Menu

Gaun Pernikahan Cantik dari Spring 2018 Bridal Fashion Week

Gaun Pernikahan Cantik Dari Spring 2018 Bridal Fashion Week - 001

 Gaun Pernikahan Cantik Dari Spring 2018 Bridal Fashion Week - 002

Walaupun Bridal Fashion Week Musim Semi 2018 sudah berakhir di awal minggu, kami masih belum bisa melupakan gaun-gaun cantik yang berbaris di runway. Menunjukkan kepribadian dan memilih tampilan busana yang tak biasa sepertinya merupakan tema dari musim ini. Desainer kelas dunia menumpahkan kreativitas mereka untuk menciprakan gaun-gaun klasik dengan sentuhan modern, yang cocok bagi pengantin yang ingin tampilannya membekas di benak para tamu.

Lihat slideshow di bawah ini untuk melihat koleksi gaun pengantin oleh 10 perancang busana ternama, seperti yang terlihat di runway Bridal Fashion Week Musim Semi 2018.

Elie Saab

Kemewahan, satu kata yang muncul saat kami melihat koleksi busana pengantin terbaru Elie Saab. Kali ini, ia terinspirasi oleh bunga ceri Jepang dan menerjemahkannya dengan menaruh pola bunga yang cantik pada gaun ciptaanya. Selain gaun-gaun cantik, desainer ini juga memamerkan keahliannya dalam menciptakan cadar dan jubah yang indah serta ringan, untuk melengkapi gaunnya dengan sempurna. Bukan hanya itu, aksesoris emas berbentuk dedaunan juga hadir dalam koleksi ini, menambahkan satu lagi elemen kemewahan dalam keseluruhan koleksi.

Naeem Khan
Dalam hal busana pengantin, Naeem Khan bukan seorang yang mengikuti tren terbaru. Melainkan, ia berfokus pada apa yang sebenarnya diinginkan oleh para klien. Ini menjelaskan mengapa ada begitu banyak model dan gaya yang dibuatnya pada koleksi terbarunya. Satu gaun yang begitu menarik perhatian kami memiliki pola daun dengan jubah bulu yang mewah. Satu lagi gaun yang cantik pula, memiliki lengan panjang dan motif bunga berwarna. Sangat cocok bagi pengantin feminin yang ingin tampil beda pada hari bahagia mereka.

Tak kalah menarik adalah jumpsuit bertabur manik-manik, yang mungkin terlihat tak sesuai dengan keseluruhan koleksi pada awalnya. Berikut filosofi dibaliknya, “Idenya adalah untuk berpikir: siapakah wanita yang mengenakan rancangan saya? Ia ingin menikah dalam gaun yang memukau dan kemudian berganti pakaian selama sisa perayaan tersebut,” jelas sang desainer. Busana yang sangat cocok untuk acara after-party bukan?

Carolina Herrera
Bagi Carolina Herrera, pernikahan merupakan hari terpenting dalam hidup seorang wanit. Karena itu, busana pernikahannya haruslah mencerminkan hal itu. “Baju tersebut harus romantis, feminine, halus dan menawan – tidak harus seksi,” ujarnya. Koleksi busana pengantin terbarunya sangat cocok dengan deskripsi tersebut. Gaun putih yang sederhana dengan cepat mencuri perhatian kami dengan pita besar di bagian belakangnya. Gaun cantik lainnya adalah ball gown strapless dengan kelopak bunga yang disulam pada bagian roknya. Walaupun bukan sebuah gaun, kombinasi blus dan celana karya Herrera terlihat sangat trendi, cocok untuk pengantin yang modis dan modern.

Jenny Packham
Ditunjukkan pada panggung bertema sirkus, koleksi bridal terbaru Jenny Packham terlihat unik namun tetap mewah. “Pengantin yang memakai rancangan kami sedikit berbeda, wanita-wanita yang ingin membuat pakaian mereka sendiri,” ujar desainer asal Inggris ini.

Di antara deretan gaun putih yang berkilau, tampil gaun-gaun merah yang berani. Menurut Packham, gaun-gaun merah ini melambangkan keberanian seorang pengantin dalam mengambil keputusan soal gaun pengantinnya. Tentu kita semua bisa sepakat bahwa tiap gaun karya Jenny Packham sangat anggun dan feminin, namun menyenangkan pada saat bersamaan.

Christian Siriano
Menurut Christian Siriano, koleksi musim semi terbarunya tidaklah seputar tren, namun lebih kepada apa yang diingkan oleh sang pengantin, gaun-gaun romantis. Deretan gaun dengan hiasan bunga dan rok yang penuh karyanya sangatlah cocok untuk pernikahan bak dongeng pengantin wanita manapun. Gaun yang sangat menonjol adalah gaun two-piece berbahan sutra dengan atasan off-shoulder dan rok yang mengembang. Perpaduan klasik dan modern, the best of both worlds.

Viktor & Rolf
Setelah meluncurkan koleksi gaun pengantin pertama mereka musim gugur lalu, Viktor & Rolf kian populer di kalangan calon pengantin yang modis. Keseimbangan antara gaya modern dan klasik membuat gaun rancangan mereka cocok untuk tiap pengantin. Hiasan bunga buatan tangan mereka pun tampak menghiasi gaun serta cadar, memberikan kesan romantis yang dramatis.

Untuk gaun pernikahan klasik yang berbeda, lihatlah gaun satin dengan pita besar di bagian depannya. Satu gaun lagi yang Anda akan sukai adalah ball gown dengan lapisan ruffle asimetris. Jika Anda menyukai gaun yang tidak bervolume, Anda dapat memilih jumpsuit atau gaun model sheath dengan aksen pita bersusun di bagian belakangnya.

Marchesa
Musim ini, Georgina Chapman dan Keren Craig dari Marchesa menentang peraturan tentang mengenakan busana hitam dalam sebuah pernikahan. Hampir tiap gaun mereka dipadukan dengan aksesori atau detail berwarna hitam, seperti sebuah choker pita hitam yang terjuntai sampai bagian bawah gaun. Gaun-gaun itu sendiri mengikuti bentuk serta model klasik. Beberapa gaun yang menonjol adalah gaun strapless dengan rok ruffle asimetris, gaun off-shoulder dengan aksen pita, serta gaun off-shoulder dengan tiga susun rok.

Oscar de la Renta
Mendiang Oscar de la Renta terkenal seringkali menambahkan element bunga yang rumit pada busana karyanya, yang terinspirasi dari taman miliknya. Karena itu, untuk pertunjukan koleksi gaun pengantin pertama mereka, Fernando Garcia dan Laura Kim memberikan penghormatan dengan pola bunga serta elemen alam lainnya. Tanaman merambat dan dedaunan terlihat menghiasi gaun-gaun, menciptakan tampilan yang anggun serta elegan ala Oscar de la Renta.

Selain gaun, Anda juga dapat menemukan jumpsuit modern dan alternative busana lainnya sebagai ganti tampilan klasik. Yang menarik adalah busana yang didesain untuk Sarah Jessica Parker, terdiri dari atasan tak berlengan, rok crinoline, dan jaket denim putih berborir “just married” di bagian belakngnya. Meski belum tentu cocok dengan tiap calon pengantin, bukankah tampilan ini memberikan inspirasi yang segar bagi Anda?

Reem Acra
Koleksi bridal terbaru desainer asal Lebanon, Reem Acra diluncurkan sebagai kolaborasi dengan toko perhiasan ikonik, Tiffany & Co. Gaun-gaun tersebut terinspirasi oleh sebuah berlian kuning besar, yang dikenal dengan nama Tiffany Diamond, yang telah bertahun-tahun tak dipindahkan dari tempatnya. Bahkan, orang terakhir yang memakai berlian tersebut tak lain adalah bintang Breakfast at Tiffany’s, Audrey Hepburn!

Setelah mempelajari dan membuat sketsa berlian tersebut sambil dikawal empat penjaga keamanan, sang desainer menciptakan gaun – gaun pengantin cantik ini. Dua belas gaun hitam membuka pertunjukkan; yang kami sukai dilengkapi sarung tangan hitam panjang dengan siku yang mengembang. Lengan yang mengembang juga nampak pada gaun putih off-shoulder yang terlihat pada foto di atas. Satu gaun yang juga kami sukai adalah ball gown dengan bordir kupu-kupu pada bagian atas gaun. Akankah Anda mengenakan sesuatu seperti ini pada hari pernikahan Anda?

Vera Wang
Untuk koleksi gaun pengantin terbarunya, Vera Wang mendorong batas-batas mode gaun pengantin. “Saya ingin menawarkan sudut pandang yang berbeda untuk para klien. Saya sangat frustrasi dengan apa yang biasanya dianggap romantis,” jelasnya. “Ini merupakan sebuah eksplorasi total untuk melihat gaun pengantin dalamkonteks berbeda, namun tetap dapat dipakai oleh wanita muda yang modern,” sang desainer menambahkan.

Hasilnya, deretan gaun pengantin yang berfokus pada lengan dan asimetri. Tentu masih ada gaun untuk para pecinta model klasik. Namun Vera Wang benar-benar berhasil memberikan tampilan berbeda melalui sebuah gaun putih yang memeluk tubuh dengan lengan berlebih di satu sisi, lengan tile di sisi lainnya, dan bunga hitam besar di bagian bahu. “Saya ingin mencoba mendorong ke arah yang berbeda,” ujarnya.

 

 

 

Source:https://www.bridestory.com/id/blog/gaun-pernikahan-cantik-dari-spring-2018-bridal-fashion-week

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>