Menu

Sebelum Memutuskan Menikah, Penting Menanyakan Hal Ini Kepada Diri Sendiri

 

Vemale.com – Moment pernikahan adalah moment yang paling ditunggu dan diimpikan semua orang apalagi ketika usianya terus bertambah dari hari ke hari. Moment pernikahan juga menjadi moment paling penting dalam hidup dan harus direncanakan serta diputuskan semantap mungkin. Tak hanya berlandaskan cinta, keputusan menikah juga harus dilandasi dengan berbagai kesiapan lainnya.

Menikah membutuhkan perasaan saling menghargai antar pasangan. Perasaan menghormati, perasaan menerima dengan tulus kekurangan juga kelebihan yang ada dalam diri masing-masing serta yang tak kalah penting adalah mendapat restu dari kedua orang tua juga alam semesta. Pernikahan yang tergesa-gesa dan tanpa dipikirkan secara matang sebelumnya, bisa jadi ini mendatangkan masalah dalam rumah tangga yang hendak dibina nantinya.

Sebelum memutuskan menikah, dilansir dari laman Boldsky.com sedikitnya ada empat pertanyaan yang penting dan harus kamu tanyakan ke dirimu sendiri. Pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut.

Apakan Kamu Siap Untuk Menikah?
Ini merupakan pertanyaan paling penting. Tanyakan pada diri sendiri seberapa siap kamu menerima seseorang dalam kehidupanmu. Apa keinginan dan tujuan kamu menikah? Sampaikan kepada pasangan, sehingga masing-masing mengetahui kesiapan menikah. Penting bagi kamu untuk merasa yakin bahwa kamu sudah siap untuk menjalani hari-hari bersama pasangan seumur hidup, dengan segala konsekuensi yang ada di depan.

Apakah Kamu Benar-Benar Menginginkan Pasanganmu?
Tanyakan pada diri sendiri, apakah pasangan kekasih kamu merupakan orang yang benar-benar kamu inginkan. Apakah kamu benar-benar menginginkannya bukan hanya membutuhkannya. Karena saat kamu menginginkan seseorang, kekurangan dan keburukannya tidak akan membuat kamu menyerah dan meninggalkannya.

Apakah Kamu Merasa Terperangkap?
Tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu merasa terperangkap dalam hubungan yang salah. Apakah kamu merasa bahwa kamu hanya terbawa hubungan hingga memutuskan untuk menikah. Jika kamu menemukan jawaban bahwa kamu merasa terperangkap dan terpaksa, jangan teruskan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Jujurlah pada dirimu sendiri, pastikan kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Apa yang Membuat Kamu Yakin Pasangan adalah Orang yang Tepat?
Kamu harus tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat kekasihmu berbeda dan istimewa sehingga memutuskan menikahinya. Berfokuslah pada kebaikannya. Apakah kamu berpikir ia adalah orang yang tepat untuk menemanimu sepanjang hidup? Ketika kamu mendapatkan jawabannya, hal ini dapat menjadi alasan paling kuat mengapa kamu harus memutuskan menikahinya atau tidak.

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang penting kamu tanyakan pada diri sendiri sebelum memutuskan menikah. Menikahlah karena siap, karena kamu telah yakin dengan pasangan dan yakin bahwa dia orang yang tepat. Jangan terburu menikah hanya karena terpaksa.

 

 

 

Source:https://www.vemale.com/topik/pernikahan/113694-sebelum-memutuskan-menikah-penting-menanyakan-hal-ini-kepada-diri-sendiri

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>