Kebanyakan, gaya seserahan di jaman modern ini bukanlah si pihak laki-laki membelikan hadiah. Tetapi dengan memberikan sejumlah uang ke pihak wanita, kemudian dibeli sendiri oleh si wanita. Tujuannya antara lain supaya praktis dan si wanita bisa memilih sendiri barang-barang sesuai seleranya. Seserahan juga dibikin cantik agar bisa menarik perhatian. Nah, bagaimana desain seserahan yang unik dan gak mainstream? Simak ulasannya di sini..

1. Dibuat gaya bunga-bunga sambil dilengkapi dengan foto berdua, bikin seserahan berisi set pakaian dalam ini lucu dan mengundang perhatian.

Merancang seserahan yang berisi foto berdua pasangan adalah ide yang sangat kreatif. Itu menjadi semacam simbol bahwa seserahan ini adalah bukti cinta sepasang mempelai. Dan dijamin deh, nggak akan ada orang yang salah ambil karena sudah ada tanda fotonya di situ. Foto berdua, kan nggak cuman dipajang di buku nikah saja kan?

2. Melibatkan kawan kecil nan cantik seperti boneka barbie ini untuk memasang uang seserahan atau maskawin juga ide yang brilian!

Memakai gaun yang cantik, tatanan rambut yang ciamik dan makeup yang menarik adalah bagian dari proses pernikahan yang dinikmati oleh pengantin wanita. Untuk itu sangat cocok jika menggunakan ide boneka barbie yang didandani dengan uang maskawin. Lucu, unik, cantik dan mengundang perhatian.

3. Untuk memenangkan hati wanita, tak perlu sebuket bunga. Cukup sebuket perlengkapan makeup saja.

Makeup atau alat rawat diri untuk seserahan biasanya dibikin lebih ‘mahal’ dan lebih eksklusif dibandingan dengan perawatan sehari-hari. Namanya wanita, ingin selalu dimanjakan. Sebongkah peralatan makeup tentu lebih berharga daripada sekedar buket bunga yang sudah puluhan kali didapatkan semasa pacaran. Iya apa iya?

4. Membentuk handuk dan perlengkapan mandi menjadi kelinci lucu juga bikin kamu dan pasangan jadi ingin mandi lucu bareng.

Membentuk handuk menjadi binatang-binatang lucu juga merupakan ide seserahan yang menarik. Jangan lupa di sekelilingnya dilengkapi dengan alat-alat mandi. Dijamin ingin segera mencoba alat mandi dan handuk itu bareng pasangan. Tetapi ingat, kalau sudah halal saja ya.

5. Set pakaian dalam bisa jadi kupu-kupu yang cantik juga lho.

Bra dan pakaian dalam pun bisa dikemas dengan cantik menjadi bentuk kupu-kupu nan lucu ini. Tak perlu malu, ini kan memang salah satu persyaratan pernikahan yang sudah lazim. Agar bentuknya tak terlalu mencolok, bisa dibikin kupu-kupu dan hiasan lain yang tak kalah menarik.

6. Set mukena yang dibikin berbentuk bunga yang sedang merekah juga menarik banget untuk dicoba lho

Alat ibadah merupakan salah satu item wajib dalam paket seserahan. Kamu bisa membungkus mukena, kitab suci, sajadah dalam wadah yang dihias seperti bentuk bunga. Selain menarik dipandang, ini adalah simbol bahwa calon Imam kamu siap membimbing kamu ke jalan kebaikan.

Nah, sudah kebayang kah? Bakal seperti apa serah-serahan kamu nantinya?