempuan yang akhirnya membuatnya jadi bintang internet. Pasalnya, ia jadi bulan-bulanan karena tidak sengaja memotret tubuhnya yang semi bugil. Hal itu terjadi saat ia memotret baju yang akan dijualnya di eBay.

Dalam foto yang diunggah di situs jual beli online itu nampak seorang perempuan memotret gaun yang digantung di cermin. Namun pantulan perempuan dengan ID “sugart*t-2” itu di cermin malah ikut terpotret. Masalahnya, saat itu ia dalam keadaan hanya mengenakan bra tanpa celana dalam.

Insiden memalukan itu awalnya diketahui pengguna internet yang mengakses situs eBay. Ia kemudian menyebarkannya di Twitter dengan hashtag #ebayyellowskaterdress dan meluas dengan cepat. Manajer eBay pun langsung menghapus foto tersebut.

Meski telah dihapus namun netizen terlanjur mengetahui tubuh perempuan yang tinggal di Oxfordshire itu. Namun ia sendiri menanggapinya santai dengan mengunggah foto yang sama namun dalam penampilan berbeda. Di foto terbaru itu ia mengenakan atasan jaket tebal yang menutupi bagian bawah tubuhnya.

Kekeliruan itu pun ikut menghebohkan proses lelang penjualan di eBay. Sebanyak 130 tawaran diajukan untuk membeli gaun kuning tersebut hanya dalam waktu 2 hari. Harganya juga meroket dari semula 15,99 poundsterling menjadi 153 ribu poundsterling. (wk/mr)

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00030417.html#ixzz3Xa7rsy6U

Facebooktwittermail

50 Persen Obat Yang Diberikan Dokter Tidak Rasional!

Jakarta, Sebagai orang awam, pasien lebih sering pasrah saat harus menebus resep obat yang tak jarang harganya selangit. Padahal selain harganya menguras kantong, ada kalanya obat-obat yang diresepkan oleh dokter tidak benar-benar tepat.

“Sekitar 50 persen resep yang diberikan tidak sesuai, hal ini membuat biaya terbuang karena obat yang diberikan tidak efektif,” ujar Prof dr Iwan Dwiprahasto, guru besar Farmakologi Universitas Gadjah Mada kepada wartawan dalam suatu kesempatan.

 

obat
Salah satu ketidaksesuaian dalam resep obat adalah pemberian antibiotik untuk penyakit-penyakit yang sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya misalnya infeksi virus. Sementara survei di puskesmas dan rumah sakit menunjukkan, antibiotik termasuk jenis obat yang paling sering diresepkan.

Ada pula pasien yang mendapatkan terlalu banyak obat untuk satu penyakit yang dialaminya. Sebuah survei di Indonesia menunjukkan rata-rata pasien mendapat 4 jenis obat untuk satu kasus, bahkan ada yang sekaligus mendapat 5 obat dalam satu resep.

Resep dengan lebih dari satu obat, yang terkadang tidak benar-benar diperlukan, sering disebut dengan istilah polifarmasi dan dikategorikan sebagai salah satu bentuk peresepan yang tidak rasional. Untuk memastikan apa perlunya obat-obat tersebut diresepkan, pasien wajib bertanya pada dokter.

“Pasien jangan ragu untuk bertanya ‘ini obat apa?’, ‘cara minumnya gimana?’. Pasien berhak untuk mendapatkan informasi terkait kesehatan mereka,” kata dr Marius Widjajarta, Direktur Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia, seperti ditulis Rabu (18/3/2015).

Sumber: health.detik.com

Facebooktwittermail

15 Alasan Untuk Tidak Tidak Menikahi Pacar Anda

Setiap wanita pasti ingin menikah dan membina rumah tangga yang bahagia dengan pria yang tepat. Memutuskan untuk menikah sebaiknya jangan terburu-buru. Lebih baik kenali lebih dahulu sifat-sifat pacar Anda saat ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Ada mitos umum yang menyatakan bahwa durasi pacaran yang lama dapat menjadi tolak ukur kecocokan. Tetapi tidak ada jaminan bagaimana masa pacaran itu dihabiskan.

 

prewedding photo

 

 

Bisa jadi kekasih Anda saat ini bukanlah pria yang tepat dan layak untuk dinikahi. Berikut 15 alasan pacar Anda tidak layak untuk dinikahi seperti dilansir dari allwomenstalk.com.

1. Dia adalah orang yang tidak setia.

2. Dirinya memiliki kecanduan dengan obat terlarang.

3. Hubungan Anda seringkali diiringi dengan pertengkaran.

4. Kalian memiliki perbedaan keyakinan.

5. Anda tidak benar-benar yakin mencintainya.

6. Keluarga Anda tidak menyukainya.

7. Si dia tidak memiliki pekerjaan tetap.

8. Dia tidak dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.

9. Pacar Anda seringkali berbohong.

10. Dia memiliki impian dan pandangan masa depan yang berbeda dengan diri Anda.

11. Pacar Anda adalah seorang yang terlalu mengontrol.

12. Anda baru saja berpacaran dalam waktu yang singkat.

13. Dia selalu mencoba untuk mengubah pribadi Anda.

14. Hubungan Anda labil dan seringkali putus nyambung.

15. Jika tujuan menikah dengannya hanyalah untuk meningkatkan status finansial Anda.

Pernikahan itu indah dan berharga. Anda harus berhati-hati untuk memilih orang yang Anda nikahi. Anda harus memikirkannya dengan matang. Jangan ragu-ragu untuk meminta pendapat orang tua, teman atau kakak Anda dalam menentukan pasangan hidup.

Facebooktwittermail

Wedding Fotografer Ini Menggunakan Ilusi Optik Yang Romantis

prewedding photograph

 

Hari pernikahan merupakan momen spesial bagi hampir semua orang. Begitu banyak yang dipersiapkan dalam menyambut hari pernikahan, termasuk ribet dengan segala urusan persiapan pernikahan. Di hari pernikahannya pun, semua mendambakan hari yang paling istimewa. Ingin menjadikan hari pernikahan sebagai momen terindah yang tidak bisa dilupakan, termasuk foto pernikahan yang ingin diabadikan.

 

v17

 

Begitu banyak ide untuk mengabadikan momen pernikahan. Mulai dari yang romantis hingga yang terkesan unik. Kali ini ada ide romantis lain untuk mengabadikan momen pernikahan di hari spesial Anda. Fotografer Wes Eisenhauer memiliki perspektif baru tentang foto pernikahan. Dan tentu, tak kalah romantis dengan foto pernikahan yang lain.

Berbeda dengan foto pernikahan yang biasanya dengan pose ciuman, Eisenhauer menciptakan gambar dengan pose pasangan yang sedang bahagia di hari pernikahan mereka. Pasangan tersebut hanya berdiri dengan senyum yang menandakan betapa bahagianya mereka saat ini. Akan tetapi, Anda akan dibuat kaget dengan bayangan dari pasangan tersebut.

 

v18

 

 

Eisenhauer menggabungkan beberapa gambar melalui editing digital yang menipu orang yang melihatnya. Dia menggunakan cermin refleksi dari pasangan untuk mengubah pose foto mereka sehingga terciptalah foto pasangan yang sedang ciuman. Gambar yang dihasilkan pun terlihat sangat halus dan tak terlihat seperti adanya proses editing. Tak ketinggalan, gaya vintage yang banyak digemari saat ini.

Sumber: vemale.com

Facebooktwittermail

5 K yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah

persiapan pernikahan list

 

 

Mungkin, sekarang ini adalah usia yang tepat bagi kamu untuk menikah atau paling engga mempersiapkan diri untuk menikah. Kan pernikahan itu hal yang serius, makannya kamu harus persiapkan pernikahan kamu sebaik mungkin, dari nyiapin orang yang tepat sampai tempat untuk orang yang tepat itu. Caelah.

Kali ini MBDC punya 5 K yang perlu kamu siapkan dalam mempersiapkan perikahan kamu, supaya kehidupan pernikahan kamu bisa langgeng, gak kayak kebanyakan artis Indonesia yang kawin-cerai. Apa aja sih yang kita siapin untuk menikah?! Eh kok kita sih…AAAKKKKK!

1. Komunikasi

Jelas dong komunikasi. Kamu gak mungkin menikah sama orang yang kamu gak kenal sama sekali, dan untuk mengenal pacar kamu lebih lagi, kamu harus komunikasi sama pacar kamu itu. Komunikasi itu penting banget. Kamu gak mungkin menikah sama pacar kamu kalo komukasi aja kurang. Jaman dulu aja udah komunikasi pake surat.

Komunikasi juga merupakan bukti keseriusan kamu, apa lagi jaman sekarang. Alat komunikasi dan aplikasi untuk komunikasi yang memudah kamu semakin banyak. Minimal jaman sekarang kamu bisa sms lah. Tapi ada banyak juga aplikasi buat chatting, seperti Yahoo Messenger, MSN, GTalk, WhatsApp, LINE, Kakao Talk, We Chat, banyak banget deh! makannya, aneh banget kalo kamu bisa pacaran, padahal gak komunikasi, apa lagi menikah.

2. Komitmen

Berat nih. Begitu kamu memasuki usia-usia menikah, kamu itu perlu banget punya komitmen, karena dalam menjalani hubungan yang serius, pasti perlu yang namanya komitmen. Komitmen buat ngejalanin hubungan kamu sampe menikah, saling kompromi dan saling berubah, saling mengerti satu sama lain. Nah, untuk melewati semua itu harus pake komitmen. Oh ya, dari tadi MBDC udah bahas komitmen, tapi kamu ngerti gak sih komitmen itu apa?! Komitmen itu yang dipake buat mandi. Bukan, itu gayung.

3. Keterbukaan

Keterbukaan yang MBDC maksud itu jujur sama pacar kamu, tentang apa yang ada di diri kamu, jangan ada yang di tutup-tutupi. Hal ini penting, karena bangkai yang disimpan, lama-lama akan tercium juga. Jadi, dari pada kamu ketauan nanti, dan pacar kamu merasa dibohongi, mendingan kamu ngaku aja. Kalo bisa sih, dua-duanya saling terbuka, eh tapi bukan buka-bukaan loh ya. Eh tapi ya terserah juga sih.

4. Kepercayaan

Kalo kamu yakin buat milih si doi jadi calon istri atau calon suami kamu, kamu harus belajar percaya sama dia. Dan sebaliknya, kamu juga jangan merusak kepercayaan yang dikasih ke kamu. Karena kepercayaan itu mirip penghapus, semakin kecil setiap ada kesalahan. Tapi kamu juga jangan mau dibegoin. Kalo kamu liat dia ciuman sama orang lain, terus dia bilang gak sengaja bibirnya kena lem, kebiri aja

5. Keintiman

Menurut KBBI, intim itu akrab, atau karib jadi keintiman itu keakraban. Kamu kan pacaran tuh sama pacar kamu, jelas dong harus akrab sering pergi bareng, jalan-jalan, melakukan banyak hal bersama, supaya kamu sama dia makin dekat secara batin, dan tentunya keakraban kamu akan membantu kamu dalam membangun sebuah keluarga kelak.

Masih ada banyak hal sih sebenernya yang perlu disiapin buat menikah. Misalnya lamaran, uang buat nikah, rumah, banyak deh. Mungkin ada yang bisa kasih tau di comments? Silakan lho.

 

sumber: malesbanget.com

Facebooktwittermail
Next Page »