Tentunya nggak ada yang salah dengan hal itu, karena bagi sebagian orang hewan peliharaan sudah menjadi bagian dari keluarga mereka. Baik kamu yang punya anjing, kucing, burung, kuda, atau bahkan ular peliharaan, kamu bisa banget mengikutsertakan mereka dalam pernikahan mereka. Ini nih beberapa inspirasi hewan peliharaan yang bisa memeriahkan acara pernikahan kamu!

Lucunya ketika si Doggy menjadi saksi pernikahan kalian, acaramu pun menjadi semakin ceria!

Aww…Si doggy sedih karena papanya mau menikah, menjadi Best Man pun si Doggy pasti tak keberatan!

Lucunya si Doggy yang memakai gaun kembaran dengan mamanya, siap-siap jadi bridesmaid yang paling cantik!

“Mama, ini aku bawakan cincin nikah kalian..” Kata si Doggy yang berperan sebagai pembawa cincin pernikahan!

Si Doggy juga bisa tampil cantik sebagai pager ayu bersama teman-teman baikmu!

Atau si Doggy bisa menemani si gadis pembawa bunga menuju pelaminan, waah lucunya!

Bahkan si Doggy juga bisa jadi si gadis pembawa bunga itu sendiri! Perhatian penonton pun dicuri oleh kelucuannya!

Kamu yang pecinta kucing pun bisa mengikutsertakan si meong di pernikahan kamu dengan cara-cara yang mudah!

Si Meong lucu banget memakai tuksedo, udah siap menjadi Cats of Honor demi tuannya!

Si Meong juga bisa disandingkan dengan bridesmaid-bridesmaid kamu yang lainnya, dengan mahkota bunga yang lucu dia pun semakin menggemaskan!

Ingin pernikahan semakin tak terlupakan? Bawa aja kucingmu di gendongan ketika janji pernikahan dibacakan! Toh mereka bagaikan anakmu sendiri!

Semakin ganteng, si meong jadi kembaran si calon suami!

“Mama aku juga pengen tampil cantik!” Dandanin si Meong dengan gaun yang senada dengan gaun pernikahanmu!

Daripada bawa ikatan bunga yang terlalu umum, cobain deh bawa kelincimu di keranjang penuh bunga! Lucu dan beda dari yang lain!

Naik kuda peliharaan ketika menuju ke pelaminan? Kenapa Nggak? Itu hak kamu untuk memberi statement yang bold di hari pernikahan!

Meskipun lambat, kura-kura kesayanganmu tetap harus jadi si pembawa cincin pernikahan! Santai aja kur, kita tungguin!

Atau mungkin kamu memelihara burung hantu? Bisa banget si burung dijadikan pembawa cincin yang handal dan menarik perhatian para tamu!

Kamu yang tinggal di desa pasti pernah punya kambing peliharaan! Lucu juga si kambing dijadikan bagian dari hari terpentingmu!

Mengikutsertakan hewan peliharanmu di dalam acara pernikahan memang lucu, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika melakukan hal tersebut! Pertama, kamu perlu memastikan bahwa tempat dimana acaramu berlangsung membolehkan membawa binatang. Kan nggak lucu kalau hewan peliharaanmu disita sama security. Kamu juga perlu memberi tahu tamumu bahwa akan ada binatang di acara pernikahanmu. Dengan begitu, mereka bisa siap-siap seandainya mereka mempunyai alergi khusus terhadap hewan tertentu.

Pastinya binatang peliharaan bisa menjadi variabel yang tak terduga dalam acaramu. Kadang mereka menurut, kadang mereka ingin berulah semau mereka sendiri. Hal ini pun perlu kamu pertimbangkan, kecuali kamu tahu bahwa hewan peliharaanmu sudah benar-benar terlatih! Untuk lebih amannya, sewa penjinak binatang yang bisa mengawasi hewan peliharaanmu selama acara berlangsung. Dengan begitu, kamu bisa mengikutsertakan anggota keluarga tambahanmu yang satu ini tanpa khawatir terhadap berjalannya acaramu. Jangan lupa juga bahwa kamu juga harus mempertimbangkan keselamatan hewan peliharaanmu! Jangan hanya demi gaya, kamu kemudian membahayakan atau membuat hewan peliharaanmu tak nyaman ya!

Gimana nih? Udah terinspirasi? Yuk bawa hewan peliharaan kita ke acara pernikahan, agar acara intimmu semakin dilengkapi oleh mereka-mereka yang kamu sayangi!