Apalagi, henna putih ini lebih universal, nggak cuma digunakan untuk pengantin tradisional saja, namun pengantin internasional juga bisa. Walaupun nggak se-awet dan tahan lama seperti henna berwarna gelap, desain henna berwarna putih ini masih banyak digandrungi. Penasaran bagaimana inspirasi desain henna putih yang bisa mempercantik penampilan di hari pernikahanmu? Hipwee khusus menyajikannya buat kamu.

1. Sebagai permulaan, teknik henna half hand ini bisa kamu coba jika nggak ingin terlalu kentara

Kamu juga bisa menambahkan aksen gelang juga supaya terlihat berisi tanpa terkesan memenuhi. Dengan desain seperti ini, kamu akan terlihat sederhana dan nggak berlebihan.

2. Kamu bisa kok jadi pengantin mirip dewi Yunani. Terapkan henna atau body painting di sepanjang lengan hingga bagian samping muka untuk memberikan kesan artsy.

Padukan teknik ini dengan gaun pengantin modern yang simpel. Desain henna kamu buat agak besar supaya detailnya nggak terlalu mengganggu. Tambahkan manik-manik kecil untuk mempercantik penampilanmu, ya!

3. Desain henna berbentuk bunga besar sederhana ini akan terlihat keren dengan tambahan kuteks putih dan beberapa cincin

Buat kamu yang suka penampilan agak nyentrik, teknik ini bisa kamu coba. Gambarlah punggung tanganmu dengan bunga besar, cat kukumu dengan kuteks putih pekat dan tambahkan asesoris di tanganmu dengan variasi cincin yang beragam.

4. Desain henna ini sangat minimalis. Tanpa asesoris, tanganmu akan terlihat manis

Jika kamu menginginkan desain henna yang minimalis, gambar di atas adalah jawabannya. Hanya dengan aksen gelang dan pola berantai lurus menuju jari tengah, terlihat manis di tanganmu bahkan tanpa asesoris.

5. Leher kamu juga bisa lho jadi lahan untuk dihias henna putih-silver, dengan cara ini kamu nggak akan mati gaya tanpa kalung

Buat kamu yang anti mainstream, kamu bisa terapkan desain henna di lehermu. Nggak perlu terlalu detail, cukup desain sederhana yang ditambahkan dengan manik-manik untuk menyempurnakan penampilanmu.

6. Terapkan desain henna di kedua telapak tangan hingga lenganmu dengan karakter ukiran yang sama

Dengan menggunakan karakter ukiran yang sama, desain henna yang kamu punya akan terlihat sempurna meski nggak simetris.

7. Buatlah ukiran henna berbentuk hati sebagai ekpresi kecintaanmu pada calon suami. Uh, romantis!

Nggak cuma desain bunga saja yang bisa kamu aplikasikan dengan henna, bentuk-bentuk lainnya juga bisa banget kamu coba seperti bentuk hati misalnya. Jangan lupa tambahkan aksen di ujung jari agar seimbang.

8. Henna putih ini juga cakep kalau digambar di kaki, nggak percaya?

Kamu bisa gambar ukiran sederhana mulai dari tiga perempat kaki sampai ke punggung kakimu. Mulailah dengan titik kecil kemudian berangsur membesar yang memenuhi kakimu.

9. Buat kamu yang mengenakan gaun panjang, aplikasikan henna putih ini dengan desain yang memenuhi punggung tangan dan jarimu

Mengenakan gaun panjang dan tertutup bukan berarti kamu nggak bisa mengukir tanganmu dengan henna putih. Inspirasi di atas ini bisa banget kamu jadikan contohnya.

10. Jangan sedih, henna juga bisa mempermanis lenganmu. Pastikan gaun pengantinmu tak berlengan, ya!

Jika kamu bosan dengan henna di tangan, sebagai penggantinya kamu bisa aplikasikan henna di lengan kamu. Buat ukiran yang agak besar supaya terlihat.

11. Kombinasi henna putih dengan hitam ini juga bisa bikin hari bahagiamu makin kece. Desainnya nggak perlu sama persis, kok!

Jangan karena kamu mengenakan henna putih, nggak berarti kamu nggak bisa bereksplorasi. Paduan henna putih dan hitam ini jadi contoh kalau kamu juga bisa jadi pengantin yang oke punya.

11. Desain henna asimetris ini bisa kamu terapkan sebagai alternatif, nggak akan terlihat timpang justru unik dan kreatif

Penuhi kedua jarimu dengan ukiran henna, sementara hiasi satu punggung tanganmu dengan ukiran mirip gelang. Jangan lupa kenakan kuteks putihnya, ya!

12. Nggak perlu lihai menggambar, kreasi henna dengan ukiran yang tipis dan jarang ini bisa kamu terapkan

Supaya nggak terlalu kosong tanganmu, kenakan kuteks merah menyala sebagai tambahan.

13. Buat desain henna di punggung tangan satu motif dengan pundak. Ini akan jadi sempurna ketika diperhatikan

Agar lebih variatif, ukirlah punggung tangan dan juga pundakmu dengan ukiran henna yang bermotif sama. Nggak perlu detail yang rumit, asal enak dilihat.

14. Lagi, kakimu juga bisa kamu penuhi dengan ukiran henna yang menawan

Nggak terbatas di telapak kaki saja, henna juga bisa kamu aplikasikan hingga memenuhhi bagian kakimu. Jika kamu gunakan gaun dengan bawahan tile, maka teknik ini akan sempurna.

14. Nggak perlu penuhi punggung tanganmu, cukup hiasi dengan cincin dan gelang henna cantik ini

Buatlah motif mirip kipas yang tersusun rapi ini sebagai aksen gelang dan daun-daunan serta ukiran kecil simpel untuk aksen cincinnya.

15. Ukiran henna di punggung siapa berani? Dijamin kamu akan jadi pengantin paling disegani

Jangan dikira ini bekas kerokan, ya! Dengan ukiran henna di punggung ini kamu bisa kenakan gaun pengantin modern yang agak terbuka. Meski terkesan berani, namun desain henna ini cukup diminati.

16. Ukiran henna ini sungguh simetris di jarimu, memakainya kamu akan terlihat sempurna dengan tambahan kuteks putih

Desain yang satu ini akan terlihat penuh di jarimu, tapi justru akan membuat mereka sempurna dengan paduan kuteks putih pekat.

17. Aplikasikan henna di salah satu lenganmu, ukiran ini lebih mirip potongan bunga brokat

Ukiran di lengan ini sekilas akan mirip seperti potongan bunga brokat untuk kebaya. Nah, dengan teknik inikamu akan menipu banyak mata. Tapi tetap cantik, kok.