Menu

Kenali Style Gaun Pengantin Populer dari Berbagai Belahan Dunia

Main Article 2017 _ Kenali Style Gaun Pengantin Populer dari Berbagai Belahan Dunia

Mengenakan busana pengantin bagi wanita adalah sebuah  peristiwa yang sangat dinanti-nanti di hari pernikahannya. Desain wedding dress pun banyak yang diadopsi dari berbagai belahan dunia. Tak jarang, unsur tradisional berpadu dengan moderen dalam sebuah rancangan busana pengantin.

Berikut adalah beberapa style gaun penganting populer dari berbagai belahan dunia:

EROPA

Sub Article 2017 XL _ Eropa

Putih tidak menjadi warna pilihan utama untuk gaun pengantin sampai tahun 1840. Kala itu, Ratu Victoria dari Inggris mengenakan gaun pengantin putih saat menikah dengan Pangeran Albert of Saxe-Coburg. Statusnya sebagai keluarga kerajaan membuat Ratu Victoria menjadi trendsetter saat mengenakan gaun pengantin putih mewah berhiaskan penuh renda Honiton Lace. Gaun pengantin putih ala Ratu Victoria sukses ditiru warga Eropa kala itu. Selang 141 tahun kemudian, gaun pengantin putih mewah yang dikenakan Lady Diana Spencer saat menikah dengan pangeran Charles kembali menjadi trendsetter. Salah satu ciri khas busana pengantin bergaya Eropa adalah sleep, yaitu ekor tambahan di badan belakang. Kesan mewah terlihat dalam wedding dress bergaya Eropa.

AMERIKA

Sub Article 2017 XL _ America

Pada dekade 1980-an, flash over-the-top mendominasi wedding gown bergaya Amerika. Dekade selanjutnya adalah minimalis. Sebagian besar, desain modelnya tanpa lengan. Kini, gaya busana pengantin Amerika terlihat lebih casual dan bervariasi, sedikit demi sedikit meninggalkan kesan mewah layaknya wedding dress bergaya Eropa.

TAIWAN

Sub Article 2017 XL _ Taiwan

Dalam pernikahan Taiwan moderen, pengantin wanita umumnya mengenakan gaun berwarna merah (mengikuti tradisi Cina) atau putih (lebih ke Barat). Umumnya, bahan terbuat dari sutra. Selain itu, sbagian pengantin wanita tetap mengenakan pakaian tradisional merah untuk perjamuan pernikahan mereka secara formal.

KOREA SELATAN

Sub Article 2017 XL _ Korea Utara

Kebanyakan desain baju pengantin Korea Selatan memiliki desain tipe long dress tanpa lengan, atasan hanya sampai dada, dan ditambah dengan model bawahan yang menjuntai layaknya putri raja. Agak berbeda dengan gaya Eropa, desain wedding dress Korea umumnya terlihat lebih simple, namun terlihat anggun dan bersahaja.

INDONESIA

Sub Article 2017 XL _ Indo

Unsur tradisional masih banyak dijumpai dalam wedding dress pengantin wanita Indonesia. Tradisionalisme ini tak sedikit yang berpadu dengan moderenisme, seperti kebaya. Di zaman modern ini, variasi kebaya sangat beragam dan semakin glamour.

 

 

 

Source:http://staciebridal.com/kenali-style-gaun-pengantin-populer-dari-berbagai-belahan-dunia/

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>