Menu

Ini 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Saat Membeli Gaun Pengantin

Ini 10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Saat Membeli Gaun Pengantin

Semua perempuan pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahan mereka, terutama dalam balutan gaun pengantin yang terbaik. Tak peduli apakah gaun Anda beli, buat sendiri ke desainer atau penjahit, hingga sewa, tentu semua akan terihat sempurna. Tapi akan jadi masalah adalah jika Anda melakukan 10 kesalahan ini dalam proses mempersiapkan dan memilih gaun pengantin.

1. Memilih terlalu cepat atau terlalu lama
Standarnya, pengantin perempuan lebih baik mulai belanja persiapan gaun pengantin 10 bulan sebelum tanggal pernikahan dan menyerahkannya ke penjahit 6-7 bulan sebelum acara berlangsung. Hal ini untuk menghindari perubahan bentuk tubuh dan penyesalan saat memilih model gaun pengantin, yang selalu berubah setiap musim.

2. Bawa banyak rombongan
Ada banyak calon pengantin wanita yang membawa keluarga dan juga teman-temannya saat hunting persiapan baju pengantin. Okay, semakin banyak orang maka Anda akan semakin bingung karena ada banyak pendapat yang akan masuk ke kepala Anda. Cukup ajak orang yang mengerti gaya serta kepribadian Anda serta siap memberikan kritik membangun.

3. Memberikan kekuasaan besar pada orang lain
Ingat, Anda yang akan menikah dan akan mengenakan gaun pengantinnya. Jadi, Andalah penentu terbesar dalam memilih busana pengantin, bukan orang lain. Jia masukan prang terdekat terasa kurang pas di hati, Anda boleh kok menolaknya.

4. Budget tidak realistis
Anda boleh memilih jenis kain, model atau penjahit mana saja untuk gaun pengantin Anda. Tapi dalam satu kondisi: sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai demi gaun impian Anda mengorbankan anggaran persiapan pernikahan lainnya. Yuk, cobalah realistis dan tanyakan diri sendiri apakah Anda perlu gaun pengantin yang mewah?

5. Membayangkan tubuh Anda
Kalau Anda berencana untuk diet dan menurunkan berat badan, tentu saja itu usaha yang patut dipuji. Tapi jika membeli gaun pengantin dengan membayangkan ukuran tubuh Anda yang belum tentu terlihat, itu adalah sebuah kesalahan.

6. Pikiran Anda terlalu terbuka atau tertutup
Anda harus membuka pikiran untuk menerima masukan orang lain mengenai gaun pilihan Anda, tapi juga jangan terlalu mengandalkan orang lain. Cobalah tenang dan kurasi ide dan masukan yang diberikan oleh orang lain.

7. Belanja tanpa konsep yang jelas
Bahan apa yang nyaman bagi Anda? Bagaimana konsep pestanya? Anda lebih senang pakai dress panjang atau pendek?

Tetapkan standar atau konsep baju pengantin yang ingin Anda cari. Paling tidak, pilihan Anda nantinya akan lebih mengerucut bila dibandinkan dengan belanja tanpa konsep. Anda malah pusing sendiri nantinya.

8. Kalau tidak bisa buat, maka beli atau sewa saja
Baju pengantin tidak harus selalu buat sendiri, kok. Budget dan waktu kadang jadi penghalang. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa punya baju pengantin, kan? Akali dengan beli jadi, sewa perdana, atau modifikasi gaun pengantin ibu Anda.

9. Membeli semuanya dalam satu waktu
Saat mencoba gaun pengantin, pasti Anda akan dirias dengan berbagai aksesoris, mulai dari veil, tiara, hingga perhiasan yang menyempurnakan penampilan. Okay, jangan beli semuanya, setidaknya dalam satu waktu. Belinya dicicil sedikit demi sedikit, sebab dana Anda pasti diperlukan untuk kebutuhan persiapan lainnya.

10. Mencoba terlalu banyak gaun
Selain jadi bingung, mencoba terlalu banyak gaun pengantin bisa membuat Anda lupa apa sebenarnya penampilan yang Anda cari. Anda lalu jadi semakin sulit untuk menentukan mana gaun pengantin yang akan dibawa pulang.

 

 

Source:https://womantalk.com/fashion/articles/ini-10-kesalahan-yang-sering-dilakukan-perempuan-saat-membeli-gaun-pengantin-AZmL2

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>