Kamu bisa memilih Umbul Ponggok di Klaten sebagai spot pemotretan. Mungkin awalnya memang terlihat repot. Tapi demi sesuatu yang spesial dan hasil yang maksimal, tak ada salahnya untuk sedikit berkorban. Satu hal lagi, sebelum memilih konsepunderwater, kamu harus bisa berenang ya.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Tak perlu takut untuk tampil cantik. Gaun panjangmu bisa kok masuk ke dalam air. Malah bisa bikin fotomu terlihat artistik.

Buat calon pengantin wanita yang berniat memakai gaun panjang, kamu tak perlu sungkan. Gaun panjangmu tetap bisa masuk ke dalam air kok, malah justru akan membuat fotomu terlihat lebih artistik. Pose saling berhadap-hadapan bisa jadi andalan karena menggambarkan kehangatan hubungan kalian.

Buat kamu yang biasa berhijab juga jangan khawatir. Kamu tetep bisa foto di dalam air tanpa perlu takut gaya berhijabmu itu rusak.

Jangankan hijab, gaun saja bisa masuk ke dalam air. Yang penting, kamu harus menata hijabmu sebaik mungkin supaya tidak berantakan saat terendam air. Dengan busana semacam itu, pose berenang berdampingan layak kamu coba untuk menimbulkan kesan kesetiaan.

Sebagai lambang cinta, kehadiran bunga pasti akan membuat momen spesialmu dengan si dia semakin bercerita dan berwarna.

Semua pasti sepakat, bunga adalah salah satu hal yang melambangkan perasaan cinta. Kamu bisa memasukkan bunga sebagai aksesoris pemanis foto prewedding antara kamu dengan si dia. Sebelum berfoto, pilihlah bunga replika supaya tidak hancur saat terendam air dalam waktu yang cukup lama.

Balon bukan cuma mainan anak kecil. Balon juga bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik foto pranikahmu di dalam air.

Balon memang identik dengan anak-anak, tapi bukan berarti cuma untuk anak-anak. Supaya pose foto preweddingmu semakin berwarna, kamu bisa memanfaatkan balon sebagai pelengkap. Lebih cantik kalau balon itu berisi ungkapan romantis yang melambangkan perasaan kalian berdua.

Supaya foto preweddingmu di dalam air terlihat semakin nyata, ikan-ikan juga pas dijadikan hiasan. Bagus kan?

Supaya foto prewedding di dalam air yang kamu rencanakan terlihat lebih nyata, foto bersama ikan-ikan bisa menjadi pilihan. Tak perlu khawatir bagaimana menghadirkan ikan-ikan itu karena di Umbol Ponggok ada banyak ikan yang berenang di dalam kolam.

Kalau kamu dan pasanganmu senang bersepeda, kenapa nggak coba bawa sepeda ke dalam air? Bisa banget kok!

Supaya lebih menarik, kamu juga bisa memasukkan hal-hal yang berkaitan dengan hobimu berdua. Misalnya, kalau kamu suka bersepeda, kamu bisa memasukkan sepeda ke dalam air untuk menimbulkan kesan bahwa kalian berdua selalu bersama. Jangan lupa sesuaikan sepedanya dengan busana yang kamu gunakan.

Pose berkemah di bawah air juga bisa kamu coba biar tak selalu kebaya, gaun, dan bunga. Unik dan menarik!

Kalau kamu ingin sesuatu yang benar-benar berbeda, kamu bisa mencoba konsep berkemah di dalam air. Syaratnya, kamu harus memasukkan tenda, kompor, panci, dan jangan lupa tenggelamkan tas ranselmu ke dalam air. Konsep ini pasti mengundang perhatian karena unik dan menarik.

Gimana, sudah dapat referensi tambahan? Selamat mencoba!

Foto-foto di artikel ini merupakan karya Kuda Laut Underwater Photography yang diambil dari situs www.umbulponggok.com.