Untuk mengurus semuanya jelas kamu tak akan bisa menyelesaikannya sendiri. Kamu dan pasanganmu harus bisa saling mengisi dan membantu agar semuanya bisa terasa mudah untuk dijalani. Nah, bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR, pasti momen ini menjadi sesuatu yang berat, ya. Namun, jangan khawatir, kamu dan dia tetap bisa melewatinya besama-sama.

Coba deh, simak beberapa hal yang bisa membantu kalian untuk menyelesaikan persiapan pernikahan meski jarak menjadi sebuah halangan. Yuk, baca baik-baik, ya.

Demi kelancaran segala persiapan sampai dengan acara di hari ‘H’, wajib hukumnya kamu dan dia membagi-bagi tugas dengan adil, agar tak ada persiapan yang terlewat.

Membagi tugas dengan adil rasanya menjadi sesuatu yang wajib kamu lakukan bersama dengan pasangan. Alasannya jelas karena kamu tak akan bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Yap! Kamu pasti akan sangat meembutuhkan bantuan serta masukan darinya. Untuk itu, cobalah untuk berdiskusi dan menentukan pembagian tugas dengan adil dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Dalam proses ini juga akan sangat terlihat bagaimana kerjasama dan kekompakan kalian berdua sebagai satu ‘tim’. Hihi.

Di zaman digital seperti sekarang ini, kamu dan si dia juga bisa memanfaatkan beragam aplikasi untuk membantu kalian membuat list supaya tak ada yangmissed.

Di zaman digital seperti sekarang ini, rasanya semua hal bisa ditemukan dengan mudah. Yap! Banyaknya aplikasi yang sudah tersedia akan memudahkan kamu mendapatkan apa yang kamu mau, termasuk untuk membantumu mempersiapkan pernikahan. Kamu dan dia yang LDR akan sangat terbantu untuk mengecek dan mengingat kembali terkait list apa saha yang perlu dilakukan dan dibutuhkan supaya tak ada yang missed.

Selain itu, adanya aplikasi tersebut juga akan sangat membantumu untuk mengingat berapa lama lagi waktu yang kalian punya untuk menuju ke hari ‘H’. Tidak hanya itu, aplikasi lain seperyi the knot, trello, dan task rabbit juga akan sangat membantu kamu untuk menjadi wedding planner kalian, lho. Jadi, gunakanlah dengan cermat aplikasi-aplikasi tersebut demi memudahkan langkahmu dan dia.

Komunikasi di antara kalian pastilah menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk menggantikan pertemuan. Sempatkanlah untuk selalu menyapa dan bertanya bagaimana persiapan yang ada.

Menjalin dan menjaga komunikasi adalah sebuah keharusan bagi kaum LDR, terlebih bagi kalian yang akan menginjak hubungan ke jenjang yang lebih serius. Ketika kalian tak bisa berharap banyak pada pertemuan, maka jalinlah dengan baik komunikasi yang ada untuk menggantikannya. Berkomunikasi untuk saling menyapa dan bertanya bagaimana persiapan yang ada bisa menjadi sesuatu yang menenangkan. Dengan begitu, kalian akan terus terasa dekat meski sebenarnya kalian ada di dalam jarak.

Meski tak setiap waktu, tapi berusaha saling mengunjungi di akhir pekan bisa kalian manfaatkan untuk melihat-lihat vendor pernikahan atau lokasi pernikahan yang diinginkan.

Lantaran jarak yang luas dan waktu yang terbatas, pertemuan pastilah menjadi sesuatu yang begitu diharapkan. Ya, rasanya saling mengunjungi di akhir pekan adalah waktu yang perlu diusahakan. Dengan adanya waktu tersebut, kalian pun bisa memanfaatkannya untuk mencari vendor pernikahan terbaik atau jika kalian ingin mengurusnya sendiri, tak ada salahnya jika hendak mencari lokasi pernikahan sama-sama yang sesuai dengan keinginan kalian. Pasti akan romantis dan menyenangkan. Uwuwuwu~

Saling support dan memberikan kepercayaan juga menjadi sesuatu yang tak boleh luput untuk dilakukan, agar rasa lelah tak jadi bergelayutan.

Mengurus semua bersama namun tak sama-sama pastilah akan membuat kamu dan dia sama-sama merasa lelah. Mungkin karena hal tersebut, tak jarang ada konflik kecil yang mewarnai keseharian kalian. Untuk itu, demi mempererat jalinan yang ada, kamu dan dia haruslah sama-sama selalu memberikan support dan rasa percaya seutuhnya sebagai ganti dari pertemuan yang tak bisa dilakukan setiap saat. Percayalah dengan kamu memberikan kedua hal tersebut, rasa lelah yang mungkin sedang dirasanya bisa hilang dan berganti dengan bahagia.

Walaupun perlu dibicarakan, tapi membatasi obrolan terkait pernikahan juga perlu dilakukan. Jangan sampai terlalu fokus dan meninggalkan obrolan kecil yang menyenangkan.

Membatasi obrolan tentang pernikahan juga rasanya perlu untuk dilakukan. Walaupun memang harus dibicarakan, tapi jangan terlalu fokus sehingga meninggalkan obrolan kecil yang justru membuat tenang dan senang. Yap! Jangan sampai kamu lupa untuk memberikannya perhatian sebagaimana mestinya. Jangan sampai karena terlalu fokus mempersiapkan urusan pernikahan jadi membuat dia merasa kalau kamu berubah dan akhirnya timbul perasaan ragu. Duh…

Demi mempermanis hubungan dan menjadi penyembuh konflik kecil yang ada di antara kalian, mengirimkan hadiah kecil nan manis juga bisa kamu lakukan.

Jika ada konflik kecil yang terjadi di antara kalian selama mempersiapkan pernikahan, terimalah, karena itu menjadi sebuah kewajaran dan secara tidak langsung akan menjadi pengerat di dalam hubunganmu dan dia. Dan… Untuk semakin mempererat dan menyembuhkan konflik yang ada, tak salah kok kalau kamu mengirimkan hadiah kecil dan manis untuknya.

Bersama dengan hadiah yang kamu kirimkan, jangan lupa untuk sertakan ucapan manis yang akan membuatnya semakin tenang. Percayalah dengan hadiah yang kamu kirimkan itu, dia akan bahagia dan hubungan kalian akan semakin mesra.

Itulah beberapa cara untuk mempersiapkan pernikahan di antara jarak yang luas membentang. Buat kalian, kaum LDR, yakinlah kalau semua yang kalian usahakan tak akan jadi hal yang sia-sia. Bahagia menanti di akhir cerita. Semangat, ya!