Menu

Hanya Duduk Sendirian di Restoran Membuat Foto Kakek Ini Melelehkan Hati

seorang kakek terduduk diam

 

Ada sebuah foto yang menjadi viral dalam 2 pekan terakhir. Foto tersebut berasal dari imgur, sebuah forum luar negeri yang kerap menampilkan foto sensasional. Namun kalau melihat foto yang satu ini, mungkin Anda akan bertanya-tanya kenapa ia menjadi viral.

Apakah karena ia adalah seorang pria tua? Apakah karena ia sendirian? Well, nyatanya dia tidak sendirian. Coba lihat apa yang ada di mejanya.

Di situ ada sebuah foto wanita yang sepertinya sudah lama. Setelah memotret kakek ini,netizen yang mengunggah foto ini mendekati pria itu dan menceritakan sebuah kisah yang mengharukan hati. Pengguna imgur dengan ID Soulrose itu menceritakan bahwa pria itu tak sendirian. Ia sedang bersama istrinya, di dalam foto tersebut.

55 tahun lalu ia melamar istrinya dengan melalui kisah cinta yang dramatis di antara peperangan. Lima tahun yang lalu, kakek ini kehilangan istrinya karena wanita itu meninggal dunia. Ia masih merayakan hari pernikahan mereka dengan membawa foto tersebut. Ia masih memberikan kecupan selamat malam sebelum tidur, lewat foto itu.

Pada Soulrose, pria itu berkata, “Aku dulu adalah pria yang kaya. Bukan kaya akan uang, tapi dengan cinta. Aku tak pernah bertengkar, namun sering berdebat. Manusia itu seperti lilin yang menyala, angin bisa melenyapkannya begitu saja,” kata kakek itu.

“Oleh karena itu selama kita punya cahayanya, nikmatilah. Katakan pada istrimu kalau kau mencintainya tiap hari dan tanyakan padanya ‘sudahkah aku bilang kalau aku jatuh cinta padamu akhir-akhir ini?'”

Ahh, pasangan di usia senja selalu punya cerita yang bisa menyentuh kalbu. Namun di satu sisi, Soulrose berpesan bahwa ini bukan hanya tentang kisah cinta sejati. Bicaralah dengan orang tua sesekali. Mungkin kita pikir  kehadiran kita akan membuat harinya indah, padahal dia yang akan memberi kita inspirasi.

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>