Namun, perkara menikah tak pernah benar-benar menjadi sederhana. Kamu harus memahami jika menikahi dia yang kamu cinta, maka kamu juga akan menikahi keluarganya. Alasannya jelas karena biar bagaimana pun kondisinya kalian akan menjadi satu naungan keluarga.

Untuk itu, kamu perlu memerhatikan beberapa aspek di bawah ini agar pernikahan yang nantinya kamu jalani membuahkan cerita yang manis.

Mencari tahu apa yang menjadi hobi dari orangtuanya bisa menjadi cara agar komunikasi di antara kalian dapat terjalin lancar

Untuk mencairkan suasana di antara kamu dan calon orangtua di masa depanmu, salah satu cara yang bisa dengan mudah kamu lakukan adalah dengan mengajaknya berbincang-bincang tentang banyak hal. Kamu harus tahu kalau mencari tahu hobi dari calon mertuamu itu merupakan cara yang ampuh banget untuk dilakukan.

Alasannya sederhana, karena dengan berbekal itu komunikasimu akan lebih terarah, syukur-syukur kalau kamu punya hobi yang sama, pasti obrolan kalian akan lebih nyambung dan asyik. Ya, namanya juga usaha, kamu pastinya juga perlu PDKT dengan mereka.

Mengenal dengan baik latar belakang keluarga kekasihmu juga adalah hal yang perlu kamu lakukan agar kalian bisa saling mengerti satu sama lainnya

Bisa jadi calon pendampingmu adalah seseorang yang memiliki banyak perbedaan latar belakang denganmu, mungkin mulai dari suku, kebiasaan, hingga hal kecil lainnya yang memang berbeda denganmu. Secara tak langsung perbedaan yang ada di dalam dirinya pastilah berhubungan dan dekat dengan apa yang dimiliki dengan keluarganya.

Serba-serbi Pernikahan Murah dan Ramah Lingkungan. Cocok Nih Buat Referensi!

Untuk itu, rasanya wajib banget kamu mengenal latar belakang keluarganya dengan baik agar perlahan kamu bisa mengerti bagaimana kondisi yang mereka punya dan dengan begitu kamu akan mudah untuk bisa menghargainya. Ketika jalinan kamu dan dia sudah terasa bisa saling menghargai satu sama lain, rasanya bukan hal yang susah untuk menjalin hubungan sebagai keluarga besar bersama keluarganya.

Memahami betul kedekatan dia dengan keluarganya sendiri menjadi sesuatu yang tak boleh luput kamu lakukan

Ketika menjalin hubungan dengan kekasihmu, kamu harus memerhatikan dan memhami bagaimana kedekatan yang dimilikinya dengan keluarganya sendiri. Dengan kamu mengetahuinya, kamu pun akan mengerti apa yang akan dilakukannya dengan keluargamu. Karena secara tak langsung kedekatan yang dia punya dengan keluarganya adalah sebuah gambaran untuk bagaimana dia bisa dekat pula dengan keluargamu.

Semakin seseorang dekat dengan keluarganya, maka dia akan lebih mudah untuk bisa menerima keberadaan orang lain untuk menjadi keluarganya. Namun, kamu tak akan bisa memaksanya agar dia lebih dekat dengan keluargamu ketika dia sendiri memiliki hubungan yang berjarak dengan keluarganya. Tetapi, meski ada jarak yang terbayang di antaranya, percayalah jika di dalam hatinya, dia adalah seseorang yang begitu mencintai keluarganya.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/karena-menikahinya-berarti-menikah-pula-dengan-keluarganya-aspek-aspek-ini-perlu-kamu-perhatikan/