Ya, perjuangan itu akan lebih berat lantaran kamu harus tampil dengan sempurna sembari menahan rasa capek yang pasti nanti nggak akan bisa kamu hindari. Dengan begitu sudah pasti kamu perlu menyiasati agar rasa capekmu nggak mengganggu kebahagian yang kamu rasa.

Untuk itu, coba deh simak beberapa cara di bawah ini agar saat jadi pengantin nanti kamu bisa mengatasi rasa capekmu.

1. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan kecil dan minuman di kursi pelaminanmu, agar kamu bisa mengisi ulang perutmu setiap saat.

Saat ‘dipajang’ sebagai raja dan ratu sehari, kamu pasti akan kesulitan untuk mengisi perutmu dengan amunisi makanan dan minuman. Padahal, kedua hal itu yang akan membantumu untuk menambah energi di tubuhmu. Untuk itu, kamu jangan sampai lupa untuk menyiapkan makanan kecil dan minuman di kursi pelaminanmu. Jadi, dengan begitu kamu akan bisa mengisi energi setiap saat. Ya, setidaknya itu bisa membantu kamu untuk sedikit mengatasi rasa capekmu, kan.

2. Jika berbicara busana pengantin rasanya memang jarang yang nyaman, tapi setidaknya pilihlah busana yang nggak akan membuatmu merasa repot saat menggunakannya.

Jika berbicara soal busana pengantin yang digunakan saat hari pernikahan rasanya memang jarang sekali ada yang membuat sang pengantin merasa benar-benar nyaman. Namun, bukan berarti nggak mungkin untuk menyiasati busana tersebut agar kamu nggak merasa lelah menggunakannya. Caranya, jelas kamu harus memilih busana pengantin yang nggak akan membuatmu merasa repot saat menggunakannya. Percaya atau nggak, tapi busana yang kamu kenakan nantinya akan turut memengaruhi rasa capek yang kamu rasakan.

3. Kalau kamu memiliki kecenderungan sakit kepala, cobalah untuk memilih hiasan kepala yang seadanya.

Ketika kamu memutuskan untuk menikah dengan rangkaian acara adat, secara nggak langsung kamu sudah memutuskan untuk menggunakan juga pakaian adat dari daerah kamu berasal, kan. Nah, khusus kamu yang memiliki kecenderungan mudah sakit kepala, sebaiknya memikirkan lagi sebelum memutuskan untuk menggunakan hiasan kepala dari daerah tertentu yang beratnya bisa puluhan kilo. Nggak salah kok kalau kamu menggantinya dengan yang imitasi, akan lebih baik kan daripada kamu harus sakit kepala dan merasakan lelah yang mengganggu kebahagiaanmu.

4. Kamu juga perlu menyiapkan tisu atau saputangan untuk menyeka keringat di wajahmu, supaya capek nggak akan semakin terasa lantaran wajahmu yang basah karena keringat.

Percaya atau nggak kalau wajahmu yang penuh dengan keringat akan memengaruhi rasa capek yang akan kamu rasakan. Untuk itu wajib hukumnya bagi kamu menyiapkan tisu atau sapu tangan yang siap menyeka keringat-keringat yang menetes dari wajah cantikmu. Akan jadi hal yang menyenangkan juga kalau kamu dan pasanganmu bisa saling mengelapkan keringat satu sama lain. Duh, rasa capekmu pasti akan berubah jadi malu-malu senang.

5. Selain itu, kamu juga nggak boleh luput untuk meminta kipas angin atau AC di dekat pelaminanmu, ya. Supaya kalau mulai merasa capek, kamu bisa merasa tenang karena adem~

Satu hal yang nggak boleh luput juga untuk kamu minta dan harus disiapkan adalah adanya kipas angin atau AC sebagai pendingin suhu di dekat pelaminan, tempat kamu dan dia duduk berdampingan. Karena kalau sampai suhu terasa panas dan kamu sudah mulai merasa lelah, nggak akan kebayang jadinya akan seperti apa tubuhmu. Setidaknya, dengan adanya pendingin itu rasa capekmu akan tergantikan dengan rasa adem yang menjalar di tubuhmu. Yuhuuu~

6. Mencuri-curi waktu buat duduk juga keharusan yang perlu kamu lakukan agar setidaknya kakimu kuat berdiri hingga beberapa waktu.

Meladeni tamu undangan yang datang ke acara pernikahanmu pastilah menjadi momen di mana kakimu akan terasa pegal dan sangat lelah. Untuk itu, perlu banget rasanya agar kamu bisa mencuri-curi waktu untuk duduk supaya kakimu bisa menopang tubuhmu sendiri dalam waktu yang lama. Cara lain untuk menyiasatinya mungkin adalah dengan kamu nggak perlu mengundang terlalu banyak tamu, cukup undang keluarga dan kerabat dekatmu saja, jadi kan kamu nggak perlu terlalu capek meladeni mereka.

7. Dan, sebelum hari ‘H’ pastinya kamu perlu mengonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh supaya nggak sakit dan kecapekan.

Yang jelas, kamu perlu banget untuk mengonsumsi vitamin sebelum hari ‘H’ tiba. Yap! Kamu perlu menjaga daya tahan tubuh dan staminamu supaya kamu nggak jatuh sakit dan kamu bisa kuat menahan capek di hari spesial itu. Dengan vitamin yang kamu konsumsi, pasti tubuhmu akan jauh lebih bersahabat nantinya.

Itulah beberapa hal yang bisa menyiasati rasa capek yang akan kamu rasakan saat hari pernikahanmu nanti. Ya, nggak ada salahnya kan mulai sekarang kamu memelajari apa saja yang perlu kamu ketahui untuk hari yang sudah dinanti-nanti, karena pada nyatanya dirimu sendiri membutuhkan banyak hal untuk siap di lahir batin di hari itu. Semoga dilancarkan semuanya, ya.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/ini-lho-cara-menyiasati-agar-kamu-nggak-terlalu-capek-di-hari-h-pernikahanmu-nanti/