Menu

All items for November 2016

8 Hal Baik yang Bisa Kamu Rasakan Saat Kelak Berumah Tangga dengan Dia Si Darah Sunda

Perkara jodoh memang akan menjadi sesuatu yang tak pernah habis dibicarakan. Terlebih bagi kamu yang mungkin sampai saat ini belum kunjung menemukannya. Meski sudah dijanjikan kalau akan ada seorang terbaik yang mendampingmu, tapi bukan berarti kemudian kamu hanya diam dan tak pernah mengusahakannya, kan?

Khusus untuk kamu yang masih sendiri, mungkin mulai hari ini kamu perlu mencari seseorang yang tak biasa. Dan, dia yang berdarah Sunda mungkin adalah jawabannya. Sebab, dengan menjalin kehidupan rumah tangga bersama mereka, maka keuntungan-keuntungan ini akan kamu dapatkan dan membuatmu kian bahagia.

1. Paras cantik dan tampan, serta kulit putih berseri akan jadi bonus untuk kamu yang mungkin mau memperbaiki keturunan

cantik dan asem~ via thebridedept.com

Urusan paras yang cantik dan tampan, serta kulit putih berseri adalah hal yang tak perlu kamu ragukan lagi. Sebab, itu akan jadi bonus utama yang pasti akan kamu miliki darinya. Seperti sudah menjadi sebuah garis bagi orang Sunda jika mereka memiliki anugerah kulit putih bersih dan paras yang aduhai. Bagi kamu yang mau memperbaiki keturunan, maka tak usah ragu untuk memilih mereka jadi pendamping hidup terbaikmu.

2. Tutur kata nan halus dan lembut akan membuat telingamu selalu terasa seperti dimanjakan

lembut~ via thebridedept.com

Tutur kata nan halus dan lembut yang keluar dari mulut mereka seperti bisa menjamin kedamaian yang akan kamu rasakan. Bukan tak mungkin jika telingamu akan selalu merasa dimanjakan oleh apa yang keluar dari mulutnya. Bahkan bisa jadi kalau sehari saja tak bertemu akan membuat rasa rindu jadi begitu menggebu. Rasanya, kehidupan rumah tanggamu dan dia akan selalu damai, sebab kamu bisa-bisa tak tahan untuk lama-lama bertengkar dengannya.

3. Keramahan dan dia yang mudah tersenyum itu juga akan seperti candu yang ampuh buat perasaan jadi adem

Akan menjadi sebuah anugerah bagi kamu jika dalam keseharian dirimu selalu ada di dekat seseorang yang begitu ramah dan mudah tersenyum. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri jika kedua hal itulah akan menjadi sebuah candu yang ampuh untuk selalu membuat perasaanmu merasa adem. Kamu pun bisa menjadi pribadi yang lebih positif ketika ramah dan murah senyum selalu melekat dalam harimu.

4. Keyakinan apapun yang dianutnya akan begitu dipatuhi oleh mereka. Sebab, bagi mereka agama adalah segalanya

🙂 via alumtalks.org

Orang Sunda pun diketahui sebagai seseorang yang patuh pada agama. Keyakinan apapun yang dianut mereka akan begitu dihargai dan dipatuhi. Sebab, bagi mereka agama adalah segalanya. Kebayang dong jika kelak keturunanmu akan menjadi seorang yang baik luar-dalamnya.

5. Melestarikan dan menjaga budaya seperti hal yang wajib mereka lakukan. Apalagi menjaga kamu~

wuwuwu! via antijittersphoto.com

Mereka pun dikenal sebagai seseorang yang begitu berani untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan. Hal itu dilakukan karena bagi mereka kebudayaan adalah hal yang memang layak dipertahankan, agar tak hilang dan bisa menjadi pelajaran bagi anak-cucu di masa depan. Nah, kebudayaan yang ada saja begitu diperhatikan dan dijaga, apalagi kamu dan keluarga, tak usah ragu dan banyak mempertanyakannya dong, ya.

6. Mereka juga bukan tipikal yang pelit untuk urusan uang, ditambah lagi dengan kepandaian untuk mengelolanya. Paket lengkap!

pelit? no! via www.hipwee.com

Pelit soal materi menjadi hal yang begitu jauh dari pribadinya. Meski sikap royal begitu melekat dalam diri mereka, tapi bisa dijamin kalau orang Sunda pun bukanlah seseorang yang boros. Mereka seperti menjadi paket lengkap, sebab soal mengelola keuangan pun jadi kepandaian yang tak perlu diragukan.

7. Gaya hidup sehat akan menghiasi kehidupan rumah tanggamu. Sayuran nomor satu dan selamat tinggal berbagai penyakit!

🙂 via thebridedept.com

Kamu pasti paham banget ‘kan kalau orang Sunda adalah pecinta sayuran dan lalapan. Itulah yang kemudian membuat mereka akan selalu menerapkan gaya hidup sehat untuk keluargamu. Sayuran menjadi nomor satu untuk dikonsumsi. Dengan begitu tak usah lagi khawatir jika anak-anakmu akan kekurangan gizi dan kamu harus siap-siap mengucapkan selamat tinggal pada berbagai macam penyakit.

8. Terakhir, mereka adalah juaranya dalam mengurus rumah tangga. Jadi, tak usah takut keluargamu akan merana

Sayang keluarga! 🙂 via thebridedept.com

Bisa dikatakan jika orang Sunda pun adalah juara dalam mengurus rumah tangga. Dan, itu menjadi sebuah kepastian yang baik jika hidup berumah tangga bersama mereka menjadi hal baik karena kamu tak lagi perlu takut kalau keluargamu akan merana.

Kira-kira itulah beberapa keuntungan yang akan bisa kamu rasakan dengan baik saat kelak bisa berumah tangga dengan mereka, keturunan Sunda. Untuk itu, jangan ragu lagi untuk segera bisa menambatkan hati pada mereka. Selamat berburu dan berbahagia.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/8-hal-baik-yang-bisa-kamu-rasakan-saat-kelak-berumah-tangga-si-darah-sunda/

Facebooktwittermail

Jika Sesama Anak Sulung Berjodoh, 7 Hal Inilah yang Mungkin Terjadi dalam Pernikahan

Perkara jodoh, memang tiada yang tahu soal kapan dan dengan siapa. Bisa jadi kamu berjodoh dengan janda, dengan duda, dengan anak terakhir, anak jendral, atau bunga desa sekalipun. Cara ketemunya juga bermacam-macam. Bisa lewat dijodohkan, sosial media seperti Tinder, ketemu pas kuliah, dan lain-lain. Setiap cara mempunyai kesannya masing-masing. Begitu pula dengan siapa kamu menikah nanti, pasti akan membuat terkenang seumur hidup.

Nah, untukmu yang terlahir sebagai anak sulung dan kebetulan berjodoh dengan sesama anak sulung, hal-hal inilah yang kemungkinan dirasakan sepanjang menapaki pernikahan.

Teguh dan berani, segala badai rumah tangga dan perkara membangun ekonomi dari nol kalian adalah ahlinya

bersatu kita teguh via id.tubgit.com

Anak pertama biasanya dididik dengan kondisi keluarga yang masih merintis ekonomi. Coba diingat lagi semasa kamu kecil? Kondisi dan fasilitas orang tuamu kemungkinan masih terbatas. Misalnya masih tinggal di kontrakan, masih masa merintis karir dan semuanya serba terbatas. Berbeda dengan adik-adikmu yang kemungkinan dibesarkan dalam kondisi lebih mapan.

Berbekal itulah, kamu dan dia sebagai sesama anak pertama menjadi lebih teguh dan tertempa untuk menghadapi permasalahan di awal-awal rumah tangga. Terutama masalah yang berkaitan dengan ekonomi.

Anak pertama biasa punya idealisme memimpin. Dengannya yang juga anak pertama, kejadian bentrok pendapat bisa kerap terjadi

sama-sama berjiwa pemimpin via www.ummi-online.com

Kebiasaan menjadi pemimpin untuk adik-adik sangat mungkin membentuk watak anak pertama jadi lebih berkarakter alfa. Bayangkanlah jika pemimpin ketemu pemimpin, sangat bisa terjadi di antara kalian bentrok pendapat karena sama-sama merasa memimpin. Jika sesama karakter alfa bertemu, maka harus ada penyesuaian dan saling mengerti antara keduanya.

Tapi kalau sudah rumah tangga, harusnya ada kesepakatan tentang pemimpin. Di mana-mana ‘kan yang berperan memimpin adalah suami. Jadi memang wajib rasanya menyerahkan tanggung jawab memimpin itu kepada suami.

Kehadiran cucu pertama buat masing-masing keluarga menjadi hal yang sangat dinantikan

Yang ditunggu-tunggu via meetdoctor.com

Orang tua kalian sama-sama belum mempunyai cucu. Untuk itulah kehadiran anak kalian menjadi hal yang dinanti-nanti. Jangan kaget kalau baru menikah nanti, kamu akan sering ditanya “sudah isi belum?” dari kedua belah pihak keluarga. Siapkan mental mulai dari sekarang. Dan sebaiknya nggak perlu menunda terlalu lama untuk punya bayi. Hihi.

Tidak mau kalah, bisa jadi akar masalah. Untuk itu perlu elaborasi dan penyamaan pemahaman antara kamu dan dia

nggak mau mengalah via www.satujam.com

Sama-sama punya sifat yang keras dan alfa bisa menjadikan kalian sebagai sosok yang nggak mau mengalah. Kondisi ini bisa jadi hal yang kurang menyenangkan di hubungan pernikahan. Oleh karena itu kalian harus menyesuaikan sifat satu sama lain. Saling mengayomi dan menghormati adalah wajib hukumnya.

Kalian adalah contoh buat adik-adik masing-masing. Beban berat akan dijunjung tinggi oleh kalian berdua

Contoh untuk adik-adik via www.lightinthebox.com

Bagi kamu yang punya adik, kalianlah contoh sebenar-benarnya dalam relationship. Para adik tentunya akan melihat seberapa kualitas hubungan kalian dalam mahligai pernikahan. Jika kalian gagal, adik-adik akan punya anggapan negatif tersendiri dengan kejadian tersebut. Jangan sampai deh, mereka trauma gegara hubunganmu yang tidak lancar.

Positifnya, sebagai sesama anak pertama, kalian nggak banyak menuntut sesuatu dari pasangan

saling mengerti dan tidak menuntut via dev.understandingrelationships.com

Meskipun umumnya anak pertama bersifat keras, kalian punya sisi positif tidak gemar menuntut pasangan. Karena kalian tahu, untuk memenuhi sekadar tuntutan bukan hal yang mudah dilakukan. Kalian lebih punya empati dan nrimo ketika pasangan sedang berusaha memenuhi keinginan kamu.

Kamu belum pernah melihat orang tuamu memperlakukan menantu. Proses mengenalkan calon pun lebih terasa seru

Pah, Mah. Ini calon pasanganku via blog.tokopedia.com

Mengenalkan calon pasangan ke orang tua adalah hal seru sekaligus menegangkan karena mereka belum pernah punya pengalaman memiliki menantu. Nggak cuma kalian saja yang punya pengalaman pertama, tetapi juga pasanganmu, orang tuamu, dan orang tuanya. Jadi, bersiap-siaplah menghadapi kejutan-kejutan yang ada.

Itulah penjelasan dan kejutan yang bakal kamu dapatkan ketika kamu sebagai anak pertama, berjodoh dengan sesama anak pertama. Sebetulnya nggak ada yang perlu ditakutkan secara serius, hanya perlu penyesuain karakter masing-masing saja kok. Tetap semangat dan sayangi pasanganmu ya.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/anak-pertama-nikah-dengan-anak-pertama-7-hal-inilah-yang-akan-kamu-rasakan/

Facebooktwittermail

9 Kalimat yang Wajib Diucapkan Para Suami Pada Istri, Demi Romantisme Rumah Tangga yang Bahagia

Mengungkapkan perasaan pada dia yang disayang bisa jadi merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Entah karena besar gengsi atau memang kamu adalah seorang yang lebih suka diam. Bahkan, mengungkapkan perasaan bisa kian sulit dilakukan ketika kamu sudah terikat dalam mahligai pernikahan.

Hal itu mungkin terjadi karena kamu kurang menganggapnya jadi sesuatu yang penting. Padahal, kehidupan rumah tanggamu bersama si dia memerlukan ‘asupan’ yang manis demi mengisi ulang kadar keromantisandi antara kalian. Sejatinya, nggak perlu repot untuk mewujudkannya. Bahkan kamu hanya perlu mengungkapkannya dalam kalimat yang sederhana.

Pihak yang sering lupa ungkap kasih sayang biasanya adalah para suami. Jangan salah lho, para istri bisa jadi dibikin jengkel karena hal tersebut. Oleh karena itu, untuk para suami, ini lho kalimat-kalimat yang perlu banget diucapkan pada istrimu agar romantisme rumah tangga yang ada selalu bisa diisi ulang menjadi harmonis dan bahagia.

1. “Selamat pagi, Sayang.”

Sapaan selamat pagi saat baru bangun dari tidur menjadi sebuah kalimat wajib yang harus diucapkan pada istrimu. Sebab, percaya atau tidak sapaan pembuka ini akan menjadi mood atau semangat tersendiri baginya. Tentu bagi kamu juga akan merasakannya. Kalau kamu mau menambahkan romantisme di antara kalian, boleh banget kamu memberikannya bonus kecupan di kening dan senyuman manismu.

2. “Hari ini kamu cantik banget.”

kamu cantik! via wblk.com

Para suami harus bisa memahami dengan baik jika pada dasarnya cewek adalah seseorang yang begitu suka untuk dipuji. Untuk itu, jelas rasanya jika sesekali kamu perlu memberikannya sebuah pujian. Terlebih jika dia tengah ada dalam penampilan yang berbeda, maka jangan ragu untuk langsung memujinya.

3. “Kencan, yuk. Kayaknya sudah lama nih kita nggak jalan berduaan.”

kencan, yuk, Yang~ via romance.taferresorts.com

Mengajaknya bernostalgia ke masa pacaran dulu pun jadi ajakan yang nggak boleh ketinggalan. Terlebih untuk kamu yang sudah diberikan momongan, rasanya perlu banget sesekali keluar hanya berdua untuk kencan. Bukan perkara egois atau apapun bentuknya, tapi jelas kamu dan dia akan membutuhkan waktu tersebut sebagai bumbu pemanis dalam kehidupan rumah tangga yang kalian jalani bersama-sama.

4. “Warna lipstik kamu bagus. Aku suka deh.”

Kencan gak harus mahal via www.patrasevents.g

Mengisi ulang romantisme di antara kalian pun bisa juga dengan memberikan perhatian-perhatian kecil. Salah satunya dengan memuji warna lipstik, misalnya. Bisa juga dengan memerhatikan ragam perubahan yang ada padanya. Dengan kamu mengungkapkan hal tersebut dia akan merasa jika perhatianmu begitu luar biasa. Kalau itu kamu lakukan, bohong jika kemudian dia nggak makin nempel untuk berbagi sisi romantisnya bersama dengan kamu.

5. “Bekalnya enak, besok aku mau lagi dong”

bekal penuh cinta… via linefaced.tumblr.com

Beruntungnya kamu jika istrimu adalah seorang yang telaten menyiapkan bekal makanan untukmu. Kalau itu yang dia lakukan, maka kamu harus membalasnya dengan sebuah ungkapan yang menggembirakan. Bahkan, jangan ragu untuk meminta dia membawakan kamu bekal lagi di hari-hari berikutnya. Ketika kalimat atau permintaan itu kamu ajukan, percaya deh kalau istrimu akan dengan senang hati meladeninya.

6. “Parfum kamu nempel di baju nih. Jadi pengen cepet pulang.”

jadi kangen~ via thehoneycombers.com

Mengungkapkan kerinduan untuk bisa segera pulang dan bertemu lagi dengannya pun bisa banget kamu lakukan. Salah satu hal yang bisa kamu ucapkan adalah dengan cara yang satu ini. Yap! Mengungkapkan ingin segera pulang lantaran ada sesuatu yang terasa begitu intim akan membuatnya merasa senang dan pasti dia nggak ragu buat menyambutmu dengan pelukan.

7. “Selamat istirahat ya, Sayang.”

selamat bobok! :* via www.upsocl.com

Nggak hanya saat bangun tidur, mengucapkan selamat istirahat di penghujung hari juga jadi kewajiban yang harus dilakukan. Kamu perlu memahami jika sapaan tersebut ampuh banget untuk menghilangkan lelah setelah seharian penuh beraktivitas.

8. “Maaf kalau sampai hari ini aku masih belum menjadi yang terbaik buat kamu”

maaf ya… via elizabethwellsphoto.com

Meminta maaf karena belum bisa jadi pendamping hidup terbaik baginya pun bisa jadi salah satu cara merekatkan romantisme. Sebab bukan nggak mungkin kalimat tersebut jadi sesuatu yang begitu istimewa baginya. Jangan lupa juga untuk meyakinkan dia kalau kamu akan segera jadi yang terbaik bagi dia dan keluarga yang kamu bina.

9. “Terima kasih ya karena sudah mau mendampingi aku”

makasi, sayang. via hdwallpapersrocks.com

Berterima kasih padanya karena telah menjadi pendamping hidup bisa jadi kalimat pamungkas yang bisa meningkatkan romantisme di antara kalian. Saat kamu mengucapkan kalimat tersebut, yakinlah jika pasangan halalmu adalah orang yang paling berbahagia. Jadi, apa masih ragu untuk nggak mau mengucapkannya?

Itulah beberapa kalimat yang memang perlu kamu ungkapkan pada istrimu. Bukan gombal, semua demi kebaikan rumah tanggamu bersama dia. Apapun kondisinya, sisi romantisme itu perlu selalu dibangun agar mahligai rumah tangga yang kalian bina selalu dinaungi rasa bahagia.

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/dear-suami-coba-katakan-9-kalimat-romantis-ini-pada-istrimu-lalu-lihat-apa-yang-terjadi/

Facebooktwittermail

Ayah, Aku Pamit sebagai Anak Perempuanmu. Waktunya Telah Tiba Bagiku untuk Segera Jadi Istrinya

Pada akhirnya, hidup mengharuskan aku untuk mengenal satu lagi lelaki terbaik selain ayah. Lelaki itu yang kemudian akan menggantikan segala tugas dan tanggung jawab ayah untuk membimbingku atas dunia dan akhirat. Lelaki itu yang akan menyandang status sebagai suamiku dan dia adalah lelaki kedua yang akan kucinta setelahmu, Ayah.

Dan masa itu seperti tidak lagi bisa ditunda. Hari ini akhirnya datang juga, hari di mana aku harus menemui ayah demi restu menuju masa depan dan hidup baru. Hari di mana aku berharap jika dia akan bisa sepertimu yang menjaga dan menyayangiku dengan tulus, tanpa pamrih.

Ayah, tugasmu hampir selesai. Kini sudah waktunya aku datang demi restu untuk jadi seorang mempelai

Yah… via youtube.com

Waktu yang kurasa begitu cepat berlalu membuat aku sadar jika sebentar lagi tugas ayah hampir selesai. Tugas untuk membesarkan dan membimbingku akan segera berganti dengan harimu yang tak akan lagi memiliki beban karena aku. Ya, kini waktunya sudah tiba. Waktu di mana aku harus datang demi sebuah restu untuk menjalani hidup di dunia yang baru, bersama keluargaku. Aku pun datang dengan kesadaran penuh, aku sadar betul kalau langkahku tak akan jadi seringan ini untuk melaju jika bukan karena restu yang diberikan untukku.

Tak usah khawatir, lelaki itu selalu kubawa dalam doa agar dia bisa sepertimu. Menyayangi dan menjagaku dengan tulus

dia akan sama sepertimu… via starringyouproductions.com

Kalau sampai hari ini ayah masih khawatir tentang lelaki yang akan menjadi pendamping hidupku, maka ayah tak lagi perlu merasakannya. Sebab, lelaki itu sudah selalu kubawa dalam doa agar dia bisa sepertimu, menyayangi dan menjaga aku dengan tulus.

Meski aku selalu membawanya dalam doa, tapi ayah tetap jadi juaranya. Ayahlah yang masih selalu ada urutan pertama dalam doa dan segala harap baik yang aku panjatkan. Aku selalu berharap jika setelah ini, tak akan ada rasa yang berubah di antara kita. Aku tak akan pernah bisa menukar kasih yang sudah ayah berikan dengan apapun yang lainnya.

Ucapan terima kasih memang tak akan cukup untuk membalas semua yang sudah diberikan untukku. Tapi, percayalah ada yang lebih dari itu di dalam hatiku

terima kasih, Yah. via popsugar.com

Sedari aku masih ada dalam kandungan ibu dan sampai saat ini, sudah ada banyak hal yang ayah berikan untuk aku. Sebab itu, aku sadar betul jika ucapan terima kasih tak akan pernah cukup untuk membalas semua yang sudah diberikan untukku. Meski begitu, percayalah jika ada sesuatu yang jauh lebih dari kata terima kasih di dalam hatiku. Hanya saja aku tak sanggup mengungkapkannya, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih atas segala sesuatu dan segalanya.

Meski akhirnya ada lelaki lain yang aku cinta, tapi percayalah jika ayah adalah sebenar-benarnya cinta bagiku

maafkan aku… via www.logancoleblog.com

Aku harus mengakui jika akhirnya ada lelaki lain yang aku cinta selain ayah. Tapi, aku jamin, jika rasa yang aku punya untuknya tak akan jadi lebih besar dari rasa yang kuciptakan untukmu. Karena itu, percayalah jika ayah adalah memang sebenar-benarnya cinta bagiku. Ayah adalah cinta pertama dalam cerita dan hidupku. Ayah cinta pertamaku yang tak akan bisa digantikan dengan apapun.

Maaf untuk segala sesuatu yang belum bisa aku wujudkan untukmu. Maaf jika kali ini kata pamit harus kuucapkan dengan lantang saat kita bertemu

:’) via id.pinterest.com

“Yah, aku pamit. Pamit dan meminta sepaket restumu untuk aku membangun keluarga baru.”

Rasanya memang masih ada banyak hal yang belum bisa aku wujudkan untukmu. Dengan begitu, dari hati yang dalam aku haturkan maaf. Maafkan aku lantaran aku belum bisa membahagiakanmu seutuhnya. Maaf jika dalam pertemuan kali ini ada kata pamit yang harus kuucapkan dengan lantang di antara kita.

Aku pamit, Yah. Aku pamit untuk kemudian memulai dan membangun hidup baru bersama dia. Aku meminta restumu dan meminta dari hati yang paling dasar agar ayah mau menikahkan aku dengannya. Ya, dengan lelaki yang sudah memintaku di hadapanmu beberapa waktu lalu. Dan, inilah waktunya, Yah, hari ini sudah tiba.

Hari di mana dia akan menjawab dengan gagah ‘saya terima nikahnya’ dalam genggaman tanganmu. Hari di mana ayah mengantarkan aku sampai di gerbang kehidupan yang sebenarnya. Terima kasih, Ayah.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/untuk-ayah-dengan-ini-aku-undur-diri-sebagai-anak-gadismu-untuk-menjadi-seorang-istri-baginya/

Facebooktwittermail

5 Alasan yang Menjelaskan Kenapa Musim Hujan Begitu Identik dengan Musim Nikah!

Jelang penghujung tahun kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan cuaca yang nggak menentu. Kadang panas, tapi seringnya hujan. Yap! Sebab mulai dari Oktober sampai pada Maret, Indonesia tengah berada di musim hujan yang menyertai hari-harimu. Musim yang cenderung membuat suasana jadi syahdu dan dingin ini kemudian dikaitkan oleh banyak orang sebagai waktu yang tepat untuk menikah.

Mungkin memang terdengar aneh dan nggak ada hubungannya sama sekali, tapi Hipwee Wedding memiliki beberapa alasan kenapa musim hujan jadi demikian identik dengan musim nikah. Yuk, simak ulasannya.

Hujan selalu punya sisi romantis yang akan menghiasi hari pernikahanmu dan dia

romantis 🙂 via www.chobirdokan.com

Kalau semasa jomblo atau saat baru putus cinta hujan dimanfaatkan untuk menutupi air mata, maka itu tidak lagi berlaku bagi kamu yang sudah menemukan jodohnya, Sebab, nyatanya hujan selalu punya sisi romantis yang ada dan bisa kamu rasakan. Keromantisan itu jelas rasanya akan menjadi sebuah hiasan yang begitu manis dan berkesan di hari pernikahanmu dan si dia. Untuk itu, nggak heran jika banyak pasangan yang nggak mau ketinggalan mengabadikan cerita kasihnya saat musim hujan.

Suasana syahdu yang tercipta dari turunnya hujan pun akan membuatmu dan dia mendapatkan sebuah rasa yang berbeda

syahdunya dapet banget. via 500px.com

Bukan nggak mungkin jika pernikahan dalam musim hujan dirasa akan membuat repot para tamu undangan yang akan datang. Tapi, justru hal tersebut akan menjadi momen yang begitu istimewa, di mana kamu akan merasakan bagaimana para tamu undangan begitu sayang padamu. Bagaimana tidak, kalaupun hujan turun saat hari bahagiamu, mereka berusaha untuk datang memenuhi undangan yang kamu berikan. Dengan begitu suasana syahdu pun bisa tercipta. Kamu dan dia akan mendapatkan sebuah rasa yang berbeda.

Jelang akhir tahun, akan ada banyak momen yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati liburan bersama dia, ya, honeymoon sekalian gitu

Meski musim hujan, tapi banyaknya momen yang bisa kalian manfaatkan untuk liburan sekaligus bulan madu nggak akan hilang. Sensasi liburan akhir tahun yang akan berbeda itulah kemudian yang menjadi daya tarik tersendiri. Lebih-lebih saat bisa menikmati tahun baru sebagai pasangan baru. Duh, pasti ‘kan senangnya jadi berlipat ganda.

Kamu pun pasti paham soal hujan sebagai pembawa berkah. Dengan begitu, bukan nggak mungkin hari bahagiamu akan penuh berkah, begitu juga kehidupan rumah tanggamu setelahnya

berkah banget :3 via emais.estadao.com.br

Kamu pun bisa jadi sudah paham jika hujan disebut-sebut sebagai pembawa berkah bagi kehidupan umat manusia. Berangkat dari hal itulah kemudian bukan nggak mungkin jika hari bahagiamu akan penuh dengan keberkahan. Lalu, jelas nggak berhenti di situ saja, kehidupan rumah tanggamu pun akan turut dihiasi dengan berbagai keberkahan yang ada nantinya.

Terakhir, sudah jelas rasanya jika cuaca di musim hujan cocok banget untuk kelonan bareng pasangan halal. Uw,

Terakhir, kamu pasti sudah paham betul jika cuaca di musim hujan cocok banget untuk kelonan bareng pasangan halal. Sejuk, dingin, syahdu, romantis, dan segala bentuk lainnya bisa kamu rasakan dengan baik. Tentunya itu semua bisa dilakukan karena kamu dan dia sudah sah sebagai pasangan suami dan istri. Kebayang dong nikmatnya akan seperti apa saat nikah di musim hujan. Wuwuwu.

Itulah beberapa alasan yang menjelaskan kenapa musim hujan seringkali dikaitkan dengan musim nikahnya para pasangan yang berbahagia. Menurut kamu, bagaimana? Dan, buat kamu yang memang sudah punya rencana menikah di musim hujan kali ini, selamat ya. Sedang, buat kamu yang masih menunggu jodohnya, sabar ya.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/5-alasan-yang-menjelaskan-kenapa-musim-begitu-identik-dengan-musim-nikah/

Facebooktwittermail

9 Macam Bunga yang Identik dengan Pernikahan. Dengannya, Resepsimu Semakin Berkesan

Bunga adalah hal yang nggak pernah luput sebagai dekorasi pernikahan, baik di dalam maupun di luar negeri. Contohnya di Indonesia kita mengenal bunga melati. Secara tradisional, bunga melati adalah bunga yang paling sering dijadikan hiasan pengantin dan ritual pernikahan. Sedangkan di budaya modern, bunga lain misalnya mawar juga menjadi pilihan sebagai penghias hari jadi suami-istri.

Saat ini kita mengenal banyak bunga untuk upacara pernikahan. Bebungaan itu dijadikan hiasan busana pengantin, hiasan pelaminan, sampai dekorasi agar terlihat lebih semarak. Nah, apa saja sih contoh bunga-bunga yang bisa dijadikan penghias di acara pernikahan? Simak yuk.

Bunga Melati. Bunga yang harumnya khas ini sudah menjadi sebuah tradisi dalam pernikahan Nusantara. Tak heran ia dijadikan bunga nasional

ronce bunga melati via www.instagram.com

Bunga melati memiliki banyak sekali makna bagi kita orang Indonesia, terutama ketika digunakan dalam pernikahan. Selain menjadi bunga nasional kita, bunga melati juga pertanda kesucian dan kemurnian kedua mempelai. Aromanya yang khas pun turut menjadi penanda bahwa pemakainya baru saja menikah. Bunga melati inilah yang bikin para pengantin sudah tidak butuh parfum lagi, karena sudah wangi.

Bunga mawar merah. Bunga yang melambangkan cinta yang membara untuk pengantin yang sedang dimabuk kasih

buket mawar merah via arielyve.com

hiasan meja mawar merah via junebugweddings.com

Bunga mawar merah memang sudah umum diketahui sebagai bunga cinta. Ketika digunakan dalam pernikahan, bunga mawar merah bukan saja membuat pernikahan terlihat spesial dan mahal, tapi juga melambangkan cinta dan gairah kedua mempelai.

Mawar putih. Saudara mawar merah yang lebih sering digunakan sebagai perlambangan keperawanan dan kesucian

buket mawar putih Sandra Dewi via www.instagram.com

dekor pintu masuk mawar putih via blog.karentran.com

Mawar putih ternyata jauh lebih sering digunakan dalam pernikahan daripada mawar merah. Hal tersebut dikarenakan mawar putih adalah sebuah perlambangan kemurnian dan kesucian. Oleh karena itu mawar yang ini cocok sebagai dekorasi pasangan pengantin muda yang baru menikah pertama kali.

Bunga Krisan atau Seruni. Bunga beraroma kuat nan cantik yang hadir dalam berbagai warna

bunga seruni putih yang dicampur mawar pink via www.modwedding.com

Bunga krisan atau seruni juga sering banget dijumpai dalam pernikahan dalam negeri, mungkin juga karena biayanya yang relatif murah dan mudah didapat di Indonesia. Bunga krisan sendiri memiliki simbol dalam budaya Cina sebagai pemersatu, sehingga bunga ini juga sering digunakan dalam pernikahan adat Tionghoa.

Bunga Anggrek. Bunga khas Indonesia yang melambangkan keistimewaan kamu dan dia

bunga anggrek sebagai hiasan meja pernikahan via www.modwedding.com

Bunga anggrek adalah salah satu bunga yang paling mahal untuk digunakan dalam pernikahan. Jika satu tangkai mawar bisa dihargai sekitar 5 ribu rupiah, setangkai anggrek bisa dihargai sekitar 120ribuan per pot. Oleh karena itu, jika pernikahanmu dihiasi dengan bunga anggrek, itu tandanya kamu makmur, hehe.

Bunga Lily. Si mahal yang elegan cocok untuk kamu yang punya budget berlebih

lily sebagai hiasan altar via www.insideweddings.com

Bunga lily adalah salah satu bunga yang paling cantik untuk digunakan dalam pernikahan. Bunga lily memiliki aroma yang sangat lembut dan tidak terlalu semerbak. Plus, bentuknya yang elegan datang dengan berbagai macam pilihan warna yang memukai. Sayangnya, bunga yang satu ini memang lebih cocok untuk mereka yang punya budget berlebih, secara satu batangnya dihargai sekitar 50ribuan.

Bunga Daisy atau Gerbera. Ekonomis dan cantik, pas untuk acara pernikahan. Auranya membawa nuansa ceria bagi kedua mempelai

bridesmaid membawa buket daisy oranye via www.marrymetampabay.com

Mungkin kamu sering menjumpai bunga Daisy atau Gerbera di segala macam acara selain pernikahan. Ya, memang bunga ini cocok untuk segala macam acara karena tidak cuma cantik tapi juga sangat ekonomis. Harganya kurang lebih sama dengan harga mawar atau bahkan kurang. Selain itu, bunga ini sering dianggap memiliki makna berbagi rasa yang pas banget buat para pengantin.

Carnation atau Anyelir. Bunga cantik yang terlihat megar sebagai penanda kasih sayang yang selalu mekar. Selain itu, ekonomis pula kok

buket anyelir punk via www.stylemepretty.com

hiasan bunga anyelir gantung via www.instagram.com

Bunga anyelir juga menjadi salah satu bunga yang paling ekonomis untuk dijadikan dekor pernikahan. Tak hanya itu, bunga anyelir juga memiliki tekstur megar dan penuh yang cantik sekali untuk dijadikan hiasan maupun buket bunga.

Bunga Tulip. Bunga asal negara Kincir Angin yang berkesan spesial sebagai perlambangan cinta kasih

tulip sebagai penghias meja resepsi via bellaflowersinc.wordpress.com

Memakai dekorasi bunga tulip untuk pernikahan memang menambah kesan spesial. Bunga tulip yang notabene adalah bunga asing pasti sering dianggap mahal. Padahal, untuk ukuran bunga luar Indonesia, bunga tulip harganya relatif murah karena hanya dijual sekitar 30ribuan/tangkai. Tentunya hal tersebut dikarenakan bunga tulip yang sudah bisa ditanam di iklim lokal.

Baby s Breath. Bunga kecil nan imut yang identik dengan pernikahan modern

baby’s breath di nikahan Sandra dewi via www.instagram.com

sebagai buket via www.instagram.com

Berbeda dengan bunga-bunga sebelumnya, tampaknya baby s breath memang baru menjadi tren akhir-akhir ini. Bentuknya yang kecil-kecil menggumpal bisa menjadi hiasan yang cantik dan chic. Bunganya cukup sederhana disertai aroma yang juga lembut, namun baby s breath bisa membuat pernikahanmu terlihat anggun dan modern.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/9-macam-bunga-yang-identik-dengan-pernikahan-dengannya-resepsimu-semakin-berkesan/

Facebooktwittermail

Inspirasi Gaun Pengantin dari 10 Disney Princess Favoritmu. Mana yang Paling Kamu Suka?

Semenjak Sandra Dewi melaksanakan pernikahan bertema Disney-nya di Tokyo, Jepang, banyak dari kami di Hipwee Wedding yang berangan-angan untuk memiliki pernikahan serupa. Kamu juga, kah? Nggak harus bertema serba Disney sih, tapi mungkin kita bisa mengambil gaun-gaun puteri Disney sebagai inspirasi gaun pernikahan kita. Ini nih cara memilih gaun pernikahan yang sesuai dengan princess favorit kamu.

Ariel the Little Mermaid. Pilih gaun dengan siluet duyung dengan hiasan renda atau payet yang seakan-akan memberi ilusi sirip ikan

Ariel dan Prince Eric via id.pinterest.com

kiss the girl! via praisewedding.com

Gaun dengan siluet duyung atau mermaid dress tentunya menjadi gaya yang pas jika puteri favoritmu adalah Ariel. Kamu pun bisa memilih gaun dengan warna hijau toska khas ekor si Ariel. Tambahan tekstur di bagian ekor gaun juga bisa memberi ilusi ekor duyung.

little mermaid via www.deerpearlflowers.com

Kamu tak harus memilih gaun dengan warna hijau toska kok. Untuk kamu yang suka dengan hal tradisional, gaun warna putih bentuk duyung yang simpel seperti di atas pun cukup terlihat seperti Ariel kok. Tambahan payet-payet di bagian korset memiliki kesan sisik ikan yang bikin kamu tambah seperti putih duyung!

Cinderella. Siluet Ball Gown gaun bentuk lonceng yang megah dan penuh kilap memang paling pas menggambarkan princess favoritmu si Cinderella

cinderella via www.elle.com

Cinderella via www.27dress.com

Ingat nggak gaun pesta si Cinderella yang dibuat oleh si ibu peri? Megah dan penuh cahaya kan? Efek itulah yang bisa kamu coba wujudkan ketika mencari gaun pernikahan a la Cinderella. Seperti pada contoh di atas, bentuk lonceng gaun yang sudah cantik ditambah dengan hiasan manik-manik bercahaya pada bagian korset. Cantik ya?

Puteri Salju. Pilih gaun klasik dengan model A-line yang disertai dengan cape atau mantel untuk tampilan khas si Puteri yang paling cantik sejagad raya ini

cantik via www.alfredangelo.com

Sebagai salah satu puteri Disney pertama, gaun yang paling melambangkan si puteri salju adalah gaun klasik dengan model A-line. Tambahan garis leher sheer yang menutup bagian dada hingga bahu cocok untuk kamu yang suka dengan gaya si Putri Salju. Jika memungkinkan, tambahan cape atau mantel akan semakin memberi kesan otentik si Putri yang satu ini.

Belle. Pikat pangeran tampanmu dengan gaun lonceng dengan off the shoulder neck linedan juga bagian bawahan yang memiliki banyak draping

belle via id.pinterest.com

Belle via blowoutparty.com

Selain bentuk siluet gaun yang adalah bentuk ball gown atau gaun lonceng, gaun pernikahan khas Belle ini identik dengan draping atau tumpukan-tumpukan kain di bagian rok. Selain itu, gaya garis leher off the shoulder – yang mana adalah sepoton kain yang menutupi bagian bahumu – juga menjadi ciri khas gaun milik Belle dari Si Cantik dan Si Buruk Rupa.

Jasmine. Tampilkan suasan Baghdad dari Aladdin dengan memilih gaun pernikahan pisah atau two piece. Rok dengan belahan tinggi juga megingatkanmu pada gaun milik Jasmine

jasmine via id.pinterest.com

Untuk jasmine, gaun bernada Timur Tengah bisa menjadi pilihanmu. Cari gaun pisah yang menggabungkan semacam korset dan gaun dengan belahan tinggi seperti di atas.

Mulan. Masukkan kesan oriental dari Mulan dengan memilih gaun pernikahan tradisional Tionghoa yaitu Cheongsam

mulan via www.aliexpress.com

Gaun khas Mulan dapat diraih dengan gaun Cheongsam, pakaian tradisional Tionghoa yang sering dipakai dalam acara-acara khusus seperti pernikahan. Mulan sendiri biasanya memakai gaun yang bermodel A-line, tapi kamu bisa memilih model yang lebih memeluk tubuh.

Elsa. Biar semakin Let it Go, pilih gaun bersiluet sheath atau lurus penuh payet yang disertai dengan lengan dan kereta gaun yang panjang

elsa via www.youtube.com

Gaun Elsa dari Frozen memiliki ciri khas ekor atau kereta gaun yang panjang dan juga gaun berlengan. Selain itu, kamu juga perlu memilih gaun dengan banyak hiasan manik-manik atau payet yag berkilauan untuk menciptakan kesan gaun es milik Elsa.

Pocahontas. Gaun bohemian dengan satu bahu dan rumbai-rumbai dapat dipilih jika princess favoritmu adalah Pocahontas

pocanhontas via id.pinterest.com

pocanhontas via id.pinterest.com

Sheath dress atau gaun lurus ketat yang memeluk tubuh adalah siluet yang patut dipilih untuk gaun dengan inspirasi Pocahontas. Gaya bahu sebelah dan juga rumbai-rumbai memberi kesan Indian khas Pocahontas.

Untuk Merida si putri Skotlandia, gaun model A-line yang klasik dan berlengan bisa menjadi pilihan

Merida via id.pinterest.com

Sama seperti gaun milik Elsa, gaun yang berlengan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka dengan Merida. Bedanya, gaun milik Merida biasanya lebih lebar pada ekor karena siluetnya adalah siluet A-line.

Rapunzel. Gaun model A-line yang simpel dan hanya berhias lipatan-lipatan ringan pada rok adalah yang paling cocok

rapunzel via id.pinterest.com

Gaun milik Rapunzel adalah salah satu yang paling sederhana. Dengan gaun model A-line yang hanya dihiasi lipatan-lipatan lucu pada rok, kamu sudah bisa memiliki gaun yang berkesan Rapunzel.

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/inspirasi-gaun-pengantin-dari-10-disney-princess-favoritmu-mana-yang-paling-kamu-suka/

Facebooktwittermail

Ingin Pernikahan Secantik Sandra Dewi? Inilah 15 Inspirasi Dekorasi Serba Putih Untukmu.

Putih sering menjadi pilihan warna utama dalam pernikahan karena dianggap sebagai perlambangan kesucian di hari pernikahan. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa pernikahan Sandra Dewi didominasi oleh warna putih yang elegan. Semenjak Sandra Dewi memukau kita dengan pernikahan serba putihnya, tentunya nggak sedikit dari kita yang berangan-angan memiliki pernikahan bertema sama. Oleh karena itu hari ini Hipwee Wedding ingin mempersembahkan berbagai macam bentuk pernikahan bertema serba putihsebagai inspirasi untukmu nanti. Cek langsung yuk!

Tema white garden atau taman putih bisa menjadi dekor manten yang cantik dengan sulur-sulur dan pot-pot bunganya yang pastinya berwarna putih

winter garden via www.modwedding.com

Pernikahan outdoor pinggir pantai serba putih memiliki kesan segar dan ringan, apalagi berpadu dengan rerumputan hijau seperti ini

pinggir pantai via www.bridestory.com

White pool wedding party atau pesta pernikahan serba putih di pinggir kolam renang juga nggak kalah refreshing lho!

pool side wedding via benfieldphotography.blogspot.com

Kombinasi antara warna putih dan juga perabot serba gelas lucu juga ya? Kesannya futuristik dan bersih banget, jadi takut mengotori

Apalagi ditambah dengan hiasan atau dekor centerpiece berupa buket bunga mawar dan anyelir. Tentunya mawar dan anyelir putih merupakan bunga yang umum namun tetap cantik untuk tema serba putih

centerpiece mawar putih dan carnation via www.modwedding.com

Jika mawar dan anyelir terlalu umum buatmu, bunga anggrek putih bisa menjadi alternatif yang lebih waw!

dominasi anggrek via wedluxe.com

Atau bahkan kamu bisa memilih bunga hydrangea putih untuk sentuhan bunga yang unik namun pastinya nggak kalah romantis dengan mawar putih

Hydrangea putih via www.conniehogarth.org

Kamu juga bisa menyontek Sandra Dewi dan memilih bunga baby’s breath sebagai dominasi dekor manten. Bentuknya yang kecil-kecil, ringan, dan putih mengingatkanmu pada butiran-butiran salju

baby’s breath via www.elegantweddinginvites.com

Bermain dengan tekstur di pernikahan serba putihmu tampaknya patut dicoba. Tambahan lentera-lentera lucu yang menggantung di langit-langit akan mempercantik ruangan

Pernikahan serba putih outdoor di taman terlihat sangat cantik dengan padu padan warna putih yang minim dan hijau-hijauan di sekitar

outdoor

Agar terasa lebih megah, kombinasi antara warna putih dan emas bisa menjadi pilihan. Tambahan cahaya-cahaya lilin yang remang juga semakin menciptakan suasana romantis dan khusyuk

lilin lilin emas via www.stylemepretty.com

Untuk tema winter wedding, dekor dari ranting-ranting pohon betula bisa menjadi inspirasi. Pohon betula sendiri adalah pohon yang identik dengan bumi daerah utara yang beriklim tundra

pohon kering betula via www.colincowieweddings.com

Menggabungan pepohonan betula kering dengan pencahayaan bawah seperti ini sepertinya terlihat lebih magical! Tamu-tamu pun serasa dibawa ke hutan musim dingin di Siberia

pohon betula via www.mylovelywedding.com

Tak harus pohon betulan, pohon-pohonan yang dicat putih dan dihiasi kristal-kristal cantik juga nggak kalah fenomenal sebagi dekor, apalagi digabungkan dengan chandelierkaca yang memukau seperti ini

whitewood via www.conniehogarth.org

Buah cemara yang dicat putih tentunya bisa menjadi dekor yang khas untuk pernikahan bertemakan White Winter karena memang pohon cemara identik dengan musim dingin

buah cemara putih via happywedd.com

Dan tentunya jangan lupa untuk memesan snack dan kue-kue yang berwarna serba putih untuk pernikahanmu. Mulai dari wedding cakenya, snack cupcake, dan masih banyak lagi!

snack serba putih via www.elegantweddinginvites.com

Pernikahan serba putih tentunya bisa menjadi opsi yang patut dipertimbangkan untuk kamu yang akan segera menikah. Tak harus mahal, tema yang satu ini mudah dicapai dengan biaya yang secukupnya saja. Satu hal yang perlu diingat adalah, hati-hati agar tak para tamu tak menodai dekor nikahmu dengan kuah gulai atau jus jeruk ya, karena nodanya bakal susah hilang, hehe!

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/ingin-pernikahan-secantik-sandra-dewi-inilah-15-inspirasi-dekorasi-serba-putih-untukmu/

Facebooktwittermail

Tak Lebih dari Rp 1 Juta, Sebenarnya Kamu Bisa Nikah Secara Sah. Gengsi dan Perintilannya Itu yang Bikin Mahal

Menikah adalah peristiwa di mana seorang sepasang kekasih mengucap janji suci dan diakui sah secara agama, dan sebagai warga negara yang baik, harusnya sah juga di mata negara. Namun bagi sebagian besar orang Indonesia, menikah bisa lebih dari itu. Tujuannya lebih dari sekedar sah di hadapan agama dan negara, melainkan juga di hadapan masyarakat.

Kamu mungkin bertanya-tanya, Kok bisa? Kok bisa sah dihadapan masyarakat? . Ya, maksudnya adalah rasanya kurang sah kalau seseorang menikah tanpa adanya gelaran acara resepsi — di mana si pengantin menjadi raja dan ratu seharian (bahkan bisa lebih) di gedung mewah dengan katering yang bermacam-macam, dan jenis dokumentasi yang tak cuma visual, tapi juga audio-visual.

Sebenarnya tahap yang harus kamu lewati nggak perlu banyak untuk bisa disebut telah menikah.

Salah satunya urusan administrasi. Kamu tak bisa lepas dari urusan birokrasi kalau ingin pernikahanmu dianggap sah di mata negara. Kamu harus siap untuk mengurus ke RT, RW, Kelurahan, dan ke KUA. Surat nikahnya kamu harus menyiapkan Rp 600.000. Biaya itu sekaligus untuk mendatangkan penghulu yang akan mengesahkan kamu dan calon pasanganmu. Kalau mau lebih murah, bisa menikah langsung di KUA. Kemudian apalagi kalau bukan ijab kabul. Sesudahnya, kamu telah sah sebagai sepasang suami istri di hadapan agama dan negara.

Lalu apa yang bisa remah-remah yang bisa bikin biaya nikah jadi ternilai mahal?

Venue resepsi pernikahan adalah hal yang nggak bisa luput dari genggaman para pasangan yang hendak menikah. Jangan lupa dekorasinya pula

Gedungnya nggak murah lho via www.seputarpernikahan.com

Venue di setiap kota pasti berbeda-beda. Namun suatu hal yang pasti adalah harganya pasti nggak murah. Murah dan mahalnya bisa tergantung kapasitas dan fasilitas dari venue tersebut. Kamu bisa gunakan gedung atau masjid untuk menikah. Semuanya kembali pada jumlah undangan yang kamu undang.

Kalau jumlah tamu yang kamu undang nggak banyak-banyak amat. Bisa sih digelar di rumah pengantin perempuan. Namun kembali lagi ke pribadi dan keluarga masing-masing. Prestisnya gimana tuh? :p

Setelah penetapan venue, jangan lupakan dekorasi. Ini merupakan hal penting yang nggak bisa kamu kesampingkan. Perlu kemantapan konsep soal ini. Sehingga nantinya acara lebih matang, tertata, dan terkonsep dengan baik. Kedua keluarga perlu menyepakati agar kamu bisa lebih serasi nantinya dengan konsep pernikahan.

Untuk mendekor, kamu tentu harus menggunakan jasa pendekor. Ribet banget kalau yang garap dari keluarga sendiri atau bahkan kamu sendiri. Hahaha. Memesan terlalu mendadak pun ide buruk. Itu hanya akan membuat pendekor meminta bayaran lebih. Tambah kembung deh biaya nikah.

Eits, nggak berhenti di sana. Nggak hanya pengantin yang butuh pakaian yang seragam. Keluarga besar juga perlu~

Seragamnya juga butuh duiddd via id.pinterest.com

Nggak sebuah kewajiban memang. Namun apalah arti resepsi jika tanpa pakaian yang serasi dari keluarga pengantin. Seragam buat keluarga besar semacam aturan wajib yang tak tertulis. Belum sekarang ini lagi musim konsep bridesmaid dan bestmen.

Coba dihitung, misal saja satu orang membutuhkan kain sepanjang 2 meter. Lalu kamu akan memberikannya kepada sekitar 30 orang. Sudah habis berapa meter tuh kainnya? Itu belum biaya jahitnya pula.

Di sisi lain, kamu dan pasanganmu kelak juga perlu pakaian yang sangat mungkin butuh lebih dari satu pasang pakaian. Nggak anehlah kalau kamu menemukan pengantin yang ganti pakaian di tengah resepsi. Ya nggak? Hadeuhhh, makin banyak duit yang harus kamu keluarin.

Masih tentang urusan penampilan. Pengantin dan orangtua pendamping pengantin pun perlu makeup. Kadang keluarga besar pun ada yang minta didandani dari penyedia jasa yang sama

Dandan merupakan hal yang tak bisa dilepaskan untuk menyambut acara sepenting ini. Nggak ada satu pengantin pun yang tidak ingin terlihat cantik dan gagah di hari spesial ini. Yang harus mendapatkan polesan makeup adalah orang tua beserta pengantin dari kedua keluarga.

Kadang-kadang, ada juga tante-tantemu atau dari pasanganmu yang nggak mau rugi ihwal makeup. Dia mau ikut didandani lewat jasa perias yang khusus kamu sewa. Itu masih tante-tantemu. Belum juga sepupu-sepupumu. Jadi, biaya untuk makeup-mu juga akan bertambah banyak.

Tunggu, belum selesai lho. Jangan lupakan undangan fisik dan suvenir pernikahan

Apalah arti resepsi jika tanpa hadirnya tamu undangan. Undangan fisiknya itu yang bisa bikin duitmu keluar lebih banyak buat nikah. Buat teman-teman sepantaran kamu sih mungkin bisa kamu undang dengan cara digital. Tapi, ya, tetep aja buat formalitas. Belum lagi teman-teman dari orangtuamu yang kolot. Mereka perlu undangan yang berbentuk fisik.

Selain undangan, kamu juga perlu menyediakan suvenir. Jumlah suvenir kadang bisa lebih banyak dibanding tamu yang kamu undang. Duit lagi kan? :p

Ada yang bilang berhasil atau tidaknya sebuah resepsi pernikahan bisa dilihat dari menu kateringnya. …~

Krusial nih via chilliparicatering.com

Tamu datang ke acara resepsimu bukan hanya untuk menyalami kamu. Namun juga untuk mencicipi makanan yang ada di resepsimu. Dan berdasarkan cerita-cerita yang sudah dialami oleh banyak orang, berhasil tidaknya resepsi pernikahan, orang-orang nilai dari menu dan ketersedian makanannya. Nah untuk masalah katering, hal itu jelas bukanlah sesuatu yang murah. Perlu duit gede.

Dokumentasi jangan lupa. Karena nggak bisa sembarang orang bisa memegang kamera dengan baik. Kamu perlu menyewa jasa yang sudah ahlinya

Fotografer mana ada yang gratis via www.wowmenariknya.com

Setiap orang pasti nggak mau hari sakralnya dilupakan begitu saja tanpa adanya bukti berupa foto atau video. Denger-denger sih untuk menyewa jasa foto dan video pernikaham, normalnya kamu kudu mengeluarkan duit sebanyak Rp 5-8 juta. Itu pun katanya belum termasuk sama biaya foto pra-pernikahan. Kebayang nggak udah keluar berapa duit? Padahal masih belum selesai rincian lainnya.

Biar acara nggak sepi, kamu jelas kudu menyewa sepaket perangkat acara seperti MC dan bintang tamu untuk hiburan

Biar lebih rapi ya pake MC via www.whenwedding.com

Remah-remah lain yang tak kalah penting dalam acara pernikahan adalah perangkat acara, entah itu untuk membuat acara lebih terarah, entah juga untuk menghibur tamu-tamu undangan. Salah satu orang yang memiliki peran yang penting demi terarah dan tertatanya pernikahanmu adalah pembawa acara atau MC.

Belum kalau pembawa acaranya beda-beda. Contohnya, acara di akad nikah dan resepsi biasanya berbeda. Lalu, jangan lupa juga peran pembaca doa, pembaca ayat suci, pemberi sambutan dan saksi mempelai perempuan. Nggak enak rasanya kalau nggak memberikan amplop pada mereka.

Pun biar acara pernikahan biar lebih meriah, kamu perlu mengundang pengiring musik lengkap dengan timnya. Pikirkan saja, apa ada musisi yang mau dibayar nasi kotak di acara nikahan? Hihihi.

Perintilan-perintilan lain pun bisa bikin biaya nikahmu makin bertambah. Niat nikah apa tambah utang nih? :p

Printilannyaaaa~ via www.weddingku.com

Perintilan-perintilan yang dimaksud adalah hal-hal yang kerap luput dari pikiran, tapi ternyatan nggak kalah penting demi nama baik keluarga. Salah satunya biaya buat makan kerabat yang membantu di rumah sebelum acara resepsi. Sebelum hari-H, biasanya ‘kan keluarga dari kedua belah pihak bakal bikin acara semacam syukuran di kediaman masing-masing.

Untuk memperlancar ini, kamu pasti butuh banyak bantuan dari orang lain, seperti kerabat dan tetangga. Kewajiban tuan rumah tak bukan dan tak lain adalah memberikan suguhan makanan sebagai ungkapan terima kasih. Kamu perlu ingat, kalau mereka bukan pembantumu. Kalau kamu nggak baik memperlakukan mereka, siap-siap saja jadi bahan omongan mereka di belakang dan punya citra negatif kemudian hari.

Pernikahan jelas sebuah ajang berbagi kebahagiaan. Contohnya keluarga besar seperti saudara-saudaramu, seperti om, tante, kakek, nenek, dan sepupumu. Di samping untuk memeriahkan suasana, mereka juga bisa kamu mintai tolong untuk sedikit membantu selama prosesi berlangsung. Tapi, kamu jangan lupakan mobilitas mereka. Nah paling nggak kamu bisa ikut nyumbanglah ihwal transportasi.

Nahhh itulah remah-remah dan perintilan sebuah pernikahan yang bisa bikin anggaran biaya jadi membengkak. Sebenarnya remah-remah bersama perintilannya tersebut bukan sesuatu yang wajib di mata agama dan negara. Namun itu tadi: nggak sah di mata masyarakat. Padahal untuk dianggap sah menikah secara agama dan negara, ternyata kita paling nggak bakal keluar duit lebih dari Rp 1 juta, di mana terdiri dari tes kesehatan, biaya birokrasi KUA sampai tip untuk penghulu.

 

 

 

Source:http://www.hipwee.com/wedding/nikah-yang-sah-di-mata-agama-dan-negara-itu-nggak-sampai-1-juta-cuma-ubo-rampe-nya-saja-yang-bikin-mahal/

Facebooktwittermail

15 Pilihan Buket Bunga yang Akan Permanis Momen Pernikahan Kamu Nanti

Dalam momen pernikahan, bunga menjadi salah satu bagian dekorasi yang nggak boleh sampai ketinggalan. Sebab, keberadaan bunga-bunga manis akan sangat dibutuhkan guna mempercantik hari pernikahanmu. Mulai dari dekorasi dinding, pelaminan, meja tamu, bahkan sebagai pelengkap sempurnanya mempelai wanita.

Kamu pasti sudah paham dong jika dalam hari bahagia tersebut tangan mempelai wanita nggak cukup jika hanya menggenggam tangan pasangannya. Yap! Akan begitu kurang rasanya jika dalam tangan pengantin wanita nggak ada bunga yang dibawanya. Makannya nggak heran jika hand bouquet di hari pernikahan menjadi hal yang penting.

Nah, untuk membantu kamu memilih bunga-bunga nan manis tersebut, Hipwee wedding pun hadir dengan beberapa pilihan yang semoga bisa jadi inspirasi buat kamu.

1. Warna-warni bunga yang kalem bisa banget kamu jadikan pilihan. Menyesuaikannya dengan tema dekorasi yang lain juga nggak salah untuk kamu lakukan

@weddingforward via www.instagram.com

2. Sekumpulan bunga mawar pink bisa banget memberikan kesan elegan dan penuh kelembutan

@calla_klamann via www.instagram.com

3. Mawar putih yang melambangkan kasih cinta nan tulus pun bisa banget dijadikan pilihan. Padukan dengan dedaunan dan ikat dengan kain putih bisa berikan kesan natural

@petals_of_love via www.instagram.com

4. Bunga tangan yang satu ini rasanya cocok banget untuk mempelai wanita yang cenderung tomboy. Sebab, paduan warna dan tatanannya manis dan nggak berlebihan

@thefauxbouquets via www.instagram.com

5. Untuk memeriahkan suasana yang ada, memilih bunga warna-warni pun sah untuk kamu lakukan! Cantik~

@weddart_kupireva via www.instagram.com

6. Paduan bunga yang seperti ini akan pas banget dipadukan dengan gaun yang simpel. Sebab, hand bouquet yang cenderung padat akan menyempurnakannya

@theoverwhelmedbride via www.instagram.com

7. Nah, kalau kamu punya pesta kebun atau tema outdoor lainnya, maka wedding bouquetseperti inilah yang paling tepat!

@themorewesse via www.instagram

8. Bunga tangan sederhana ini pun nggak kalah keren untuk kamu jadikan pilihan. Kesederhanaan yang ditampilkan justru menunjukkan jika bunga ini begitu istimewa

@twolittlefeet32 via www.instagram.com

9. Pilihan warna-warni yang cenderung kalem ini juga cocok untuk menjadi bunga tangan pada pernikahan di luar ruangan. Seperti bisa menyatu dengan alam :3

@jennwagnerstudio via www.instagram.com

10. Jangan takut memilih warna bunga yang cerah. Bunga tulip kuning pun akan bisa membangun suasana jadi lebih istimewa

@hediyelikbuket via www.instagram.com

11. Sepaket mawar putih yang dirangkai lengkap dengan kain serta aksesorisnya bisa banget memberikan kesan mewah. Cocok untuk kamu yang mengadakan pesta di gedung, misalnya~

@createfetecollective via www.instagram.com

12. Paduan putih dan peach punya kesan sederhana yang lain dari biasanya. Kesan lembut dan elegan menyatu dengan sempurna

@edithandmay via www.instagram.com

13. Saat kamu melempar mawar ini pada tamu undangan, bohong kalau mereka nggak senang mendapatannya. Sebab bunga seperti ini punya nilai kesederhanaan yang nggak biasa

@edenluxebridal via www.instagram.com

14. Lagi, buat kamu yang punya pesta outdoor dengan konsep sederhana. Maka bunga tangan ini bisa jadi jawabannya

@yangyang_p via www.instagram.com

15. Kecil dan penuh warna, pas banget untuk kamu dan dia yang tengah berbahagia

@contagiousevents via www.instagram.com

Source:http://www.hipwee.com/wedding/15-inspirasi-buket-bunga-cantik-untuk-menyempurnakan-hari-pernikahanmu-nanti/

Facebooktwittermail
Next Page »