Menu

All items for July 2016

Pernikahan Outdoor Tema Kebun ini Bisa Bikin Nikahanmu Lebih Hemat! Coba Yuk!

Salah satu tempat yang paling lucu untuk dijadikan venue menikah adalah peternakan atau perkebunan. Oleh karena itu sekarang lagi sering-seringnya kita melihat tema outdoor farm wedding. Hari ini Hipwee mau kasih kamu sedikit inspirasi tentang pernikahan bertemakan outdoor farm wedding yang bisa banget menghemat budget pernikahan kamu. Cek yuk!

Nggak perlu uang sewa gedung, menikah di halaman terbuka justru lebih indah, apalagi kalau di sebuah perkebunan yang lucu!

Outdoor farm wedding adalah salah satu alternatif tema pernikahan yang nggak cuma lucu tapi juga hemat biaya. Kita semua tahu bahwa segala macam yang ada di perkotaan pasti mahal. Nyewa gedung untuk pernikahan itu nggak akan murah, makanya mending kamu nyewa halaman terbuka yang pastinya bakalan lebih murah tapi nggak kalah cantik sama gedung yang megah itu. Bahkan halaman terbuka seperti perkebunan atau peternakan akan menjadi kanvas kosong yang bisa kamu dekorasi sesuai selera. Contohnya adalah pernikahan outdoor serba putih seperti yang di atas ini.

Pernikahan di atas mengusung tema serba putih dimana kursi tamu pun diselimuti oleh kain satin putih yang terlihat megah. Jalan altarnya pun ditaburi dengan kelopak bunga mawar putih yang membuat suasana tidak hanya romantis tapi juga suci dan bersih. Bagaikan taman eden, tema pernikahan yang satu ini bakalan bikin acaramu tak terlupakan!

Atau kamu juga bisa melakukan resepsi pernikahan di dalam kandang atau lumbung padi!

Karena temanya perkebunan, kamu bisa menggunakan tumpukan-tumpukan jerami sebagai kursi dan meja, bebas biaya sewa furnitur!

Sewa kursi dan meja untuk pernikahan kamu mungkin jadi salah satu hal yang memakan biaya. Tentunya kamu bisa mengganti perabot-perabot tersebut dengan yang tersedia di kebun atau pertanian yaitu jerami atau ilalang. Jerami-jerami atau ilalang kering dapat ditumpuk dan dijadikan furnitur-furnitur lucu baik sebagai meja maupun kursi. Lucu kan?

Biar tambah lucu, coba deh ganti perabot porselenmu dengan perabot pedesaan seperti mason jar dan piring kayu.

Agar nuansa pernikahan kamu semakin menyatu dengan tempat sekitar, coba deh ganti perabot-perabot keramik kamu dengan yang lebih lucu seperti piring kayu. Selain menyatu dengan pedesaan dan perkebunan, mereka juga membuat pernikahan kamu terlihat unik dan beda. Tentunya mereka juga akan jauh lebih murah daripada pperabot-perabot yang terbuat dari keramik,

Dekorasi lampion-lampion atau lampu minyak khas pedesaan membuat suasana nikahan kamu khusyuk dan romantis!

Untuk mengusung tema pernikahan kebun atau taman, kamu nggak perlu lampu-lampu yang terlalu megah meskipun pernikahan kamu diselenggarakan malam hari. Kamu bisa mengganti lampu-lampu yang mahal itu dengan lampu lampion atau lampu minyak. Selain memberikan nuansa khas pedesaan, lampu minyak dan lampion memiliki nuansa yang jauh lebih romantis dan intim. Pernikahan kamu seakan-akan terlaksana dengan jauh lebih khusyuk.

Karena kamu sedang di alam, makeup yang natural pun adalah wajib. Hemat di biaya MUA kan?

Makeup yang paling cocok dengan pernikahan tema kebun atau taman adalah makeup yang natural dan terlihat alami. Kamu tidak perlu memakai makeup yang terlalu menor karena yang paling penting kamu terlihat fresh di tengah-tengah alam. Dengan makeup yang minimalis seperti contoh diatas, kamu bisa menghemat biaya MUA.

Gaunnya pun nggak harus megah, memakai gaun sederhana ala bohemian bakalan lebih cantik!

Kalau kamu mengusung tema pernikahan outdoor ala kebun atau taman, memakai gaun yang terlalu megah justru akan bikin kamu salah kostum. Tentunya di udara yang panas kamu butuh pakaian yang dingin, oleh karena itu akan lebih baik apabila kamu memakai gaun tipis dengan renda-renda ala bohemian seperti gaun-gaun di atas. Selain cantik dan menyatu pada alam, kamu pun terlihat lebih sederhana tanpa menghilangkan esensi pentingnya hari pernikahan kamu!

Suvenir produk lokal bisa jadi alternatif yang lucu daripada suvenir-suvenir biasa.

Suvenir macam kipas, asbak, atau tempat tisu rasanya sudah terlalu mainstream untuk dijadikan buah tangan pernikahan. Agar acara kamu lebih menarik, coba deh menggabungkan bahan-bahan atau produk-produk lokal di kebun tersebut ke pernikahan kamu. Contohnya, kamu bisa menjadikan selai stroberi sebagai suvenir pernikahan kamu ketika kamu melakukan pernikahan di kebun stroberi. Atau kamu juga bisa menjadikan tanaman-tanaman bumbu seperti oregano dan rosemary sebagai suvenir.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tema pernikahan yang beda, tema yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang pas. Tentunya banyak hal yang harus kamu pertimbangkan ketika memutuskan untuk menikah. Menikah itu bukan hal yang gampang dan kamu harus berhati-hati dalam menentukan segala macam yang berhubungan dengan hari besarmu itu. Tentunya hal tersebut bukan berarti pernikahan harus mahal. Mengusung tema pernikahan yang seperti inipun relatif akan menjadi lebih murah tanpa mengorbankan keindahan hari perikahan kamu!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/pernikahan-outdoor-tema-kebun-ini-bisa-bikin-nikahanmu-lebih-hemat-coba-yuk/

Facebooktwittermail

Konsep Pernikahan Buat yang Gila Bola. Mungkin Sedikit Aneh, tapi Kamu Akan Terlihat Beda!

Selain tema-tema di atas, ada juga pasangan yang menginginkan tema unik dan berbeda di hari bahagia mereka. Buat kamu yang sedang mencari referensi pernikahan yang unik, kali ini Hipwee coba akan mengulas konsep pernikahan dengan tema sepak bola.

Konsep ini sangat cocok buat kamu yang gila bola. Selain unik dan menarik, konsep ini bisa membuat kamu dan pasangamu terlihat berbeda dari pasangan pengantin lainnya. Apa aja sih yang harus diperhatikan supaya pernikahan bertema bola itu bisa menjadi nyata? Yuk simak ulasannya.

Sebelum resepsi, pilihlah foto prewedding dengan tema bola. Sederhana aja, yang penting kamu berdua terlihat bahagia.

Hal pertama yang harus dilakukan supaya konsep yang kamu rencanakan semakin terlihat sempurna adalah, menyiapkan foto prewedding bertema bola. Tak perlu bingung menentukan lokasi dan busana, kamu bisa pergi ke lapangan sepak bola atau lapangan futsal untuk pemotretan. Jangan lupa, kenakan jersey bola yang serasi supaya kamu dan dia semakin terlihat sehati. Hasil foto prewedding bertema bola ini harus dipajang di depan sebagai simbol ucapan selamat datang di resepsi pernikahanmu nanti.

Maharnya juga bisa dihias dengan tema bola. Tak perlu khawatir, ada banyak jasa mengkreasikan mahar sesuai keinginanmu.

Tak cuma foto prewedding, mahar pernikahanmu juga bisa dikreasikan dengan konsep bola lho! Simpel aja, kamu bisa memesan mahar dengan latar belakang berwarna hijau menyerupai lapangan sepak bola. Supaya semakin terlihat sempurna, jangan lupa lengkapi mahar itu dengan hiasan-hiasan yang identik seperti bola, logo atau jersey klub favorit, dan beberapa elemen lain yang berhubungan dengan konsepmu. Tak perlu khawatir, sekarang ada banyak jasa desain mahar sesuai keinginan dengan harga yang terjangkau.

Biar nuansa bolanya semakin terasa, undangan pernikahanmu juga harus disesuaikan. Kamu bisa tambahkan elemen bola di dalamnya.

Undangan adalah salah satu bagian terpenting yang harus kamu persiapkan sebelum hari pernikahan. Biar konsep bola yang kamu usung semakin tampak nyata, kamu bisa memilih desain menyerupai tiket pertandingan sepak bola. Tak melulu harus membuat undangan dalam bentuk persegi panjang, penuh dengan tulisan, dan berbungkus plastik, kamu cukup membuat desain undangan yang sederhana. Yang penting, nama calon pengantin, lokasi, dan waktu pernikahan tertulis dengan jelas di sana.

Kalau kamu mau sedikit ekstrem, cobalah menggunakan jersey klub favorit sebagai busana utama di atas pelaminan saat pernikahan.

Pernikahan itu diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Jadi tak ada salahnya kamu tampil beda dalam resepsi pernikahan. Kalau kamu memang ingin menonjolkan konsep bola dalam pernikahanmu, kamu bisa memilih jersey bola sebagai busana utama di atas pelaminan. Supaya tak terlihat terlalu ektrem dan terkesan main-main, kamu bisa memodifikasi jersey klub favoritmu itu dengan tambahan gaun atau kain. Urusan yang satu ini memang agak rumit, tapi harus dilakukan agar unsur sakral dan elegannya tetap terasa.

Bukan cuma busana, dekorasi juga harus dipertimbangkan. Cobalah masukan ornamen berbau bola biar konsepnya semakin terasa.

Semua pasti sepakat kalau bunga adalah salah satu lambang cinta. Oleh karena itu, semakin banyak elemen bunga dalam resepsi pernikahanmu, tentu akan semakin baik. Nah, agar pernikahanmu lebih menarik dan konsep bola yang kamu rencanakan semakin terasa, pajanglah bunga dengan cara yang unik. Misalnya, dengan vas berbentuk piala. Cukup beberapa vas saja yang berbentuk piala. Yang penting, kamu harus letakkan vas bunga berbentuk piala itu di tempat-tempat strategis supaya menarik perhatian para tamu.

Supaya nuansa bolanya semakin jelas terasa, tak ada salahnya kalau para pendamping pengantin (bridesmaid) memakai jersey bola.

Untuk membuat momen pernikahan semakin spesial, kamu pasti mengharapkan kehadiran sahabat-sahabat terdekatmu. Untuk orang spesial seperti mereka, tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial pula. Salah satunya dengan menempatkan mereka sebagai bridesmaid yang mendampingimu di hari bahagia. Supaya konsep bola yang kamu usung semakin kental, kamu bisa mengganti gaun yang biasa dipakai para bridesmaid dengan jersey bola dengan warna yang senada. Pasti akan terlihat unik dan menarik.

Elemen terakhir yang harus diperhatikan adalah souvenir. Pilihlah yang bisa membuat konsep bola itu semakin sempurna.

Souvenir yang unik dan cantik akan membuat pernikahanmu berkesan di mata para tamu. Kalau kamu ingin memaksimalkan konsep bola dalam pernikahanmu, kamu juga harus memilih souvenir pernikahan yang berhubungan erat dengan dunia bola. Misalnya, gantungan kunci jersey bola bertuliskan nama mempelai, cangkir mungil bergambar klub sepak bola, atau kamu bisa juga menyediakan photobooth dengan latar belakang bernuansa sepak bola. Dijamin, momen pernikahanmu akan dikenang selamanya.

Kalau memang sudah siap untuk menikah, bergegas lah ajak pasanganmu melangkah ke pelaminan supaya hidupmu semakin sempurna. Hipwee doakan semoga pernikahan bisa membuatmu dan pasangan bahagia selamanya!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/konsep-pernikahan-buat-yang-gila-bola-mungkin-sedikit-aneh-tapi-kamu-akan-terlihat-beda/

Facebooktwittermail

Tren Wedding Cake Baru yang Cantik dan Nggak Mahal. Bikin Pernikahanmu Berkesan!

Pada umumnya, kue pernikahan bentuknya cantik dan dikelilingi oleh hiasan bunga yang cantik. Meskipun begitu, tren terbaru dalam kue pernikahan adalah desain yang sedikit aneh namun tetap cantik. Contohnya, tema kue pernikahan batu vulkanik adalah salah satu yang paling populer. Bukannya bunga-bunga, delapan kue berikut justru dihias dengan hiasan yang menyerupai batu-batu atau kristal. Kita cek yuk!

Wedding Cake dengan batu zamrud agar cinta kalian bedua selalu abadi!

Sebagai batu bagi orang-orang yang lahir di bulan Mei, konon katanya batu zamrud atau emerald ini adalah batu permata favorite Kleopatra si ratu mesir. Dan menurut budaya mesir juga, batu zamrud itu melambangkan keabadian. Dengan memilih kue pernikahan yang bertemakan batu zamrud ini, semoga hubungan cinta kalian akan selalu abadi selamanya. Waduhh!

Kue pernikahan bertema batu aquamarine agar pernikahanmu selalu fresh dan awet muda!

Batu aquamarine adalah batu permata untuk mereka yang lahir di bulan Maret. Batu yang satu ini nggak cuma cantik tapi juga katanya memiliki banyak fungsi. Di jaman kerajaan Roma, batu yang satu ini diserahkan oleh pengantin pria ke pengantin wanita agar cinta mereka selalu bisa menjadi layaknya “cinta anak muda.”

Wedding Cake dengan tema batu topas atau batu ratna kencana agar pernikahanmu diridhoi cinta dan kasih sayang!

Batu topaz yang warnanya oranye kemerahan ini nggak cuma cantik, tapi juga merupakan simbol cinta dan kasih sayang bagi orang-orang kuno Yunani. Agar masa depan rumah tanggamu selalu penuh cinta dan kasih-sayang, kenapa nggak memilih kue pernikahan dengan tema batu topaz? Batu topaz sendiri merupakan batu permata bagi orang – orang yang lahir di bulan Desember!

Simbolisasi harapan terhadap kekokohan berumah-tangga bisa kamu tunjukkan dengan kue pernikahan bertemakan batu marmer.

Batu marmer memang terkenal dengan kekokohannya dan juga tampilannya yang cantik dan megah. Oleh karena itu, batu marmer ini sering dijadikan simbolisasi kekuatan atau kekokohan sesuatu. Sebagai tema kue pernikahan, batu marmer ini unik dan cantik secara bersamaan. Menurut orang-orang Indian di Amerika, batu marmer juga merupakan simbol dari keharmonisan dan kedamaian dalam hidup yang bisa banget kamu bawa ke rumah-tangga kamu!

Tema batu safir untuk kue pernikahanmu agar rumah tangga terlindung dari hal – hal negatif yang tidak diinginkan!

Tau nggak sih bahwa batu safir ini adalah batu yang paling sering disebutkan dalam kitab agama manapun? Menurut sejarah, Nabi Sulaiman dan Ibrahim memiliki jimat kalung safir sebagai perlindungan dari orang – orang jahat! Bahkan menurut orang-orang Hindu di India, batu safir adalah simbol keromantisan cinta sebuah pasangan!

Datangkan cinta yang abadi dengan kue pernikahan bertemakan batu permata berlian.

Pasti kamu pernah denger peribahasa dalam Bahasa Inggris “Diamonds are forever” yang artinya berlian adalah abadi. Memang menurut banyak budaya, termasuk budaya orang-orang Indian di Amerika, berlian melambangkan keabadian. Jadi, kalau kamu ingin pernikahan dan cinta kamu dan pasanganmu selalu abadi, tambahin deh dekorasi permata berlian di kue pernikahan kamu!

Perlambangan cinta yang sempurna dengan kue pernikahan bertemakan batu kuarsa berwarna pink!

Batu kuarsa? Kok kayak pernah denger di pelajaran kimia ya? Ternyata batu kuarsa pink yang cantik ini adalah perlambangan cinta yang sempurna menurut budaya Jepang kuno. Memang tiada yang sempurna di dunia ini, tapi boleh donk berharap agar rumah tangga kita selalu mendekati kesempurnaan? Coba deh tambahkan dekorasi wedding cake dengan tema batu kuarsa pink di pernikahan kamu!

Nah, buat kamu yang mungkin nggak ingin sama kue pernikahan dengan tema yang gitu – gitu aja, tema batu-batu permata ini bisa banget dijadikan alternatif. Selain cantik, batu-batu permata ini juga banyak banget maknanya. Selain cantik, kue pernikahan dengan tema batu permata ini pasti bakalan bikin tamu-tamu kamu heran dan terkagum-kagum!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/inspirasi-kue-pernikahan-tema-batu-permata-agar-acaramu-terlihat-unik-dan-beda/

Facebooktwittermail

Katering Adalah Hal Penting dalam Resepsi. Inilah 7 Tips Katering Agar Para Tamu Puas

Dari semua persiapan itu, salah satu yang paling penting diperhatikan itu penjamuan tamu undanganmu. Apalah artinya dekorasi yang bagus, baju pernikahan yang menawan, serta tempat yang besar, kalau tamu tak dijamu dengan makanan yang baik. Makanan yang baik di sini juga bukan berarti makanan yang serba mewah. Paling tidak makanan yang nantinya kamu sajikan nggak ribet atau benar-benar bisa dinikmati oleh tamumu.

Nah, untuk kamu yang sedang pusing menentukan bentuk penjamuan atau menu yang pas untuk acara pernikahan nanti. Hipwee kali ini akan memberi beberapa tips untuk memuaskan tamu undanganmu dengan makanan. Yuk disimak!

1. Menentukan penyajian makanan, kamu ingin bentuk prasmanan atau angkringan. Pilih yang sesuai dengan tema pernikahan dan juga danamu

Penyajian makanan untuk pesta pernikahan, bisa dalam bentuk prasmanan atau angkringan. Keduanya sah-sah aja untuk dijadikan pilihan. Asal disesuaikan dengan tema pernikahan dan dana yang kamu punya. Misal, kamu ingin menyelenggarakan acara pernikahan yang fleksibel dengan standing party, dan tamu undangan pun bisa leluasa memilih makanan. Berarti kamu bisa memilih penyajian secara angkringan. Namun perlu diketahui, penyajian angkringan yang juga memberi kesan mewah ini memerlukan dana yang cukup besar.

Sedangkan, kamu yang ingin acara pernikahannya nanti lebih akrab, setiap orang bisa duduk santai menikmati hidangan. Penyajian secara prasmanan cocok untuk kamu terapkan. Hidangan disajikan langsung di meja-meja tamu. Jika diperhatikan, prasmanan ini lebih sederhana dengan kata lain dana yang dibutuhkan pun tak banyak. Namun, penyajian prasmanan tak memberi banyak pilihan menu untuk para tamu. Bagaimana, udah ada bayangan mau pilih prasmanan atau angkringan?

2. Jangan lupa menyesuaikan menu dengan tema pernikahan, serta selera orang yang akan kamu undang nantinya.

Setelah memilih cara penyajian, kamu masih harus memilih-milih menu makanan. Dan ini, jadi bagian yang paling memusingkan. Soalnya kamu nggak hanya menyesuaikan dengan tema pernikahan, tapi juga selera orang-orang yang akan kamu undang. Misalnya kamu ingin membuat acara pernikahan sesuai dengan adat daerah kamu atau pasangan, menunya pun sudah pasti makanan-makanan tradisional sesuai daerah itu. Tapi, jangan lupa juga perhatikan selera tamu undangan yang akan datang nantinya. Kalau kerabat sih udah pasti akan cocok-cocok saja, tapi bagaimana dengan teman-temanmu yang lain. Pokoknya jangan sampai ada tamu undanganmu yang nggak bisa menikmati satupun makananmu.

3. Untuk mencari aman, pilih menu utama yang umum, setidaknnya menu-menu ini masih bisa memenuhi selera tamu undangan yang berbeda-beda.

Supaya hidanganmu aman dan bisa dinikmati semua tamu. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih menu yang umum. Misalnya untuk penyajian angkringan, kamu bisa memilih menu seperti siomay, bakso, sate, es buah, atau es krim. Lalu, untuk penyajian prasmanan, menu umum seperti capcay, ayam goreng, semur, rendang sambel goreng kentang, puding, dan beberapa pilihan buah seperti semangka atau pisang Setidaknya menu-menu itu masih bisa dipercaya untuk memenuhi selera undangan yang berbeda-beda.

4. Pastikan kamu menyediakan menu makanan seimbang, antara makanan pembuka, utama dan penutup.

Jamuan yang totalitas itu nggak harus mewah, tapi asalkan memenuhi menu makanan yang seimbang. Adanya makanan pembuka seperti buah, makanan utama itu sudah pasti, lalu makanan penutup seperti puding atau kue-kue manis lainnya. Pastikan juga menu-menu untuk pembuka, utama dan penutup disesuaikan satu sama lainnya. Misalnya, kamu memilih menu tradisional, udah pasti kue-kue yang kamu pilih pun bisa seperti jajanan pasar.

5. Hindari menu-menu makan yang ribet untuk dimakan, seperti ikan goreng maupun bakar yang disajikan utuh, atau kambing guling.

Kambing gulai, ikan bakar atau iga bakar memang menu yang paling menggiurkan. Tapi, jangan salah menu-menu itu termasuk ribet untuk dimakan. Bagaimana nggak ribet, kalau ikan bakarnya masih dalam keadaan utuh, atau iga bakarnya ternyata antara daging dan tulangnya cukup sulit untuk dipisahkan. Duh, kasian kan jadinya tamu undangannya nikmatin makanan aja jadi lama banget. Padahal sebenarnya mereka juga ingin mencoba menu yang lain.

6. Test food sebagai upaya mencari referensi jasa catering yang pas kualitasnya menurutmu juga pasangan.

Setelah punya banyangan cara penyajian dan menu-menunya. Kamu harus hati-hati memilih jasa catering yang akan digunakan. Pilih jasa catering dengan kualitas yang bagus serta pas dana yang kamu sediakan. Ketahui bahan-bahan makanan yang mereka gunakan, segar atau tidak, halal atau tidak. Untuk lebih amannya lagi, kamu perlu mencari jasa catering yang menyediakan test food. Setidaknya kamu punya bayangan rasa yang seperti apa yang layak untuk disajikan ke tamu undanganmu nanti.

7. Paling penting untuk menghindari kehabisan makanan, sedangkan tamu masih terus berdatangan. Melebihkan sedikit jumlah makanan perlu kamu pertimbangkan.

Meminimalkan dana pernikahan wajib, tapi bukan berarti kamu menyediakan jumlah makanan pas-pasan. Ada baiknya kamu sedia payung sebelum hujan, melebihkan sedikit jumlah makanan supaya insiden kehabisan makanan tak terjadi. Karena, kamu nggak bisa menjamin tamu yang diundang datang sendiri, bisa saja mereka datang bersama pasangan, kakak atau adik, bahkan teman. Jangan sampai hidanganmu habis, tapi tamu masih terus berdatangan ya!

Bagaimana, sudah dapat bayangan seperti apa nantinya jamuan hidangan pernikahanmu? Semoga membantu ya!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/memuaskan-tamu-undangan-dengan-makanan-7-tips-ini-perlu-kamu-perhatikan/

Facebooktwittermail

6 Inspirasi Desain Seserahan yang Manis Dilihat, Tapi Gampang Dibuat!

Kebanyakan, gaya seserahan di jaman modern ini bukanlah si pihak laki-laki membelikan hadiah. Tetapi dengan memberikan sejumlah uang ke pihak wanita, kemudian dibeli sendiri oleh si wanita. Tujuannya antara lain supaya praktis dan si wanita bisa memilih sendiri barang-barang sesuai seleranya. Seserahan juga dibikin cantik agar bisa menarik perhatian. Nah, bagaimana desain seserahan yang unik dan gak mainstream? Simak ulasannya di sini..

1. Dibuat gaya bunga-bunga sambil dilengkapi dengan foto berdua, bikin seserahan berisi set pakaian dalam ini lucu dan mengundang perhatian.

Merancang seserahan yang berisi foto berdua pasangan adalah ide yang sangat kreatif. Itu menjadi semacam simbol bahwa seserahan ini adalah bukti cinta sepasang mempelai. Dan dijamin deh, nggak akan ada orang yang salah ambil karena sudah ada tanda fotonya di situ. Foto berdua, kan nggak cuman dipajang di buku nikah saja kan?

2. Melibatkan kawan kecil nan cantik seperti boneka barbie ini untuk memasang uang seserahan atau maskawin juga ide yang brilian!

Memakai gaun yang cantik, tatanan rambut yang ciamik dan makeup yang menarik adalah bagian dari proses pernikahan yang dinikmati oleh pengantin wanita. Untuk itu sangat cocok jika menggunakan ide boneka barbie yang didandani dengan uang maskawin. Lucu, unik, cantik dan mengundang perhatian.

3. Untuk memenangkan hati wanita, tak perlu sebuket bunga. Cukup sebuket perlengkapan makeup saja.

Makeup atau alat rawat diri untuk seserahan biasanya dibikin lebih ‘mahal’ dan lebih eksklusif dibandingan dengan perawatan sehari-hari. Namanya wanita, ingin selalu dimanjakan. Sebongkah peralatan makeup tentu lebih berharga daripada sekedar buket bunga yang sudah puluhan kali didapatkan semasa pacaran. Iya apa iya?

4. Membentuk handuk dan perlengkapan mandi menjadi kelinci lucu juga bikin kamu dan pasangan jadi ingin mandi lucu bareng.

Membentuk handuk menjadi binatang-binatang lucu juga merupakan ide seserahan yang menarik. Jangan lupa di sekelilingnya dilengkapi dengan alat-alat mandi. Dijamin ingin segera mencoba alat mandi dan handuk itu bareng pasangan. Tetapi ingat, kalau sudah halal saja ya.

5. Set pakaian dalam bisa jadi kupu-kupu yang cantik juga lho.

Bra dan pakaian dalam pun bisa dikemas dengan cantik menjadi bentuk kupu-kupu nan lucu ini. Tak perlu malu, ini kan memang salah satu persyaratan pernikahan yang sudah lazim. Agar bentuknya tak terlalu mencolok, bisa dibikin kupu-kupu dan hiasan lain yang tak kalah menarik.

6. Set mukena yang dibikin berbentuk bunga yang sedang merekah juga menarik banget untuk dicoba lho

Alat ibadah merupakan salah satu item wajib dalam paket seserahan. Kamu bisa membungkus mukena, kitab suci, sajadah dalam wadah yang dihias seperti bentuk bunga. Selain menarik dipandang, ini adalah simbol bahwa calon Imam kamu siap membimbing kamu ke jalan kebaikan.

Nah, sudah kebayang kah? Bakal seperti apa serah-serahan kamu nantinya?

Source : http://www.hipwee.com/wedding/aneka-inspirasi-desain-serah-serahan-yang-bikin-ingin-segera-menyerahkan-cintamu-padanya/
Facebooktwittermail

6 Inspirasi Memilih Cincin Pernikahan Yang Tepat Sesuai Dengan Kepribadian Si Dia!

1. Cincin emas pink atau rose pink dengan mata berlian untuk si cantik yang berjiwa tradisional dan feminin.

Mereka gadis-gadis yang feminin namun memiliki jiwa tradisional biasanya lebih suka dengan cincin-cincin yang simpel namun memiliki unsur kecantikan. Cincin macam yang satu ini adalah pilihan yang pas untuk mereka yang sederhana dan feminin. Cincinnya yang merupakan emas berwarna pink memiliki kecantikan tersendiri dibandingkan emas biasa. Berliannya pun nggak terlalu besar maupun kecil, cukup sedang saja.

2. Cincin berlian berbentuk bunga untuk mereka yang romantis dan girly!

Cincin yang satu ini cocok banget buat cewek-cewek yang memang sifatnya girly dan juga romantis. Bentuk berlian yang diukir menjadi sebuah bunga mawar melambangan sifat feminin namun juga keromantisan cinta kalian. Ditambah dengan butiran – butiran berlian di pinggiran cincin, cincin ini pun semakin megah untuk dilihat.

3. Untuk si kutu buku yang hobi baca Sci-fi, cincin bertemakan Star Wars dan Indiana Jones ini pas banget buat si dia.

Cincin yang satu ini cocok banget buat kalian pasangan yang hobi nonton film seperti Star Wars atau Indiana Jones. Sebagai seorang nerd, kalian bakal tertarik sama cincin yang didesain berdasarkan kedua film tersebut! Satu cincin untuk si cowok didesain aksen Star Wars, sedangkan untuk si cewek desainnya di inspirasi oleh cambuk si Indiana Jones. Kedua cincin terbuat dari emas platinum yang tahan lama serta kuat, sedangkan berlian warna kuning digunakan untuk menggantikan berlian biasa.

4. Cincin dengan bezel atau pelindung berlian untuk mereka cewek aktif dan sporty.

Semahal apapun kamu membeli cincin pernikahan, pada akhirnya cincin tersebut dapat terpengaruh oleh aktifitas-aktifitas kamu sehari-hari. Kalau kamu nggak hati -hati, kadang berliannya bisa copot dan jatuh dari cincin. Hal tersebut biasanya terjadi apabila si cewek sering melakukan aktifitas-aktifitas yang menggunakan tangannya seperti mereka yang suka berolahraga atau bahkan mereka yang sering membenturkan cincin mereka ke benda-benda disekitarnya.

Untuk itu, kamu mending memilih cincin dengan perlindung maksimal pada berliannya. Cincin yang memiliki bezel atau pelindung berlian biasanya akan lebih awet dalam mempertahankan berliannya dari benturan-benturan. Bezel sendiri adalah bagian yang ada di pinggiran berlian, yang mana berfungsi untuk melindungi berlian tersebut.

5. Berlian itu nggak harus selalu berwarna putih transparan, cobain nih berlian hitam untuk kamu yang antimainstream.

Beberapa cewek mungkin nggak terlalu suka dengan cincin yang terlalu kecewek-cewekan. Berlian dengan warna putih, pink, atau kuning mungkin akan menjadi sesuatu yang dia benci. Wajar aja sih, karena ada juga cewek-cewek yang lebih menghargai bentuk kecantikan yang “beda” dan mungkin sedikit aneh dari cincin pernikahannya. Kalau cewek kamu adalah salah satunya, coba deh cincin sederhana dengan berlian hitam yang satu ini. Nggak cuma unik, cincin yang satu ini pastinya juga akan lebih menonjol dibanding cincin lainnya.

6. Cincin yang menyerupai batang pohon dengan batu topaz biru yang menyerupai air untuk dia si pecinta alam.

Mungkin cewek kamu adalah cewek pecinta alam yang suka banget sama flora dan fauna di dunia ini. Kalau begitu, cincin yang satu ini bakalan pas banget buat dia. Cincin ini dibuat menyerupai bentuk batang pohon dengan bahan atau material emas. Sedangkan batunya sendiri adalah batu topaz warna biru yang melambangkan air atau langit. Batu cincin inipun akan jauh lebih menarik daripada batu berlian yang umum.

Memilih cincin pernikahan itu nggak akan susah kok asal kamu tau bagaimana kepribadian si cewek tersebut. Apakah dia cewek yang romantis? mungkin dia cewek feminin? Atau dia beda dari cewek – cewek pada umumnya? Dengan menjodohkan cincin tersebut kepada kepribadian mereka, kamupun akan menemukan cincin yang dia inginkan dengan mudah!

Source : http://www.hipwee.com/wedding/6-inspirasi-memilih-cincin-pernikahan-yang-tepat-sesuai-dengan-kepribadian-si-dia/
Facebooktwittermail

20 Inspirasi Gaun Pernikahan yang Gak Berwarna Putih. Agar Pernikahanmu Makin Berwarna.

1. Yuk kita mulai dari warna pink! Pink muda yang halus ini dipercantik dengan manik – manik dan kain sutera yang tipis.

2. Gaun putih dengan ombre warna pink ini cocok buat kamu yang feminin. Sulaman – sulaman di baju dan henna warna merah pink-nya juga cantik!

3. Berani nggak pakai warna semi hot pink? Apalagi dengan hiasan – hiasan bunga dan bentuk dress princess-nya, girly banget!

4. Untuk pink yang lebih elegan, coba pilih peach pink atau warna buah persik yang satu ini!

5. Warna ungu lavender yag halus bikin kamu terlihat manis! Gaun sutera chiffon-nya ada kesan dunia fantasinya!

6. Atau kamu lebih suka warna ungu gelap yang sedikit mistis namun pastinya tetap cantik, apalagi dengan kereta gaunnya yang megah!

7. Warna biru juga manis dan kesannya adem! Gaun yang ini memadukan warna biru muda dan biru langit, kombinasi gradasi yang cantik!

8. Kamu ingin pernikahan dengan tema Frozen? Gaun yang terinspiras dari Elsa ini cantik banget dengan renda – rendanya.

9. Gaun warna biru padam keabu – abuan yang minimalis ini juga lucu kok! Kesannya lebih halus dan lembut.

10. Warna turquoise atau biru yang kehijauan ini cantik banget dicampur dengan aksen warna putih di renda dan bunganya.

11. Menurut orang Cina, merah itu warna hoki! Ayo undang hoki kamu dengan gaun pernikahan warna merah darah!

12. Atau mungkin kamu lebih suka dengan warna merah marun yang sedikit lebih gelap dan lebih romantis.

13. Mungkin super anti-mainstream dan kamu berani memakai gaun duyung berwarna hitam ini!

14. Atau untuk opsi yang lebih cantik, gaun putih dengan renda – renda hitam ini juga elegan.

15. Gaun duyung berwarna perak metalik ini cantik banget! Kereta gaunnya yang penuh renda pun mengimbangi kain satin-nya yang berkilauan.

16. Atau kamu juga bisa memilih warna perak platinum yang juga elegan namun tak biasa!

17. Warna kuning adalah warna yang ceria, kenapa nggak bikin hari pernikahan semakin cerah dengan.

18. Gaun tradisionil ala Hippie dengan aksen emas ini menawan sekali, cocok untuk pernikahan di pedesaan atau perkebunan.

19. Pernikahan ala gladiator? gaun emas yang berkilauan ini mirip pakaian perang ya! Karena pernikahan itu bagaikan medan perang yang harus kamu menangkan!

20. Yang ini nih! Gaun warna emas yang megah dengan veil sutera yang panjang dan sulaman renda yang detil!

Nah, percaya kan? gaun pernikahan itu nggak harus berwarna putih polos. Banyak juga gaun pernikahan dengan warna yang cerah dan ceria tanpa kehilangan esensi sucinya pernikahan diantara pasangan. Warna pink cocok untuk kesan feminin dan kegadis – gadisan. Mereka yang suka dengan kesan gotik dan misterius bisa menjadi warna ungu dan hitam menjadi opsi. Atau kamu suka dengan konsep yang megah? Emas dan perak bisa menjadi pilihan yang paling cocok! Mana favorit kamu?

Source : http://www.hipwee.com/wedding/20-inspirasi-gaun-pernikahan-yang-gak-berwarna-putih-agar-pernikahanmu-makin-berwarna/
Facebooktwittermail

20 Inspirasi Mahkota Bunga atau Flower Crown Yang Cantique Untuk Hari Pernikahanmu

Selain bisa dijadikan aksesoris utama, mahkota bunga juga sangat fleksibel terkait dengan styling-nya. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan gaya rambut kamu atau kamu padukan dengan hijab kamu. Bahkan kamu juga bisa memadu-madankan mahkota bunga dengan cadar atau veil atau mungkin bandana. Ini nih inspirasi berbagai jenis mahkota bunga yang bakalan bikin kamu cepet – cepet pingin nikah!

1. Kita mulai dari bunga yang kecil – kecil namun cantik seperti mahkota bunga Baby’s Breath yang satu ini.

2. Kalau kamu nasionalis dan tradisional, coba pakai mahkota bunga melati beserta daunnya ini. Pasti wangi banget!

3. Alergi sama bunga asli? Coba mahkota bunga palsu ini yang dihias dengan bunga dan beri dari emas.

4. Atau kamu suka yang lebih ringan di kepala? Gabungan bunga kain dan manik – manik kecil ini imut banget!

5. Bunga daisy atau bunga kamomil beserta tangkainya bisa jadi alternatif juga, wangi mereka khas banget!

6. Buat yang pakai hijab, padukan saja warna mahkota bunganya dengan warna hijab kamu!

7. Hijab pink muda cocok banget diberi mahkota bunga dengan aksen pink yang lebih tua, kesannya girly sekali!

8. Tampilkan kesan suci dan murni dengan hijab, cadar, dan mahkota bunga yang serba putih!

9. Atau biar lebih berwarna, beri aksen warna kuning dengan mahkota bunga dari mawar kuning.

1o. Hijab krem yang inipun tetap terlihat cantik dengan mahkota bunga yang palsu.

11. Mungkin terlihat tak biasa, namun gabungan antara bunga matahari dan gandum – ganduman ini cantik juga.

12. Padukan warna bunga di mahkota kamu dengan warna lipstik agar kamu tampil menonjol. Bunga mawar merah + lipstik merah, bunga mawar ungu + lipstik ungu!

13. Wahh, mahkota bunga sakura bikin kamu serasa di Tokyo, Kobe, atau Osaka!Kawaii!

14. Tampil berlebihan pun nggak papa, bunga serba putih terlihat harmonis dengan gaun putih kamu.

15. Atau kamu suka yang warna – warni? Go big dengan mahkota bunga – bunga dan tanaman “liar” yang satu ini!

16. Yang ini juga lucu banget! Ada buah raspberry yang bisa kamu makan kalau laper, hehe!

17. Buat yang merasa nggak lengkap tanpa cadar, mahkota bunga bisa juga digabung dengan cadar seperti cadar chiffon yang satu ini!

18. Atau mungkin kamu suka cadar dengan renda – renda? Dipadukan dengan bunga – bunga kering agar kesannya homy dan rustic.

19. Ditambah pita pun juga cocok asal warnanya tidak terlalu ramai!

20. Yang paling cantik nih, cadar yang menyeluruh dengan mahkota bunga warna putih diatasnya.

Cantik banget ya flower crown atau mahkota bunga? Di indonesia masih jarang banget orang yang mau ke pelaminan dengan aksesoris ini, tapi bukan berarti kamu nggak bisa kan? Siapa tau hari pernikahan kamu jauh lebih memorable dan berkesan dengan tambahan aksesoris ini. Pastinya kamu juga akan merasa lebih cantik dan spesial di hari pernikahan kamu. Jadi, yang mana mahkota bunga favorit kamu?

Source : http://www.hipwee.com/wedding/20-inspirasi-mahkota-bunga-atau-flower-crown-yang-cantique-untuk-hari-pernikahanmu/
Facebooktwittermail

7 Inspirasi Foto Prewedding Underwater di Umbul Ponggok Klaten. Unik dan Antimainstream

Kamu bisa memilih Umbul Ponggok di Klaten sebagai spot pemotretan. Mungkin awalnya memang terlihat repot. Tapi demi sesuatu yang spesial dan hasil yang maksimal, tak ada salahnya untuk sedikit berkorban. Satu hal lagi, sebelum memilih konsepunderwater, kamu harus bisa berenang ya.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Tak perlu takut untuk tampil cantik. Gaun panjangmu bisa kok masuk ke dalam air. Malah bisa bikin fotomu terlihat artistik.

Buat calon pengantin wanita yang berniat memakai gaun panjang, kamu tak perlu sungkan. Gaun panjangmu tetap bisa masuk ke dalam air kok, malah justru akan membuat fotomu terlihat lebih artistik. Pose saling berhadap-hadapan bisa jadi andalan karena menggambarkan kehangatan hubungan kalian.

Buat kamu yang biasa berhijab juga jangan khawatir. Kamu tetep bisa foto di dalam air tanpa perlu takut gaya berhijabmu itu rusak.

Jangankan hijab, gaun saja bisa masuk ke dalam air. Yang penting, kamu harus menata hijabmu sebaik mungkin supaya tidak berantakan saat terendam air. Dengan busana semacam itu, pose berenang berdampingan layak kamu coba untuk menimbulkan kesan kesetiaan.

Sebagai lambang cinta, kehadiran bunga pasti akan membuat momen spesialmu dengan si dia semakin bercerita dan berwarna.

Semua pasti sepakat, bunga adalah salah satu hal yang melambangkan perasaan cinta. Kamu bisa memasukkan bunga sebagai aksesoris pemanis foto prewedding antara kamu dengan si dia. Sebelum berfoto, pilihlah bunga replika supaya tidak hancur saat terendam air dalam waktu yang cukup lama.

Balon bukan cuma mainan anak kecil. Balon juga bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik foto pranikahmu di dalam air.

Balon memang identik dengan anak-anak, tapi bukan berarti cuma untuk anak-anak. Supaya pose foto preweddingmu semakin berwarna, kamu bisa memanfaatkan balon sebagai pelengkap. Lebih cantik kalau balon itu berisi ungkapan romantis yang melambangkan perasaan kalian berdua.

Supaya foto preweddingmu di dalam air terlihat semakin nyata, ikan-ikan juga pas dijadikan hiasan. Bagus kan?

Supaya foto prewedding di dalam air yang kamu rencanakan terlihat lebih nyata, foto bersama ikan-ikan bisa menjadi pilihan. Tak perlu khawatir bagaimana menghadirkan ikan-ikan itu karena di Umbol Ponggok ada banyak ikan yang berenang di dalam kolam.

Kalau kamu dan pasanganmu senang bersepeda, kenapa nggak coba bawa sepeda ke dalam air? Bisa banget kok!

Supaya lebih menarik, kamu juga bisa memasukkan hal-hal yang berkaitan dengan hobimu berdua. Misalnya, kalau kamu suka bersepeda, kamu bisa memasukkan sepeda ke dalam air untuk menimbulkan kesan bahwa kalian berdua selalu bersama. Jangan lupa sesuaikan sepedanya dengan busana yang kamu gunakan.

Pose berkemah di bawah air juga bisa kamu coba biar tak selalu kebaya, gaun, dan bunga. Unik dan menarik!

Kalau kamu ingin sesuatu yang benar-benar berbeda, kamu bisa mencoba konsep berkemah di dalam air. Syaratnya, kamu harus memasukkan tenda, kompor, panci, dan jangan lupa tenggelamkan tas ranselmu ke dalam air. Konsep ini pasti mengundang perhatian karena unik dan menarik.

Gimana, sudah dapat referensi tambahan? Selamat mencoba!

Foto-foto di artikel ini merupakan karya Kuda Laut Underwater Photography yang diambil dari situs www.umbulponggok.com.

Facebooktwittermail

Parade Foto Ayah dan Anak yang Menggemaskan. Yakin Nggak Mau Buru-buru Nikah?

Namun bukan berarti seorang ayah harus lepas tangan dalam mengurus si buah hati. Ayah mau tak mau harus juga dekat dengan anaknya. Setelah sebelumnya kita punya kumpulan foto-foto before-after maternity, kita punya kumpulan foto ayah dan anak nih. Dijamin bakal bikin kamu pengen buru-buru punya anak.

Buat menemani harimu, dikutip dari berbagai sumber, Hipwee punya rangkuman foto-foto menggemaskan antara ayah dan anaknya yang masih bayi nih.

 1. Kamu pasti nggak sabar lihat momen ini di ranjang. Like dad, like son.

2. Kalau yang ini gimana? Haduhhh wajah adeknya itu lho, gak nahan. Pengen tak makan. :))

3. Ketika pagi datang, kamu sudah menemukan bayimu tidur di pangkuan bapaknya yang juga sedang tidur. Zany moment~

4. Pemandangan ini bisa kamu temui setiap hari. Buruan nikah makanya.

5. Kalau ini jangan ditanya. Keren banget, fotonya berkonsep…

6. Saatnya kita sepakat untuk berkata, “No DNA test needed”.

7. Kasian banget adeknya. Belum lama hidup di bumi udah harus mencium baunya dunia.

8. Sudah siapkan cara untuk membangunkan satu bayi kecil dan satu bayi gede di pagi hari?

9. Bapak sama anak habis ngapain nih? Sampai ketiduran di dapur. “Capek habis masak, guys?”

10. Uhhh lucu banget… Pasti bakal anget kalau peluk adek bayi kayak gini.

11. Berbantal tangan sang ayah, bayi ini lelap banget tidurnya.

12. Aduhhh, dek. Mau pipis kok nggak bilang-bilang. :))

13. Kalau udah cocok mah tidur dengan gaya apa pun pasti nyaman…

14. Foto ayah dan anak yang lagi main gitar ini gemesin banget. So adorable~

15. Kamu juga bisa tiru foto seperti ini. Entar tapi kalau kamu udah punya bayi.

Gimana? Jadi pada ngebet pengen buru-buru nikah dan punya anak ‘kan? Yaudah sana buruan. Itu pun kalau udah punya calon. :p

Source : http://www.hipwee.com/wedding/parade-foto-ayah-dan-anak-yang-menggemaskan-yakin-nggak-mau-buru-buru-nikah/
Facebooktwittermail
« Previous Page