Menu

All items for March 2016

Untuk Pria yang Ingin Hidup Bersama Wanitamu dalam Ikatan Halal, 10 Tipe Lamaran Romantis Seperti Ini Lho yang Dibayangkan si Dia

Sebelum menikahi orang yang paling kamu cintai, ada beberapa tahap yang harus kamu lewati. Salah satunya adalah lamaran. Jangan sia-siakan moment ini dengan cara basi yang terlalu mainstream. Perempuan itu makhluk romantis yang patut kamu ambil hatinya dengan cara-cara yang terlupakan.

Tak harus mahal untuk bisa dikenang, beberapa inspirasi melamar yang romantis sudah Hipwee rangkum untuk kamu yang sebentar lagi ingin menyempurnakan iman.

1. Menawarkan sebuah cincin dalam lingkaran lampu berbentuk hati di tepi pantai, siapa yang bisa menolakmu?

Memandang senja dan meminta hatinya untuk terus bersama

Siapkan lilin-lilin di tengah gemuruh pasir pantai dan bentuk seperti hati. Sediakan tempat duduk, meja, dan sajian makan malam romantis. Lalu keluarkan benda melingkar pengikat janji itu. Siapa wanita yang tak suka? Selain itu, suasana seperti ini juga mungkin akan mengurangi rasa grogimu.

2. Buktikan cintamu di tempat umum, dia akan semakin yakin kamu benar-benar mencintainya. Pastikan dulu bahwa calonmu itu sudah sangat open denganmu ya.

Membuktikan cintamu di depan banyak orang membuatnya semakin percaya

Tak harus menyewa tempat mahal untuk mengajaknya hidup berdua. Melamarnya di jalanan justru anti-mainstream dan tak akan mudah dilupakan olehnya. Bayangkan kamu sedang jalan-jalan santai dengan pasanganmu. Tau-tau kamu membuka kotak kecil berisi cincin yang akan kamu tawarkan padanya. Tunggu reaksinya. Selamat mencoba.

3. Ajak dia ke tempat pertama kali kalian bertemu dan minta dia kembali bersatu denganmu di penghulu.

Kenangan tempat kali pertama bertemu akan mengingatkan dia tentang alasan mencintaimu

Menjejaki kembali setiap kenangan saat pertemuan pertama bisa mengembalikan memori-memori indah yang mungkin tak sengaja terhapus oleh kenangan baru. Bagaimana kalian saling jatuh cinta saat itu bisa meningkatkan kualitas hubungan sebelum pernikahan dijalankan.

4. Moment sekali seumur hidup, makan malam romantis di restoran yang mahal? Kenapa tidak?

Makan malam lengkap dengan sekotak cincin, siapa yang tak mau?

Tak ada salahnya juga sekali-kali kamu memesan tempat di restoran fancy dan menyerahkan sepenuh hatimu untuk hidup bersama dia selamanya. Minta si Dia untuk berdandan seperlunya, lalu ajak ke tempat romantis itu. Jika perlu, tutup matanya sepanjang perjalanan supaya lebih romantis. Aw.

5. Melamarnya ketika hujan turun? Lalala. Hujan bisa menambah suasana romantis yang akan menyukseskan lamaranmu lho.

Siapa yang tak kenal hubungan baik hujan dan keromantisan

Ketika hujan turun, manfaatkan situasi ini. Ajak wanitamu ke tempat yang hujan sambil membaya payung. Kemudian lakukan tanggung jawabmu sebagai pria. Dijamin suasana lamaranmu akan semakin romantis saat rintik hujan menghiasai. Momen lamaranmu pun akan jadi semakin menarik dan akan dia ingat seumur hidup.

6. Lamaran dan iringan musik yang dia suka akan membuat dia tak mungkin mengatakan tidak.

Menyatakan cinta dengan lagu selalu lebih mudah diterima

Ingat cara Gading melamar Giselle dengan cara mengundang Glenn Fredly untuk menyanyikan lagu “Kisah Romantis”? Kamu patut menirunya karena it’s really works! Kamu bisa variasikan lagu-lagu favorit kalian berdua juga lho.

7. Jika dia suka buku atau suka membaca coba buat sebuah buku yang menggambarkan kisah cinta kalian berdua sejak awal hingga saat ini. Di halaman terakhir, tuliskan “Will You Marry Me?”

Sesuatu yang kamu buat sendiri akan lebih dia hargai

Buat lamaranmu dalam bentuk buku yang menggambarkan kisah cinta romantis kalian dalam bentuk gambar dan sedikit kata-kata. Nantinya buku itu bisa kalian simpan dan menjadi pengingat yang romantis di masa tua nanti.

8. Kamu harus tahu, kalau alam selalu bisa selaras dengan perasaan orang yang sedang saling jatuh cinta. Kenapa kamu tak melamarnya disana?

Melamarnya di alam terbuka dengan cara yang kreatif

Kamu dan pasangan sama-sama suka alam? Ajaklah alam ‘berkonspirasi’ turut serta dalam proses lamaran kamu. Siapkan sejumlah items romantis nan indah misalnya bebungaan liar, kertas yang disusun membentuk namanya, dan taraaaa… “Maukah kamu menikah denganku?”

9. Bawa orang-orang terdekatnya untuk mendukung acara lamaranmu, dia pasti akan semakin tersentuh

Teman dekat atau keluarganya juga bisa membantu menyukseskan acara lamaran

Orang-orang terdekat selalu punya peran besar salam pengambilan keputusan. Membawa mereka bersamamu artinya kamu sudah pasti mengantongi 90% kesuksesan melamarnya. Ingat kan lamarannya Glenn dengan Chelsea? The more the merrier!

10. Mengajaknya berlibur bersama dan mengakhirinya dengan surprise yang mengejutkan pasti akan sangat romantis.

Romantisnya melamar di tengah salju

Ajak wanitamu ke suatu tempat yang menyenangkan. Liburan misalnya. Kemudian ketika saatnya tiba, ucapkan segala keinginanmu menikah dengannya. Dingin, gelap, dan romantis, suasana yang sangat pas untuk menyampaikan maksud hati melamarnya jadi kekasih seumur hidup dalam ikatan janji suci.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/untuk-pria-yang-ingin-hidup-bersama-wanitamu-dalam-ikatan-halal-10-tipe-lamaran-romantis-seperti-ini-lho-yang-dibayangkan-si-dia/

Facebooktwittermail

8 Menu yang Wajib Ada di Resepsi Kalian Nantinya. Biar Para Tamu Ikut Berbahagia!

Pernikahan adalah salah satu momen terbesar dalam hidupmu. Untuk itu, penyelenggaraan resepsinya harus dipersiapkan dengan matang. Nggak hanya dari dekorasi dan pakaiannya aja, tapi juga menu makanan. Ini juga nih yang paling ditunggu-tunggu tamu. Meski ada tamu yang nggak kamu kenal, nggak ada salahnya dong memanjakan mereka di hari besarmu ini?

Entah itu menu utama, kudapan, hingga penutup, selalu ada penggemar setia dari makanan-makanan ini. Supaya tamumu gak kecewa, saat memilih menu makan kamu mesti hati-hati. Ada baiknya kamu pilih menu dari 8 makanan favorit para tamu ini. Apa aja ya kira-kira? Simak yuk 8 menu yang sudah Hipwee rangkum berikut ini!

 

1. Makanan satu ini udah terkenal sampai negeri jiran. Gak salah, kelezatan nasi goreng memang bisa diandalkan

nasi goreng selalu ada di meja prasmanan

Nasi goreng harus banget ada nih? Kan udah ada nasi putih?

Duh, masa tamunya cuma mau disajiin nasi putih doang… Harus yang ada rasanya dong. Lagian, siapa yang nggak suka nasi goreng?

Pecinta nasi goreng memang di mana-mana. Makanya, gak salah kalau nasi goreng selalu menjadi menu andalan di resepsi pernikahan. Tambah lagi, efeknya cepat mengenyangkan. Kalau ada lauk yang rasanya hambar atau kurang cocok, nasi goreng yang enak bisa meminimalisir kekesalan

 

2. Bukan orang Indonesia kalau gak makan nasi. Nasi rames selalu berhasil mengeyangkan para tamu — jangan lupa daging kecap, ikan asam manis, dan sop!

ikan asam manis

Sebagai menu utama, nasi putih beserta lauk dan sayurnya nggak pernah luput dari meja prasmanan. Biasanya nih lauk yang menjadi favorit para tamu yaitu dari bahan ayam, daging sapi, dan ikan. Untuk pengolahannya sesuai selera, bisa ayam dan daging bumbu kecap, ikan asam manis, dan sayur sop kimlo. Apalagi ditambah kriuk-kriuk dari kerupuk udang. Gak ada yang bisa mengalahkan deh!

 

3. Menu-menu angkringan selalu jadi incaran. Salah satunya, sate ayam dan kambing yang selalu banjir antrian

menu angkringan sate yang paling cepat habis

Eh, ngantre sate yuk!

Gak ah, penuh banget. Gue mendingan ke menu utama aja biar kenyang sekalian.

*Tapi habis makan menu utama, ya ngantre sate juga*

Tamu yang mengantre angkringan sate memang punya semangat berjuang yang tinggi. Maklum, antreannya cukup lama demi 3 atau 4 tusuk sate dan lontongnya. Meski begitu, tetap aja selama menu satenya masih ada, antrian nggak pernah sepi. FYI, angkringan sate biasanya menjadi angkringan yang paling cepat habis lho. Terbukti ‘kan popularitas menu yang satu ini?

 

4. Siapa yang berani menolak segarnya bakso? Mau bakso biasa atau bakso Malang pun, perut tamu bakal tetap kenyang

bakso biasa atau bakso malang juga tetap banyak yang mengantri

Aku tadi kehujanan nih pas berangkat mau kondangan.

Kamu kedinginan dong? Makan bakso aja yuk, biar agak hangat badanmu.

Angkringan bakso sebenarnya bisa dinikmati kapan aja tanpa harus musim hujan. Kuah panas dan rasa nikmat dari bakso sendiri memang nggak ada yang berani menolaknya. Makanya, saat udara lagi panas dan resepsi pernikahan diselenggarakan siang hari juga angkringan ini laku-laku aja tuh.

 

5. Rasa segar makanan juga bisa kamu hadirkan dari menu soto. Apapun jenis soto yang disajikan pasti mengundang para tamu untuk mengantre

soto betawi

Indonesia itu terdiri dari berbagai daerah. Oleh karena itu, kekayaan yang dimiliki nggak sebatas adat istiadatnya aja, tapi juga makanannya. Contohnya soto yang punya banyak jenisnya. Ada soto Lamongan, soto Betawi, soto Kudus, soto mie Bogor, soto Madura, dan coto Makassar di antaranya. Walau sama-sama berkuah, bumbu kuah dan bahan-bahan lauknya banyak yang berbeda. Pilih sendiri soto mana yang paling populer di daerahmu ya!

 

6. Jajanan-jajanan masa sekolah memang selalu top deh. Gak salah kalau siomay hadir untuk memuaskan nostalgia para tamu

berikan para tamu nuansa sekolah dengan jajanan siomay ini

Siomay merupakan jenis jajanan saat sekolah yang selalu berhasil memanjakan lidah. Bumbu kacangnya yang menaburi siomay, kentang rebus, dan tahu ini dapat mengajak para tamu untuk bernostalgia sebentar ke masa sekolah.

Siomay ini biasanya adalah angkringan yang habisnya belakangan. Jadi, para tamu yang nggak kebagian sate atau masih bisa merasakan angkringan siomay yang nggak kalah lezatnya.

 

7. Jangan lupa untuk menaruh daftar makanan yang lagi naik daun ya, misalnya aja zuppa soup

sajikan menu yang lagi naik daun. zuppa soup misalnya

Beberapa waktu belakangan ini zuppa soup sering hadir pada resepsi pernikahan. Roti yang berisi krim ini memang menggoda selera, apalagi kalau penyajiannya saat lagi panas atau hangat. Hmm menggugah lidah para tamu tentunya!

 

8. Makanan penutup juga menu yang punya banyak penggemar, apalagi anak-anak. Yup, pudding, buah-buahan, dan ice cream menjadi favorit mereka

sediakan menu untuk remaja dan anak-anak juga ya

Nggak selalu tamu kondangan yang hadir itu orang-orang dewasa, tapi ada juga remaja bahkan anak-anak. Jadi, nggak ada salahnya kalau kamu memanjakan mereka juga dengan menu favoritnya. Ya apalagi kalau bukan menu penutup seperti pudding dan ice cream? Para tamu dewasa juga mengambil sih, tapi nggak semaniak mereka.

 

Memanjakan para tamu undangan itu perlu dilakukan sebagai wujud terima kasih karena mereka telah bersedia meluangkan waktunya hadir ke resepsi pernikahamu. Kebahagiaan yang saat ini kamu dan keluarga rasakan perlu dibagi kepada kerabat yang memiliki hubungan baik denganmu. Jadi, memang sepatutnya memberikan menu-menu favorit mereka pada pestamu. Lagipula selain dekorasi dan busana, makanan adalah salah satu hal yang akan menjadi hot topic pembicaraan tamu setelah pesta pernikahanmu usai.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/8-menu-yang-wajib-ada-di-resepsi-kalian-nantinya-biar-para-tamu-ikut-berbahagia/

Facebooktwittermail

Resepsi Pernikahan Itu Tak Hanya Soal Kebahagiaanmu Saja, Orangtua Pasti Ambil Bagian. 7 Hal yang Perlu Dirundingkan agar Acara Sakral Tetap Berjalan Sesuai Keinginan

Ketika menyiapkan salah satu dari hari membahagiakanmu bersama pasangan, rasanya pasti campur aduk. Dengan bersatunya dua keluarga besar, artinya kamu akan memiliki Ayah dan Ibu baru. Menyenangkan sekali ya? Namun perlu kamu ketahui, semakin banyak anggota keluarga, maka akan semakin banyak pula kepala yang berlomba-lomba untuk merancang konsep pernikahanmu. Tak terkecuali dari orangtuamu dan pasangan.

Perbedaan generasi yang memiliki pandangan dan keinginan masing-masing sangat perlu dibicarakan secara matang, supaya seimbang dengan harapan kedua atau ketiga belah pihak. Ada beberapa hal yang perlu dirundingkan bersama antara orangtua dan kamu, agar kesakralan tetap terjaga dan kesan santai pun bisa dirasa bersama. Hal ini diperlukan agar tidak ada omongan dan kesan kurang menyenangkan di belakang. Wah, apa saja ya kira-kira? Simak bersama yuk, guys!

1. Ritual dengan adat tanah kelahiran biasanya didambakan oleh orangtua. Jika keberatan, beri masukan mengenai waktu dan tenaga yang dibutuhkan.

Butuh proses panjang

“Pakai adat Jawa ya, Nak? Biar lebih pas dan lega di hati, kayak Ayah Ibu dulu.”

Sebagian besar orangtua menginginkan agar pernikahan anaknya kelak menjalani prosesi sesuai adat asal mereka, seperti yang pernah dilalui leluhurmu dulu. Mungkin saja kamu, yang lebih memilih untuk proses yang praktis dan tidak bertele-tele, kadang merasa hal itu tidak wajib untuk dipenuhi.

Jika memang kamu dan pasangan berkenan untuk melewatkan prosesi adat yang panjang, tak apa jika kamu utarakan mengenai hal ini kepada orangtuamu. Beri pandangan mengenai prosesi yang harus dilewati mulai beberapa minggu sebelum hari-H hingga hari perayaanmu. Selain itu sampaikan juga bahwa semua prosesi tersebut memerlukan banyak waktu, padahal untuk kamu ambil cuti saja susahnya setengah mati. Untuk budget yang harus dianggarkan pun juga perlu kamu bicarakan, supaya tak ada pengeluaran membengkak yang membuatmu terkejut. Yakin, orangtuamu pasti akan bisa memaklumi jika disampaikan dengan baik kok.

2. Konsep baju nikah, seragam keluarga, dan pendamping lainnya di benakmu dan orangtua pasti berbeda. Ajak Ibu dan Mertua untuk ke bridal, sambil merancang bersama.

Rundingan barengan makin enak

Orangtua: “Gaunnya warna putih yang panjanga 5 meter saja, trus seragam keluarga warna pink.
Mertua: Kayaknya ijo lebih OK, seger gitu. Nanti keluarga bisa pakai kuning.
Kamu: *pusing*

Orangtua mana yang tidak ingin melihat anak kesayangannya tampil menawan di hari bahagia nanti? Sembari menemanimu dan pasangan di pelaminan nanti, bahkan untuk menyambut para tamu undangan, tak mungkin jika mereka tak punya bayangan tersendiri mengenai beberapa hal. Salah satunya adalah gaun dan jas pengantin, seragam untuk keluarga, penerima tamu, dan pendamping pengantin lainnya.

Pasti pusing jika harus menuruti permintaan dari banyak pihak seperti ini. Dari payet atau warna saja, sekadar mencatat di atas kertas pun tak akan cukup. Untuk menghindari ketidakpuasaan dari beberapa pihak, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan ahli pembuat gaun kebaya beserta jasnya bersama pasangan, orangtuamu dan calon mertuamu. Ajak mereka berunding dan menyatukan konsep bersama yang pas dan bisa memberi kepuasan. Supaya saat hari H, nggak perlu rempong lagi, kan.

3. Untuk among tamu, tak apa jika orangtuamu mengajak beberapa temannya. Ingat, harus ada temanmu juga, agar tamu undangan yang kamu kenal nggak kerasa canggung nantinya.

Hehehehehe temanmu mana?

Kamu: “Aku mau ngajak Nene, Orin, Titi, Lina buat jadi among tamu, Ma. Biar……..
Mama: “Udah, temen mama aja yang diajak jadi among tamu. Banyak kok yang bisa dateng.”

Eksistensi para among tamu di sepanjang jalan menuju pelaminan itu penting. Supaya tidak tersesat saat datang ke acara resepsimu, dan saling berbagi kebahagiaan di sana. Mereka pun senantiasa akan berbagi senyum ramah di sana. Tak jarang orangtuamu ternyata sudah menawarkan teman-temannya untuk dijadikan among tamu. Bukan masalah besar sebenarnya.

Sebenarnya kamu perlu mengajak teman-teman yang kamu kenal untuk bersukarela berdiri di depan untuk menyambut teman-temanmu yang menjadi tamu. Akan aneh rasanya jika temanmu datang tapi tak ada yang di kenal dalam jajaran among tamu. Kadang, melewati orang yang tidak dikenal akan menghasilkan rasa canggung luar biasa. Mending, kamu sudah merencanakan hal ini bersama orangtuamu ya, agar suasana tetap menyenangkan nantinya.

4. Jika ragu dengan perias pengantin pilihan Ibumu, kamu harus pandai merajuk agar bisa memilih bridal makeup-mu sendiri.

MUA yang pas di hati

Segala persiapan untuk resepsi pernikahanmu kelak tidak bisa diputuskan begitu saja tanpa pertimbangan yang matang. Sekadar mengiyakan tanpa melakukan riset kecil-kecilan adalah hal yang perlu kamu hindari. Mengenai penampilan mempelai pun kamu pilih-pilih agar tidak terjadi riasan berlebihan yang bikin tamu jadi ilfeel.

Ibu dan Ibu mertuamu tidak akan tinggal diam. Mungkin saja mereka sudah mendapatkan rekomendasi bridal makeup dari teman-temannya.

Ibu: “Ngerias di Salonnya bu Tutik aja, katanya bagus kok.”
Ibu mertua: “Atau di mbak Yuni aja, murah dan alus hasil makeup-nya.”

Padahal, dalam hati kamu sudah menemukan salah satu bridal makeup yang pas di ahti dan budget-mu, yang sudah benar-benar kamu lihat hasilnya. Tak perlu merasa nggak enak buat menolak rekomendasi dari mereka. Kamu bisa bilang bahwa pilihanmu nggak akan memberikan hasil yang mengecewakan nantinya. Setuju?

5. Tak hanya teman-temanmu yang datang ke resepsi, kerabat orangtuamu pun juga. Jatah undangan dan waktunya dapat dibedakan, agar suasana tidak campur aduk.

Agar suasana tetap enak

Mengenai tamu undangan, kamu juga perlu meluangkan waktumu untuk membahas hal ini. Tak hanya kamu yang ingin mengundang teman dan sahabat terdekatmu untuk menghabiskan momen sakral ini bersama, pasangan, orangtua, mertuamu juga menginginkan hal yang sama. Supaya semua merasa adil, kamu dan pasangan perlu membagi porsi yang pas. Mungkin saja dalam perhitungan seperti ini….

30% undangan untuk temanmu & pasangan
35% undangan untuk teman orangtua
35% undangan untuk teman mertua

Agar suasana tetap terasa menyenangkan, mungkin saja kamu perlu membedakan jam untuk undangan lintas generasi tersebut. Menuliskan jadwal sore untuk undangan para orangtua, dan malam untuk kalangan temanmu dan pasangan bisa dijadikan pilihan. Bisa disesuaikan sesuai mufakat yang didapat dari rundingan kecil bersama orangtuamu. Jadi, tamu tidak membludak dan suasana tetap menyenngkan nantinya.

6. Agar budget tidak membludak, anjurkan tamu untuk bersua saja divenue. Jika mampir ke rumah, kamu harus menambah porsi katering nantinya.

Bertandang ke rumah pun harus mempersiapkan kudapan lebih

Hal yang perlu dicatat dan perlu mempersiapkan budget besar adalah mengenai katering, yang meliputi makanan berat, kudapan ringan, hingga minuman. Tak hanya di venue, untuk kamu yang melaksanakan prosesi seperti selamatan dan pengajian, harus diperhitungkan secara matang. Penting sekali untuk kamu tangani dengan cermat, agar total pengeluaran tidak membludak dan melebihi budget awalmu.

Kadang, ada saja tamu undangan yang tidak bisa datang di hari H dan di venue yang sudah tertera pada undangan. Tak jarang, orangtuamu akan mempersilakan mereka akan bertandang ke rumahmu untuk sekadar mengucapkan selamat di hari-hari menjelang resepsi. Janggal rasanya jika tidak memberi suguhan kudapan, yang berarti akan menambah jajaran total kateringmu di akhir acara nanti. Mungkin, kamu juga perlu membincangkan mengenai hal ini kepada orangtuamu agar tidak mudah mengiyakan kedatangan mereka ke rumah. Supaya bisa berbahagia bersama di acara yang memang sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari ini.

7. Untuk mencairkan suasana, musik dan nyanyian pun perlu disesuaikan dengan generasinya. Dangdut melulu juga nggak asik, lho.

Menyumbang lagu untuk teman di kondangan asik uga~

Tidak hanya gedung, dekorasi, penampilan mempelai beserta keluarga yang perlu disiapkan secara matang. Mengenai susunan dan pengisi acara pun tidak boleh luput dari persiapan ini. Misalnya saja mengenai musik dan lagu-lagu yang mengiringi selama acara berlangsung.

Beda generasi, referensi musik kesukaan pun bisa dibedakan dengan jelas. Para orangtua lebih menyukai lagu dengan dendangan selow seperti dangdut dan lagu kenangan yang didominasi oleh Dewi Yul dan Broeri Marantika. Sedangkan anak muda, akan lebih suka dengan musisi yang masih satu generasi pula. Kalau seharian tema lagunya dangdut terus, suasana jadi beda dan kurang menyatu dengan yang anka muda. Bergiliran dalam tema lagu pengiring perlu disesuaikan lah, ya. Hehehehe.

Hal-hal kecil yang tak terpikirkan kadang membawa dampak yang besar pada saat berlangsungnya cara resepsi pernikahanmu kelak. Jadi, kamu juga perlu menyatukan opini banyak kepala untuk sebuah konsep yang matang, tertata, dan tetap memberi kepuasan banyak pihak. Nah, mana nih yang perlu kamu rundingkan dengan orangtuamu kelak, guys?

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/resepsi-pernikahan-itu-tak-hanya-soal-kebahagiaanmu-saja-orangtua-pasti-ambil-bagian-7-hal-yang-perlu-dirundingkan-agar-acara-sakral-tetap-berjalan-sesuai-keinginan/

Facebooktwittermail

Gaun Untuk Bridesmaid-mu Tak Harus Kembar dan Seragam Lho. Intip 13 Inspirasi Gaun Cantik nan Beda Untuk Sahabat Terbaik di Hari Pernikahanmu Kelak.

Mengenai hari pernikahanmu kelak, segala hal pasti akan dipersiapkan secara matang. Salah satu hal yang tidak kalah penting dari katering, dekorasi, makeup mempelai dan keluarga inti adalah seragam untuk pendamping mempelai. Atau yang lebih dikenal dengan istilah bridesmaid, yang didominasi oleh sahabat terdekat dari mempelai perempuan.

Supaya mereka tetap tampil menawan, kamu bisa memberikan mereka seragam. Tapi, memiliki model dan warna yang sama sudah terlalu jamak dan biasa. Bahkan, bridesmaid-mu bisa tetap menawan tanpa seragam yang sama, lho. Yang jelas, keanggunanmu sebagai mempelai kelak tidak akan terkalahkan.

Simak inspirasi gaun untuk bridesmaid yang tak sewarna tapi tetap serasi untuk hari pernikahanmu kelak, yuk!

1. Segala warna bukan jadi pembatas. Bebaskan sahabatmu memakai warna kesukaannya, asal gaun putih tetap dipakai mempelainya sebagai pembeda.

Yang penting sang pengantin tetap jadi pemeran utama

Keberadaan bridesmaid bisa dibilang penting, terlebih untuk memeriahkan suasana hari bahagiamu bersama keluarga dan sahabat terdekat. Agar tampil beda saat bersanding dengan mempelai, tak membatasi warna dan panjangnya gaun. Biru muda, orange, pink, ungu, dan coklat pun tak jadi masalah. Asal gaun mempelai tetap anggun dan terdapat pembeda yang jelas, yah.

2. Warna biru memang menyenangkan untuk dipandang. Biarkan sahabatmu memilih motif dan gradasi warna biru yang memberi rasa nyaman dan percaya diri.

Segala warna biru, sikat deh

Dalam satu warna, terdapat banyak gradasi beserta macam sebutannya. Agar memangkan budget seragam pendamping mempelai, kamu bisa membebaskan bridesmaid-mu untuk yang sudah dipunya. Warna biru misalnya, tak masalah jika ada yang memakai gaun biru brokat, polka dot, biru pastel, bahkan biru kehijauan. Lebih berwarna dan tak kalah nyaman.

3. Ragam pilihan motif bunga-bunga sebagai dress panjang bisa kamu siapkan. Tambah kardigan yang sewarna, tetap senada namun ada pembeda yang unik untuk tiap sahabatmu.

Kardigan sewarna bisa dijadikan pilihan

Motif bunga-bunga memang mudah untuk ditemukan di berbagai toko kain. Bermodal beragam motif, kamu bisa membuatkan mereka dress panjang untuk sahabatmu. Ajak mereka untuk memakai kardigan dengan warna yang sama. Terlihat senada tanpa seragam secara keseluruhan, jadi makin unik dilihat, kan?

4. Panjang dan pendek gaun bukan jadi masalah. Polos atau stripes akan tetap berkesan saat bersanding bersama mempelai dengan gaun putih anggunnya.

Banyak motif dan garis pun bisa kamu pakai~

Supaya terlihat lebih banyak nuansa yang berbeda, kamu bisa mempersilakan bridesmaid-mu untuk tampil dengan gaun dengan tema warna senada. Warna biru navy pun bisa kamu jadikan pilihan. Biarkan mereka tetap nyaman dengan gaun kesukaan mereka dengan ragam motif. Motif dedaunan, garis-garis, atau polos pun bisa buat mempelai tetap menonjol dan menawan.

5. Perpaduan dua warna pun bukan ide yang buruk. Bridesmaid-mu bisa lebih mengeksplor warna, agar lebih unik dan tak pasaran.

Biru hijau yang segar untuk hari bahagiamu

Agar kesan beda dari yang lain dan pasaran bisa kamu usung untuk sahabat yang mendampingi resepsimu, kamu bisa menentukan 1 tema dari 2 perpaduan warna. Misalnya saja warna hijau dan biru. Bridesmaid-mu pun akan lebih leluasa dalam memilih gaun untuk dikenakan. Warna hijau mint, biru brokat, atau hijau pun tetap serasi.

6. Tema me-ji-ku-hi-bi-ni-u seperti pelangi pun bisa kamu usung. Warna apa saja yang dipilih akan tetap serasi, karena tak ada batasan ketat~

Mejikuhibiniu~

Karena membatasi warna untuk gaun bridesmaid itu sudah terlalu banyak yang mengusung. Mending kamu membebaskan segala warna untuk para sahabatmu. Ungu, biru, hijau, kuning, dan jingga pun akan tetap menawan dipakai mereka sambil membawa buket bunga yang senada dengan warna gaunnya. Jadi unik dan berkesan kan jadinya?

7. Bermain dengan gradasi warna abu-abu pun bisa dicoba. Abu-abu muda, gelap, sampai yang keunguan pun serasi saat bersanding dengan gaun putih pengantin wanita.

Abu-abu dan gradasinya

Warna abu-abu memang selalu menarikm untuk dieksplor. Mulai dari warna abu-abu itu sendiri, hingga gradasinya di titik yang lebih terang, lebih gelap, bahkan yang keunguan. Tak terlihat terlalu gloomy dan tetap serasi saat bersanding dengan pengantin yang memakai gaun panjang anggun berwarna putihnya.

8. Tak selamanya kuning itu terlihat mencolok dan norak. Asal bisa memilih komposisi dan warna yang pas, bersanding sebagai bridesmaid pun akan tetap menawan.

Asal setema pun tak masalah

Warna kuning memang krusial. Jika tidak menemukan perpaduan dan komposisi warna yang tepat, akan jatuh jadi norak. Jika kamu memilih warna kuning mustard untuk dress brokat, polos, dan stripes-mu, semua akan baik-baik saja. Bahkan untuk dipakai sebagai pendamping pengantin. Hayooo, jangan disimpan di lemari saja, girls.

9. Menentukan 2 warna yang berbeda pun ide yang patut dicoba. Biarkan bridesmaid-mu memilih antara warna biru dan kuning, atau warna lainnya.

2 warna pun bisa kamu boyong

Perpaduan 2 warna untuk 1 tema memang menarik. Tapi, memilih 2 warna sekaligus dan membebaskan sahabatmu memilih sesuai kesukaannya pun bisa dicoba. Asalkan menarik dan senada, bersebelahan di samping pengantin sambil membawa buket bunga jadi lebih berwarna dipandang mata.

10. Biarkan mereka memilih kemeja atau atasan yang nyaman. Rok yang dengan bahan yang sama untuk mereka pakai pun bisa dijadikan sebagai kekhasan bridesmaid-mu.

Motif rok yang senada~

Kenyamanan adalah faktor penting yang perlu kamu pertimbangkan untuk perihal bajubridesmaid. Biarkan mereka memilih atasan yang sesuai dengan kenyamanan mereka. Kemeja pun bisa dijadikan pilihan. Jadi, kamu tinggal menyiapkan kain untuk rok dengan model senada, tapi warna yang berbeda. Pakain pendamping pengantinmu jadi lebih khas, kan?

11. Ungu tak melulu warna milik janda. Beda jadinya jika bernuansa pastel dan dipakai sahabat tersayangmu di hari membahagiakan ini.

Pastel ungu keabuan pun bisa dijadikan inspirasi

Buang jauh-jauh kesan ungu warnanya janda. Semua pandangan itu akan hilang dalam sekejap jika diusung dalam nuansa pastel. Ya, ungu pastel terang dan gelap pun bisa kamu jadikan pilihan sebagai seragam bridesmaid-mu yang cantik dan anggun ini. Menenangkan dan membahagiakan hati pastinya saat melihatnya.

12. Memboyong ragam warna pastel untuk dikenakan sahabat terdekatmu jika bisa dijadikan alternatif. Ungu, salem, hijau, putih tulang, hingga pink kalem bikin mata adem.

Pastel memang meneduhkan mata

Banyak warna yang akan membuat mata dan suasana jadi adem dengan nuansa kalem. Mulai dari hijau, ungu, salem, pink, putih tulang, bahkan biru bisa kamu pakai sebagai seragam sahabatmu yang tidak terlalu seragam. Jadi makin menawan ketika mereka membawa bunga-bunga yang cantik pula. Hati pun teduh melihatnya. Hmmm~

13. Satin memang menjadi pilihan yang tepat untuk kesan berkilau dan elegan. Ajak sahabatmu untuk memilih satu dari 2 tema warna, dan model yang sesuai dengan keinginan.

warna abu dan pink? Nice~

Kesan glamor dan elegan memang selalu dicari untuk hari pernikahan. Tak perlu mahal-mahal, dengan kain satin saja, penampilan para bridesmaid-mu bisa jadi lebih istimewa. Makin menawan lagi, jika mereka bisa memilih satu dari 2 warna yang sudah ditentukan. Pun kamu tak perlu repot memikirkan modelnya, biarkan mereka berkreasi dengan gaunnya yang sesuai dengan kenyamanan mereka. Menarik, bukan?

 

Dari beberapa inspirasi gaun seragam yang tidak terlalu seragam untuk bridesmaid-mu nantinya, mana nih yang ingin kamu jadikan pilihan? Menyebarkan kebahagiaan bersama sahabat bisa dimulai dari seragam ini, lho~

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/gaun-untuk-bridesmaid-mu-tak-harus-kembar-dan-seragam-lho-intip-13-inspirasi-gaun-cantik-nan-beda-untuk-sahabat-terbaik-di-hari-pernikahanmu-kelak/

Facebooktwittermail

Punya Mimpi Nikah Tapi Budgetmu Terbatas? Dengan 20 Jutaan Kamu Sudah Bisa Mengadakan Pernikahan yang Berkesan Lho

Kalian berpacaran sudah lama. Paham kebiasaan masing-masing pun sudah khatam. Keseriusan kalian soal hubungan juga telah diketahui kedua orang tua. Karir dan pekerjaan sudah bisa menjadi tumpuan. Lalu langkah apa yang akan kalian ambil selanjutnya? Ya, menikah dan membina rumah tangga.

“Nikah itu mahal, butuh banyak biaya banyak bahkan ratusan juta.”

Kalau kalian berdua sudah yakin dan percaya, nggak ada yang mustahil di dunia ini. Termasuk menikah muda dengan biaya minim, yaitu di bawah 10 juta. Toh, momen sekali seumur hidup ini tak perlu mewah yang penting sakral ‘kan?

1. Tidak perlu menyewa gedung mewah atau aula pertemuan, pernikahan kalian juga tak kalah membahagiakan jika diselenggarakan di rumah saja.

udah, di rumah aja

Dengan menyelenggarakan pernikahan di rumah, biaya pernikahan yang membengkak karena sewa gedung akan berkurang 50%. Gedung-gedung yang biasa digunakan untuk pernikahan tentu tak cukup hanya dengan budget puluhan juta bukan? Memilih rumah sebagai pilihan utama pun bisa sedikit melegakan kantong kalian berdua.

Biaya sewa gedung yang teralihkan ini bisa kalian pakai untuk kebutuhan lain, seperti sewa baju pengantin, kursi atau tratak. Hitung-hitung pengiritan, namanya juga pasangan muda~

2. Menyewa kursi, panggung atau tenda sederhana bisa jadi alternatif terbaik. Meski di rumah, pernikahanmu tak boleh berantakan dan gitu-gitu aja.

nggak perlu mahal buat sewa tenda

Yang namanya pernikahan, pasti butuh tempat yang layak untuk keluarga dan para tamu undangan. Mengadakan pernikahan di rumah juga bukan alasan untuk tidak meyiapkan tempat terbaik demi menjaga nama baik pula. Tanpa merepotkan diri, kalian bisa menyewa tenda pernikahan lengkap dengan atribut lainnya yang sederhana dan murah.

Sewa tenda dan atributnya tadi juga secukupnya saja sesuai dengan jumlah undangan yang sudah ditentukan, jangan sampai mubazir. Carilah informasi penyewaan terdekat supaya tidak memakan biaya ongkos kirim dan tenaga yang terlalu mahal. Kira-kira, Rp. 3.000.000-an cukup lah.

3. Biar hemat namun tetap layak sebar, pesan undangan seharga 1.500-2.000/buah saja sudah bisa kok.

cuma 1.500-2.000 aja

Tak perlu mengedepankan gengsi kalau kamu mau menikah, tapi budget minim. Sama halnya dengan menyiapkan undangan yang akan disebar. Pilih desain undangan sederhana dan cetaklah pada kertas yang biasa saja. Jika kamu punya teman yang pandai mendesain, jangan malu juga untuk meminta bantuannya.

Undangan sederhana bukan berarti ala kadarnya, ya. Ingat ini momen spesial yang akan kalian bagikan dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Range harga undangan sederhana ini sekitar 1.500-2.000 rupiah saja.

4. Jangan gegabah dalam menentukan tamu undangan! Pilih keluarga, kolega dan teman-teman terdekat saja untuk ikut serta dalam prosesi sakralmu.

undang seperlunya saja

Bijak menentukan jumlah dan siapa saja yang akan menjadi tamu undangan, merupakan salah satu poin penting dalam rangka menekan biaya perniakahan. Tidak mengundang sembarang orang dan hanya orang-orang terdekat saja akan mempermudah langkahmu untuk berhemat. Kamu dan pasangan juga tidak boleh gegabah dalam menentukan siapa saja teman yang akan diundang, teman yang sebatas kenal dan bertegur sapa tidak perlu kalian undang. Cukup sahabat karib dan tetangga yang betul-betul dekat saja.

Kalau harga undanganmu 2.000/buah

Sementara tamu undanganmu 100 orang

Biaya yang kamu keluarkan untuk undangan cuma Rp. 200.000

5. Tak sampai 3 juta, jasa rias pengantin lengkap dengan penyewaan bajunya sudah bisa kamu dapat.

pilih jasa rias dan sewa baju sekaligus

Untuk menambah usaha berhematmu, menyewa baju pengantin dan seragamnya itu merupakan salah satu pilihan yang tepat. Carilah penyewa baju pengantin yang satu paket dengan jasa riasnya, supaya kamu tak mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Tidak sampai Rp. 2.000.000 saja kamu sudah bisa membiayai jasa rias pengantin dan sewa bajunya.

6. Sebagai pengganti pesanan catering yang mahal, kamu bisa meminta bantuan tetangga terdekat untuk memasak sendiri di dapur. Kurang praktis sih, tapi dijamin lebih hemat deh ~

nggak usah pesan catering

Seperti yang kita tahu, biaya untuk catering dalam sebuah pernikahan itu selalu membengkak setiap waktunya. Jumlah tamu yang tiba-tiba bertambah atau kejadian lain yang tak terduga seringkali membuat jatah makanan berkurang, dan mengharuskan untuk pesan lagi. Berbeda kasusnya kalau kamu memakai bantuan tetangga untuk memasak di dapur, jumlah dan rasa makanan yang akan disajikan bisa terkontrol.

Pesan Catering itu paling murah Rp. 20.000.000

Kalau masak sendiri plus bayar tenaga, paling 5 jutaan aja

Walaupun kurang praktis dan memakan banyak tempat, kamu bisa mengakalinya dengan memakai tempat kosong berukuran besar dan tidak terjangkau oleh tamu undangan. Halaman belakang rumah, misalnya.

7. Skip langkahmu untuk memakai jasa fotografer profesional! Cukup sewa kamera seharga 300.000 dan suruh kerabat atau temanmu jadi juru foto dadakan.

sewa kerabat untuk jadi juru foto dadakan

Mengabadikan setiap momen di pernikahanmu itu pasti menjadi salah satu hal terpenting yang tak boleh dilupakan. Memanfaatkan kamera dan juru foto sudah tentu jadi dua hal yang dibutuhkan. Nah, dari pada membayar mahal untuk memakai jasa fotografer, kamu cukup menyewa kamera dan menyuruh kerabatmu untuk menjadi juru foto. Nggak cuma hemat, trik ini juga paling ampuh untuk menentukan sendiri jumlah jepretan foto yang diinginkan.

Kalau menyewa fotografer itu bisa 2-3 juta’an, kamu cukup mengeluarkan biaya 300.000 saja untuk menyewa kamera selama 2-3 hari. Mudah dan hemat bukan?

 

Menikah itu nggak harus mahal. Yang penting kalian berdua yakin dan mantap untuk menjadi pasangan halal ~

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/punya-mimpi-nikah-tapi-budgetmu-terbatas-dengan-20-jutaan-kamu-sudah-bisa-mengadakan-pernikahan-yang-berkesan-lho/

Facebooktwittermail

8 Hal yang Kamu Rasakan Ketika Pertama Kali Fitting Baju Pengantin. Ada-ada Saja Peristiwanya.

Baju pengantin adalah salah satu item terpenting ketika melangsungkan pernikahan. Bagaimana tidak, penampilan pengantin di hari H adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh sang pengantin maupun para tamu. Model baju pengantin saat ini kian beragam. Ada yang menyukai konsep tradisional klasik, kebaya, maupun gaun modern. Jika budget ada, pasangan pengantin bisa saja membeli dan menjahitkan ke desainer. Namun jika budget terbatas, sewa pun tidak masalah.

Nah, baik itu beli ataupun sewa, proses fitting baju pengantin tak bisa kita lewatkan. Apa saja sih yang kita rasakan ketika fitting baju pengantin? Yuk simak list dari Hipwee ini. Lalala

1. Hari ini ada janjian fitting sama vendor baju. Duh, deg-degan. Bagaimana penampilanku ketika pakai baju impian ya?

f1e0d1b0c40d75992b59f3d06defe2b8

Semenjak kali pertama kata “yuk, kita menikah” diucapkan, yang terbayang di otak kamu salah satunya adalah bagaimana bajunya. Mungkin kamu sudah punya angan-angan yang ingin kamu wujudkan untuk pernikahan impianmu kelak. Hari ini, adalah saat pertama kamu mencoba baju impian itu. Rasa deg-degan membuncah. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Benarkah aku akan menikah?”, “Seperti apa aku di gaun itu kelak?”, “Eh, beneran nggak sih aku udah cocok jadi pengantin?”

2. Pertama kali melekatkan diri dengan gaun. Oh God, ini ukurannya harusnya sudah pas. Kenapa sekarang susah dikancingin sih? Badanku menggemuk ya? Hiks

l-4161

Kamu terlalu bahagia menyambut hari H, sehingga tubuhmu menyesuaikan ukuran. Meskipun banyak yang kamu pikirkan dari masalah katering, prewedding, dekor, undangan dsb, tetapi tidak menghalangi badanmu untuk bertambah ukuran juga. Sebetulnya bajunya nggak kekecilan amat, tetapi naluri stress kamu membuatnya jadi terasa ada yang tidak beres dengan baju pengantinmu.

3. Well, sepertinya aku harus mulai diet. Tidaaaks..

salad1

Demi baju yang paripurna, kesempitan ini tak boleh dibiarkan. Kamu merasa harus segera diet. Contohnya adalah mengganti menu sehari-harimu dengan salad, buah, sayur, mayo, wortel, dan makanan-makanan lain yang tidak ‘tasty‘. Keluarga menyuruh makan yang banyak? Ah, siapa peduli. Yang penting tubuhmu bisa muat dengan gaun impian. Tapi tetap jangan lupakan kesehatanmu ya.

4. Sudah membulatkan tekad untuk segera diet. Timbul masalah baru. Ternyata ada renda dan payet yang belum pas. Duh, padahal acara tinggal dalam hitungan hari!

Model-Kebaya-Modern

Namanya acara, ada-ada saja force majeur, alias kejadian yang tidak diinginkan. Baju yang salah payet contohnya. Perjanjian di awal dengan desainer sudah sepakat payetnya akan ditaruh di lengan. Eh, tau-tau ditaruhnya di bagian pundak. Segala yang seperti ini memang suka yang bikin baper dan panik. Siapapun ingin kita kenai batunya, baik desainer, vendor baju, tim wedding, sampai si Mamas. Tetap sabar ya Mba.

5. Untung desainernya pintar. Kesalahan pasang payet dan renda itu dapat diatasi dengan sekejap bak Ibu Peri Cinderella.

9daac104f602ca7fd73a4665867555a1

Syukurlah, vendor kostum pengantinmu punya seribu jurus untuk mengatasi hal tersebut. Entah menawarkan win-win solution, ataupun mengganti posisi payet yang, bagi mereka adalah hal simple. Apa boleh buat, ya diterima saja saran dari vendor kostum itu. Yess, akhirnya gaun impian akan segera mendekati kenyataan.

6. Urusan baju pengantin wanita sudah selesai. Ternyata di balik kerepotan ini, ada berkah lain. Hati langsung luluh melihat calon suami juga mengenakan baju pengantinnya. Inikah calon imam yang akan sah denganku?

72178eaae61fa467eb307e5e3e0b3560

Setelah kamu dipusingkan dengan urusan gaun/kebaya, kadang kita lupa keberadaan calon suami kamu. Saking kamu kerepotan ngurusin ini-itu, tanpa disadari kamu agak mengabaikan si Dia. Lalu mendadak semua kekesalan dan bridezilla effect hilang seketika melihat si Abang juga mengenakan kostum pengantinnya. Begitu mengusung haru dan betapa gagahnya calon imam kamu itu.

981637e6e2d8ffebe5c1d5fcdc3d1d0a

7. Apalagi ketika tak sengaja melihat dia menatapku dengan pandangan seperti ini. Ah. Makin luluh hati adek.

alookoflove-750x536

Dek, Abang tetap sayang kamu kok. Meskipun kamu badannya melar

Kata-kata meyakinkan dari sang Calon pun meluluhkan hati kamu yang sedang pusing memikirkan gaun dan kroni-kroninya. Kekesalanmu berkurang berlipat-lipat hanya dengan mendengar kalimat sederhana dari si Dia. Tenang saja, kamu yang belum mengalami hal ini, cepat atau lambat pasti akan merasakannya juga kok.

8. Akhirnya, segala urusan baju pengantin dan tetek bengeknya usai sudah. Saatnya kembali ke rumah menunggu hari bahagia.

22638.79666733.img.9251.copy-600x900

Segera setelah urusan fitting baju pengantin selesai. Kamu baru merasa tenang dan percaya diri menyongsong hari bahagiamu. Apalagi selalu ditemani si Dia yang selalu mendukungmu. Sekarang saatnya mengganti prioritas ke hal-hal lain. Testing makanan katering contohnya?

Senangnya menanti hari bahagia.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/8-hal-yang-kamu-rasakan-ketika-pertama-kali-fitting-baju-pengantin-ada-ada-saja-peristiwanya/

Facebooktwittermail

Indonesia Memang Kaya Akan Adat Istiadatnya. Coba Simak Yuk Adat Istiadat Pernikahan Bugis yang Unik Ini

Indonesia terkenal dengan keberagaman masyarakatnya. Salah satu keberagamannya terletak pada adat istiadat karena luasnya wilayah yang membentang dari sabang hingga Merauke. Agar selalu terjaga keaslian dan kelestariannya, adat istiadat setiap daerah senantiasa dipraktikan secara langsung oleh masyarakat lho. Nggak heran kalau lagi ada upacara adat, kemeriahan di suatu daerah pasti bisa berlangsung seharian, bahkan berhari-hari.

Nah, hal ini juga terjadi pada pernikahan masyarakatnya. Pernikahan yang pada dasarnya merupakan penyatuan dua keluarga besar ini selalu dibumbui oleh adat istiadat yang melekat. Setiap daerah di Indonesia pun punya keunikan tersendiri pada perayaan pernikahan. Kamu bisa lihat salah satu contohnya pada proses pernikahan masyarakat Sulawesi Selatan, terutama suku Bugis Makassar. Pernikahan adat Bugis Makassar ini nggak hanya mengikutsertakan keluarga inti kedua belah pihak, tapi juga keluarga besar yang turut andil dalam mempersiapkan segala keperluan.

Pernikahan dalam suku Bugis yang dikenal dengan nama Mappabotting ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pesta pernikahan biasanya lho. Mau tahu seperti apa keunikan pesta dua keluarga besar suku Bugis ini? Simak ulasan Hipwee berikut ini yuk!

Layaknya kisah percintaan detektif, ada penyelidikan calon mempelai yang disebut A jagang-jagang atau Ma manu-manu lho

kayak nina zatulini dan pasangan, udah lewatin masa penjajakan

Nggak sempat terpikir kan kalau sebelum acara pernikahan ada tahapan calon mempelainya diselidiki terlebih dahulu? Nah, ini terjadi oleh para mempelai perempuan. Pada pernikahan suku Bugis Makassar dalam tahap ma manu-manu ini dilakukan penyelidikan secara rahasia oleh pihak calon mempelai pria. Tujuannya tak lain untuk mengetahui latar belakang calon mempelai wanitanya. Dalam masa penyelidikan yang berarti juga masa penjajakan ini cukup bikin deg-degan ya bagi calon mempelai wanita. Apalagi kalau bukan adanya pemantauan pada latar belakangnya. Wah agak hati-hati ya kalau begitu. Hehe.

Setelah tahap penyelidikan, dilanjutkan tahap A suro/Massuro

nih cincinku lhooo

Meskipun Ma’manu-manu merupakan tahap penjajakan, tapi mampu membuat hati ini gelisah karena adanya penyelidikan secara diam-diam dari pihak mempelai pria. Seusai ma’manu-manu dilakukan selanjutnya yaitu tahap a’suro atau massuro. Tahap ini adalah acara pinangan resmi yang dilaksanakan pihak calon mempelai pria kepada pihak calon mempelai wanita. Nah, kalau dulu itu prosesnya bisa dilakukan beberapa tahapan lho, kadang dapat berlangsung berbulan-bulan sampai menemukan kata sepakat kedua belah pihak.

Kalau pinangan sudah dilakukan, selanjutnya yaitu Appa nasa atau Patenre Ada Menentukan hari pernikahan

Bugis Makassar

Menentukan waktu pernikahan dilakukan setelah tahap massuro. Pada patenre ada ini nggak hanya waktu pernikahan aja yang dibicarakan, tapi juga seberapa besarnya mas kawin dan uang belanja. Besarnya kedua hal ini disesuaikan dengan strata sosial pihak perempuan dan sanggup atau tidaknya pihak keluarga laki-laki.

Appanai Leko Lompo (Erang–erang), proses pertunangan yang disertai pengikat dan hantaran

 

Appanai Leko Lompo

Pertunangan ini biasanya disertai dengan cincin sebagai pengikatnya. Tahap ini dilakukan saat keluarga pihak laki-laki mengantarkan passio atau passiko atau pattere ada. Pengantaran ini umumnya diiringi dengan mengantar daun sirih pinang yang disebut Leko Caddi. Namun, untuk menghemat waktu saat ini appanai leko lompo dilaksanakan bersamaan dengan patenre ada.

Kalau di Jawa ada prosesi siraman, di Bugis Makassar ada Appasili Bunting (Cemme Mapepassing)

Appasili Bunting

Tata cara kegiatan siraman versi Bugis Makassar ini terdiri dari appasili bunting, a bubu, dan appakanre bunting. Tujuan dari diadakannya prosesi siraman Bugis Makassar yaitu untuk membersihkan diri lahir dan batin, sehingga ketika memulai berumah tangga nanti kedua mempelai mendapat perlindungan dari Tuhan dan terhindar dari bahaya.

Prosesi ini dilanjutkan dengan Macceko atau A bubu yaitu pencukuran rambut halus di daerah dahi yang dilakukan oleh Anrong Bunting, sang penata rias. Hal ini bertujuan supaya hiasan hitam pada dahi mempelai wanita dapat melekat dengan baik. Kemudian, ada Appankanre bunting yaitu suap-suapan kepada calon mempelai dan dilakukan oleh orang tuanya. Ini menandakan bahwa tanggungjawab orang tua kepada anak udah berakhir dan dialihkan ke sicalon mempelai pria.

Ada Akkronongtigi atau Mappaci. Ritual pemakaian daun pacar ke tangan calon mempelai

akkorongtigi atau mappaci

Kamu nggak tahu ‘kan mengapa harus daun pacar yang digunakan? Hal ini karena daun pacar dipikirkan memiliki sifat magis, bahkan merupakan simbol kesucian. Adanya malam pacar ini sebagai penyucian diri dengan meletakan tumbuhan daun pacar ke tangan calon mempelai. Tapi, pemakaian daun pacar ini dilakukan oleh orang yang memiliki kedudukan sosial cukup baik dan telah berumah tangga harmonis. Malam mappaci ini diadakan seusai upacara pernikahan dan dilaksanakan di rumah masing-masing calon.

Puncak acara pernikahan, akad nikah nan syahdu yang dikenal dengan Assimorong atau Menere kawing

assimorong / menre'kawing

Puncak dari pergelaran pesta pernikahan yaitu adanya akad nikah. Prosesi tahap ini yaitu calon mempelai pria diantar ke rumah calon mempelai wanita. Namun, tahap ini sering dilakukan bersamaan pemberian seserahan atau appanai leko lompo. Untuk pembawa appanai leo lompo ini berbarengan juga dengan kedatangan rombongan calon memperlai pria bersama keluarga dan undangan.

Udah sah nih, maka selanjutnya yaitu Appabajikang Bunting

dsc_0046

Appabajikang bunting atau penyatuan kedua mempelai dilakukan dengan mereka berdua diantar ke kamar mempelai wanita. Kalau secara tradisi, pintu menuju kamar wanita harus diusahakan terkunci. Untuk membukanya nih, ada percakapan singkat antara pengantar mempelai pria dengan penjaga pintu kamar wanita. Setelah dizinkan, lalu diadakan acara Mappasikarawa yang disebut saling menyentuh. Setelahnya, kedua pasangan ini ke atas tempat tidur untuk mengikuti prosesi selanjutnya, di antaranya pemasangan sarung sebanyak 7 lembar yang dipandu oleh pemandu adat atau indo botting. Dengan demikian mempelai pria sudah diterima oleh mempelai wanita.

Alleka bunting atau Marolla ngunduh mantu versi Bugis Makassar

iringan-pengantin-bugis-2

Tahap marolla ini biasanya diselenggarakan sehari sesudah pesta pernikahan. Mempelai wanita ditemani beebrapa orang anggota keluarga diantar ke rumah orang tua pria dengan membawa bingkisan-bingkisan sebagai balasan. Mempelai wanitanya membawa sarung untuk orang tua mempelai pria beserta saudaranya. Prosesi membawa sarungnya disebut makkasiwiang.

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/indonesia-memang-kaya-akan-adat-istiadatnya-coba-simak-yuk-adat-istiadat-pernikahan-bugis-yang-unik-ini/

Facebooktwittermail

Dari Hijab Hingga Rambut, dengan Headpieces Cantik Ini Akan Membuat Hari Pernikahanmu Jadi Makin Membahagiakan!

Sebagai tokoh utama dalam acara resepsi pernikahan, tampil menawan adalah sebuah keharusan. Paling tidak, kamu harus menjadi wanita paling cantik sejagad raya saat merayakan harimu yang membahagiakan. Untuk itu, kamu pun harus memilih tatanan yang sederhana tapi tetap penuh makna.

Untuk hairstyle dan hijab-do-mu, kamu nggak akan kehabisan ide dan inspirasi kok untuk tampil jelita. Tanpa harus melewati proses penataan yang panjang, dengan memasang headpiece saja, kamu bisa tampil sempurna. Headpiece adalah aksesoris penghias kepala yang apik nan cantik. Seperti apa tatanan dengan headpiece ini? Untuk hari bahagiamu, simak bersama yuk inspirasi yang sudah Hipwee siapkan, guys!

1. Tak terlalu rekat, headpiece dari permata putih ini bisa membuatmu anggun tiada tara. Dahi dan rambutmu akan berkilauan walau dilihat dari jauh.

Seperti tak terlihat, sederhana

Hiasi sebagian dari dahi dan rambutmu yang berkilau indah dengan aksesoris dari permata ini. Bentuknya seperti daun yang berjarak tak terlalu dekat. Yakin deh, ini akan membuat kepalamu berkilau meskipun dari kejauhan. Kesan elegan dan menawan akan melekat di hari spesialmu ini.

2. Lingkarkan aksesoris mutiara yang dikelilingi daun emas di kepalamu. Emas dan putih adalah warna yang pas untuk tema pernikahan sakralmu. Kamu akan tampak bak Dewi Yunani.

Cantiknya~

Tampil menawan tanpa meninggalkan kesakralan prosesinya tidaklah sulit. Dengan warna emas dan putih, kamu bisa membuat penampilan, terutama hairstyle-mu jadi lebih berbeda. Dengan mutiara yang dikelilingi dedaunan berwarna emas adalah perpaduan lengkap untuk tatanan rambutmu. Makin cantik dan siap dihalalkan!

3. Mengikuti alur belahan rambut yang ada di tengah tak akan buatmu jadi aneh. Keanggunan mutlak yang akan kamu dapatkan.

Searah dengan belahan rambut

Hiasan kepala dengan warna silver yang dominan dengan kilauannya tak akan permah salah. Lingkarkan di bagian rambutmu, lalu tata bagian tengahnya searah dengan belah tengah rambutmu. Tenang, kamu nggak akan jadi cupu. Malah, kamu akan jadi cantik yang mutlak tak terbantahkan.

4. Untuk rambut pendek, tak perlu khawatir. Dengan memasang seperti mahkota dari mutiara dan dedaunan putih, rambut dan penampilan akan makin menawan.

Pendek tak jadi masalah

Sekilas memang mirip seperti flower crown, tapi berbeda. Dengan dominasi dedaunan berwarna putih beserta beberapa mutiara, tak mungkin membuat penampilanmu tidak menawan. Bahkan, untuk rambut pendek bukanlah masalah yang besar. Tetap pas dan cucok!

5. Untukmu yang berhijab, tak perlu banyak lipatan. Cukup memakai sebuah headpiece di bagian dahimu, penampilanmu siap menyihir para tamu undangan yang bersalaman denganmu!

Hijab makin manis

Hijab-do untuk acara resepsi pernikahan akan lebih ribet daripada biasanya. Akan ada proses lipat-melipat, banyak jarum, dan banyak jepit tak penting. Sekarang tak perlu lagi. Seperti berjilbab simple seperti biasa dan memasang headpiece di sekitar dahimu, akan merubah penampilanmu jadi lebih anggun. Tamu yang bersalaman denganmu akan tersihir oleh keanggunanmu!

6. Hampir sama tapi beda dengan flower crown. Dengan memasang hiasan bunga di kepalamu, kesan elegan pun akan melekat erat.

Bak bando bunga~

Tak perlu khawatir, dengan memasang hiasan kepala yang berbentuk seperti flower crown saja, penampilanmu bisa makin prima keeleganannya. Di bagian ubun-ubun kepalamu adalah spot yang tepat untuk memasang headpiece ini. Yakin nggak mau jadi secantik ini, girls?

7. Dengan sebuah tiara ditambah hiasan kepala bermutiara untuk hijabmu. Kamu akan tampil glamor tanpa batas untuk hari bahagiamu kelak.

Mahkota yang glamor

Untukmu yang inign terlihat glamor di hari bahagiamu kelak, dengan tiara atau mahkota kecil di kepalamu adalah pilihan yang tepat. Tambahan selipan di bagian dahimu makin menonjolkan keanggunanmu. Yakin mau melewatkan inspirasi headpiece ini begitu saja?

8. Tanpa perlu jarum yang terlihat di bagian luar hijabmu, kamu bisa pakai hiasa kepala dari dalam hijab. Dahimu akan terlihat makin cantik.

Sederhana tak berlebihan

9. Untukmu yang nggak ingin meninggalkan adat Indonesia, kamu bisa memakai roncean bunga melati dan pasang di bagian belakang. Yang asli Indonesia memang tetep bagus!

Asli Indonesia nih

Adat pernikahan asal Indonesia memang memiliki keindahan dan filosofi dan dalam. Untuk kamu yang nggak ingin melepas adat Jawa begitu saja, kamu bisa memakai roncean bunga melati dan dipasang di bagian belakang sanggulmu. Cantik yang tak kebaratan memang beda hasilnya!

10. Hiasan kepala yang terpasang di sanggul modern memang beragam. Dengan dominasi warna emas akan buat kecantikan Indonesiamu terpancar dengan jelasnya.

Headpiece dengan sanggul

Untuk kamu yang pingin menggunakan sanggul sebagai tatanan rambut, kamu nggak boleh melewatkan hiasan kepala seperti ini. Terpasang rapi di dekat sanggul adalah pilihan yang tepat, dipadukan dengan kebaya yang Indonesia banget.

11. Sedikit kepangan di rambut sambil memasang headpiece gantung bisa kamu andalkan. Tak perlu merasakan sakitnya disasak sanggul tapi tetap menawan.

Tinggal sisipkan di belakang

Tanpa perlu tatanan rambut ribet dengan banyak semprotan hairspray, kamu bisa tetap tampil maksimal di hari spesial ini. Kamu hanya perlu memasangkan headpiece gantung di bagian belakang. Tak perlu ribet untuk tampil maksimal.

12. Pendek bukan jadi masalah untuk dapat penampilan yang paripurna. Tatanan rambut akan makin sempurna dengan headpiece kecil-kecil ini.

Blink-blink berkilau indah

Bahkan dengan kilauan yang didapat dari headpiece kecil-kecil ini akan buat rambutmu makin bervolume. Nah, rambut pendek tak jadi masalah untuk tampil menawan di hari pernikahanmu, kan?

 

Dari beberapa inspirasi tatanan rambut yang paripurna dengan headpiece di atas, mana yang bisa menginspirasimu dan dijadikan tatanan rambut di hari bahagiamu kelak?

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/dari-hijab-hingga-rambut-dengan-headpieces-cantik-ini-akan-membuat-hari-pernikahanmu-jadi-makin-membahagiakan/

Facebooktwittermail

Karena Tema Itu Penting, Gak Ada Salahnya Persiapkan Dari Sekarang. 7 Tema Pernikahan Ini Wajib Kamu Tahu Supaya Pestamu Berkesan!

Dalam pernikahan, nggak hanya kamu dan pasangan aja yang berbahagia, tapi juga keluarga, teman, dan para tamu. Selain karena menempuh hidup baru, kebahagiaan ini turut disertai oleh pesta pernikahan yang berkesan. Pesta yang berkesan salah satunya karena tema pernikahan lho. Untuk itu, tema yang diusung perlu dikolaborasikan dengan dekorasi dan busana pengantin, orang tua, dan panitia.

Zaman yang semakin modern telah membuat perkembangan tema pernikahan semakin beragam. Meskipun saat ini tema tradisional masih menjadi favorit calon pengantin, tapi banyak juga yang memakai tema lain sebagai paduannya. Misalnya aja saat akad nikah nuansa adatnya kental, lalu ketika resepsi lebih sederhana yaitu garden party.

Nah, kira-kira tema apa lagi ya yang bisa kamu pakai saat hari besarmu bersama pasangan tiba? Simak yuk yang udah Hipwee siapkan buat kamu!

1. Memakai baju tradisional, lengkap dengan prosesi adat merupakan momen yang gak akan pernah terlupakan. Kesakralan pernikahanmu semakin terasa dengan tema tradisional

tema tradisional selalu everlasting

Tema tradisional memang mainstream, tapi selalu everlasting.

Tema tradisional sarat akan nilai adat istiadat, oleh karenanya kesakralan pernikahan sangat terasa. Hal ini karena kentalnya nilai-nilai budaya daerah pada setiap prosesi adat, busana pengantin, dan pernak-pernik yang terdapat pada pernikahan. Untuk memilih tema adat apa yang dipakai, biasanya dipilih sesuai latar belakang pasangan. Tapi, kamu juga bisa kalau mau menggunakan tema adat dari daerah lain, asalkan telah ada pembicaraan dengan keluarga masing-masing ya.

2. Berikan sisi romantis pernikahanmu dengan warna-warna pastel yang lembut pada tema shabby chic dan rustic

tema rustic berikan kesan kehangatan dan romantis

Tema shabby chic dan rustic memberikan kesan hangat dan romantis pada pernikahan.

Dalam melaksanakan pernikahan, biasanya yang menjadi tuan rumah adalah pihak cewek. Jadi jangan heran kalau dekorasi akan terlihat feminim. Tema shabby chic dan rustic ini merupakan tema yang sering digunakan pada pernikahan. Hal ini nggak lain karena warnanya yang lembut dan penuh kehangatan. Shabby chic yang dikenal mengedepankan warna pink muda dan campuran pastel, sedangkan rustic lebih memperlihatkan warna pastel dan unsur country yang agak vintage.

3. Karena pernikahan inginnya sekali seumur hidup, gak ada salahnya tema glamour kamu pilih. Kemeriahan momen bahagiamu akan bertambah

kesan meriah hadir pada tema glamour

Tema glamour sangat pas buat kamu yang ingin memberikan kemeriahan pada pernikahan. Didukung dengan dekorasinya yang mewah dan mengesankan, tentu para tamu yang hadir akan takjub dengan kegemerlapan pada pestamu. Nggak hanya dekorasinya, tapi juga ornamen-ornamen dalam gedung yang mendukung.

4. Zaman mungkin semakin modern, tapi kamu dan dia ingin memberikan sentuhan klasik pada hari besar kalian. Tema vintagesangat tepat buat kamu yang ingin membuat tamu undangan bernostalgia

pernak-pernik vintage jangan ketinggalan ya

Memberikan kesan unik pada pernikahanmu bisa dilakukan dengan menggunakan temavintage. Kalau kamu khawatir akan terlihat membosankan karena terlalu tua , sebenarnya asal kolaborasi warna dan dekroasinya tepat, tema vintage malah terkesan unik lho. Kapan lagi menyelenggarakan pesta pernikahan di zaman modern ini dengan tampilan klasik? Justru, para tamu akan terhibur karena secara nggak langsung akan bernostalgia kembali ke masa lalu. ;D

5. Atau kamu ingin nuansa pernikahan yang kekinian? Tema minimalis cocok buat kamu dan dirinya!

tema minimalis cocok buat kamu yang ingin konsep sederhana dan tempat terbatas

Gue mau resepsi nikah di rumah aja. Tapi rumah gue sempit banget ya, jadi bingung temanya apa.

Pakai aja tema minimalis. Gak ribet dan dekorasinya simple banget.

Nggak hanya rumah aja yang minimalis, tapi tema pernikahan juga lho. Tema minimalis ini pas banget buat kamu yang ingin menampilkan kesan sederhana dan nggak terlihat wah . Dengan dekorasi yang serba simple dan nggak banyak barang, apalagi luas tempat resepsi yang dipakai juga terbatas, tema ini tentu cocok buat kamu. Tiang-tiang dan hiasannya dibuat seadanya tanpa perlu banyak pernak-pernik. Warna yang digunakan pun biasanya putih dansilver.

6. Ada juga pernikahan yang menyesuaikan tempat pernikahan, misalnya garden party atau pantai

sambil menikmati sunset. pasti berkesan banget

Tema ini biasanya dipilih kalau kamu dan pasangan ingin memberikan nuansa yang berbeda pada pernikahan. Dengan pilihan tempat yang nggak biasa, baik kamu dan pasangan maupun keluarga, teman, dan para tamu yang hadir juga dimanjakan oleh keindahan alam. Meski cukup sulit menemukan lokasi yang pas, tapi demi menciptakan pernikahan yang berkesan dan unik patut dipertimbangkan. Untuk pilihan warna kamu nggak perlu bingung, ada warna hijau, biru, dan putih yang dapat dipakai. Pokoknya yang sesuai dengan lokasinya ya.

7. Yang gak mau ribet, kamu bisa menggunakan tema warna favorit tanpa harus repot mengonsep hal-hal lainnya lho

tinggal pilih kombinasi warna favoritmu

Warna memang menjadi kunci dari tampilan yang menarik pada pesta pernikahanmu. Untuk itu, tema warna favorit bisa kamu gunakan daripada pusing memikirkan konsep dan pernak-pernik pernikahan lainnya. Lagipula, kamu bisa memadupadankan warna sesukamu bersama pasangan.

 

Karena menikah merupakan salah satu momen penting dalam hidupmu, nggak salah kalau dari sekarang memikirkan tema yang dipilih. Berbagai tema saat ini udah tersedia, tinggal kamu dan pasangan yang merundingkannya. Jangan lupa juga adanya keluarga yang berperan serta. Dengan dukungan mereka, pernikahanmu akan berjalan lancar dan berkesan. Selamat memilih tema terbaik ya!

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/karena-tema-itu-penting-gak-ada-salahnya-persiapkan-dari-sekarang-7-tema-pernikahan-ini-wajib-kamu-tahu-supaya-pestamu-berkesan/

Facebooktwittermail

Tak Hanya Disney yang Bisa Happily Ever After, Kamu dan Dia Bisa Mengusung Tema Unik Ini Untuk Pernikahanmu Kelak

…and they lived happily ever after.

Epilog yang sering kali tertulis dan terucap untuk mengakhiri kisah dari dongeng yang menyentuh hati sudah familiar bagi indera penglihatan dan pendengaran. Ya, kalimat yang memiliki arti “dan mereka pun bahagia selamanya” ini kadang tak sepadan dengan yang terjadi pada kenyataan. Cuma kartun Disney yang berkahir bahagia.

Tapi, untuk pernikahanmu yang membahagiakan, tanpa kamu sadari happily ever after ini menghampirimu. Akhirnya, cinta dan ketulusanmu berlabuh dengan orang yang tepat. Kamu dan dia layak untuk bahagia dan hidup bahagia selamanya, seperti pasangan di Disney.

Mau mengusung tema Disney untuk pernikahanmu pun bisa kamu coba. Hipwee sudah merangkum ragam tema Disney yang bisa menginspirasimu. Simak yuk, siapa tahu kamu jadi makin nggak sabar buat nikah :p

1. Alice in Wonderland uniknya memang tak ketulungan. Foto pre-wedding yang menghadirkan tema dongeng klasik ini bisa kamu usung!

Alice dan Mad Hatter

Alice dan Mad Hatter via laurenbrimhallphotography.com

Alice dan Mad Hatter adalah karakter yang tak terpisahkan dari dongeng Alice in Wonderland karangan Lewis Caroll ini. Tanpa Mad Hatter, Alice tak akan bisa lolos dari kejaran Ratu berkepala besar. Seperti kamu dan pasanganmu. Tanpa kehadiran salah satu dari kalian, cinta tak akan bisa digenapkan. Jangan lupa pakai dress biru agar mirip dengan Alice, dan topi tinggi untuk Mad Hatter-mu. Lucu, bukan?

2. Beri tamu undanganmu suguhan minum dengan tagDrink me“. Tenang, ga akan bikin bdan mengecil, tapi membuatmu seolah sedang berada di Wonderland.

Minum aku!

Menyuguhkan minuman segar untuk para tamu wajib hukumnya. Supaya mereka nggak kehausan saat bersalaman denganmu dan pasangan di pelaminan. Tema Alice in Wonderland bisa kamu tonjolkan dengan tulisan “Drink me“, sama seperti yang Alice minum sebelum menuju Wonderland. Tenang, minuman ini ga bikin tubuhmu menyusut kok. Hehehehe.

3. Cupcake dalam cangkir lengkap dengan tulisan “Eat me” adalah paket komplit. Tenang, makan kue ini nggak akan buat badanmu berubah jadi raksasa…

Makan aku, kak!

Makanan dan minuman adalah paket komplit tak terpisahkan. Jika ada “drink me“, pasti ada “eat me“! Nggak perlu khawatir, kue ini nggak akan bikin badanmu berubah jadi raksasa kayak Alice. Dijamin, tamumu pasti nggak bisa move on dari tema dongeng petualangan ini!

4. Tema pernikahan di tepi pantai akan lebih pas dengan The Little Mermaid. Dari dekorasi meja, kue, sampai bridesmaid kudu senada!

Ariel dan pangeran

Ariel dan pangeran via www.popsugar.com

Manusia dan putri duyung, kisah cinta yang mustahil namun tetap bisa jadi nyata. senyata cintamu dan pasangan yang bisa melewati segala perbedaan diantara kalian. Tema unik pernikahan di tepi pantai akan terasa pas dengan The Little Mermaid ini. Jangan lupa pakai wigpanjang warna merah, agar penampilan mempelai wanita bisa semirip Ariel.

Dekorasi meja makan untuk tamumu pun harus dikonsep sematang mungkin. Dengan warna hijau ditemani karang dan bunga sudah pas untuk menghiasinya. Kue-kue yang dihidangkan pun akan lebih manis bila berbentuk seperti kerang dan seperti sisik ekor duyung. Untukbridesmaid pun kamu bisa berikan mereka seragam sederhana dari kaos dengan gambang kerang. Uw, lucunya~

5. Kue manis nan kecil macaron pun bisa disuguhkan dengan bentuk kerang. Ada permen berbentuk mutiara makin lengkap untuk tema Ariel ini!

Kerang mutiara

Kudapan manis berbentuk kecil bernama macarron memang jadi kesukaan banyak orang. Sekali lahap, bisa habis tanpa sisa. Untuk melengkapi tema putri duyung ini, kamu bisa pesan macaron yang berbentuk seperti kerang. Tambah filling atau permen seperti mutiara, makin cocok deh!

6. Bang Aladin, bawa Dek Jasmine terbang bersama karpet terbangmu ya. Kita berjuang bersama untuk merajut cinta abadi

Bawa aku terbang, Din!

Kisah cinta Aladin dan Jasmine memang sudah teringat diluar kepala. Untuk kamu dan pasangan yang ingin konsep foto pre wedding yang unik, menirukan gaya pasangan ini pun juga bisa kamu lakukan. Siapkan karpet terbang dan kostum beserta surbannya. Siap merajut cinta dan terbang bersama Jasmine kemana saja!

7. Apel adalah buah yang membuat Snow White keracunan. Kamu bisa suguhkan apel yang bebas racun pada tamumu. Tambah ranting agar mendapat yang kuat!

Apel tak beracun

Mari kita ingat-ingat, apa yang membuat Snow White keracunan hingga tertidur lama? Apel. Ya, buah yang sudah diracuni oleh sang Ratulah yang membuatnya tertidur. Kamu bisa menyuguhkan buah manis ini untuk tamumu. Yang terpenting, jangan kasih racun ya! Hehehehe. Kasih ranting supaya tema Snow White ini lebih terasa.

8. Meja yang dipenuhi dengan warna merah merekah dan piring putih elegan. Tema dongeng Snow White pun bisa diusung.

Dekorasi meja

Agar kesan tema Snow White lebih terasa, kamu nggak melulu pakai warna putih untuk mendominasi. Warna merah merekah yang menyimbol warna darah dari si Snow. Dari ragam bunga merah dan buah-buah kecil saja bisa mewakili tema ini. Mau mencoba?

9. Kisah cinta Carl dan Ellie memang romantis tiada dua. Usung temaUp di meja makan tamu undanganmu dengan dekorasi rumah kecil dan balon agar lebih pas!

Up~

Ratusan balon dan rumah melayang menjadi scene film tak terlupakan dari Up. Kisah cinta Carl dan Ellie yang menentramkan hati memang bikin susah move on. Kamu juga bisa bawa dekorasi rumah dan balon ini di meja undanganmu. Sederhana, penuh makna, dan pas untuk momen pernikahanmu ini!

10. Warna biru dan kuning keemasan adalah milik Beauty and the Beast. Mau undangan yang bertema film Disney romantis ini?

Undangan seperti Belle

Warna biru dan kuning keemasan tidak bisa lepas dari kisah cinta Belle dan si Monster. Biru adalah warna jas yang dipakai oleh si Monster ketika berdansa dengan Bella, yang saat itu memakai warna gaun kuning keemasan. Wah, perpaduan warna yang pas jika dipakai untuk warna undangan. Sederhana dan elegan di waktu yang bersamaan. Wah, tertarik buat dicontek ngak nih, guys?

11. Mickey Mouse memang menggemaskan. Mengusung tema film tikus ini bisa kamu bawa di kancing kemeja nikahanmu. Kecil tapi penuh makna!

Sekadar kancing tak masalah

Tidak cuma anak-anak yang suka dengan kartun Mickey Mouse. Jika kamu tidak ingin menghilangkan tema tikus lucu ini di pernikahanmu, kamu bisa kok pakai kancing berbentuk kepala Mickey di kemeja nikahanmu. Tak seberapa terlihat memang, tapi menyimpan makna mendalam untukmu dan pasangan, kan?

12. Macarron berbentuk kepala tikus bisa kamu suguhkan sebagai menu kudapan. Bisa jadi Mickey atau Mini Mouse! Enak tapi tetap lucu tak karuan~

Macaron Mickey Mini~

Atau….. kamu mau menyuguhkan macaron berbentuk kepala tikus unyu ini. Yakin tega mau makan? Hehehehe.

13. Jika Cinderella naik kereta kuda menuju cinta sejatinya, kamu bisa buat suasana jadi romantis dengan wadah lilin berbentuk carriage ini~

Kereta kuda istimewa

Buat suasanamu pernikahanmu terasa makin hangat dan instimewa dengan terangnya lilin. Mau memboyong sedikit kisah Cinderella di meja makanmu dengan memakai tempat lilin berbentuk kerete kuda ini. Bentuknya yang sederhana dan elegan akan membuat pesta pernikihanmu tak biasa dan berkesan!

 

Dari beberapa inspirasi pernikahan mulai dari foto pre-wedding, dekorasi meja, dan kudapan yang bertema Disney, mana nih yang akan kamu jadikan pilihan kelak?

source : http://www.hipwee.com/wedding/tak-hanya-disney-yang-bisa-happily-ever-after-kamu-dan-dia-bisa-mengusung-tema-unik-ini-untuk-pernikahanmu-kelak/

Facebooktwittermail
Next Page »