Siapa sih yang nggak pengen punya konsep pernikahan unik sekaligus murah? Beragam konsep yang nggak biasa ini biasanya berasal dari kamu, yang memang suka dengan hal-hal berbau luar biasa tapi tetap bisa terjangkau tangan sekaligus kantong. Apalagi jika kamu merasa gemas sendiri ketika melihat deretan meja kayu yang elegan, tapi tetap mengusung tema ramah lingkungan. Atau hiasan dinding dari dedaunan kering yang membuatmu begitu penasaran, bagaimana sih cara membuatnya?

Daripada kamu penasaran berkepanjangan, yuk simak serba-serbi pernikahan yang anti mainstream dan murah ala Hipwee Wedding yang kamu pasti suka ini!

Desain undangan dari karton ramah lingkungan ini juga layak coba. Cocok nih buat yang pengen irit sekaligus tampil beda

Menyikapi program go green dari pemerintah dan LSM, sebaiknya kamu juga aktif dalam rangka penghijauan lingkungan. Tidak harus berpanas-panasan menanam pohon dan memupuknya, kamu cukup melakukan hal kecil seperti meminimalisir penggunaan kertas dan plastik pada umumnya.

Nah, desain undangan dengan kertas karton ramah lingkungan inilah yang bisa kamu jadikan aksi nyata. Seru kan kalau pernikahanmu dilakukan sambil menyelamatkan lingkungan?

Kotak cincin yang bakal kamu persembahkan ke pasangan itu nggak harus mahal. Bahkan bisa dibuat dari kayu daur ulang

Kalau kotak cincin yang biasa kamu lihat itu berbahan beludru dan berwarna merah, kotak yang kali ini akan jauh berbeda. Kamu bisa menggunakan kayu bekas atau kayu daur ulang yang nantinya diperhalus atau dicat lagi, supaya lebih bagus. Gimana, mau coba?

Supaya lilinmu nggak mbeleber ke mana-mana, pakai saja batang kayu bekas sebagai tempatnya

Nah, biar mencegah kebakaran atau resiko besar lain, olesi dulu batang kayumu dengan cairan khusus yang tahan panas dan api, ya. Good luck!

Hiasan atau pengikat kursi pun bisa dari bahan daur ulang, lho! Akar-akar pohon misalnya

Jika tema pernikahanmu adalah garden party atau pesta kebun, ikat kursi semacam ini akan sangat kamu butuhkan. Meski tak begitu kelihatan, ikat kursi dari akar pohon ini akan menambah kesan cantik pada setiap deretan kursi di pesta kebun sekali seumur hidupmu.

Bukan lagi meja kaca, meja-meja kayu artistik inilah yang bisa jadi alternatifmu sebagai penyangga serbaguna

Kira-kira, inilah fungsi meja kayu serbaguna ini untuk pernikahanmu nanti :

  • Tempat menaruh foto-foto pre wedding atau foto kenangan
  • Tempat roti tart pernikahan
  • Tempat penata gelas, piring , sendok atau garpu
  • Tempat kado (dari tamu)
  • Tempat souvenir
  • Dll

Wah, banyak juga ya…

Kurang-kurangi deh pakai bunga palsu. Mending pakai yang asli, yaaah walaupun cepat layu…

Meskipun cepat layu, memakai bunga asli itu jauh lebih hemat dan ramah lingkungan dibanding bunga palsu. Cara merangkainya pun akan lebih seru, karena kamu akan dengan bebas merangkai bunga, rumput bahkan ilalang yang bahkan bisa ditemui di sekitar rumah. Hmmm, wanginya pun asli, lho….

Salutnya, desain unik dan ramah lingkungan juga bisa dibuat di peralatan makan. Wah…

Dalam konsep ramah lingkungan yang satu ini, kamu akan bekerja lebih keras lagi karena kayu yang dipakai adalah kayu food grade atau aman jika masuk ke mulut. Nggak apa-apa kalau kamu mau konsultasikan dulu dengan petugas souvenir atau tukang meubel tentang kayu jenis ini, supaya tak salah pilih nantinya.

Buat inisial nama atau tema pernikahanmu menjadi seunik mungkin dengan rumput-rumput hijau nan segar ini, yuk!

Daripada menggunakan kertas atau plastik yang ‘jahat’ terhadap lingkungan, akan lebih baik jika kamu menggunakan rumput hijau alami sebagai penghias dinding bertuliskan nama atau tema pernikahanmu. Tidak usah panjang-panjang, singkat saja tapi tetap enak dipandang! Selamat mencoba ~

Gimana nih, guys? Kamu mau pilih yang mana? Tag teman dan pasanganmu juga, ya

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/serba-serbi-pernikahan-murah-dan-ramah-lingkungan-cocok-nih-buat-referensi/