Menu

30 Inspirasi Bridal Gown

Pada jaman dahulu, gaun pengantin yang identik adalah gaun yang berwarna merah karena warna merah melambangkan romantisme cinta yang abadi. Selain warna merah, warna kuning gading pun sempat menjadi tren warna gaun pernikahan. Kemudian hingga tahun 1558, Ratu Mary dari Skotlandia memilih untuk mengenakan gaun yang berwarna putih. Orang-orang ramai memperbincangkan warna gaun tersebut karena dianggap sebagai warna berkabung, hal itu terbukti dari fakta bahwa beberapa tahun kemudian suaminya meninggal dunia.

Kemudian di tahun 1840, di era kekuasaan Ratu Vicoria, Ratu pun mengenakan gaun putih pada hari pernikahannya. Masyarakat yang sudah mulai berpikiran lebih maju kemudian menjadikan gaun pengantin berwarna putih menjadi tren baru. Warna putih kemudian memiliki arti baru yaitu menandakan kepolosan dan kemurnian hati seorang perempuan.

Yuk intip beberapa refrensi gaun pernikahan berwarna putih yang telah tim Gaun Jogja rangkum berikut ini!

 

 

 

Sumber:

www.pinterest.com

www.brilistyle.brilio.net

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>