Menu

All items for July 2016

Demi Wajah Mulus Saat Menikah Nanti, Pastikan Jerawatmu Hilang Selamanya Dengan Cara-cara Ini

Logikanya, kamu akan tambah PD untuk memantaskan diri dan mencari jodoh kalau mukamu itu bersih dan terawat. Iya nggak?

Siapa sih yang nggak pengen punya wajah mulus, bersih dan nggak jadi ‘sarang’ jerawat? Ya, semua orang pasti menginginkannya demikian. Apalagi jika membahas soal jerawat, atau akibat jika mukamu itu jarang dirawat. Berbagai cara mungkin sudah ditempuh, demi mendapatkan tipe wajah tak bermasalah. Karenanya, cara-cara instan dan konyol pun otomatis dijalankan.

Tapi kini, sudah saatnya kita sadar dan berpikir logis. Bukan hanya seberapa cepat kita menghilangkannya tapi juga bagaimana mencegah jerawat agar tidak muncul lagi di wajah bersihmu. Gimana ya caranya?

1. Jangan sekali-kali percaya cara menghilangkan jerawat dengan instan, sulitnya sama kayak ngelupain mantan

INGAT! Tidak ada cara ajaib atau satu langkah cepat untuk menghilangkan jerawat.

Cara instan tak mungkin dapat menghilangkan jerawat secara sempurna. Namanya juga cara cepat, hasilnya nggak mungkin hebat. Kalau kamu berniat ingin menghilangkannya secara permanen, sebaiknya kamu jangan lagi tergoda menggunakan cara instan. Nikmatilah proses dan hasil yang tak mengkhianati usaha.

Kamu bisa mengatur dulu pola hidupmu sehari-hari. Rajin membersihkan muka dan nggak makan atau minum sembarangan, misalnya.

2. Meski prosesnya cukup lama, untuk menghilangkan jerawat sebenarnya cukup hanya dengan dua cara

Proses untuk menghilangkan jerawat secara benar dan sempurna mungkin tak mudah. Tapi sebenarnya hanya ada dua cara saja lho yang harus kamu lakukan.Pertama kamu harus memperbaiki kondisi hormon dalam tubuhmu dengan melakukan aktivitas yang menyehatkan. Kedua, kamu harus memperbaiki pola makanmu.

Mulai sekarang kamu harus rajin makan ikan, sayuran, dan makanan yang mengandung lemak baik, probiotik, vitamin A, protein dan zinc.

3. Selain berfokus pada makanan sehat yang harus kamu makan, jangan lupakan makanan mana saja yang harus kamu abaikan

Selain memperbaiki pola makan dengan makan makanan yang menyehatkan, kamu juga harus memperhatikan beberapa makanan yang jadi pantangan. Cukup banyak sih, jadi sabar-sabar aja.

Sebaiknya, JANGAN DIKONSUMSI makanan ini: produk susu, gula, alkohol, gluten, oat, kacang-kacangan, dan makanan berlemak seperti gorengan, keripik dan kue-kue dengan mentega.

4. Pesona kosmetik memang tak terkalahkan, tapi jangan lupakan perawatan alami yang akan menyeimbangkan

Di satu sisi, kosmetik dapat menyamarkan jerawatmu dan wajahmu bisa terlihat mulus untuk sementara waktu. Sementara itu di sisi lain, kosmetik juga akan memperburuk kondisi kulitmu dan menyebabkan jerawat makin betah. Lebih baik kamu coba perawatan-perawatan alami aja.

Bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat: kayu manis dan madu, lemon, teh hijau, kulit jeruk.

5. Semua usahamu akan percuma kalau hanya mencobanya sekali saja, yang penting itu konsisten tanpa jeda

Apapun cara yang kamu pilih untuk menghilankan jerawat, yang penting itu seberapa rutin dan konsisten kamu menjalaninya. Jangan sampai kamu angin-anginan melakukannya alias kalau niat doang baru dijalanin. Berikut ada trik mudah agar kamu tetap konsisten pada setiap tahapan penyembuhan jerawat :

  • catat kandungan bahan-bahan apa saja yang membuatmu alergi. Ini akan memudahkan pencarianmu terhadap produk apa saja yang akan dipakai
  • tanamkan pada dirimu; mencuci muka 2-3 kali sehari itu perlu!
  • hitung-hitung porsi makanmu dalam seminggu; sudah berapa kali makan seafood, junk food, minuman bersoda atau camilan-camilan kecil seperti keripik dan kue-kue
  • kalau sudah cocok pakai produk atau bahan alami A, jangan berniat untuk menggantinya. Ini bisa bahaya, jerawat bisa datang kapan saja

Tidak sesulit yang dibayangkan kok, girls. Asal kamu punya niat sungguh-sungguh, semanya takkan mustahil lagi!

Kalau jerawat sudah hilang, apapun akan bisa kamu lakukan. Bagi yang belum punya jodoh mungkin akan disegerakan. Bagi yang sudah akan menikah pasti akan semakin dilancarkan prosesnya. :)) Yuk aminkan bersama…

Facebooktwittermail

Karena Pernikahan Itu Tak Selamanya Manis

 1. Selalu Ada Jalan Keluar

selalu ada jalan, percayalah via http://images.google.fr

Inget ya guys, semua masalah itu pasti ada solusinya. Tidak terkecuali masalah rumah tanggamu juga. Berpikirlah positif meskipun kalian sedang marah, karena sugesti yang positif akan membawa hasil yang positif juga. Beristigfarlah, berdoa dalam hati supaya ditenangkan pikiran kita. Cobalah mbil air minum dan duduk, lalu tarik nafas panjang dan tersenyum. Saya kira cara ini sangat efektif untuk semua pasangan, baik laki-laki maupun perempuan.

2. Tatap Matanya

kekuatan cinta via https://www.facebook.com

Kalau kalian sedang bertengkar, cobalah lihat ke dalam mata pasangan kalian, Disana terdapat cinta yang nggak bisa disembunyikan. Cinta murni yang terkadang tidak terucap dengan kata, cinta yang kadang tersembunyi atau bahkan cinta yang sagat dalam yang tak pernah terungkap.

3. ingatlah masa indah

bahagia dan sedih harus bisa dilalui bersama via https://www.facebook.com

Semua pasangan pasti punya pengalaman indah, ingatlah kenangan indah itu. Jangan biarkan kenangan manis itu berlalu begitu saja hanya karna ego kalian. Karena sesuatu yang indah sangat susah didapatkan, tapi pertengkaran biasanya bisa menghancurkn segalanya. Usahakan agar tidak terpancing emosi, ingat kalian sedang “tidak normal”, kalian sedang dikuasai hawa nafsu. Mengingat masa indah kalian bisa jadi penyelamat hubungan ini.

4. Jangan Gengsi

minta maaf bukan berarti kita salah via https://www.facebook.com

say “no” to gengsi guys. Ingat kalian sudah menikah, hubungan kalian itu sakral, ketika kalian menikah, semua orang menyaksikan termasuk orang tua kalian,seluruh malaikat dan Allah sendiri tentunya. jangan kotori ikatan indah itu dengan gengsi kalian. Ucapkanlah “maaf”, tak peduli siapa yang memulai atau siapa yang salah, pada intinya kalian harus kembali baik baik saja seperti semula.meminta maaf duluan bukan berarti kita salah ya. Itu tandanya kita berjiwa besar.

5. Bicara Baik-Baik dan Temukan Ujung Permasalahannya

diskusi dengan santai mungkin via https://www.facebook.com

Yup! Bicara baik-baik dan temukan pokok permasalahannya. Kenapa kalian sampai bisa bertengkar seperti itu? Ada apa sebenernya? Kenapa sampai harus berbicara keras keras? Duduk berhadapan, jagan ada dendam, mulailah bicara dengan nada perlahan, dan jagalah emosi kalian. Ingat, kalian adalah dua insan yang saling mencinta dan pasangan kalian juga hanya manusia biasa yang tak luput dari salah. Jadi sudah seharusnya kalian bicara baik baik dan dengarkan, mendengarkan apa yang pasangan kalian rasa,curigai,atau yang mereka pikir. Seteah itu beri jawaban mu. Yakinkan mereka kalau pertengkaran ini sudah cukup sampai disini saja dan tidak perlu berlanjut lagi.

Facebooktwittermail

Bang, Ketika Kita Menikah, Tempatkan Adek di Pelaminan Cantik yang Seperti Ini Ya!

Pelaminan bertemakan pedesaan Jawa ini seger karena serba hijau! Hiasan pisang dan kelapanya khas banget budaya Jawa.

Pelaminan yang satu ini bertemakan pedesaan Jawa, tentunya cocok buat kamu yang menikah dengan adat tradisional Jawa. Kalau kamu ingin dekorasi pelaminan yang sedikit berbeda, tema yang satu ini bisa banget jadi inspirasi. Bukannya dekorasi bunga-bunga, pelaminan yang satu ini justru didominasi dengan yang hijau-hijau dan kuning-kuning seperti pohon pisang, pohon kelapa, dan bunga melati.

Pelaminan indah di alam terbuka yang dikelilingi oleh rerumputan! Meskipun simpel, yang penting menyatu dengan alam!

Pelaminan yang satu ini lebih mengutamakan keindahan alam daripada dekorasi-dekorasi yang berlebihan. Meskipun cuma disertai dengan segumpal buket bunga dan kursi putih polos, perkebunan atau alam sekitar yang asri membuat acaramu tetap indah dan memorable.

Rumah kebaya atau rumah adat Betawi ini bisa jadi tema pelaminan yang lucu! Pake pohon mangga segala!

Buat kamu yang orang Betawi atau akan menikah dengan orang Betawi, mungkin kamu akan tertarik dengan tema yang satu ini. Serasa main Lenong, pelaminanmu bentuknya adalah rumah kebaya! Bahkan kamu bisa menjumpai hal-hal yang khas kamu jumpai di rumah Betawi tersebut. Kamu bisa mendekorasi pelaminanmu dengan kandang burung, lampu minyak, dan juga pohon mangga.

Serasa menjadi princess dengan dekorasi lorong pelaminan ini. Lengkungan-lengkungan penuh lampu dan gantungan bunga membuatmu merasa spesial.

Mungkin kamu sering lihat di film-film barat ketika si pengantin menuju altar pernikahan dengan melalui lorong bunga-bunga. Kamu bisa merealisasikan tema pernikahan tersebut seperti gambar diatas. Lengkungan-lengkungan yang dihias dengan lampu-lampu cantik dan jalar-jalar membuatmu serasa menjadi seorang princess!

Tema pulau Dewata juga nggak kalah cantik! Gapura emasnya membuat acara pernikahanmu semakin megah!

Budaya atau adat Bali adalah salah satu adat yang paling cantik di Indonesia. Oleh karena itu, kenapa kamu nggak mencoba mendekorasi pelaminanmu dengan tema pulau Dewata? Disitu kamu bisa menghias pelaminanmu dengan gapura cantik berwarna emas khas Pulau Bali.

Pasir pantai yang lembut dan hangat pun menjadi dekorasi yang indah bagi pelaminanmu!

Pernikahan tema pantai memang sedang naik daun sekarang, terutama bagi kamu yang ingin menikah dengan pernikahan gaya barat. Pelaminan bertemakan pantai bisa membawa kecantikan tersendiri bagi acaramu terutama jika altarmu menghadap langsung ke laut. Cukup dengan dekorasi yang simpel, pernikahanmu akan berkesan dengan pasir pantai yang hangat dan lembut seperti si dia!

Rumah Gadang yang megah dan bersahaja dapat menjadi tema pelaminanmu si pasangan Minangkabau!

Kalau kamu orang Minang, pasti udah nggak asing lagi donk dengan rumah Gadang! Rumah tradisional yang satu ini besar dan megah, pantas untuk tema pelaminan minangmu yang biasanya bertema besar-besaran! Tunjukkan rasa banggamu sebagai orang Minang dengan tema pelaminan yang satu ini!

Tema pelaminan serba putih itu nggak cuma cantik namun juga terlihat suci nan indah!

Warna putih biasanya identik dengan kesucian dan kemurnian. Agar pernikahanmu terasa kesucian dan kehikmatannya, kamu bisa mengusung tema pelaminan serba putih. Nggak cuma dekorasi bunga-bunganya yang putih, kursi pelaminan hingga kursi tamunya pun berwarna putih. Sentuhan warna hijau dedaunan pun tak masalah karena justru menambah kecantikan pelaminanmu!

Semoga pernikahanmu bisa sekokoh pohon pinus dengan pelaminan yang bertemakan hutan pinus!

Hutan pinus itu cantik, tapi nggak cuma itu! Hutan pinus juga punya wangi yang harum yang cocok banget dijadikan venue acara pernikahan. Dengan pernikahan dan pelaminan yang diadakan di hutan pinus, acaramu pun menjadi unik dan beda dari lainnya. Buat kamu yang tinggal di Jogja, tahu nggak sih kalau Jogja punya hutan pinus cantik di daerah Bantul bernama Hutan Pinus Mangunan? Wah, langsung deh dicek!

Pernikahan yang kawaii banget dengan tema Hello Kitty! Yang penting kan si pengantin cewek happy, hehe!

Mungkin kamu sebagai cowok mikir “duh, apaan sih pernikahan kok temanya Hello Kitty?” Padahal hari pernikahan itu lebih penting buat si cewek daripada si cowok. Jadi, ikutin aja kemauan si calon istri agar pernikahanmu bahagia. Tema pelaminan yang satu ini cocok buat kamu yang memang obsesi dengan Hello Kitty! Nggak usah peduli sama orang yang bilang bahwa tema ini terlalu kekanak-kanakan! Yang penting kamu bahagia di hari besarmu!

Nah, ternyata ada banyak kan tema-tema lucu yang bisa kamu pilih sebagai tema pelaminan? Meskipun hari pernikahanmu masih jauh, nggak ada salahnya kan cari inspirasi dari sekarang? Jadi, mana nih inspirasi yang paling kamu suka?

Facebooktwittermail

Dengan 17 Inspirasi Henna Putih Ini, Momen Pernikahanmu Bakal Selalu Lekat Di Hati

Apalagi, henna putih ini lebih universal, nggak cuma digunakan untuk pengantin tradisional saja, namun pengantin internasional juga bisa. Walaupun nggak se-awet dan tahan lama seperti henna berwarna gelap, desain henna berwarna putih ini masih banyak digandrungi. Penasaran bagaimana inspirasi desain henna putih yang bisa mempercantik penampilan di hari pernikahanmu? Hipwee khusus menyajikannya buat kamu.

1. Sebagai permulaan, teknik henna half hand ini bisa kamu coba jika nggak ingin terlalu kentara

Kamu juga bisa menambahkan aksen gelang juga supaya terlihat berisi tanpa terkesan memenuhi. Dengan desain seperti ini, kamu akan terlihat sederhana dan nggak berlebihan.

2. Kamu bisa kok jadi pengantin mirip dewi Yunani. Terapkan henna atau body painting di sepanjang lengan hingga bagian samping muka untuk memberikan kesan artsy.

Padukan teknik ini dengan gaun pengantin modern yang simpel. Desain henna kamu buat agak besar supaya detailnya nggak terlalu mengganggu. Tambahkan manik-manik kecil untuk mempercantik penampilanmu, ya!

3. Desain henna berbentuk bunga besar sederhana ini akan terlihat keren dengan tambahan kuteks putih dan beberapa cincin

Buat kamu yang suka penampilan agak nyentrik, teknik ini bisa kamu coba. Gambarlah punggung tanganmu dengan bunga besar, cat kukumu dengan kuteks putih pekat dan tambahkan asesoris di tanganmu dengan variasi cincin yang beragam.

4. Desain henna ini sangat minimalis. Tanpa asesoris, tanganmu akan terlihat manis

Jika kamu menginginkan desain henna yang minimalis, gambar di atas adalah jawabannya. Hanya dengan aksen gelang dan pola berantai lurus menuju jari tengah, terlihat manis di tanganmu bahkan tanpa asesoris.

5. Leher kamu juga bisa lho jadi lahan untuk dihias henna putih-silver, dengan cara ini kamu nggak akan mati gaya tanpa kalung

Buat kamu yang anti mainstream, kamu bisa terapkan desain henna di lehermu. Nggak perlu terlalu detail, cukup desain sederhana yang ditambahkan dengan manik-manik untuk menyempurnakan penampilanmu.

6. Terapkan desain henna di kedua telapak tangan hingga lenganmu dengan karakter ukiran yang sama

Dengan menggunakan karakter ukiran yang sama, desain henna yang kamu punya akan terlihat sempurna meski nggak simetris.

7. Buatlah ukiran henna berbentuk hati sebagai ekpresi kecintaanmu pada calon suami. Uh, romantis!

Nggak cuma desain bunga saja yang bisa kamu aplikasikan dengan henna, bentuk-bentuk lainnya juga bisa banget kamu coba seperti bentuk hati misalnya. Jangan lupa tambahkan aksen di ujung jari agar seimbang.

8. Henna putih ini juga cakep kalau digambar di kaki, nggak percaya?

Kamu bisa gambar ukiran sederhana mulai dari tiga perempat kaki sampai ke punggung kakimu. Mulailah dengan titik kecil kemudian berangsur membesar yang memenuhi kakimu.

9. Buat kamu yang mengenakan gaun panjang, aplikasikan henna putih ini dengan desain yang memenuhi punggung tangan dan jarimu

Mengenakan gaun panjang dan tertutup bukan berarti kamu nggak bisa mengukir tanganmu dengan henna putih. Inspirasi di atas ini bisa banget kamu jadikan contohnya.

10. Jangan sedih, henna juga bisa mempermanis lenganmu. Pastikan gaun pengantinmu tak berlengan, ya!

Jika kamu bosan dengan henna di tangan, sebagai penggantinya kamu bisa aplikasikan henna di lengan kamu. Buat ukiran yang agak besar supaya terlihat.

11. Kombinasi henna putih dengan hitam ini juga bisa bikin hari bahagiamu makin kece. Desainnya nggak perlu sama persis, kok!

Jangan karena kamu mengenakan henna putih, nggak berarti kamu nggak bisa bereksplorasi. Paduan henna putih dan hitam ini jadi contoh kalau kamu juga bisa jadi pengantin yang oke punya.

11. Desain henna asimetris ini bisa kamu terapkan sebagai alternatif, nggak akan terlihat timpang justru unik dan kreatif

Penuhi kedua jarimu dengan ukiran henna, sementara hiasi satu punggung tanganmu dengan ukiran mirip gelang. Jangan lupa kenakan kuteks putihnya, ya!

12. Nggak perlu lihai menggambar, kreasi henna dengan ukiran yang tipis dan jarang ini bisa kamu terapkan

Supaya nggak terlalu kosong tanganmu, kenakan kuteks merah menyala sebagai tambahan.

13. Buat desain henna di punggung tangan satu motif dengan pundak. Ini akan jadi sempurna ketika diperhatikan

Agar lebih variatif, ukirlah punggung tangan dan juga pundakmu dengan ukiran henna yang bermotif sama. Nggak perlu detail yang rumit, asal enak dilihat.

14. Lagi, kakimu juga bisa kamu penuhi dengan ukiran henna yang menawan

Nggak terbatas di telapak kaki saja, henna juga bisa kamu aplikasikan hingga memenuhhi bagian kakimu. Jika kamu gunakan gaun dengan bawahan tile, maka teknik ini akan sempurna.

14. Nggak perlu penuhi punggung tanganmu, cukup hiasi dengan cincin dan gelang henna cantik ini

Buatlah motif mirip kipas yang tersusun rapi ini sebagai aksen gelang dan daun-daunan serta ukiran kecil simpel untuk aksen cincinnya.

15. Ukiran henna di punggung siapa berani? Dijamin kamu akan jadi pengantin paling disegani

Jangan dikira ini bekas kerokan, ya! Dengan ukiran henna di punggung ini kamu bisa kenakan gaun pengantin modern yang agak terbuka. Meski terkesan berani, namun desain henna ini cukup diminati.

16. Ukiran henna ini sungguh simetris di jarimu, memakainya kamu akan terlihat sempurna dengan tambahan kuteks putih

Desain yang satu ini akan terlihat penuh di jarimu, tapi justru akan membuat mereka sempurna dengan paduan kuteks putih pekat.

17. Aplikasikan henna di salah satu lenganmu, ukiran ini lebih mirip potongan bunga brokat

Ukiran di lengan ini sekilas akan mirip seperti potongan bunga brokat untuk kebaya. Nah, dengan teknik inikamu akan menipu banyak mata. Tapi tetap cantik, kok.

Source : http://www.hipwee.com/wedding/dengan-17-inspirasi-henna-putih-ini-momen-pernikahanmu-bakal-selalu-lekat-di-hati/
Facebooktwittermail

8 Alasan Logis Kenapa Setelah Menikah Lebih Baik Kamu Hidup Terpisah Dari Orang Tua

Kenapa kalau tinggal sama orang tua? Emang uangnya udah cukup untuk tinggal di rumah sendiri? Kalau masih ngontrak, mending uangnya ditabung dulu beli rumah dan sementara numpang dulu di rumah orang tua nggak apa-apa.

Mau tinggal di rumah sendiri atau tetap tinggal di rumah orang tua, Hipwee yakin pengantin-pengantin baru di luar sana punya pertimbangan sendiri-sendiri. Tapi menurut penelitian dan penerawangan Hipwee, tinggal sendiri selepas menikah meski cuma mengontrak lebih baik daripada terus menumpang orang tua. Ini dia alasannya!

1. Dengan tinggal sendiri, kamu dan dia juga bebas mengatur rumah tangga sendiri. Bukannya tak mau dicampuri, tapi terkadang campur tangan orang tua membuat rumah tangga tak nyaman

Alasan pertama yang jelas terasa dampaknya adalah, kalau kamu bisa bebas atur-atur rumahmu sendiri. Kalau di rumah orang tua kan, semuanya sudah diatur dari awal. Mau diubah kan juga harus minta persetujuan dari Papa, Mama, dan saudara-saudara. Bukannya kamu enggan dicampuri, atau sekadar mendapatkan masukan, tapi kamu pastinya ingin dong punya sebuah teritori yang bisa kamu atur-atur sendiri?

2. Kalian sudah besar, sudah menikah, harus mulai membiasakan diri untuk mandiri. Sudah saatnya berhenti mengandalkan orang tua dan mulai hidup mandiri berdua

Kalau masih kecil, masih remaja, atau setidaknya belum menikah, bolehlah kamu masih bergantung kepada orang tua. Tapi saat kamu sudah menikah, sudah saatnya kamu mulai hidup mandiri bersama pasanganmu. Kamu yang awalnya nggak pernah masak karena Ibu selalu siap menyediakan makanan untuk keluarga, harus mulai belajar menyiapkan makanan untuk keluargamu sendiri. Kamu yang tadinya sedikit-sedikit Pah sedikit-sedikit Mah, harus mulai mengusahakan semua-semua sendiri. Dan itu bisa dimulai sejak kamu dan dia hidup lepas dari orang tua.

3. Supaya kalian tahu bagaimana perjuangan orang tuamu dulu, tinggal terpisah adalah caramu merasakan bagaimana menjadi mereka 20-30 tahun yang lalu

Memulai hidup di atas kaki sendiri memang tidak mudah. Apalagi kamu yang selama ini terbiasa hidup mudah di rumah. Saat kamu dan dia mulai mengurus rumah sendiri, banyak hal yang harus kalian pelajari. Kalau istri harus mulai belajar menyiapkan makanan untuk suami, sang suami sedikit-sedikit juga harus bisa ilmu pertukangan. Jadi kalau ada apa-apa di rumah bisa langsung ditangani sendiri. Perjuangan hidup berdua yang tidak mudah itu akan membuatmu mengerti perjuangan orang tuamu. Kira-kira 20-30 tahun yang lalu, mereka merasakan hal yang sama, untuk membesarkan kamu.

4. Karena apa-apa harus ditanggung sendiri, kamu dan dia juga akan semakin termotivasi untuk kerja lebih keras lagi

Dulu kamu makan tinggal ambil di dapur. TV dan kulkas sudah ada. Mesin cuci juga ada. Kendaraan orang tua juga bisa dipakai kapan saja. Nah sekarang? TV ada sih, tapi kulkas nggak punya. Mau beli mesin cuci, cicilan motor belum lunas. Belum lagi persiapan biaya pendidikan anak. Banyak tanggungan yang harus kamu penuhi. Tapi hal ini justru akan memotivasimu untuk bekerja lebih giat lagi supaya kebutuhan keluarga terpenuhi. Etos kerja dan semangatmu akan meningkat dengan sendirinya.

5. Ketika ada masalah, kamu dan dia akan berusaha menyelesaikannya sendiri. Dan orang tua tak perlu tahu, karena permasalahan rumah tangga seharusnya hanya soal kamu dan dia

Yang namanya rumah tangga pasti ada masa-masa sulit antara kamu dan dia. Masalah bisa datang kapan saja, yang membuat hubungan kalian memanas. Enaknya kalau tinggal terpisah dengan orang tua, mereka nggak perlu melihat ini semua. Selain pasti membuatmu malu, sebaiknya permasalahan rumah tangga memang hanya diketahui anggota rumah tangga yang bersangkutan. Kalau kamu masih tinggal dengan orang tua, mereka pasti akan tahu kalau kalian sedang ada masalah. Bagaimana tidak tahu? Entah kalian saling mendiamkan atau justru bertengkar hebat, mereka akan bisa melihat.

6. Belum lagi kalau kamu juga tinggal dengan adik-adikmu. Bisa-bisa mereka nggak mau nikah kalau sering lihat kamu dan dia ada masalah

Yang terjadi di poin 5 belum seberapa. Saat tinggal bersama orang tua, bisa jadi kamu juga tinggal dengan adik-adikmu yang masih belum cukup umur, atau setidaknya belum menikah. Permasalahan kamu dengan dia, yang mau tak mau diketahui oleh anggota keluarga yang lain bisa membawa pengaruh buruk di sana. Pertama-tama, suasana tak nyaman pasti terjadi. Kedua, kalau kamu dan dia sering bertengkar, bisa-bisa nanti adikmu jadi enggan menikah karena nggak mau mengalamai masalah yang sama.

7. Jika masih tinggal dengan orang tua, ketika terjadi masalah dengan mertua, kamu akan menempatkan pasanganmu dalam posisi yang sulit seolah-olah harus memilih

Kita ambil contoh, kamu tinggal bersama mertua. Yang namanya hidup bersama pasti ada hal-hal yang nggak bisa memuaskan semua orang. Terkadang ada masalah yang melibatkan kamu atau dia dengan orang tuamu atau saudaramu. Entah kamu yang merasa selalu salah di mata mertua, atau kesalahpahaman yang sering terjadi di antara manusia. Saat hal ini terjadi, kamu akan menempatkan pasanganmu dalam posisi yang sulit. Meski sebenarnya nggak begitu, tapi kamu membuatnya seolah-olah dia harus memilih antara kamu atau orang tuanya.

8. Di rumah baru dan lingkungan baru, kamu kalian bisa mengembangkan diri juga. Jadi selamanya nggak hanya dikenal sebagai anak Pak X atau Bu Y

Lho ini siapa?

Saya Andy, Pak.

Andy? Andy sopo yo?

Ng Andy, anaknya Pak Heru.

Wealaaah anaknya Pak Heru tho!

Saat kamu di rumah, tak bisa dipungkiri bahwa kamu dikenal sebagai anak Ayah dan Ibumu. Kalau tanpa embel-embel anaknya Pak X atau Bu Y, orang jarang tahu siapa kamu. Nah, saat kamu menghuni rumah baru dan lingkungan baru, kamu akan masuk ke masyakarat yang baru. Di sana, mereka nggak mengenal orang tuamu. Mereka mengenalmu sebagai dirimu sendiri yang kamu perkenalkan kepada mereka. Dari sini, kamu bisa mengembangkan dirimu karena ruang gerakmu lebih luas.

Bukan hanya menghindari masalah-masalah yang tidak diinginkan, tinggal terpisah dengan orang tua setelah menikah juga akan membuat dirimu lebih mandiri dan berkembang. Memang sulit karena kebutuhan rumah tangga sangat banyak, dan subsidi dari orang tua tak bisa kamu rasakan lagi. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan. Ayo menabung lebih giat lagi!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/8-alasan-logis-kenapa-setelah-menikah-lebih-baik-kamu-hidup-terpisah-dari-orang-tua/

Facebooktwittermail

Ini Lho Tahap-tahap Birokrasi Menuju Pelaminan, Dari Surat Pengantar RT Sampai KUA

Pengen ena-ena yang halal kan? Nah, kalau kamu pengen ena-ena tapi yang halal hipwee mau ngasih tahu nih tahapan birokrasi pernikahan di Indonesia, yaudah yuk langsung aja simak!

“Sebelum kamu mulai melangkah ke tahap berikut ini, kamu harus tentukan dulu calonnya. Nggak ada calon ya nggak ada pernikahan~”

1.Hal pertama yang kamu lakukan adalah, lapor ke ketua RT setempat

Ya, kamu harus lapor dulu ke ketua RT di tempat kamu tinggal. Di sana kamu harus memberitahukan kapan waktu menikah. Setelah itu, kamu akan mendapatkan surat pengantar dari ketua RT untuk melaporkan ke kelurahan.

Ketua RT akan memberikanmu berkas yang tentunya harus kamu lengkapi, yaitu “Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah” dan di tandatangan diatas materai 6 ribu. Formulir tersebut berisi pernyataan bahwa calon mempelai pria/wanita masih berstatuskan single dan belum pernah menikah sebelumnya.

Nah, untuk mendapatkan berkas di atas tentu ada syaratnya, berikut syarat yang harus kamu bawa

Syarat-syaratnya:
– 1 Fotocopy KTP kamu
– 1 Fotocopy Kartu Keluarga kamu
– 1 Fotocopy KTP & Kartu Keluarga kedua orang tua kita
– Materai Rp.6.000,- untuk di cantumkan pada surat pernyataan belum pernah menikah yang diberikan RT

Tapi, kalau kamu udah pernah menikah sebelumnya, ya isi aja sejujurnya. Jangan bohong~

2. Setelah itu, kamu harus ke kantor kelurahan setempat. Minta surat pengantar dari mereka.

Sebelum kamu ke kantor kelurahan, kamu harus ke kantor RW dulu. Untuk mendapatkan surat pengantar dari RW, dan ingat, jangan lupa minta cap dan tanda tangan pengurus RW. Cap dari RW itu sangat penting. Nanti bakalan diurus sama petugasnya kok.

Setelah mendapatkan surat keterangan RT dan RW, kamu harus melanjutkan perjalananmu ke kantor kelurahan. Jangan lupa, dari kelurahan kamu harus membawa syarat-syarat berikut ini, syaratnya hampir sama kayak langkah pertama tapi ada sedikit tambahan :

– Fotocopy KTP kamu
– Fotocopy Kartu Keluarga
– Surat pengantar RT dan RW
– Bawa pas foto berbagai macam ukuran ( 2×3, 3×4, 4×6 ). Karena pasti bakal di minta banyak
– Bawa Fotocopy KTP & KK Orangtua

Begitu sampai di kantor kelurahan, kamu segera minta surat pengantar dari kelurahan. Tunjukkan semua persyaratan yang udah kamu bawa. Nah, di kantor kelurahan kamu akan mendapatkan surat 3 surat.

Surat pengantar dari kelurahan ini ada 3 yaitu N1, N2 dan N4.
surat N1 ini berisi surat keterangan untuk nikah
surat N2 ini berisi surat keterangan asal-usul
surat N4 ini berisi surat keterangan tentang orang tua.

Wajib kamu isi ya.

3. Tugas kamu hampir selesai, begitu sudah mendapatkan surat keterangan RT, RW dan Kelurahan kamu harus daftar ke KUA.

Sebelum kamu mendaftar ke KUA kecamatan di tempat calon istri, kamu harus minta surat rekomendasi dulu ke KUA kecamatan di akad nikah akan diadakan. Supaya mereka nggak kecolongan ternyata ada yang menikah. Nah, surat rekomendasi pindah nikah ini penting untuk melengkapi persyaratan lainnya. Ingat ya, surat ini berguna untuk mereka yang punya calon beda wilayah saja

Kecuali kalau kamu 1 daerah dan 1 wilayah sama calon pengantin. Surat pengantar ini nggak diperlukan

Begitu sampai KUA di wilayah yang mau menggelar acara pernikahan, kamu harus daftar menikah. Iya, daftar. Nikah mesti daftar lho. Nah, syarat-syarat yang harus kamu bawa ke KUA ini lho :

– Surat rekomendasi pindah nikah dari KUA asal
– Fotocopy KTP calon pengantin wanita+calon pengantin pria
– Fotocopy KK calon pengantin wanita+calon pengantin pria
– Foto berwarna 2 3 & 3 4 bawa aja masing-masing 4 lembar
– Fotocopy ijazah terakhir calon pengantin wanita+calon pengantin pria
– Fotocopy Akta lahir calon pengantin wanita+calon pengantin pria

Jika pernikahan dilakukan di KUA(Kecamatan), maka calon pengantin tidak dikenakan biaya alias gratis. Sumber : www.kemenag.go.id

Jika pernikahan dilakukan di luar KUA(Kecamatan), maka calon pengantin mendatangi Bank Persepsi yang ada di wilayah KUA tempat menikah untuk membayar biaya nikah sebesar Rp. 600.000,- lalu menyerahkan SLIPSETORANNYA ke KUA tempat akad nikah.

Nah, hipwee mau ngasih tahu nih, aturan Aturan menikah sebenarnya sudah diatur oleh pemerintah. Terdapat di Peraturan Pemerintah No 48 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2004 tentang Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Departemen Agama. Jadi, kalau mau nikah di KUA dimintai duit, sodorin saja peraturan itu ke petugasnya. Nikah tanpa biaya alias gratis di KUA pun ada. Asal mengikuti persyaratannya.

Sebenarnya, nikah itu gampang dan nggak ribet. Yang ribet itu gengsinya.

Nah, setelah kamu mendaftar ke KUA, tugas kamu sama pemerintah udah kelar. Saatnya kamu mulai mengkonsepkan acara pernikahanmu. Dari sewa gedung, sewa katering dll. Nah, hal yang itu sih simpel, yang penting birokrasi sama pemerintahnya udah selesai. Ya kan?

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/ini-lho-tahap-tahap-birokrasi-menuju-pelaminan-dari-surat-pengantar-rt-sampai-kua/

Facebooktwittermail

15 Inspirasi Kebaya Hijab untuk Lamaran yang Bisa Kamu Sontek Agar Tampil Santun

Untuk membantu kalian dalam memilih busana lamaran, Hipwee memberikan beberapa inspirasi kebaya yang bisa kalian sontek agar di hari bahagia nanti kamu bisa menampilkan tampilan yang maksimal sempurnanya. Yuk, dicek!

1. Kamu akan tampil begitu feminin dengan satu set kebaya bernuansa ungu muda seperti ini. Rasanya ini akan cocok banget buat kamu yang girly.

2. Kalau kamu adalah tipe cewek pemberani, kebaya merah a la Dian Pelangi seperti ini akan bisa semakin mempertegas keberanianmu, lho. Yuk, pilih yang ini~

3. Kebaya model kutu baru berwarna biru ini juga bisa jadi pilihanmu. Biru akan menggambarkan perasaan senangmu di hari bahagia nanti

4. Kebaya modern a la dress panjang ini akan membuatmu nampak manis banget. Warnanya yang kalem boleh jadi pilihan utama

5. Jika kamu ada di dalam tipe cewek yang agak tomboy, rasanya boleh memilih kebaya berwarna hitam kayak gini. Kalau kamu bisa menyiasati, kamu akan tetap bisa tampil cantik kok

6. Kebaya dengan model dress panjang yang berwarna kulit ini akan memberikan kesan yang kalem dan kamu yang pendiam akan nampak semakin cute

7. Nuansa hitam putih nggak salah lho untuk dijadikan pilihan di hari lamaran. Tambahkan bros untuk mempercantik juga boleh

8. Untuk yang satu ini mungkin sekilas terlihat seperti kebaya nenekmu di zaman dulu. Tapi siapa bilang kebaya jadul ini nggak bisa buat kamu tampil kekinian. Ini buktinya!

9. Model kutu baru yang panjang seperti ini juga boleh kamu coba! Yuk, berani tampil beda

10. Kebaya merah yang satu ini terlihat berbeda karena gradasi warna yang ditampilkan. Boleh banget kamu jadikan inspirasi~

11. Paduan warna antara abu-abu dan merah seperti ini ternyata memberikan kesan yang sangat istimewa. Jadi kenapa nggak mencoba yang satu ini

12. Hijau dan pink akan membuat kamu nampak cerah di hari pinanganmu. Model kebaya yang seperti blazer ini juga rasanya bisa dijadikan contoh

13. Nuansa peach untuk atasan dan kain batik akan buatmu terlihat begitu ayu. Jamin deh calon suamimu akan makin nggak sabar meminangmu

14. Warna hijau daun dari jilbab sampai pada kaki akan membuatmu terlihat begitu sempurna. Nah, kalau kamu suka banget sama warna yang satu ini, kenapa nggak

15. Paduan warna antara biru dan pink ini juga akan buat kamu jadii begitu feminin. Wuh! Nggak usah ragu untuk tampil cantik dengan setelan kebaya seperti ini

Bagaimana? Sudah ketemu jenis kebaya favoritmu?

 

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/15-inspirasi-kebaya-hijab-untuk-lamaran-yang-bisa-kamu-contek-agar-tampil-santun/

Facebooktwittermail

Sebelum Nikah, Coba Tanya Dulu Dirimu Apakah Sudah Melakukan 7 Hal Ini Untuk Ibumu

Namun, sebelum sampai pada tahapnya, banyak hal yang rasanya perlu kamu pikirkan dan lakukan terlebih dulu. Salah satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum sampai di sana adalah menghabiskan waktumu bersama dengan orangtua, terutama ibu. Singkatnya mungkin jangan dulu berpikir untuk menikah kalau kamu belum melakukan hal-hal di bawah ini untuk ibumu.

Yuk, dibaca hal apa aja itu.

1. Meski memang kamu nggak akan pernah bisa membalas budi, tapi kenapa nggak kamu terlebih dulu untuk mengabdikan diri pada ibumu

Rasanya sudah sangat jelas jika kamu memang nggak akan pernah bisa membalas budi atas apa yang telah ibumu berikan. Mulai dari mengandungmu selama 9 bulan, melahirkanmu dengan taruhan nyawanya, membesarkan dan mendidikmu sampai kamu tiba di hari ini. Rasanya nggak akan ada yang bisa melunasi semuanya.

Berangkat dari alasan itulah, nggak ada salahnya bagimu untuk lebih dulu mengabdikan dirimu untuk ibu sebelum memutuskan untuk menikah. Caranya mudah, kamu hanya perlu menikmati waktumu bersamanya, kamu hanya perlu merawatnya, dan memenuhi apa yang diperlukannya. Percayalah, dengan pengabdian dirimu pasti beliau akan bahagia.

2. Terlebih jika kamu cewek, kelak kamu akan ‘dibawa’ oleh suami. Sebelum itu terjadi, nggak ada salahnya kamu memanjakan beliau dulu

Terlebih jika kamu cewek, jelas ketika menikah nanti kamu akan ‘dibawa’ oleh suamimu. Sebelum itu terjadi, nggak ada salahnya jika kamu lebih dulu memanjakan ibumu. Kamu perlu memanjakannya sebagaimana selama ini dia selalu memanjakan dirimu. Akan jadi sebuah hal yang begitu istimewa ketika kamu masih bisa menyiapkan makanan untuknya. Bahkan, ketika kamu bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan ibumu, akan ada kepuasan tersendiri yang nggak akan bisa diterjemahkan dengan kata-kata. Kalau kamu bisa membuka hati dan mata, ada banyak cara untuk bisa memanjakannya. Lakukanlah selagi kamu bisa.

3. Selagi ada waktu, mengajak ibumu liburan bersama-sama juga bisa jadi pilihan yang terbaik. Jelas itu akan jadi momen yang kelak akan begitu kamu rindui

Mungkin selama ini kamu berpikir jika liburan yang menyenangkan adalah liburan yang kamu habiskan bersama dengan teman-teman. Tapi, apa iya kamu akan menghabiskan semua waktumu hanya dengan mereka? Rasanya ketika kamu sudah memasuki usia yang dewasa, hal tersebut akan jauh lebih baik untuk kamu kurangi.

Kamu bisa menggantikannya dengan mengajak orangtua, terutama ibumu untuk pergi liburan bersama-sama. Jangan dikira kalau liburan bersama ibu akan menjadi sesuatu yang membosankan dan nggak asyik. Sejatinya, menghabiskan waktu untuk liburan bersama beliau adalah sebuah kebahagiaan yang tiada tara. Jadi, buat apa mencari senang dengan orang lain jika ibumu sendiri saja belum sempurna dibuat bahagia olehmu.

4. Nggak perlu menunggu momen untuk memberikannya kado. Kamu hanya perlu tahu apa yang tengah dibutukannya dan nggak perlu juga sesuatu yang mewah dan mahal. Sebab, sekecil apapun pemberianmu itu akan menjadikannya begitu istimewa

Jika selama ini kamu berpikir harus ada momen untuk memberikan hadiah pada ibumu, mungkin kamu harus segera mengubahnya. Bukan sesuatu hal yang salah jika kamu ingin memberikan kado untuknya meski tanpa ada perayaan apa-apa. Ingat saja ketika kamu masih kecil sampai menginjak usia belia, apa beliau hanya memberikan sesuatu saat kamu ulang tahun atau sekadar untuk merayakan kenaikan kelasmu?

Pasti ibumu selalu memberikan hadiah untukmu sesuai dengan apa yang tengah kamu butuhkan. Lantas, sekarang kenapa kamu nggak melakukannya? Hadiah itu bisa kamu berikan kapanpun kamu mau dan jelas cari tahu dulu apa yang tengah dibutuhkannya. Kalau kamu merasa jika uangmu nggak sebanyak itu, nggak perlu kok membelikan sesuatu yang mahal dan mewah, belikan saja sesuatu yang sederhana. Percayalah, sekecil apapun pemberianmu itu akan menjadikannya begitu istimewa.

5. Memeluk ibu setiap waktu selama kalian bisa bersama juga menjadi sebuah hal yang wajib kamu lakukan. Sadarlah jika ada masa di mana pelukan ibu begitu kamu butuhkan

Bagi sebagian dari kamu bisa saja memeluk ibu adalah sebuah hal yang paling jarang untuk dilakukan. Bisa jadi kamu sendiri lupa kapan terakhir memeluknya. Buat kamu yang lebih senang memeluk orang lain, cobalah untuk membagi pelukanmu pada ibumu mulai hari ini. Sebab, memeluknya setiap waktu selama kalian masih bisa bersama adalah sebuah hal yang kelak akan begitu kamu butuhkan. Benar atau tidaknya, tapi banyak yang mengatakan jika pelukan dari ibu adalah obat dari segala sakit dan resah. Jadi, selama kamu bisa menyembuhkan segalanya sekarang kenapa harus menunda untuk melakukan?

6. Bahkan, sesederhana mengucapkan rasa sayangmu untuknya juga menjadi hal yang nggak boleh luput kamu lakukan. Nggak usah malu untuk mengucapkannya, karena jelas itu perlu

Jujurlah pada dirimu sendiri, seberapa besar gengsi yang kamu punya untuk mengungkapkan rasa sayangmu untuknya. Selama ini mungkin kamu nggak menyadari kalau kamu lebih suka dan lebih mudah mengungkapkan perasaanmu pada pasangan atau bahkan pada para sahabatmu. Menjadi sebuah ketidakadilan ketika kamu sulit untuk mengucapkannya pada ibumu sendiri.

Entah karena alasan apa yang membuat kamu enggan melakukannya, tapi mulai saat ini cobalah untuk membuatnya menjadi sebuah hal yang harus kamu lakukan. Kamu nggak perlu merasa malu untuk mengungkapkannya. Itu jelas perlu kamu lakukan selama beliau masih bisa mendengar. Jangan sampai telat mengucapkannya, sebelum timbul penyesalan yang menggunung nantinya.

7. Terakhir, jika kamu memiliki rezeki lebih, nggak ada salahnya kalau kamu memberikannya modal atau investasi demi hari tuanya yang sejahtera

Hal terakhir yang rasanya perlu kamu lakukan adalah dengan berusaha memberikannya investasi bahagia di hari tua. Jika kamu memiliki rezeki lebih, nggak ada salahnya lho untuk menyisihkannya sedikit demi sedikit untuk bisa memberikan ibumu modal atau sebuah investasi yang diharapkan dalam tahun-tahun yang akan datang itu akan berguna untuk hidupnya di hari tua.

Daripada kamu menghabiskannya untuk hal yang kurang bermanfaat, akan jauh lebih mulia kalau kamu juga memikirkan kesejahteraan ibumu kelak. Anggaplah jika investasi tersebut ada sebagai balasan yang nggak seberapa karena selama ini beliau sudah memenuhi segala kebutuhanmu sampai hidupmu bisa sesejahtera sekarang ini. Itu pasti bisa jadi hal yang luar biasa.

Itulah beberapa hal yang rasanya perlu untuk lebih dahulu kamu lakukan sebelum buru-buru memutuskan untuk menikah. Selama kamu berusaha menyempurnakan kebahagiaan ibumu, selama itu juga kamu bisa belajar untuk memantaskan diri bagi pasanganmu. Satu hal yang juga nggak boleh kamu kesampingkan, yakni restu dan doa ibu adalah segalanya bagimu, bagi pernikahanmu suatu saat nanti.

 

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/sebelum-nikah-coba-tanya-dulu-dirimu-apakah-sudah-melakukan-7-hal-ini-untuk-ibumu/

Facebooktwittermail

Mau Pernikahanmu Unik dan Kekinian? Coba Ide Resepsi Tema Pokemon!

Nah, bagi kalian yang memang begitu menggandrungi kelucuan dari para Pokemon, nggak salah lho kalau kalian mau menjadikannya sebagai konsep dari pernikahan yang akan kalian jalani. Selain akan menjadi pernikahan yang unik, rasanya dijamin kalau itu akan menjadi sebuah pernikahan yang nggak akan dilupakan.

Berikut ini ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi inspirasimu untuk mewujudkan pernikahan a la Pokemon yang menggemaskan. Yuk, dilihat-lihat!

1. Undangan menjadi hal yang penting banget dalam pernikahanmu. Ide undangan bermodel kartu pokemon ini munkin bisa membantu

Jangan sampai melupakan undangan pernikahanmu, ya. Kalau kamu bingung mau menggunakan konsep apa, mungkin konsep kartu pokemon ini bisa membantu menjawab kebingunganmu. Hihi.

2. Gaun kuning a la Pikachu ini akan lucu banget dijadikan gaun pernikahanmu. Dijamin kamu akan jadi mempelai wanita yang nggak akan terlupakan sepanjang masa

Dengan gaun kuning a la Pikachu ini akan buat kamu jadi mempelai wanita yang istimewa dan nggak akan terlupakan sepanjang masa. Duh, kamu pasti akan lucu banget deh dengan nuansa kuning yang kayak gini.

3. Gaun bernuansa Pokeball ini juga bisa jadi inspirasi. Siapa tahu dengan warna merah dan putih ini kamu akan semakin terlihat anggun

Kalau kamu ingin sesuatu yang lebih kalem, gaun yang bernuansa Pokeball dengan warna merah putih ini mungkin bisa jadi pilihanmu. Percaya atau nggak, dengan gaun ini kamu akan terlihat anggun di hari bahagiamu.

4. Untuk kamu para mempelai pria, nggak ada salahnya lho tampil beda dengan sepasang jas yang bernuansa biru dan kuning ini. Si Pikachu akan buat kamu tambah cute~

Dijamin kamu akan semakin terlihat manis dengan pasangan jas bernuansa biru kuning ini. Si Pikachu dan teman-temannya akan jadi setelan jas terbaik untuk hari bahagiamu.

5. Kalau kamu memilih untuk tetap menggunakan jas seperti biasa, dasi kupu-kupu dan bros a la pokemon ini bisa membantu kamu untuk membangkitkan suasana. Yuhu~

Nggak masalah lho kalau kamu memilih untuk tetap menggunakan jas formal di hari pernikahanmu yang bernuansa Pokemon ini. Kamu tinggal menambahkan dasi kupu-kupu atau menggunakan bros a la Pokemon untuk membangkitkan suasana.

6. Kuku menjadi bagian yang nggak boleh terlewatkan untuk mempelai wanita. Lukislah kukumu dengan gambar pokeball, misalnya. Seperti ini…

Jelas kuku nggak boleh dilewatkan! Nggak usah bingung mau memberikan nuansa apa di kukumu. Pilihan gambar pokeball rasanya bisa kamu ambil untuk mempercantik kuku-kuku manismu.

7. Wow! Cincin yang tersimpan dengan baik dalam pokeball akan menjadi hal yang begitu spesial dan istimewa

Jangan lupa untuk memasukkan cincin pernikahanmu ke dalam pokeball. Rasanya di dalam sana, cincin pernikahanmu dan dia akan sangat aman terjaga. Duh!

8. Cincin pernikahanmu juga sangat amat bisa dibentuk seperti pokeball. Rasanya nggak akan ada yang menyaingi cincin pernikahanmu nanti

Cincin pernikahanmu dan dia bisa banget dibentuk sesuai dengan pokeball. Dengan cincin ini rasanya nggak akan ada pasangan lain yang akan menyainginya. Pastilah cincin itu akan membawa kalian pada sebuah keistimewaan yang luar biasa.

9. Wedding cake juga menjadi salah satu unsur yang nggak boleh ketinggalan. Cake yang sederhana dengan pokemon di pucuk akan jadikan kue pernikahanmu begitu istimewa

Kamu pun nggak boleh melewatkan wedding cake di hari pernikahanmu. Buatlah kue yang sederhana dengan pokemon yang tertancap di pucuk kue. Pasti kuemu akan jadi sesuatu yang spesial.

10. Dekorasi meja tamu pun nggak boleh kehilangan nuansa Pokemonnya. Buatlah coba dengan yang seperti ini…

Dekorasi meja tamu pun nggak boleh luput dari persiapanmu. Untuk membuatnya tetap dalam nuansa pokemon, kamu bisa memasukkan unsur seperti ini di dalamnya.

11. Bunga tangan untuk mempelai wanita pun bisa dipersiapakan sedemikian rupa, pokeball yang menjelma jadi bunga-bunga indah

Bunga tangan untuk mempelai wwanita juga perlu dipikirkan. Nggak usah bingung ingin membuatnya seperti apa, nuansa pokeball ini bisa berubah jadi sesuatu yang begitu indah. Ayey!

12. Souvenir untuk tamu undangan juga bisa lho kamu masukkan dalam pokeball seperti ini. Yuk, diisi sesuai dengan selera kalian

Jangan lupa juga untuk menyiapkan souvenir untuk para tamu undangan ya. Isilah sesuatu yang berkesan dan masukkan dalam pokeball seperti ini. Pasti akan sangat menyenangkan.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu siapkan dalam pernikahanmu yang bernuansa pokemon. Jangan ragu untuk melakukannya namun tetap jangan menggampangkannya gitu saja ya. Kamu tetap harus mempersiapkan semuanya dengan matang, termasuk mentalmu. Selamat mempersiapkan pernikahanmu, semoga semua lancar ya.

 

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/mau-pernikahanmu-unik-dan-kekinian-coba-ide-resepsi-tema-pokemon/

Facebooktwittermail

Walau Jodoh Masih Mencari, Boleh Kok Lihat-lihat Baju Pengantin Unik Buat Kamu Kelak

Kamu yang ingin tampil antimainstream nanti di hari pernikahanmu yang entah kapan, bisa nih lihat-lihat dulu model baju pengantin cewek maupun cowok. Bukan kebaya dan bukan gaun putih dengan ekor yang memanjang, karena Hipwee tahu kamu ingin punya pernikahan yang nuansanya beda dari biasanya.

1. Karena gaun pernikahan tak harus putih, warna merah muda bisa jadi pilihan berikutnya

Gaun merah muda dengan model kelopak bunga ini bisa jadi gaun termegah dalam pernikahanmu. Dijamin temanmu belum pernah ada yang terpikir menggunakan gaun seperti ini.

2. Kamu yang ingin secantik Barbie bisa pilih gaun indah berwarna biru seperti ini

Modelnya mungkin A-line seperti gaun-gaun biasanya, tapi detailnya sangat cantik ala-ala baju Barbie. Bagus banget nih kalau dijadiin gaun pernikahan.

3. Gaun ini unik abis! Bak rainbow cake kamu akan tampil cantik,elegan, dan super manis

Bukan hanya tidak berwarna putih saja dan tidak tanggung-tanggung uniknya. Bagian bawahnya yang bertumpuk ini dibuat dengan menggabungkan warna-warna pelangi yang indah.

4. Saat melihat gaun ini kamu hanya akan bisa mengucapkan dua kata: unik dan seksi!

Nuansa putih dari gaun ini ditutup dengan model putri duyung yang seksi. Selain itu gaun ini juga dipenuhi dengan motif ukiran yang sangat elegan dan klasik. Keren dan seksi banget deh!

5. Biarpun putih gaun ini tidak mainstream karena ada kupu-kupu yang hinggap disana

Seolah nyata, kupu-kupu ini dibuat sangat detail di bagian bawah gaun dengan warna ungu yang cerah dan cantik. Tak hanya membuat gaun ini jadi beda tapi juga menjadikannya elegan.

6. Merah dan biru tak pernah gagal dipadukan, termasuk saat dijadikan gaun pengantin

“Gaun pengantin harus istimewa sehingga dapat dibedakan mana pengantin dan mana tamunya.”

Perancang gaun ini telah berhasil mewujudkannya dengan membuat detail bagian bawahnya menjadi sangat mewah.

7. Untuk si tomboy, baju pengantin bermotif macan ini akan menonjolkan kepribadianmu

Awalnya sih tampak seperti gaun biasa namun luarannya yang berwarna putih transparan ini akan membuatnya berbeda. Semua yang melihat akan tahu kalau ini adalah gaun pengantin yang istimewa.

8. Pernikahan itu hitam di atas putih dan gaun pengantin ini akan mewakili filosofinya

Tanpa ada hitam di atas putih pernikahan belum lah sah dan belum pula diakui negara. Gaun ini bisa mewakili semua yang terjadi dalam pernikahanmu tanpa mengurangi keindahannya.

9. Hari yang penuh warna harus diwakili pula oleh gaun cantik warna-warna seperti ini

Bagian atas yang sederhana dipadukan dengan bagian bawah yang penuh warna. Tanpa harus dibuat terlalu melebar kamu akan tetap tampil seksi di hari pernikahanmu nanti.

10. Tak hanya pengantin wanita, mempelai pria pun harus tampil beda setelan jasnya

Jas dengan empat kancing ini jarang sekali dipakai. Lihat saja di foto pernikahan teman-temanmu pasti jarang banget ada yang pakai jas seperti ini.

11. Daripada tampil polos dengan jas warna itu-itu saja, gunakan warna cerah dibalik jasmu

Pengantin wanita gaunnya sudah sedemikian rupa. Para pria pun bisa bereksplorasi juga. Misalnya dengan menggunakan setelan warna biru cerah seperti ini.

12. Perpaduan warna hitam dan putih nggak pernah bikin pengantin pria mati gaya, lihat saja!

Perhatikan semua detailnya terutama di bagian pinggangnya, ini keren pake banget! Detail di bagian kerah, dasi, saku dan semuanya sangat luar biasa. Kamu waji nyoba!

13. Karena jas hitam udah biasa banget, cobalah warna maroon yang bikin kamu makin bersinar

Sebenarnya ada banyak pilihan warna jas cerah yang bisa kamu gunakan selain putih. Tapi warna gelap memang bikin cowok lebih ganteng. Hmm… tapi nggak hitam terus juga ya, coba pakai maroon deh!

14. Baju pengantin bukan seragam, jadi gimana kalau atas dan bawah dibuat beda warnanya?

Wow! wow! wow! Keren banget kan warna merah cerah dipadukan dengan warna hitam gelap? Pasti cocok banget kalau dipasangkan dengan gaun warna senada di hari pernikahan. Mau?

15. Kata siapa jeans hanya untuk pergi main-main? Cakep juga kok kalau dipakai pengantin

Jas dipadukan blue jeans, siapa yang sangka bisa dijadikan baju pengantin sekeran ini. Sama sekali nggak menghilangkan nilai sakral dan suci upacara pernikahan.

Sudah dapat inspirasi mau pakai baju pengantin unik yang seperti apa? Selamat mencari jodoh untuk menikah nanti ya guys

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/walau-jodoh-masih-mencari-boleh-kok-lihat-lihat-baju-pengantin-unik-buat-kamu-kelak/

Facebooktwittermail
Next Page »