Menu

Expert Spotlight: The Right Gown to Boost Your Confidence through Angela’s Work

Bagi Angela, gaun yang indah untuk para perempuan akan meningkatkan kepercayaan diri. Dari situlah ia ingin membantu para perempuan untuk bisa tampil cantik dan percaya diri, apalagi di momen spesial.
Ia membagi opininya tentang fashion design kepada Moselo.

Mengapa tertarik dengan fashion design?

Setelah lulus sekolah, saya selalu ingin menjadi fashion designer, meskipun sempat kuliah dengan jurusan lain. It’s a good thing saya akhirnya bisa memfokuskan fashion design sebagai pekerjaan saya.

Saya memilih untuk fokus pada gown dan dresses yang biasanya dipakai untuk momen-momen yang spesial dan membuatnya pun satu persatu, jadi membuat saya lebih bisa berkreasi dengan gaun yang berbeda. Setiap dress dan gown punya cerita masing-masing, dan bersifat sangat istimewa, tidak ada yang serupa satu sama lain.

Apa yang menjadi inspirasi dan mempengaruhimu untuk berkarya?

Saya menyukai banyak fashion designer luar negeri seperti Karl Lagerfeld, Raf Simons, Marc Jacobs, dan banyak lagi. Saya menyukai style mereka dan detail di setiap baju yang mereka buat. Karena detail bisa membuat sebuah baju yang mungkin sederhana, menjadi lebih cantik, tidak biasa, dan terkesan dreamy.

Hal apa yang paling disuka dari menjadi seorang fashion designer?

Hal yang paling menyenangkan adalah saat baju yang sudah dijahit sudah bisa dibuat payet, atau brokat, ataupun hal detail lain supaya bajunya jadi lebih bagus. Saya senang sekali bermain details, membayangkan transformasi baju yang menjadi lebih cantik. Apalagi ketika customer memakai dress-nya dan terlihat lebih bagus.

Ada banyak tekanan dan permintaan untuk membuat gaun khusus, bagaimana kamu menyiasati tekanan tersebut?

Biasanya due date yang bikin panik, sekarang saya lebih suka mengatur jadwal untuk fitting dan due date jauh sebelum hari H, supaya tidak mepet dan jika ada perubahan bisa dikerjakan dengan baik tanpa terburu-buru.

Apa yang kamu inginkan terhadap perasaan klien yang memakai rancanganmu?

Every women wants to look beautiful, saya ingin saat mereka pakai baju rancangan saya, mereka merasa cantik dan percaya diri.

Bagaimana melatih diri untuk terus membuat karya yang lebih baik?

Terus belajar dan mencoba hal baru, contohnya belajar broidery baru atau payet baru ataupun teknik baru, karena fashion adalah art dan tidak dibatasi untuk berkreativitas.

Kendala apa yang paling sering ditemui sebagai fashion designer?

Kain yang tidak sesuai, karyawan yang mundur deadline dan customer yang jauh untuk fitting, karena kadang ada juga customer yang dari luar kota. Tetapi dengan scheduling yang baik dan being cooperative, semuanya bisa diatasi kok.

Mengerjakan dan mempelajari lebih banyak tentang yang ia suka didukung oleh motivasinya meliat perempuan yang menjadi lebih peraya diri dengan memakai karyanya. Lihat lebih banyak gaun indah yang dirancang Angela Nathanya hanya di Moselo!

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>