Menu

Gaun Untuk Bridesmaid-mu Tak Harus Kembar dan Seragam Lho. Intip 13 Inspirasi Gaun Cantik nan Beda Untuk Sahabat Terbaik di Hari Pernikahanmu Kelak.

Mengenai hari pernikahanmu kelak, segala hal pasti akan dipersiapkan secara matang. Salah satu hal yang tidak kalah penting dari katering, dekorasi, makeup mempelai dan keluarga inti adalah seragam untuk pendamping mempelai. Atau yang lebih dikenal dengan istilah bridesmaid, yang didominasi oleh sahabat terdekat dari mempelai perempuan.

Supaya mereka tetap tampil menawan, kamu bisa memberikan mereka seragam. Tapi, memiliki model dan warna yang sama sudah terlalu jamak dan biasa. Bahkan, bridesmaid-mu bisa tetap menawan tanpa seragam yang sama, lho. Yang jelas, keanggunanmu sebagai mempelai kelak tidak akan terkalahkan.

Simak inspirasi gaun untuk bridesmaid yang tak sewarna tapi tetap serasi untuk hari pernikahanmu kelak, yuk!

1. Segala warna bukan jadi pembatas. Bebaskan sahabatmu memakai warna kesukaannya, asal gaun putih tetap dipakai mempelainya sebagai pembeda.

Yang penting sang pengantin tetap jadi pemeran utama via www.brides.com

Keberadaan bridesmaid bisa dibilang penting, terlebih untuk memeriahkan suasana hari bahagiamu bersama keluarga dan sahabat terdekat. Agar tampil beda saat bersanding dengan mempelai, tak membatasi warna dan panjangnya gaun. Biru muda, orange, pink, ungu, dan coklat pun tak jadi masalah. Asal gaun mempelai tetap anggun dan terdapat pembeda yang jelas, yah.

2. Warna biru memang menyenangkan untuk dipandang. Biarkan sahabatmu memilih motif dan gradasi warna biru yang memberi rasa nyaman dan percaya diri.

Segala warna biru, sikat deh via www.georgestreetphoto.com

Dalam satu warna, terdapat banyak gradasi beserta macam sebutannya. Agar memangkan budget seragam pendamping mempelai, kamu bisa membebaskan bridesmaid-mu untuk yang sudah dipunya. Warna biru misalnya, tak masalah jika ada yang memakai gaun biru brokat, polka dot, biru pastel, bahkan biru kehijauan. Lebih berwarna dan tak kalah nyaman.

3. Ragam pilihan motif bunga-bunga sebagai dress panjang bisa kamu siapkan. Tambah kardigan yang sewarna, tetap senada namun ada pembeda yang unik untuk tiap sahabatmu.

Kardigan sewarna bisa dijadikan pilihan via www.rockmywedding.co.uk

Motif bunga-bunga memang mudah untuk ditemukan di berbagai toko kain. Bermodal beragam motif, kamu bisa membuatkan mereka dress panjang untuk sahabatmu. Ajak mereka untuk memakai kardigan dengan warna yang sama. Terlihat senada tanpa seragam secara keseluruhan, jadi makin unik dilihat, kan?

4. Panjang dan pendek gaun bukan jadi masalah. Polos atau stripes akan tetap berkesan saat bersanding bersama mempelai dengan gaun putih anggunnya.

Banyak motif dan garis pun bisa kamu pakai~ via www.stylemepretty.com

Supaya terlihat lebih banyak nuansa yang berbeda, kamu bisa mempersilakan bridesmaid-mu untuk tampil dengan gaun dengan tema warna senada. Warna biru navy pun bisa kamu jadikan pilihan. Biarkan mereka tetap nyaman dengan gaun kesukaan mereka dengan ragam motif. Motif dedaunan, garis-garis, atau polos pun bisa buat mempelai tetap menonjol dan menawan.

5. Perpaduan dua warna pun bukan ide yang buruk. Bridesmaid-mu bisa lebih mengeksplor warna, agar lebih unik dan tak pasaran.

Biru hijau yang segar untuk hari bahagiamu via www.onewed.com

Agar kesan beda dari yang lain dan pasaran bisa kamu usung untuk sahabat yang mendampingi resepsimu, kamu bisa menentukan 1 tema dari 2 perpaduan warna. Misalnya saja warna hijau dan biru. Bridesmaid-mu pun akan lebih leluasa dalam memilih gaun untuk dikenakan. Warna hijau mint, biru brokat, atau hijau pun tetap serasi.

6. Tema me-ji-ku-hi-bi-ni-u seperti pelangi pun bisa kamu usung. Warna apa saja yang dipilih akan tetap serasi, karena tak ada batasan ketat~

Mejikuhibiniu~ via greenweddingshoes.com

Karena membatasi warna untuk gaun bridesmaid itu sudah terlalu banyak yang mengusung. Mending kamu membebaskan segala warna untuk para sahabatmu. Ungu, biru, hijau, kuning, dan jingga pun akan tetap menawan dipakai mereka sambil membawa buket bunga yang senada dengan warna gaunnya. Jadi unik dan berkesan kan jadinya?

7. Bermain dengan gradasi warna abu-abu pun bisa dicoba. Abu-abu muda, gelap, sampai yang keunguan pun serasi saat bersanding dengan gaun putih pengantin wanita.

Abu-abu dan gradasinya via www.glamour.com

Warna abu-abu memang selalu menarikm untuk dieksplor. Mulai dari warna abu-abu itu sendiri, hingga gradasinya di titik yang lebih terang, lebih gelap, bahkan yang keunguan. Tak terlihat terlalu gloomy dan tetap serasi saat bersanding dengan pengantin yang memakai gaun panjang anggun berwarna putihnya.

8. Tak selamanya kuning itu terlihat mencolok dan norak. Asal bisa memilih komposisi dan warna yang pas, bersanding sebagai bridesmaid pun akan tetap menawan.

Asal setema pun tak masalah via blog.weddingstar.com

Warna kuning memang krusial. Jika tidak menemukan perpaduan dan komposisi warna yang tepat, akan jatuh jadi norak. Jika kamu memilih warna kuning mustard untuk dress brokat, polos, dan stripes-mu, semua akan baik-baik saja. Bahkan untuk dipakai sebagai pendamping pengantin. Hayooo, jangan disimpan di lemari saja, girls.

9. Menentukan 2 warna yang berbeda pun ide yang patut dicoba. Biarkan bridesmaid-mu memilih antara warna biru dan kuning, atau warna lainnya.

2 warna pun bisa kamu boyong via www.stylemepretty.com

Perpaduan 2 warna untuk 1 tema memang menarik. Tapi, memilih 2 warna sekaligus dan membebaskan sahabatmu memilih sesuai kesukaannya pun bisa dicoba. Asalkan menarik dan senada, bersebelahan di samping pengantin sambil membawa buket bunga jadi lebih berwarna dipandang mata.

10. Biarkan mereka memilih kemeja atau atasan yang nyaman. Rok yang dengan bahan yang sama untuk mereka pakai pun bisa dijadikan sebagai kekhasan bridesmaid-mu.

Motif rok yang senada~ via www.weddingchicks.com

Kenyamanan adalah faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan untuk perihal baju bridesmaid. Biarkan mereka memilih atasan yang sesuai dengan kenyamanan mereka. Kemeja pun bisa dijadikan pilihan. Jadi, kamu tinggal menyiapkan kain untuk rok dengan model senada, tapi warna yang berbeda. Pakain pendamping pengantinmu jadi lebih khas, kan?

11. Ungu tak melulu warna milik janda. Beda jadinya jika bernuansa pastel dan dipakai sahabat tersayangmu di hari membahagiakan ini.

Pastel ungu keabuan pun bisa dijadikan inspirasi via greenweddingshoes.com

Buang jauh-jauh kesan ungu warnanya janda. Semua pandangan itu akan hilang dalam sekejap jika diusung dalam nuansa pastel. Ya, ungu pastel terang dan gelap pun bisa kamu jadikan pilihan sebagai seragam bridesmaid-mu yang cantik dan anggun ini. Menenangkan dan membahagiakan hati pastinya saat melihatnya.

12. Memboyong ragam warna pastel untuk dikenakan sahabat terdekatmu jika bisa dijadikan alternatif. Ungu, salem, hijau, putih tulang, hingga pink kalem bikin mata adem.

Pastel memang meneduhkan mata via www.davidsbridal.com

Banyak warna yang akan membuat mata dan suasana jadi adem dengan nuansa kalem. Mulai dari hijau, ungu, salem, pink, putih tulang, bahkan biru bisa kamu pakai sebagai seragam sahabatmu yang tidak terlalu seragam. Jadi makin menawan ketika mereka membawa bunga-bunga yang cantik pula. Hati pun teduh melihatnya. Hmmm~

13. Satin memang menjadi pilihan yang tepat untuk kesan berkilau dan elegan. Ajak sahabatmu untuk memilih satu dari 2 tema warna, dan model yang sesuai dengan keinginan.

warna abu dan pink? Nice~ via laelaqonita.blogspot.co.id

Kesan glamor dan elegan memang selalu dicari untuk hari pernikahan. Tak perlu mahal-mahal, dengan kain satin saja, penampilan para bridesmaid-mu bisa jadi lebih istimewa. Makin menawan lagi, jika mereka bisa memilih satu dari 2 warna yang sudah ditentukan. Pun kamu tak perlu repot memikirkan modelnya, biarkan mereka berkreasi dengan gaunnya yang sesuai dengan kenyamanan mereka. Menarik, bukan?

Dari beberapa inspirasi gaun seragam yang tidak terlalu seragam untuk bridesmaid-mu nantinya, mana nih yang ingin kamu jadikan pilihan? Menyebarkan kebahagiaan bersama sahabat bisa dimulai dari seragam ini, lho~

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/gaun-untuk-bridesmaid-mu-tak-harus-kembar-dan-seragam-lho-intip-13-inspirasi-gaun-cantik-nan-beda-untuk-sahabat-terbaik-di-hari-pernikahanmu-kelak/?ref=artikel_menarik

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>