11. Pikirkan lahan parkir untuk para tamu yang membawa kendaraan ya. Tentukan juga lahan ini harus dijaga beberapa orang

siapkan lahan parkir para tamu ya

Resepsi pernikahan memang di rumah, tapi tamu yang datang nggak hanya tetangga aja dong? Nah, kamu harus nih menyiapkan lahan parkir untuk tamu yang membawa kendaraan. Biasanya sih, hal ini kamu bicarakan juga kepada pengurus RT biar nggak ada salah paham nantinya. Jangan lupa juga menentukan orang yang akan menjaga area. Kalau udah ada hansip atau satpam sih mungkin lebih mudah untukmu.

12. Cek seluruh lampu yang ada. Bahkan, mengingatkan vendor dekorasi untuk menambah lampu juga perlu

percantik resepsi malam harimu dengan pencahayaan yang baik

Menyelenggarakan pernikahan di rumah sering terlihat berlangsung hingga malam hari. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek kesiapan lampu rumahmu dan lampu tambahan dari vendor dekorasi. Semakin lengkap lampu yang tersedia, semakin indah pernikahanmu, apalagi saat didokumentasikan nanti!

13. Untuk menyemarakkan pesta, seringkali sound system musik dibesarkan. Padahal bisa mengganggu tetangga. Oleh karenanya, sesuaikan volume-nya ya

tarik maaaang

“Gue sih pesan aja ke lo ya, nikahan di rumah nanti volume musiknya jangan terlalu gede. Kasian itu kakek sama nenek gue kalau dengar.”

Mungkin kamu atau anggota keluarga pernah terganggu saat ada tetangga melangsungkan resepsi pernikahan di rumah karena volume musiknya yang terlalu besar. Musik memang bisa membuat suasana pesta menjadi meriah, oleh karena itu alangkah baiknya kalau volume sound system disesuaikan dengan lingkungan tempat tinggal. Nggak mau dong resepsi pernikahanmu menjadi gunjingan tetangga?

14. Menyelenggarakan pesta di rumah pasti butuh bantuan masyarakat sekitar. Untuk itu, jalin silaturahmi dari sekarang ya…

jangan lupa untuk meminta ijin pada warga sekitar

Karena hidupmu tak pernah terlepas dari peran warga sekitar, kamu perlu meminta ijin kepada mereka untuk menyelenggarakan pernikahan. Apalagi area resepsinya yang juga bagian dari mereka, misalnya lahan parkir dan jalan depan rumah. Belum lagi hilir-mudik kendaraan para tamu yang cukup membuat bising tetangga. Oleh sebab itu, kamu perlu meminta izin jauh-jauh hari. Jangan lupa jalin silaturahmi yang baik supaya minta izinnya mudah!

Mengadakan pernikahan di rumah memang sarat akan kesederhanaan dan kehangatan. Nggak hanya antar keluarga besar pasangan aja, tapi juga para tamu yang hadir. Oleh sebab itu, nggak ada salahnya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar pernikahan nanti berjalan dengan lancar. Tentu, selain kesenangan kalian berdua, keluarga, dan panitia, kesan bahagia dari para tamu yang hadir juga kamu harapkan, bukan?

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/pesta-pernikahan-apa-yang-kalian-inginkan-nanti-kalau-mau-di-rumah-sendiri-wajib-tahu-14-hal-ini/