Menu

All items for February 2016

Catat! 7 Destinasi di Indonesia yang Bakal Nge-Hits di Tahun 2016. Angkat Ranselmu dan Ajak Kekasihmu, Travellers!

Author : Iqbal Kautsar

Pariwisata di Indonesia makin hari terus berkembang. Minat wisata masyarakat makin meningkat. Kunjungan turis asing ke Indonesia di tahun 2015 pun bisa mencapai lebih dari 10 juta. Sungguh bikin bangga! Travellers, kamu tentunya harus merasa jadi bagian dari wisatawan yang membuat pariwisata di Indonesia makin moncer.

Tahun 2016 ini jelas diharapkan untuk lebih baik dari tahun lalu, ya kan?. Kamu juga berharap bisa travelling lebih banyak, mungkin juga lebih jauh. Nah, pastikan travelling kamu tetap di Indonesia saja ya. Kamu wajib tahu kalau sekarang banyak daerah di Indonesia yang sedang gencar mengembangkan pariwisatanya. Dengan hobimu yang suka vakansi, kenapa kamu tak sekalian coba bantu untuk promosikan dan kembangkan daerah-daerah ini.

Nah, dari penerawangan Hipwee, ada 7 destinasi di Indonesia yang akan naik daun di tahun 2016. Hei Kakak cantik, kamuwajib jelajahi destinasi ini, ya!

 

 

1. Kalau Indonesia Timur punya Raja Ampat, Indonesia Barat punya Anambas yang cantiknya merupakan permata di teras Indonesia

Pesona Anambas yang makin didamba traveller. via www.tipsbackpackerlio.com

Pada tahun 2013 lalu, CNN menobatkan kepulauan Anambas sebagai pulau tropis terbaik di Asia. Hebat kan? Tapi, kamu tahukah dimana Anambas? Anambas terletak manis di teras utara Indonesia, di provinsi Kepulauan Riau. Ibukotanya adalah Tarempa. Di sini, kamu akan disuguhi lanskap yang ibaratnya sepotong surga cantik yang jatuh di bumi. Kamu akan menjumpai gugusan pulau berbatu granit yang dikelilingi pasir putih sehingga memunculkan lautan hijau toska yang semarak. Di pulau-pulaunya, kamu akan menjumpai barisan vegetasi pohon kelapa sepanjang 8 kilometer, garis pantai sejauh 2 kilometer, serta sejumlah pulau yang menjadi habitat penyu. Alam bawah lautnya pun terbaik! Kamu bisa merasakan beragam titik menyelam dengan aneka biota laut.

Anambas kini telah dilirik para travellers sebagai destinasi impian. Berita bagusnya, akses transportasi sudah mulai lancar. Pulau-pulau yang termasyhur kemolekannya diantaranya Pulau Penjalin, Pulau Bawah, Pulau Rongkat, Pulau Siantan. Percayalah, keindahannya setara dengan Raja Ampat yang telah terkenal seseantero jagat itu.

Ajak Adek kesana, Bang!

 

 

2. Tak usah escape jauh dari Jakarta dan Bandung, ada Sukabumi yang sanggup memenuhi hasrat wisata dan petualanganmu yang menggebu-gebu

Serunya arung jeram di Sungai Citarik Sukabumi. Berani coba? via www.rencanaliburan.com




Sukabumi mulai ramai jadi buah bibir dalam perbincangan di kalangan travellers. Kamu perlu tahu bahwa Sukabumi itu kabupaten terluas di Jawa Barat yang tentunya menyimpan aneka destinasi wisata apik yang bisa membuat takjub. Alam oke, petualangan mantap dan budayanya pun keren. Kamu tentu tahu Pelabuhan Ratu, nah awalnya wisata Sukabumi dikenalnya dari destinasi ini. Padahal, destinasi yang jauh lebih seru di Sukabumi terpapar cantik semisal Pantai Ujung Genteng yang berpasir putih, Pantai Cimaja yang ombaknya jadi kesayangan para surfer, Situ Gunung yang selalu juara bagi pecinta fotografi, Sungai Citarik yang jadi buruan para peminat wisata petualangan Arung Jeram serta Goa Cibuni yang menantang adrenalin di lorong gelap perut bumi.

Nah, kamu juga wajib ke Geopark Ciletuh! Lanskap unik geologi kelas internasional ini menyimpan banyak air terjun yang bisa membuatmu terus terkagum. Sebut saja Curug Cimarinjung, Curug Nyelempet, Curug Awang, Curug Cikanteh dan ada beberapa lagi. Pecinta budaya pun tak ketinggalan, ada Kampung Ciptagelar yang teguh menjaga keluhuran tradisi otentik Sunda. So, karenacuma5 jam dari Jakarta dan 3 jam dari Bandung, angkat ranselmu dan nikmati betapa cakepnya Sukabumi secara langsung.

 

 

3. Bagi yang biasa menanyakan, Apa sih bagusnya Kebumen? kamu harus lihat sendiri. Yakin, pasti takjub dengan betapa kerennya Kebumen!

Asyiknya Rumah Pohon Bukit Pentulu Indah untuk menyaksikan lanskap purba. via www.facebook.com/kebumenkeren

Yang biasa kamu tinggal tidur saatpergi ke Jogja dengan kereta api, sekarang saatnya kamu turun di Stasiun Kebumen atau Gombong. Kabupaten di pesisir selatan Jawa Tengah ini akan menyambutmu dengan pesona alam yang mengejutkan. Abaikan dulu gambaranmu tentang pantai-pantai di Kebumen yang berpasir hitam. Datanglah ke Kawasan Karst Gombong Selatan, yang menyuguhkan deretan-deretan pantai berpasir putih dan coklat didekap sayang oleh lanskap perbukitan menakjubkan. Sebutlah Pantai Menganti yang disebut New Zealand-nya Indonesia, ada juga Pantai Karang Agung yang punya karang ikonik setinggi 40 meter, ada Pantai Karang Pengantin yang berada pada ceruk goa yang manis. Kamu juga wajib jelajahi goa-goa di Kawasan Karst Gombong Selatan yang spektakuler, seperti Goa Barat, goa 100 air terjun dan Goa Petruk.

Suasana lain Kebumen yang mengagumkan juga bisa kamu temui di kawasan Jurassic Cagar Geologi Karangsambung. Cobalah naik ke rumah pohon di Bukit Pentulu Indah untuk menikmati lanskap terbaik. Kamu juga bisa menyanjung arsitektur benteng kuno segi delapan satu-satunya di Indonesia, Benteng Van Der Wijck yang jadi lokasi syuting The Raid 2. Okay Gaes! Yuk cuss ke Kebumen dan buktikan kalau sungguh Kebumen keren.

 

 

4. Tak cuma di timur Bali ada Lombok yang cantik, di barat Bali ada Banyuwangi yang sanggup memikat para penggandrung destinasi yang paripurna alam dan budayanya

Kawah Ijen yang epic. Pesona Banyuwangi. via www.diasporaiqbal.blogspot.co.id

Banyuwangi adalah tetangga setia Bali di sebelah barat. Selama ini, kamu yang berdarmawisata ke Bali lewat jalan darat tentunya melewati Banyuwangi untuk bisa menyeberang. Nah, kalau tahu sejatinya pesona Banyuwangi, kamu pun harus mampir atau fokus mengeksplorasi daerah yang terletak paling timur Pulau Jawa ini. Kamu wajib tahu, betapa kerennya prestasi Banyuwangi dalam pengelolaan wisata sampai diganjar prestasi internasional. Awal 2016 lalu, Banyuwangi menyabet UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism dari badan PBB yang mengurusi pariwisata. Sungguh bikin terharu.




Nah, kemana saja kalau ke Banyuwangi? Datanglah ke Kawah Ijen yang masyhur dengan blue fire dan warna kawah yang hijau toska. Eksplorasi pantai-pantainya juga sungguh menantang, catat saja Pantai Plengkung dengan ombaknya yang jadi surga peselancar, Pantai Pulau Merah, Pantai Teluk Hijau, Pantai Wedi Ireng yang berpasir putih. Kamu juga perlu menjelajahi Desa Osing Kemiren untuk tahu uniknya tradisi Banyuwangi. Nah, daerah yang terkenal sebagai Sunrise of Java ini tampaknya adalah yang harus segera kamu kunjungi tahun ini.

 

 

5. Instagrammer pasti akrab dengan cantiknya Tanah Laut, padang rumputnya serasa ada di negeri antah berantah. Padahal ini di Kalimantan lho….

Anyesnya tiduran di rerumputan Bukit Rimpi, Tanah Laut. Mau dek? via www.zainalhakimmsc.blogspot.co.id

Jangan sangka Kalimantan hanya memiliki rimbunan hutan tropis yang lebat, yang sekarang banyak dilubangi oleh pertambangan batu bara dan perkebunan sawit. Di Tanah Laut, sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan, terhampar cantik savana yang menghampari manis lekukan-lekukan perbukitan. Setahun belakangan ini, unggahan padang savana daerah Pelaihari dan Bukit Rimpi cukup mengundang takjub para instagrammer. Sebagian berharap bisa mendatanginya sebagai wisata yang menarik di Kalimantan. Tak ada salahnya, kamu juga patut berburu pesona di daerah yang terletak di pojok tenggara pulau Kalimantan yang besar.

Di Tanah Laut, kamu juga bisa menelusur asyiknya Labirin Pelaihari di Agrowisata BP3T Tamabang Ulang. Pasti kamu tak menyangka di Tanah Laut ada lokasi seunik ini. Terus, kamu juga bisa menikmati berbagai pantai menarik seperti Pantai Tanjung Dewa. Satu lagi yang tak boleh terlupa adalah saksikanlah pertunjukan kerbau rawa liar di Banua Raya. Bagaimana? Menarik bukan? Boleh juga sisi lain Kalimantan ini dikunjungi.

 

 

6.Klop sudah! Sambil mengagumi sempurnanya gerhana matahari total tahun ini, Ternate menyuguhkan jejak kesultanan agung Indonesia Timur dan panorama alam yang bikin terkagum

Pesona Danau Laguna yang manis berharmoni dengan Maitara dan Tidore. via www.triptrus.com

Catat ya, tanggal 9 Maret 2016, Indonesia akan menjadi saksi gerhana matahari total. Beruntungnya, kamu bisa menyaksikannya di berbagai daerah di Indonesia. Nah, salah satu titik terbaik untuk melihat detik demi detik gerhana dari mulau meredup, gelap total dan terang kembali adalah di Ternate. Asyiknya, pulau mungil yang terletak di Maluku Utara ini menyuguhimu tak sekedar momen anggun gerhana, tapi bebarengan perayaan Festival Legu Gam Kesultanan Ternate yang telah berlangsung ratusan tahun. Tentu sungguh menarik bukan, kamu akan menyaksikan jejak sejarah dan atraksi tradisi dari kesultanan yang masyhur di Indonesia Timur dengan momen istimewa nan langka yang ditunggu masyarakat Indonesia.

Menjelajahi Ternate juga berarti menjelajahi pesona alamnya yang sangat menawan. Tengoklah Pantai Sulamadaha yang bisa bikin perahu seakan melayang di atas air. Kamu juga perlu melihat manisnya panorama Laguna Ternate yang sungguh epic. Nah, tak ada salahnya kalau kamu iseng untuk ambil uang seribumu lalu cocokkan dengan panorama yang kamu lihat. Bisakah kamu melihat gambar pada uang seribu itu kenyataannya persis dengan yang ada di hadapanmu?

 

 

7.Jangan takut pada Pulau Seram! Pesonanya malah akan membuatmu mendekat dan ketagihan

Pantai Ora yang asyik untuk honeymoon bersama pasangan halalmu. via www.diasporaiqbal.blogspot.co.id

Namanya memang gahar: Pulau Seram. Namun, kamu justru akan mendapatkan yang berkebalikan 180 derajat dengan panorama yang disuguhkan. Pulau Seram adalah pulau besar yang lokasinya ada di hadapan Pulau Ambon yang mungil. Cukup dengan kapal cepat, kamu tiga jam bisa menyeberang dari Ambon. Adalah Pantai Ora yang membuat Pulau Seram mulai dilirik sebagai destinasi impian para travellers. Pantai yang terletak di pesisir utara Pulau Seram ini memang dikenal sebagai Maldives-nya Indonesia. Pondok kayu bertengger manis di atas perairan tenang yang didekap sayang pegunungan tinggi nan ikonik. Saking romantisnya, saya aja menjalankan honeymoon dengan pasangan halal di pantai cantik ini. Kalau kamu gimana?

Tentu, saking luasnya Pulau Seram, pesonanya tak sekedar Ora semata. Di tetangganya saja ada Kampung Sawai yang menawarkan panorama laut yang tak kalah beningnya dan konservasi hutan yang kaya keanekaragaman burung. Kamu juga bisa menjelajahi lebat dan menantangnya Taman Nasional Manusela yang kaya flora fauna lengkap dengan bertakzim dengan kampung-kampung adat tradisionalnya.

 

Sebenarnya destinasi keren yang sedang naik daun di Indonesia itu sangat banyak. Kamu bisa menjumpainya di seantero Nusantara. Di sini, Hipwee hanya sekedar menerawang. Nah, sebenarnya yang paling penting dan nge-hits di tahun ini ialah perihal: kalau destinasi naik pelaminan gimana?Kamu sudah dapat belum? Duuh

Source : http://www.hipwee.com/travel/catat-7-destinasi-di-indonesia-yang-bakal-nge-hits-di-tahun-2016-angkat-ranselmu-dan-ajak-kekasihmu-travellers/

Facebooktwittermail

Susah Move On Dari Celana Jeans? 9 Aturan Merawat Jeans Ini Wajib Kamu Tahu!

Author: Neneng Pratiwi

Merawat jeans sebenarnya sederhana aja. Tapi tetap ya kamu harus memperhatikan beberapa hal supaya jeans-mu tetap awet. Kamu mungkin sering terlupa kalau mencuci jeans sebaiknya dibalik. Selain itu cara menggosok dan menyimpannya juga ada aturan tersendiri lho. Terus, kalau terkena noda, membersihkannya bagaimana?

Tenang, kali ini Hipwee bakal ngasih tips merawat jeans khusus buat kamu yang hobi pakai jeans.

 

 

1. Pastikan membalik jeans-mu sebelum di cuci, ya. Demi menjaga warnanya agar tidak cepat pudar.

Sebelum dicuci, dibalik dulu ya. via www.darahkubiru.com

Sebelum mencuci jeans-mu, pastikan membaliknya terlebih dahulu ya. Jadi, bagian dalamnya di luar. Supaya warna jeans-mu ga cepat pudar dan warnya terjaga. Sebelumnya kamu juga bisa membaca terlebih dahulu petunjuk pada bagian lebel dalam jeans-mu lho. Agar kamu mengetahui berapa suhu air yang bisa digunakan untuk mencucinya. Kamu juga bisa mencuci jeans-mu dengan air hangat agar kotoran-kotorannya bisa hilang. Satu lagi, jangan sekalipun mencuci jeans-mu dengan deterjen berpemutih! Biar apa? Biar warnanya ga pudar dong.

 

 

2. Mungkin kamu sering lupa mengecek kantong jeans-mu. Mulai besok, jangan lagi ya!

Cek dulu kantong jeans-mu sebelum dicuci ya. via www.varagesale.com

Sisa koin, pulpen, sampai kertas, kadang suka tertinggal dalam kantong jeans-mu. Nah, mulai besok kalau mencuci jeans, periksa dulu ya isi kantongnya. Pastikan tidak ada barang yang tertinggal supaya jeans-mu tidak tergores ujung pulpen misalnya. Atau sekadar terkena serpihan kertas.

 

 

3. Ingin warna jeans-mu tetap cemerlang nyaris seperti pertama kali beli? Kamu bisa merendamnya dengan air cuka lho.

Cuka ternyata bisa bikin warna jeans-mu awet lho. via paperandfox.com

Kamu ingin warna jeans-mu mirip seperti pertama kali beli? Bisa banget lho. Cukup rendam jeans-mu dengan air yang sudah dicampur dengan cuka. Lakukan hal tersebut sebelum mencucinya ya.

 

 

4. Hindari sinar matahari langsung saat menjemur jeans-mu. Udah, cukup cintanya padamu aja yang pudar, warna jeans-mu jangan sampai deh.

Jangan lupa dibalik ya saat menjemur jeans-nya. Hindari juga sinar matahari langsung. via www.goodhousekeeping.com

Balik jeans-mu saat akan menjemurnya. Gantung dengan hanger dan pastikan tidak terkena sinar matahari langsung ya. Agar warnanya terjaga dan ga cepat pudar.

 




 

5. Mulai sekarang kalau menyetrika jeans, jangan lupa dibalik dan dalam keadaan lembab ya!

Eits, jangan lupa dibalik ya jeans-nya! via stylecaster.com

Kamu mungkin suka lupa membalik jeans-mu saat menyetrikanya. Mulai sekarang jangan lagi ya. Pastikan juga jeans-mu dalam keadaan kering. Karena menyetrika jeans dalam keadaan lembab atau basah, akan menimbulkan jamur berwarna biru yang dapat membuat jeansmu gampang rusak.

 

 

6. Eits, menyimpan jeans juga jangan sembarangan. Sebaiknya kamu gantung ya!

Lebih baik gantung jeans-mu dari pada melipatnya. via www.stylescoop.co.za

Jeans juga jangan disimpan sembarangan ya. Lebih baik di gantung dengan hanger dari pada dilipat. Supaya ga ada bekas lipatan.

 

 

7. Kalau jeans-ku kena noda gimana? Hei, kamu bisa praktikan cara berikut ini.

Noda jeans-mu bisa kok diatasi dengan alkohol dan bahkan dengan es! via www.youtube.com

Ups, jeans-ku kena permen karet! Tenang, kamu bisa menaruh es di area yang terkena permen karet. Setelah permen karet membeku, kamu pun bisa mencucinya seperti biasa. Lalu bagaimana dengan noda tinta? Gosok aja dengan alkohol lalu bilas dan cuci lagi setelahnya. Adapun noda getah bisa dituntaskan dengan meneteskan alkohol juga pada area yang terkena noda. Diamkan selama 5 menit, gosok dengan ibu jari, terakhir cuci dan bilas dengan air dan sabun. Bagaimana jika jeansmu terkena noda seperti lumpur? Tenang, rendam jeans-mu di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan detergen. Setelahnya kamu bisa mencuci jeansmu seperti biasa.

 

 

8. Ingin jeans-mu mendapat efek fading yang keren? Bisa banget. Bahkan kamu pun bisa membentuk efek unik pada jeans-mu lho!

Kamu pingin kan jeans-mu berefek fading kaya gini? via blog.trashness.com

Mau tahu caranya? Cuci jeans-mu kalau udah terasa sangat kotor dan udah ga nyaman aja. Sementara untuk dry denim atau raw denim, untuk mencucinya kamu perlu menunggu sampai 6 bulan dulu. Tuh, bukan cuma nunggu gebetan putus dari pacarnya aja yang butuh waktu, nunggu jeans dicuci juga butuh waktu. Ea! Ingin efek fading yang unik? Kamu bisa sengaja (bertentangan dengan tips nomer 2) menaruh koin atau dompet di kantong belakang jeans-mu. Mau bentuk hati? Bisa kok, tinggal taruh saja benda yang bisa membentuk hati. Untuk mendapat efek fading ini, intinya jangan sering-sering dicuci sih. Alasannya? Mungkin kamu bisa mengetahuinya di sini.

 

Semoga setelah mengetahui cara merawat jeans di atas, bermanfaat ya buatmu yang hobi berjeans ria. Jangan cuma hobi pakainya aja, tapi juga kamu harus tahu cara merawat warnanya agar tidak cepat pudar. Cukup cinta dia aja ke kamu yang mulai pudar, warna cemerlang jeans-mu jangan ya..

Source :http://www.hipwee.com/tips/susah-move-on-dari-celana-jeans-9-aturan-merawat-jeans-ini-wajib-kamu-tahu/

Facebooktwittermail

PARENTS! BEWARE!

Postingan ini Mimin dapet dari temen Mimin di salah satu sosmed.

Sumber aslinya: https://path.com/moment/2Oo938

 

Berikut postingannya….

Temen gw whatsappin gw, ini temennya sendiri yg ngalamin

Where: Mall Emporium Pluit
When: 29 Dec 2014 around 14.30
What happened:
Kami sekeluarga sdg naik eskalator menuju Kiddy Cuts di lt 2. Saya mendorong stroller, Nahla berdiri dua anak tangga di depan saya krn sblm naik eskalator dia duduk di stroller. Budiman menggendong Jacob, Noah berdiri di sampingnya. Kami semua berdiri di bagian kiri eskalator.

Lalu ada perempuan muda yang menyusuri tangga eskalator di sblh kanan. Usia sktr 25 thn, perawakan pendek agak gemuk berkulit sawo matang dan memakai baju blus kotak2 coklat dan jilbab hitam. Saya pikir dia memang buru2 mau naik duluan, makanya dia jalan di kanan. Tiba2 dia berhenti di sebelah Nahla, langsung menggandeng tangan Nahla dan saya lihat bibirnya gerak2 (sptnya bicara sama Nahla). Nahla hanya memandangi mbak ini spt bingung. Saya yang sambil memegang stroller langsung bersuara keras ‘Hey ngapain? Gak usah gandeng2!!’

Saya pikir dibentak begitu dia akan lepaskan gandengannya. Ternyata dia malah makin membalikkan badan (posisinya makin memunggungi saya stlh sblmnya dia agak serong shg saya msh bisa liat saat dia bicara) dan gandengannya ke Nahla makin erat. Saya mulai panik tapi tdk bisa lepaskan pegangan pada stroller krn bisa jatuh dan saya tahu ada Budiman menggendong Jacob tepat di belakang saya. Kalau stroller jatuh pasti menimpa mereka. Saya bentak makin keras ‘Hey! Hey ngapain kamu! Mau apa???’ Mbak ini gak geming. Saya jerit ke Nahla ‘Nahla, lepas tangannya! Turun sini ke sebelah Mama!’ Saat itu kami sudah makin dekat ke ujung eskalator, sdh hampir sampai ke lantai dua.

Saya benar2 panik krn mbak ini benar2 pegang pergelangan tangan Nahla dgn erat. Nahla mulai bingung dan mulai panggil2 saya. Pas sampai di lantai dua, tiba2 Mbak ini dengan tangan yang bebas mau pegang tangan Nahla yang sebelah lagi. Saya teriak makin keras. Saya cuma ingat teriak HEY dan LEPAS berkali-kali. Pas Nahla sampai di lantai dua, jd sdh menginjak landasan lantai dua dgn aman, langsung saya dorong stroller dgn kencang. Pikir saya, biar aja Nahla kalau sampai jatuh krn saya dorong pakai stroller, paling gak akan bikin lbh susah kalo si mbam ini mau macem2 krn akan menarik perhatian. Suasana memang sdg agak sepi.

Pas di landasan lantai dua itu, keliatan bgt mbak ini mau tarik Nahla tp Nahla gak mau gerak maju; Nahla mulai nangis. Mbak ini gak mau lepas sama sekali. Bener aja krn saya dorong itu stroller, Nahla jd tertabrak. Dia gak jatuh (maklum, Nahla kan besar dan kokoh) tapi kakinya kena roda stroller. Saat itu saya udah benar2 marah, saya bentak sekeras2nya mbak itu ‘MAU APA KAMU? LEPAS GAK?’

Berkali2 saya bentak itu (dr sejak msh di eskalator) dia sama sekali gak geming. Dia gak mau liat muka saya. Bahkan wkt sdh sampai di lantai dua itu, dia tetap buang muka dari saya dan TANGANNYA TETAP PEGANG PERGELANGAN TANGAN NAHLA!

Budiman sampai lantai dua, lgs nyamperin. Saat itu baru mbak ini lepas tangan Nahla dan pergi dgn cepat. Sekali pun dia gak mencoba melihat kami, benar2 buang muka seolah menghindari gak mau dilihat mukanya. Budiman lgs cek apakah Nahla ada yang luka (untungnya tidak); dia nangis krn kaget dan takut dengar saya teriak berkali2. Takut juga krn dia coba lepaskan tangan tapi mbak ini gak mau lepas.

Stlh Nahla berhenti nangis, saya tanya mbak tadi bilang apa ke Nahla. Nahla bilang ‘Dia bilang ikut yuk ikut yuk.’ Saya lgs lemas.

Sampai skrg saya msh gemeteran gak sangka. Nekat amat ini orang. Bersyukur gak terjadi hal2 yang lbh buruk.

Parents, please beware yaaa.. Never let your kids out of your sight, never let them wander off on their own. Banyak orang jahat yang mengintai anak2 kita.
Iya beneran… nekat

ternyata ada teman gue yang pernah mengalami hal hampir sama persis di farmers market MKG. Anaknya duduk di stroller, didorong ama nanny. Tau2 ada mbak berjilbab hitam juga, lgs samperin dan pegang tangan si anak sambil ajak ikut. Ternyata si anak terkancing sama belt stroller. Dan si MBAK INI BERUSAHA MEMBUKA BELT STROLLER!!!!! Si Nanny lgs teriak dan si mbak ini sama sekali gak geming.. Krn si belt gak berhasil dibuka, dia pergi…

 

Semoga menjadi pembelajaran bagi Kawan Gaun semua ya =(

Facebooktwittermail

18 CAFE UNIK DAN ASIK DI BALI BUAT BAHAN POSTING DI INSTAGRAM

BY SHASYA PASHATAMA

Jangan kaget ya, di Bali banyak tempat untukmu bisa duduk tenang sambil membaca buku, ada pula pojok asik dimana kamu bisa minum teh sore hari sambil mengamati orang lewat.

Ini adalah 18 tempat di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk me-time atau untuk ngopi cantik bersama teman-teman.

1. Minum teh sore hari dan menikmati penganan manis di Angelita Patisserie

Photo Via Marialeonnyta

Aneh juga kenapa nggak banyak orang ngomong soal Angelita Patisserie, padahal selain menawarkan penganan manis yang enak-enak, tempat ini juga berdekor manis dan cantik.

Photo Via Ardelia_Clarissa

Perpaduan dekor yang unik dan warna pastel mewarnai ruangannya, membuat Angelita Patisserie menjadi tempat yang tepat untuk menikmati the di sore hari (ya atau kopi).

Photo Via AngeliamarigoldPhoto Via Venavenaa

Ada berbagai jenis menu untuk sarapan (all day breakfast!), makanan pembuka, menu utama dan tentu saja menu minum teh sore. Duduklah di sofa-sofa yang nyaman disana, dijamin betah!

Photo Via Carissa_Faustina

Photo Via Jessicakartawiria

Tempat ini pas untuk para cewek-cewek yang mau brunch, atau mau berduaan sama pacar, juga pas buat kamu yang ingin ‘melarikan diri’ sejenak dari café-café standar di Bali atau dari pemandangan yang biasa kamu lihat disana.

Photo Via Blackholez

Angelita Patisserie

Alamat : Jl. Raya Kerobokan no 10A, Banjar Taman, Kerobokan, Kuta, Bali, 80361 Indonesia
No tlp : +62 3617473138
Jam operasional : Pk. 10.00 – Pk. 22.00
Harga mulai dari Rp. 27.000

Website

2. Kopi terbaik di tempat yang sedikit ‘ngumpet’ – Revolver Espresso.

Photo Via Revolverespresso

Kami menemukan tempat ngopi ini dengan tidak sengaja. Waktu itu kami sedang menelusuri butik-butik sekitaran Seminyak ketika kemudian kami mencium aroma kopi.

Photo Via Revolverespresso,Wethefoodies

Kami lalu mengikuti aroma kopi itu dan tiba di belakang butik-butik baju tadi dan di situlah kami menemukan Revolver Espresso.

Photo Via Revolverespresso,Mrspompous

Photo Via Ladydrewniak

Tempatnya sangat chic dengan sentuhan dekor yang cukup eksentrik. Ada banyak bantal dan pernak pernik unik yang menarik, juga meja khas mereka yang penuh dengan mata uang dari seluruh dunia – suka banget!

Photo Via Herliis,Alba_niubo

Duduk disini berasa seperti duduk di rumah sendiri, staff Revolver Espresso sangat ramah, penuh perhatian dan semuanya punya passion tersendiri soal kopi.

Dan mereka akan sangat senang ketika menemui pengunjung yang juga punya passion soal kopi

Photo Via Ernandaputra

Tak heran kalau sekarang Revolver Espresso terkenal akan kopinya yang nikmat. Mereka menggunakan biji kopi terbaik yang didatangkan dari petani kopi di seluruh dunia, kemudian dibakar dan di-blend di Bali untuk menjaganya tetap fresh. Kopi di Revolver rasanya seperti menjalani satu hari di Bali: penuh petualangan dan kejutan yang menyenangkan.

Photo Via Cmarco

Kalau kamu pernah mampir ke Revolver dan tidak kebagian meja karena space mereka yang tidak terlalu luas, jangan khawatir! Revolver baru saja memperluas tempat mereka ke bagian belakang sehingga dapat menampung lebih banyak peminum kopi.

PS: mereka juga menyajikan makanan lho!

Photo Via Noviaelita,Revolverespresso

Revolver Espresso

Alamat : Jl. Kayu Aya No 3 (Gang 51), Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361 Indonesia.
No Tlp : 62 85100884968
Jam operasional : setiap hari Pk. 01.00 – Pk. 18.00
Harga mulai dari Rp. 20.000

Website

3. Lebih dari sekedar French bistro dengan dessert yang nikmat, Kebun Bistro

Kebun Bistro, atau yang juga dikenal dengan nama Garden Bistro adalah French bistro mungil yang terletak di Ubud. Menyediakan makanan Mediteranian, melayani brunch, makan malam, minuman, dan bahkan cemilan sampai larut malam.

Photo Via Kebun-Bistro

Dengan dekorasi ala Prancis yang unik, makan di Kebun Bistro seringkali membuat kita seperti makan di lubang kelinci yang misterius (atau seperti di tempat-tempat unik lain di Ubud).

Photo Via Kebun-Bistro

Mereka menyajikan snack dari escargot, juga Arancini Balls sampai Tapas dan Kaki Kambing ala Maroko yang nikmat. Tergantung kamu lagi pengen makan apa, cek aja dulu menu mereka di website untuk brunch, makan siang, makan malam, dan sajian pencuci mulut sebelum kamu menuju kesana.

Dengan menu pencuci mulut yang nikmat seperti Tarte au Citron Meringue, sorbet homemade dan masih banyak lagi, pas untukmu bermanis-manis di Kebun Bistro.

Photo Via Matildalovgren

Kebun Bistro

Alamat : Jl. Hanoman 44 (sebelah Galeri Tegun)
No Tlp : 62 3617803801
Jam operasional : Senin – Jumat : Pk. 11.00 – 23.00 Sabtu – Minggu : Pk. 09.00 – Pk. 23.00
Harga mulai dari Rp. 13.500(untuk minuman) dan Rp. 67.500 (untuk makanan)

4. Ngopi di toko roti yang unik : Living Stone Bakery

“Dimana orang bisa berkumpul sambil makan roti yang baru keluar panggangan, minum secangkir kopi yang nikmat, dan sarapan ala rumahan yang hangat”

Photo Via Livingstonebakery

Ini café lain lagi yang juga fotogenic dengan makanan yang lezat dan makanan panggangan yang nikmat (bahkan Jessica Yamada dari ElleJess.com menyukai roti semangkanya!). Mampir ke Living Stone membuat harimu jadi lebih menyenangkan.

Photo Via Ellejess

Dengan banyaknya tempat di sekitar 2 bangunan di sana (area indoor dan outdoor nya sama-sama asik!), kamu tinggal milih mau duduk dimana, pesan kopi, baca buku, pesan roti pilihanmu, sudah cukup.

Photo Via Coffeeteatravels.Wordpress

Baik untuk membaca, atau brunch dengan teman-teman, tempat cantik ini cocok untuk bersantai seharian.

Photo Via Livingstonebakery

PS : cobalah fruit coffees nya kalau kamu kesana! Strawberry coffee, orange coffee, dan juga avocado coffee. Sungguh enak, beneran.

Photo Via Livingstonebakery

Kalau bosan, naiklah ke lantai 2 dimana mereka baru membuka BURO, toko yang menjual aneka produk seperti pakaian, accessories sampai peralatan rumah.

Photo Via Aharisafandi

Living Stone Bakery

Alamat : Jl. Petitenget No 88 Kerobokan, Bali, Indonesia
No Tlp : +62 361 4735949
Jam operasional : Setiap hari Pk. 07.00 – Pk. 10.00
Harga mulai dari Rp. 27.000 (untuk cappucinno), Rp. 54.000 untuk menu utama

Website

5. Bukan beneran sirkus di laut, tapi ini café yang unik – Sea Circus

“Mereka yang nggak percaya keajaiban, tidak akan menemukannya”

Kalimat di atas kelihatannya cocok untuk jadi tema Sea Circus dengan pengaturan interiornya yang unik. Dari namanya sampai gaya dekorasinya (bahkan kamar mandinya!), kita tau bahwa Sea Circus adalah café yang pas untuk dikunjungi kapanpun.

Photo Via Nissolasido

Dan terlepas dari namanya yang unik, tentu saja tempat ini bukan sirkus di laut beneran, tapi restoran/cocktail bar dan tempat ngopi.

Photo Via Z_chong,Shinta.tj”

Kamu bisa mendapatkan : “kopi yang enak, sarapan yang luar biasa, cocktail yang sedap, tapas yang nikmat, dekor yang keren, playlist asik, dan tempat mengadakan pesta kecil”. Bahkan ada pilihan wine yang seru buat pecinta wine.

Photo Via Sophiecox_”

Ada juga ‘market corner’, kamu bisa memilih pernak-pernik paling unik untuk mendekor rumahmu. (Saya akan memilih tulisan “I’m off to join the circus” kalau ke sana lagi!)

Photo Via Eybeewanderlust,Seacircusbali.bigcartel”

Photo Via Wanderloveworld”

Ada banyak yang bisa kamu nikmati di Sea Circus. Kalau menurutmu foto-foto di Sea Circus termasuk Instagram-material, tunggu sampai gelap dan tempat ini akan semakin mempesona.

Photo Via Anngerlizhng,Ammlyh

Sea Circus

Alamat : Jl. Kayu Aya no 22 A Petitenget, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali 80352, Indonesia
No Tlp : 62 361738667
Jam operasional : Setiap hari Pk. 07.00 – 00.00
Harga mulai dari Rp. 27.000

6. Café ala pedesaan dan gypsy – La Laguna

Walau hampir tak terlihat dan mudah terlewat, tempat cantik bernama La Laguna ini pasti akan membuat liburanmu ke Bali menjadi lebih berarti.

Dengan suasana ala pedesaan dan jembatan cantik yang menjadi dekorasi khasnya, berada di La Laguna seperti masuk ke buku dongeng, belum lagi dengan adanya pohon da juga segala sesuatu yang mempesona disana.

Photo via: sakinaintanp

Gunakan imajinasimu, telusuri restoran ini sambil membayangkan dirimu ada di tengah hutan dimana burung merak, angsa dan bebek berkeliaran sepanjang pantai berpasir.

Walaupun tergolong baru, pilihan menu di La Laguna cukup banyak, seperti di restoran yang sudah pro. Nikmati snack semacam croquettas sampai menu utama yang didampingi dengan Long Island Tea dan banyak minuman eksotis lainnya.

La Laguna pasti membuat kamu membayangkan dirimu seperti gipsy.

Photo via: Gaeri, Katarína Cupaková, AG Photography

Photo via: npmalina

La Laguna

Alamat : Jalan Pantai Kayu Putih, Berawa, Mengwi, Bali, Indonesia
No Tlp : +62 3614741214
Harga mulai dari Rp. 108.000
Jam operasional : Pk. 11.00 – Pk. 23.00

Website

7. Beromantis ria di tengah alam – Nook Bali

Makan di Nook Bali artinya makan di tempat perpaduan warung & restoran.

Interiornya diwarnai dengan tirai putih plus tempat duduk yang lux dan memungkinkan kamu mendapat pemandangan 360o ke arah hamparan sawah.

Photo via: Nook Bali

Photo via: Nook Bali

Terletak di sudut utara Seminyak, tempat ini menawarkan suasana romantis yang santai, pelayanan yang memuaskan, atmosfir yang tenang dan tentu saja – makanan yang lezat.

Photo via: Dewilia Prilly Tam

Nook menyajikan paduan makanan lokal dan western dengan caranya sendiri. Ada Nasi Campur Veggie/Special, hidangan kari lokal, sampai pasta dan burger dengan porsi besar.

Dengan harga yang terjangkau, kamu harus coba juga pilihan dessert di Nook, pas untuk menutup makanan utama dengan yang manis-manis kan?

Photo via: The Bali Bound

Nook Bali

Alamat : Jalan Umalas 1, Gg Nook No 1, Kuta Utara, Bali 80361
No Tlp : +62 3618475625
Harga mulai dari Rp. 67.500 per orang
Jam operasional : Pk. 08.00 – Pk. 23.00

Website

8. Menghadirkan suasana vintage : La Favela

Hidden gem yang satu ini agak sulit ditemukan tapi kamu harus coba kesana.

Photo via: paulathomson

Nyempil di antara toko surfing dan restoran, keberadaan La Favela hanya ditandain dengan signage yang simple. Tempat ini menggambarkan bangunan kolonial yang terlantarkan di hutan Brazil dengan tulisan-tulisan yang antik, sepeda kuno dan jangan kaget, kamu akan menemukan beberapa Volkswagen di antara interior mereka yang didominasi oleh kayu-kayu yang gelap. Tumbuh-tumbuhan juga muncul dimana-mana seolah-olah tempat ini diambil alih oleh alam.

Photo via: Herna J C Pardede

“La Favela adalah sebuah komunitas, disini kamu dapat menemukan suasana dan konsel yang berbeda dari orang-orang kebanyakan, namun semuanya ada karena cinta”, kata pemilik La Favela, Luigi Ferrara (beliau juga pemilik La Plancha bersama saudaranya, Gonzalo).

Photo via: helloravinda

Photo via: sannysannysannysanny

Photo via: cthamrin, depik

La Favela

Alamat : Jl. Laksamana Oberoi 177x Seminyak Denpasar, Bali 80361
No Tlp : +62 361730603
Jam operasional : Pk. 17.00 – 01.00

Website

9. Minum teh sore di sawah : Pomegranate

Kamu tau kan kalau Bali itu lebih dari sekedar pantai dan pesta-pesta?

Siapa bilang kita nggak akan bisa menemukan inner peace di Bali? Bayangkan saja padi-padi yang bergoyang di ladang menjadi pemandanganmu saat minum teh. Itulah yang akan kamu saksikan dari Pomegranate, sebuah café yang mulai beroperasional tahun 2012, dibangun oleh sepasang adik-kakak dari Jepang.

Dari Pomegranate kamu akan dapat melihat sawah dan ladang padi di Ubud dengan view 360° yang membentang sampai ke Sungai Campuhan.

Kalau kamu datang di pagi hari, kamu bahkan bisa melihat Gunung Agung yang megah di arah utara dan Gunung Batukaru di arah barat laut.

Photo by Michael Evans

Di malam hari, kamu akan disapa oleh ratusan kunang-kunang dan gemerlap lampu rumah-rumah penduduk dari kejauhan

Ingatlah untuk membawa senter kalau pergi malam hari kesana karena tak ada lampu jalan disana.

Pomegranate

Alamat : Jl. Subak Sok Wayah, Ubud – Bali
No Tlp : +62 87860803622
Jam operasional : Setiap hari Pk. 09.00 – Pk. 21.00 (last order Pk. 20.30)

Website

10. Makan di restoran cantik dengan makanan yang sedap pula – Grocer and Grind

Grocer and Grind sudah berdiri sejak 9 tahun lalu dengan 4 cabang yang tersebar di beberapa tempat di Bali. Mereka memadukan kopi yang nikmat dengan makanan yang lezat dengan gaya interior yang biasa kamu lihat di majalah-majalah desain.

Desainnya minimalis dengan aksen kayu beserta goresan karya seni di dindingnya, mereka juga memiliki wallpaper yang menarik. Grocer and Grind adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan foto-foto yang bagus untuk di posting di Instagram.

Photo Via Grocerandgrind

Cukuplah kita membicarakan soal dekornya, kamu akan suka juga kalau tahu bahwa Grocer & Grind juga terkenal akan kopi mereka yang organik dan menu sarapannya yang fantastis.

Mereka mempunyai menu untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Ada juga pizza, desserts dan beragam tipe sundae (ya, eskrim harus masuk ke menu utama setiap hari! :P)

Di dalam buku menunya kamu akan menemukan ragam makanan dari pancake salmon sampai daging domba dan masih banyak lagi.

Photo Via Grocerandgrind

Di Grocer & Grind juga kamu akan menemukan banyak pilihan wine, spirits dan cocktail yang disajikan sepanjang hari.

Grocer & Grind

Alamat : Jl. Kayu Jati No 3x Petitenget – Seminyak
No tlp : +62 361730418
Jam buka : setiap hari Pk. 07.00 – Pk. 22.00
Harga makanan utama mulai dari Rp. 54.000

Website

11. Naik becak kuno – Betelnut Café

Betelnut Café berlokasi di Canggu, terkenal akan makanan mereka yang tak cuma enak, tapi juga sehat dan baik untuk kesehatan.

Photo Via Jaderodway

Tempat ini tidak berdandan cantik seperti café-café lainnya, tapi pemandangan sawah kehijauan dan bungalow yang sangat homey disana tentu akan menjadi background yang bagus untuk foto kamu di Instagram nanti.

Photo Via Wunderklee,Rinaprabandari

Kalau kamu mampir ke tempat ini, selain mencoba makanannya yang lezat, pastikan kamu memotret area yang unik persis di bawah tangga. Duduk dan berposelah di becak sebelum naik ke atas dan melihat pemandangan indah di bawah.

Photo Via 69dad,Bossladybali

Buat yang tahu atau pernah kesana pasti tak akan melewatkan menu sarapan: Naga Bowl. Isinya pisang, buah naga, yoghurt da nada pula kacang mede, parutan kelapa, granola dan buah-buahan lain.

Atau mungkin kamu mau coba Big Betelnut Salad? Kenapa disebut “big”? Karena satu porsinya terdiri dari 4 salad ala Betelnut! Ada juga tex mex taco dan burritos yang bisa jadi pilihan kalau kamu mau makan yang agak berat.

Kemudian pesanlah juice sehat, atau cider kalau kamu suka!

Betelnut Café

Alamat : Jalan Batu Bolong, Canggu
No Tlp : +62 82146807223
Jam operasional : Setiap hari Pk. 07.00 – Pk. 22.00
Harga mulai dari Rp. 13.500

Website

12. Paris mini : The Bistrot

The Bistrot ini memang beneran tempat makan dan bar ala Paris dengan atmosfir yang mengingatkan kita akan ruangan loteng di New York, semua ini dikerjakan oleh pasangan Maroko & Belgia yang tinggal di Bali.

Kamu nggak akan menyangka ada apa di balik signage kayu sederhana yang ada di pintunya.

Dengan dinding batu bata mentah dan lantai dari batu basal hitam, dilengkapi dengan sofa yang empuk dan furniture bergaya vintage, tempat ini memberikan efek hangat dan homey.

Full image credit: Bali Pixtura

Dan untuk menambah kesan glamour, terdapat juga jejeran lilin yang cantik.

Jangan lupa untuk mampir bar di atas, katanya sih tipe bar yang akan disukai oleh Hemmingway, waw

Bistrot ini original, unik, enak dan indah baik di siang hari maupun malam hari.

The Bistrot

Alamat : Jl. Kayu Aya no 117, Seminyak
No Tlp : +62 361738308, +62 3617162325, +62 3617847009
Jam operasional : Pk. 07.30 – Pk. 00.00 setiap hari

Website

13. Go all Mexican : Motel Mexicola

Memasuki tempat baru di Seminyak ini rasanya kayak masuk ke setting filmnya Quentin Tarantino.

Dengan banyaknya lilin-lilin yang meleleh, salib, tanaman kaktus dan meja yang berwarna warni, kamu pasti mengira kamu lagi di Mexico.

Full image credit: Bali Pixtura

Asiknya lagi, owner Motel Mexicola yang berasal dari Australia, Adrian reed menambahkan suasana Acapulco di tahun 1960an dengan dekor unik seperti gambar pegulat Mexico sampai artefak Mexico, Dia de Muertos atau ‘harinya orang mati’

Tempat ini seperti lucu dan menyenangkan di siang hari, namun keren ala psychedelic di malam hari, dua duanya asik!

Motel Mexicola

Alamat : Jl. Kayu Jati no 9X, Petitenget Beach, Seminyak, Bali 80361
No Tlp : 0361 736688
Jam operasional : Pk. 11.00 – 01.00 setiap hari

Website

14. Tempat vintage yang manis : Café Bali

Namanya memang tidak meyakinkan, kayaknya kamu nggak akan kepengen untuk melihat ada apa di balik pohon palem yang berjajar di bagian depan.

Tapi sini denger kami bisik-bisik – kamu akan langsung teriak “wow” pas kamu sudah masuk ke tempat mungil ini.

Café ini udah manis dari sananya deh.

Di café ini kamu akan menemukan dekor dengan kayu putih yang semi pudar, furnitur eklektic yang nggak matching, dan mungkin pengaturan lampu yang paling kreatif se-Bali.

Café Bali

Alamat : Jalan Oberoi, Seminyak, Bali, Indonesia
No Tlp : +62 361736484

15. Sambil nonton yang berselancar : Single Fin

Menyaksikan matahari terbenam di sisi tebing yang megah memang pretensius dan terdengar seperti turis banget sih.

Gimana kalau kali ini kita santai aja? Yuk kita ke Single Fin yang ada di Blue Point, Uluwatu.

Di siang hari, tempat ini sepi dan santai karena orang-orang biasanya sibuk jalan-jalan menikmati pemandangan Uluwatu dan menonton para peselancar beraksi. Single Fin lebih terasa hidup di malam hari saat para peselancar dan gadis-gadis cantik mulai berdatangan.

Photo by Milda Ratkelyte

Malam terbaik untuk mampir ke Single Fin adalah saat mereka mengadakan pesta mingguan dengan band akustik dan juga DJ.

Menunya simple aja, pizza dan taco ditemani bir Bintang dingin. Tapi pemandangan spektakuler dari samudera hindia yang bisa kamu saksikan dari sana tentu saja jadi alasan utama untuk mengunjungi Single Fin.

Single Fin

Alamat : Jl. Labuan Sait Pantai Suluban, Uluwatu, Pecatu bali 80361 Indonesia
No tlp : 0361 769888
Jam operasional : setiap hari Pk. 11.00 – Pk. 23.00

Website

16. Bergaya minimalis : The Junction Seminyak

Dekor yang menggunakan kayu putih pudar memang menarik ya, terutama di tengah banyaknya butik berwarna warni sepanjang Seminyak junction yang ramai itu.

Di-desain oleh Nobuyuki Narabayashi yang mengubah interior ala monokromatik minimalis menjadi tempat yang zen di tengah cuaca panas dan lembab.

Seminyak Junction adalah tempat untuk makan berlama-lama. Bahkan setelah acara makanmu sudah selesai, kamu akan betah melihat toples berjejer sepanjang dinding The Junction Seminyak. Toples-toples ini berisi banyak macam benda yang didapat dari seluruh area di Bali.

Rempah-rempah, pasir, bebatuan, selalu ada hal yang menarik untuk dikagumi disana.

Bahkan toiletnya aja istimewa, sungguh cara yang pintar untuk menyusun tissue toilet!

The Junction Seminyak

Alamat : di sudut Oberoi Jl. Kayu Aya Oberoi, Seminyak
No Tlp : +62 0361735610
Jam operasional : Pk. 11.00 – Pk. 00.00 setiap hari

Website

17. Café bar yang nyentrik : La Plancha

Café yang terletak di Pantai legian dan memiliki rooftop bar ini sudah ada selama bertahun-tahun tapi nggak pernah jenuh orang mengunjunginya.

Sesuai dengan arti dari namanya, yaitu cara memasak ala Spanyol yang sederhana, fresh dan tidak pretensius. (La Plancha sebenarnya berarti “panggangan”)

Jangan repot-repot mencari signage dari La Plancha, terlalu kecil dan sulit ditemukan.

Ikuti saja aroma barbecue ala Spanyol dan suara botol bir berdenting, kamu akan menemukan tempat dengan gubuk pantai yang berwarna warni ini.

Tentu saja tempat duduk yang paling diminati adalah yang persis di depan pantai.

Bersantailah di beanbags yang berwarna warni, angin meniup rambutmu, pasir di antara kakimu dan bir Bintang dingin di tanganmu. Oh sedapnya.

Tinggal menanti sunset yang menawan, makan liburanmu di Bali lengkap sudah rasanya.

La Plancha

Alamat : Jl. Pantai Seminyak
No Tlp : +62 87861416310
Jam operasional : Pk. 07.00 – Pk. 23.00 setiap hari

Website

18. Secret Café : Sisterfields

Tempat baru yang terang ini tentu saja harus disebut sebagai salah satu tempat paling keren untuk kamu nongkrong pas di Bali.

Menyajikan smoothies, salad, kopi yang sedap dan roti-roti yang menggugah selera, Sisterfields kayaknya adalah tempat yang masih belum banyak orang tau.

(sekarang masih nggak ya?)

Sisterfields

Alamat : Jl. Kayu Cendana No 7 Seminyak, Kerobokan Bali
No Tlp : +62 3619050507
Jam operasional : Pk. 07.00 – Pk. 17.00 setiap hari

Website

Apakah masih ada café unik dan asik yang belum kami sebutkan disini? Share ya!

Source : https://indonesia.tripcanvas.co/id/bali/cafe-unik-instagram/

Facebooktwittermail

Buatmu yang Suka Pakai Bedak Bayi Buat Muka, Udah Tahu Belum 11 Kegunaan Lainnya?

Author : Disfira Ika

Definisi dari bedak bayi kadang diartikan sebagai bedak dalam kemasan botol yang dipakai untuk bayi. Tapi pengertian ini nggak selamanya benar. Banyak juga kok orang-orang yang umurnya udah nggak bisa disebut sebagai bayi, tapi masih setia memakai bedak macam ini.

Selain punya harum yang menenangkan dan bisa dipakai siapa saja, ternyata bedak bayi ini punya sejuta manfaat yang nggak banyak diketahui khalayak ramai, lho. Apa aja nih fungsi tersembunyi dari bedak bayi ini? Hipwee sudah merangkum 11 kegunaan lainnya buat kamu.

 

 

1. Nggak sempat keramas karena bangun kesiangan? Taburkan bedak bayi di bagian atas rambutmu sebagai dry shampoo

Dry shampoo~ via agirlnamedpj.com

Eksistensi bedak bayi memang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Selain untuk merawat kulit sensitif adek-adek bayi, bedak bayi pun akan membawa manfaat lebih buat para cewek sebagai dry shampoo.

Untuk menghilangkan rambut lepek, kamu bisa tabur bedak bayi di seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu, gosok perlahan, lalu sisir rambutmu. Lepek? Udah bukan waktunya lagi. Sebuah senjata yang pas buat cewek-cewek yang bangun kesiangan dan nggak ada waktu keramas. Hehehehe.

 

 

2. Sapukan bedak bayi sebelum dan sesudah pakai maskara. Demi bulu mata yang makin tebal

Tebal ya via www.stylecatchup.pk

Memiliki bulu mata yang lentik dan paripurna adalah impian sebagian besar wanita. Bulu mata tebal akan semakin menonjolkan keindahan matamu. Daripada merogoh kocek dalam untuk beli bulu mata anti badai katrina atau tanam bulu mata, manfaatkan saja bedak bayi kesayanganmu. Bahkan, bulu matamu jadi terlihat lebih panjang. Nggak percaya?

Cara mengaplikasikannya juga bisa dibilang mudah. Pertama, kamu sapukan maskara seperti biasanya di bulu matamu. Setelah itu, dengan kuas maskara yang sama, taburi dengan bedak bayi, lalu sapukan ke bulu mata. Langkah terakhir, sapukan kembali maskara. Lalu buat semakin lentik dengan eyelashes curler. Kini bulu mata anti badai dan lentik bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat.

 

 

3. Lipstik tahan lama bukan cuma mimpi. Taburan bedak bayilah penyelamatmu.

Kamu perlu ini, girls. via makeupandbeauty.com

Punya rentetan aktivitas yang banyak memang menuntut punya penampilan yang tahan lama juga. Buat wanita karir yang punya segudang kegiatan, kamu pasti males harus dibuat touch-up dengan makeup-mu. Harus bola-balik ke toilet, kan ribet. Dengan sedikit taburan bedak bayi, ternyata bisa membuat gincu yang menempel di bibirmu jadi lebih tahan lama lho.

Caranya pun mudah untuk dipraktekin. Siapkan selembar tissue. Sapukan lipstik ke bibirmu, lalu letakkan di antara bibir atas dan bawah sebentar. Sapukan bedak bayi di atas bibir yang sudah kamu beri lipstik. Setelah itu, pakai lipstikmu lagi. Gincumu akan lebih awet daripada biasanya.

 

 

4. Sering menggunakan perawatan tubuh waxing? Bedak bayi berfungsi jadi pengurang rasa sakit dan iritasi.

Teman waxing via cokupic.pl

Punya bulu-bulu yang banyak kadang banyak membuat orang nggak PD. Salah satu cara untuk menghilangkan ketidakpercayaandiri ini adalah dengan waxing. Bukan rahasia kalau menggunakan teknik ini menyakitkan. Manfaatkan bedak bayi untuk mengurangi rasa sakit dan iritasi yang mungkin akan melanda kulitmu.

Taburkan di seluruh permukaan bulu kaki atau tanganmu yang akan di wax. Rasa sakit di kulitmu akan berkurang, karena kulitmu dilindungi oleh permukaan bedak bayi yang ditaburkan tadi. Terjadinya iritasipun akan berkurang di kulit kamu.

 

 

5. Kaki dan sepatu bau sudah ditemukan solusinya. Tabur-taburkan bedak di dua tempat sakral ini.

Biar segarrr via tipsvibe.com

Cuaca tidak menentu yang sering terjadi seperti sekarang ini ternyata membawa dampak terhadap bau sepatumu lho, guys. Saat cuaca panas, produksi keringat pun juga bisa semakin bertambah banyak. Bahkan, kadang sampai membahasahi bagian dasar sol sepatu. Di musim hujan, tidak menutup kemungkinan kalau sepatu yang kamu pakai kehujanan. Jadinya? Bau kaki, kan?!

Untuk menghilang bau tidak sedap itu, maksimalkan fungsi dari bedak bayimu. Caranya adalah dengan menaburkan ke bagian atas sol sepatu, dan diamkan semalaman. Atau minimal biarkan bedak menyerap bau tidak sedap selama 10 menit. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa taburi daerah telapak kakimu untuk menghilangkan bau-bau keringat. Jadi terasa semakin segar, kan?

 

 




6. Khawatir deodoran yang bikin ketiak hitam? Ganti aja pakai bedak bayi. Sama-sama wangi tapi ga bikin item!

Anti ketiak basah via mindly.org

Kebanyakan produk deodoran akan selalu menawarkan menjadikan ketiakmu lebih wangi dan putih. Tapi, nggak semua memberi hasil seperti yang diiklankan. Bahkan nggak jarang deodoran malah bikin ketiak kamu hitam. Daripada terus-terusan dikecewakan sama iklan, mending pakai aja bedak bayi yang akan jadi sahabat baru buat ketiakmu.

Tuangkan bedak bayi di telapak tanganmu, setelah itu, tinggal pakai di ketiak. Bedak ini akan menyerap keringat lembab dan akan buat kamu tetap segar dan tidak bikin hitam.

 

 

7. Sebelum pakai rubber gloves, taburkan bedak bayi ke tanganmu. Biar ga kesusahan waktu ngelepas.

Praktis tanpa ribet via pinterest.com

Pakai rubber gloves atau sarung tangan berbahan karet memang enak. Tanganmu akan bebas dari air atau cairan yang akan masuk. Apalagi saat kamu lagi membersihkan rumah tanpa mau buat kulitmu mengelupas. Tapi, ada masalah yang sering dialami, yaitu susah untuk melepas rubber gloves-nya. Jadi makin rempong kan.

Nah, supaya hal ini tidak terjadi lagi, lebih baik kamu taburkan bedak bayi di pergelangan tangan hingga jari-jarimu. Mau melepas nggak usah susah-susah dan capek lagi, kan, guys?

 

 

8. Bajumu terkena noda minyak? Jangan khawatir, solusi didapat dari taburan bulir-bulir halus bedak bayi kesukaanmu.

Begini caranya… via www.wikihow.com

Saat enak-enak makan gorengan favoritmu, tiba-tiba keseimbanganmu berkurang. Gorengan yang kamu pegang pun jatuh ke bajumu, minyaknya ikut menempel. Penampilanmu jadi nggak OK lagi jadinya. Tenang. Semua bisa teratasi dengan sejumput taburan bedak bayi, guys.

Gosok-gosok di permukaan yang terkena minyak. Ulangi terus sampai minyak benar-benar hilang. Karena bedak bayi bisa menyerap basah dengan baik, maka kamu harus memanfaatkan dengan baik.

 

 

9. Punya kalung yang terbelit dan susah dibalikin ke asalnya? Nggak usah bingung, bedak untuk anak-anak ini punya solusinya.

Cewek biasanya punya koleksi aksesoris yang bermacam-macam. Mulai dari cincin, anting-anting, kalung, dan masih banyak lainnya. Saking banyaknya, kadang disimpan di satu tempat. Kalau kalung kesayanganmu harus terbelit dengan kalung lain dan susah dibenerin, apakah ada solusinya?

Ada, dengan satu benda. Bedak bayi. Dengan menaburkan di bagian yang terikat satu sama lain, kamu pun akan dipermudah. Karena, bedak bayi akan membantu melonggarkan rantai-rantai kecilnya.

 

 

10. Bedak bayi juga bisa dipakai buat membersihkan pasir pantai yang nempel di kulitmu

Pasir dan bedak bayi via pinterest.com

Berlibur di pantai adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Sembari menghilangkan penat dari tugas-tigas dan pekerjaan yang menumpuk, kamu pun bisa menghabiskan waktumu untuk bermain dengan ombak dan pasir-pasir
putih di tepiannya. Setelah kamu puas bermain, pernah nggak kamu merasa risih dengan pasir-pasir yang masih menempel di kaki dan tanganmu? Sekarang kamu nggak perlu dibuat risih lagi. Karena dengan taburan bedak bayi, semua masalah pasir ini bisa diatasi. Kamu cuma perlu gosok-gosok bedak bayi yang kamu lumuri di atas permukaan kulit yang dipenuhi butiran pasir.

 

 

11. Semut-semut tengil tidak akan berkunjung ke kamarmu setelah kamu beri taburan bedak bayi.

perangkap ajaib via pin-n-tell.com

Ada gula ada semut. Dimana ada tempat yang bergula atau punya rasa-rasa manis, pasti ada semut-semut berkeliaran di sekitarnya. Tapi, semut jaman sekarang nakal-nakal. Nggak ada gula aja, tiba-tiba muncul aja semutnya tanpa pemberitahuan. Nggak jarang, kedatangan nggak diundang dari semut-semut ini bikin annoying.

Untuk mengatasi rasa hal tidak mengenakkan ini, kamu bisa usir dengan bantuan bedak bayi. Kamu hanya perlu menaburkan di sekeliling area yang banyak semutnya. Dijamin, akan menghilangkan semut-semut yang mengganggu.

 

 

Jadi, setelah tahu beberapa manfaat lainnya, apa kamu masih meragukan kekuatan super dari bedak bayi ini, guys?

Source : http://www.hipwee.com/tips/buatmu-yang-suka-pakai-bedak-bayi-buat-muka-udah-tahu-belum-11-kegunaan-lainnya/

Facebooktwittermail

Ingin Lamaranmu Berkesan? 9 Kreasi Seserahan Ini Bisa Dipraktikkan

Author : Silvia Ayudya

Prosesi lamaran dan dilanjutkan dengan seserahan tentunya butuh persiapan matang. Memang nggak seribet persiapan menikah sih, tapi tetap saja persiapanmu harus prima untuk menyambut momen bahagia ini. Selain baju, ruangan dan pernak-pernik lain yang harus kamu siapkan, isi serta bingkisan seserahan nggak boleh luput dari pandangan.

Nah, tanpa mengurangi kesakralan acara lamaranmu, coba deh berkreasi dengan sembilan gaya unik buat seserahanmu ini! Nggak cuma cantik — cara ini bikin kenangan lamaran dan seserahanmu lebih apik.

 

 

1. Masih jarang banget ada yang memberikan seserahan berbungkus tampah bambu ini. Dicoba, yuk!

coba deh gunakan tampah bambu via pinterest.com

Sama seperti menata seserahan pada umumnya, menggunakan tampah bambu ini juga mempermudah penataan serta letak isi seserahanmu. Tata saja sesuai keinginan dan jangan sampai berdesakan. Lalu bungkus dengan mika atau plastik kado agar lebih rapi dan elegan.

 

 

2. Keranjang rotan yang manis ini akan membuat isi seserahanmu terlihat mahal dan berkelas, lho

keranjang rotan yang simpel namun apik via pinterest.com

Siapakan 2-3 keranjang rotan berbentuk bulat untuk isi seserahanmu, ya. Jangan lupa letakkan kain sebagai alas dengan warna bebas yang akan menambah kesan unik pada seserahanmu.

 

 

3. Manfaatkan papan kayu berwarna putih dengan kotak kaca. Alhasil kesan klasik yang tercipta

nuansa putih untuk seserahanmu via pinterest.com

Agar tidak terlihat terlalu polos, gunakan rumput-rumput plastik sebagai alas seserahanmu supaya tampil cantik dan segar.

 

 

4. Sangkar burung berbahan besi ini memberi kesan unik dan romantis

make your gift special with this bird nest via pinterest.com

“Hah?? sangkar burung buat wadah seserahan?”

Tempat seserahan dari sangkar burung ini belum begitu banyak di pasaran, kalian bisa googling kalau memang berniat mau pesan atau sekedar mencari tahu. Good luck!

 




 

5. Seperangkat alat ibadah berbalut pita juga nggak kalah oke, kok. Jangan lupa lengkapi dengan bunga-bunga biar tambah manis.

alat ibadah yang dikemas bagus via pinterest.com

Cewek mana sih yang nolak kalau dikasih seperangkat alat ibadah? Hmmm….

 

 

6. Bernostalgia ke zaman Cinderella, berikan seserahan berupa sepatu dalam tabung kaca berukuran sedang dan berdiameter tebal.

waw, mirip sepatu kaca via pinterest.com

 

 

7. Nggak apa-apa jika kamu tetap menginginkan konsep sederhana. Akali saja dengan membentuk isi seserahan seunik mungkin.

bentuk seserahanmu seunik mungkin via warungpulat.blogspot.com

Jika kamu masih merasa kesulitan membuat bentuk-bentuk isi seserahan yang unik, coba pelajari di video ini deh.

 

 

8. Dus berbahan karton bulat ini juga nggak kalah oke, lho. Balutan pita berwarna pastel berenda juga jangan sampai lupa.

karton bulat berpita keren juga via pinterest.com

Kalau kamu nggak ada waktu buat membentuk karton bulatnya, kamu bisa beli di toko-toko buku atau supermarket, kok. Beli juga pernak-pernik seperti pita dan rendanya sebagai pelengkap. Nggak butuh waktu lama, seserahan dengan tempat unik buatanmu sudah jadi

 

 

9. Konsep sederhana kotak mika dengan pita berwarna senada dengan tema baju lamaran. Murah tapi berkesan!

senadakan warna baju dan seserahan via pinterest.com

Kan seru tuh, kalau busana lamaranmu berwarna sama dengan kotak seserahannya! Dijamin deh, hasil foto yang nantinya diabadikan akan semakin apik dan terlihat harmonis.

 

Jangan lupa bagikan artikel ini untuk saudara atau temanmu yang akan melangsungkan prosesi lamaran, ya! Kamu juga bisa menyimpannya untuk lamaranmu kelak

Source : http://www.hipwee.com/tips/ingin-lamaranmu-berkesan-9-kreasi-seserahan-ini-bisa-dipraktekkan/

Facebooktwittermail

14 Lokasi Foto yang Instagramable Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan, Kalau Mau Hasil Foto yang Mengesankan

Author : Disfira Ika

Pamor instagram, beberapa tahun terakhir ini memang sedang naik daun. Bahkan dari yang dulunya dinobatkan jadi satu-satunya media sosial yang nggak ada iklannya, sekarang gelar itu pun harus hilang. Sejak sekitar September 2015 kemarin, akun instagram mulai dibanjiri iklan berbagai produk. Hal ini pun menunjukkan bahwa instagram memang menjadi salah satu media sosial yang mulai diminati banyak orang. Efek selanjutnya adalah makin banyak orang yang ingin terlihat keren di aku instagram mereka. Orang-orang pun berlomba mengunggah foto atau video sekeren mungkin untuk dapat like terbanyak.

Ngomong soal foto keren, selain outfit yang kamu kenakan, lokasi foto juga menentukan tingkat kekerenan hasil fotomu. Buat dapet jepretan yang instragamable ala selebgram, kamu nggak perlu jauh-jauh kok pergi ke tempat yang mahal dan eksklusif. Kamu cuma perlu buat lebih peduli dengan sekitarmu. Karena sebenarnya di sekitarmu banyak lokasi foto keren yang selama ini jarang kamu sadari.

 

1. Mau OOTD? Tepi jalan raya bisa jadi background-mu yang bikin kamu keliatan kayak model yang membelah keramaian.

Seperti berjalan di catwalk via www.instagram.com

Kamu bisa jadi obyek foto ala #OOTD keren ini. Yang perlu kamu siapkan adalah outfit yang kamu banget, sedikit polesan makeup, dan berani malu. Karena nggak semua orang bisa berpose natural kayak gini. Saat berjalan di lampu merah, kamu akan merasa seperti berlenggak lenggok di atas catwalk dan mendapat perhatian dari para pengendara kendaraan bermotor. Udah kayak model beneran, deh.

2. Berpose di gang kecil ternyata bisa jadi keren banget kalo di-upload. Kuncinya adalah pemilihan angle yang pas.

Kamu jalan di gang kecil aja tetep ganteng, Mas Keenan… via www.instagram.com

 

Cuma modal foto di gang kecil dekat rumahmu saja kamu pun bisa sekece pacar Raisa ini, Keenan Pearce. Kuncinya sih pada pemilihan angle yang pas. Pastikan tempat yang nantinya jadi background kamu foto nggak terlalu rame. Kan nggak lucu kalau kamu lagi foto, ternyata jalannya masih dibuat lalu lalang orang jalan.

 

3. Perpustakaan tempatnya anak kutu buku? Salah besar! Spot ini nggak boleh lewat buat masuk feeds instagram-mu

Bukunya kece, sama Mbaknya juga. via www.instagram.com

Buang jauh-jauh deh pemikiran kalo perpustakaan adalah milik anak-anak kutu buku. Kamu salah! Perpustakaan adalah milik siapa saja. Para pemburu foto-foto kece juga harus coba cari spot di sini. Caranya? Keliling aja ke tiap rak, cari spot dan pencahayaan yang pas, trus tinggal cekrik deh. Asal ngga boleh berisik juga yaaa. Ntar dilempar pulpen lagi sama Rangga. #eh

 

4. Mau foto unyu pake latar batu bata merah nggak perlu ke cafe. Cari bagunan yang belum jadi aja. Dijamin banyak yang nge-like.

Rumah orang belum jadi via www.instagram.com

Cari background buat foto instagrammu? Nggak perlu pusing. Latar batu bata merah bisa kamu pake lho. Kamu bisa nemuin di sekitar kamu, guys. Nggak perlu kamu jalan-jalan jauh ke cafe, bayar mahal buat makanan dan minuman demi satu atau dua jepretan. Mending kamu cari rumah yang baru dibangun dan belum jadi deh. Banyak kan yang pake batu bata sebelum ditembokin? Hehehehe.

5. Batu warna putih juga bisa buat background kok. Cek belakang rumah tetangga aja, siapa tau nemu.

Tembok tetangga nih via www.instagram.com

Tembok akan menjadi salah satu spot untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Tembok warna putih bisa jadi alternatif buat kamu lho. Coba deh kamu jalan-jalan di sekeliling rumahmu buat cari tembok putih yang kira-kira bisa buat foto. Siapa tau tembok belakang rumah tetanggamu punya spot ini. Karena mau foto keren nggak perlu mahal, guys.

6. Lapangan tenis nggak cuma buat petenis. Kamu juga bisa dapet hasil jepretan yang oke.

Kepanasan nih, tapi likers dapet banyak via lookbook.nu

Kamu bisa memanfaatkan segala spot sih sebenernya, guys. Semua itu tergantung pada pencahayaan dan pemilihan sudut yang tepat. Di lapangan tenis? Bisa banget nih kamu pake. Kenapa? Dari segi pencahayaan udah banyak dan pas. Tinggal kamu arahkan aja kameramu untuk dapet spot terbaik demi hasil yang kece pula.

7. Piring berwarna putih ini akan bikin makananmu makin menggiurkan untuk diunggah ke Instagram

terlihat menggiurkan via www.mldspot.com




Belajar memotret memang bukan hal yang mudah. Pasti ada trik-trik khusus untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Kalo kamu mau mencoba memotret makanan, coba aja pake piring berwarna putih. Selain untuk menonjolkan tekstur dan warna makanan itu sendiri, akan lebih mudah untuk buat fokus.

8. Meja kayu yang khas dengan warna cokelatnya nggak akan mengecewakan hasil fotomu, lho.

meja kayu tak pernah mengecewakan via wanderbites.com

Masih banyak perabotan yang menggunakan kayu dengan warna alaminya, coklat. Dengan warna coklat ini, kamu nggak akan membuahkan hasil yang mengecewakan. Karena termasuk warna yang netral, kamu bisa menambah properti lainnya yang mendukung jepretanmu yang instagram banget. Kayak gambar di atas nih. Foto teh sama mangga aja hasilnya bisa keren banget.

9. Dulu emang terkesan horor, tapi sekarang lorong nggak boleh absen buat dijadiin latar foto di instagram. Hukumnya wajib.

Lorongnya keyen. via www.instagram.com

Nggak jarang lorong-lorong panjang dan sepi diasosiasikan dengan hal-hal horor. Tapi itu udah jaman kapan? Sekarang jaman yang serba digital, semua tempat bisa jadi tempat keren. Contohnya lorong di atas. Asalkan pencahayaan yang memadai dan cukup, dijamin fotomu di sana akan jadi salah satu dari popular posts di instagram.

10. Selain jadi tempat keluar masuk, pintu pun punya fungsi lain sebagai spot foto di era kekinian ini.

Pintu yang multifungsi via www.instagram.com

Nggak cuma jadi obyek penghubung antara satu ruangan dengan ruangan yang lain, pintu kini sudah memiliki fungsi bermacam-macam. Selain sebagai tempat gantungan baju, pintu juga bisa jadi spot foto favoritmu. Nggak perlu menjadikan orang sebagai objek foto, jadiin pintunya aja jadi focus-nya udah bikin jepretanmu semakin instragammable.

11. Nggak mau kalah sama soulmate-nya, jendela akan melengkapi keindahan fotomu.

Foto makin indah di jendela via www.instagram.com

Nggak mau kalah sama si pintu, jendela bisa banget kamu pakai sebagai latar fotomu. Dengan bentuk jendela yang klasik dengan ukuran yang lebih besar akan mendukungmu mendapat foto yang keren. Dan kesan vintage juga akan kamu dapat. Mau coba?

12 . Parkiran, spot foto terhits masa kini. Seakan semua mobil yang lagi parkir kamu miliki.

Parkiran eug nih hehehe via www.instagram.com

Kenapa parkiran lagi sering banget dipake buat foto ganteng dan cantik? Mungkin aja karena tempatnya nggak ramai dan bukan tempat tongkrongan, siapa aja bisa leluasa buat berpose di sana. Pilar-pilar yang berdiri kokoh di sana bisa kamu jadikan sebagai background juga, lho. Atau mobil-mobil yang terparkir. Biar keliatan banyak mobilnya. Hehehehe.

13. Tangga juga bisa jadi pendukung kekecean fotomu, lho.

Hitam putih tetap keliatan ganteng. via www.instagram.com

Kalau kamu termasuk orang yang pandai melihat keadaan dan tanggap, kamu tidak akan melewatkan tangga sebagai objek fotomu. Karena bentuknya yang tidak datar dan berundak, kamu bisa tentukan posisi dimana aja agar hasilnya OK. Kamu beri tambahan effect hitam putih juga pilihan yang tepat, nih.

14. Semakin tinggi pohonnya, semakin tinggi pula nilai fotonya buat dipajang di Instagram!

 

Nutupin muka dikit ah malu via www.instagram.com

Pohon, sering banget kamu liat dan lewatin setiap hari. Kamu pun kadang ngak peduli sama keberadaannya. Tapi jangan salah, pohon bisa kamu manfaatkan buat jadi properti fotomu. Semakin tinggi pohonnya, kekecean fotomu di instagram akan meninggi juga. Kamu juga bisa pake daunnya buat menutupi sebagian wajah atau outfit kamu. Biar bikin yang liat penasaran gitu. Hehehehe.

Dari 14 hal yang ternyata bisa kamu manfaatkan buat foto-foto kece di Instagram, mana nih yang jadi favoritmu?

Source : http://www.hipwee.com/tips/ingin-fotomu-lebih-mengesankan-14-lokasi-foto-yang-instagramable-ini-nggak-boleh-kamu-lewatkan/

Facebooktwittermail

Selain Buat Meluruskan Rambut, Ternyata Catokan Bisa Kamu Gunakan Untuk 6 Hal Bermanfaat Ini!

Author : Dwita Apriliani

Siapa di sini yang nggak punya alat catok? Buat kamu para cewek, alat ini memang sudah seperti kebutuhan primer. Tiap hari sebelum ke luar rumah, pasti kamu menyempatkan 15-25 menit waktumu untuk mencatok. Gimana lagi? Rambut setelah dicatok memang jadi lebih cantik dan rapi.

Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata di balik fungsi utamanya itu, alat catok bisa digunakan untuk banyak hal lain? Memang hal-hal kecil sih, tapi lumayan kan bisa membantu kamu beraktivas. Penasaran nggak? Langsung aja yuk disimak!

 

1. Alat yang biasa untuk meluruskan rambut ini, bisa dipakai jadi setrika kerah baju!

kerah bajumu jadi rapi lagi deh via artikel.pricearea.com

Meskipun sudah disetrika, seringkali kerah baju atau kemejamu belum rapi. Padahal saat menyetrika kamu sudah taruh paling maksimal ukuran panasnya. Kamu pun sudah sekuat tenaga menekan kerah agar ujungnya yang lancip nggak naik ke atas lagi.

Nah, untuk menyiasati kerah yang tetap berantakan ini, kenapa nggak mencoba memakai alat catok? Dengan bentuknya yang seperti penjepit, menyetrika kerah jadi lebih mudah. Apalagi alatnya ringan dan mudah digerakkan sebagai setrika. Bahkan kamu bisa menggunakannya ketika baju sedang dipakai lho. Yang penting hati-hati, jangan sampai malah kena ujung jari.

 

2. Jilbabmu nggak rapi padahal udah disetrika? Coba deh pakai alat catok untuk merapikan sisi jilbab di dekat pipi dan dahi

ada lipatan jilbab yang gak rapi tapi bisa dibikin rapi sama alat catok lho via www.disinisaja.com

Ini gimana sih, jilbab gue udah disetrika kok garis lipatannya masih ada?

Hal-hal begini nih jangan sampai merusak penampilanmu. Sudah buru-buru mau rapat, eh pas udah sampai tempat jilbabmu malah lecek.

Untuk mengantisipasi hal seperti ini, kamu perlu bawa alat sakti seperti catok rambut. Kenapa? Karena catok rambut bisa kamu gunakan untuk merapikan jilbabmu yang lecek itu. Tinggal cari colokan listrik, tunggu sampai panas, langsung deh bisa digunakan. Gampang, ‘kan?

 

3. Gak cuma bisa merapikan jilbab, alat catok rambut juga bisa digunakan untuk merapikan uang lecek

karena merapikan uang dengan setrikaan terlalu biasa via noretz-area.blogspot.co.id

Yang sering menaruh uang di kantong… hayo ngacung! Menaruh uang di kantong pasti bikin uang itu lecek. Ditambah lagi kalau kamunya lupa pernah menaruh uang di sana. Yang ada uangnya jadi tersimpan berhari-hari dan leceknya semakin menjadi.




Daripada kecewa dan bingung uangnya diapain, mau disetrika tapi setrikanya dipakai, ya sudah coba berpaling ke alat catok. Bentuknya yang seperti penjepit bisa menghaluskan dan mengembalikan wajah uangmu lho, meskipun nggak 100% seperti semula.

 

4. Gak mau ketinggalan, alat catok terkadang dipakai untuk merapikan lipatan celana

pernah ngebayangin bisa gunain alat catok buat merapikan lipatan celana? via anekasirwal.blogspot.co.id

Ceritanya kamu udah gemes banget nih karena kesiangan. Eh, setrika kosan dipakai sama teman sekamar. Alhasil, tingkat kepanikan naik jadi maksimal. Kamu yang hari ini mau pakai celana kesukaan terpaksa deh mengurungkan niat, dan pakai baju lain.

Sebenarnya kamu masih bisa menyetrika celanamu ini, kok. Seperti kerah, celana juga bisa kamu setrika dengan alat catok. Lipatan-lipatan celana yang kadang mengganggu penampilanmu bisa dirapikan dengan dijepit catok. Daripada penasaran, mending kamu langsung coba deh!

 

5. Dengan bermodal alat catok dan pastel crayon, kamu bisa mewarnai rambut tanpa perlu ke salon

Pastel crayon via www.hodgepodge.me

Pernah membayangkan nggak rambutmu bisa diwarnai tanpa harus ke salon atau tanpa memakai produk pewarna rambut? Ternyata kamu bisa lho mewarnai rambut hanya menggunakan crayon dan alat catok. Ini nih caranya:

  • Siapkan crayon dan alat catok. Kemudian pilih daerah rambut mana saja yang mau kamu warnai,
  • Jangan lupa juga pilih warna crayon yang kamu suka untuk diwarnai ke rambut.
  • Kalau sudah, siapkan alat catok dan colokan.
  • Gunakan alat catok seperti biasa ke rambut yang sudah kamu warnai menggunakan crayon
  • Setelah selesai, warna crayon-nya akan menempel pada rambut.

Lumayan kan untuk memberikan perubahan pada penampilanmu selama beberapa hari? Asal jangan terkena air ya nanti bisa hilang.

 

6. Alat catok juga bisa dipakai untuk scrapbook. Pinggiran kertasmu jadi berefek artsy karena dicatok!

Bisa bikin kertas jadi kayak gini! via www.hodgepodge.me

Buat kamu yang suka menulis dan punya ide kreatif untuk membuat scrapbook sendiri, bisa menggunakan alat catok sebagai pemanis. Kertas scrapbook yang kamu gunakan, bagian di pinggir atas dan bawah bisa dicatok. Dengan begitu, kertas scrapbook yang dicatok tadi akan berwarna agak coklat muda seperti kertas Zaman dulu yang sudah lama nggak dipakai. Klasik kan?

 

Ternyata, catok gak cuma berguna untuk meluruskan rambut aja ya. Kamu bisa sangat terbantu dengan manfaat di atas, terutama kalau lagi terburu-buru waktu. Jadi lebih mudah dan nggak membuatmu pusing, ‘kan? Coba yuk!

Source : http://www.hipwee.com/tips/selain-buat-meluruskan-rambut-ternyata-catokan-bisa-kamu-gunakan-untuk-6-hal-bermanfaat-ini/

Facebooktwittermail

Bulu Mata Palsu Nggak Harus Bikin Kamu Terlihat Norak. 7 Tips Ini Membuatnya Bisa Tampak Alami!

Author : Mustika Karindra

Bagi cewek bulu mata nggak cuma berfungsi mengurangi cahaya yang masuk ke mata, tapi juga sebagai simbol kecantikan. Hampir semua cewek mengidamkan bulu mata yang lentik. Meski sayangnya, nggak semua cewek bisa memiliki bulu mata lentik yang alami. Karena itu, sebagian dari mereka ada yang melakukan berbagai cara untuk membikin lentik bulu matanya, dan salah satunya dengan penggunaan bulu mata palsu.

Namun, alih-alih menawan, pemakaian bulu mata palsu yang kurang tepat bisa membuat penampilan kamu justru seperti dakocan. Nah, sebelum dapat komentar kurang berkenan, kamu wajib baca 7 tips dari Hipwee agar bulu mata palsu kamu nggak terlihat menor.

 

1. Nggak hanya memilih bulu mata sesuai dengan bentuk mata. Sesuaikan juga bulu mata itu dengan kebutuhanmu

Pilih bulu mata yang sesuai via perfectbeauty.id via www.perfectbeauty.id

Sebelum menentukan bentuk bulu mata palsu yang akan dipakai, kamu harus tahu bentuk mata kamu terlebih dahulu. Kalau matamu kecil dan kamu ingin membuatnya terlihat lebih panjang, carilah bulu mata palsu yang bulunya lebih tebal di sisi-sisi luarnya. Kalau matamu besar, carilah bulu mata yang tebal di bagian tengahnya.

Baru setelah itu kamu menyesuaikannya dengan kebutuhan, misalnya untuk acara tertentu yang formal, atau hanya untuk dandanan sehari-hari. “Ramainya” bulu mata palsu ini ditentukan oleh kebutuhanmu. Semakin formal acaranya, semakin kamu bisa mempertimbangkan pemakaian bulu mata yang tebal dan panjang.

 

2. Sebelum memakainya, sesuaikan panjang bulu mata palsu dengan kelopak mata. Kalau perlu, gunting aja!

Karena panjang bulu mata tidak selalu pas dengan kelopak mata kamu, ada baiknya kamu mengukurnya terlebih dahulu. Cukup kamu tempelkan di kelopak mata, lalu gunting bagian bulu mata palsu yang berlebih. Setelah itu, baru deh kamu pakai.

 

3. Pakai lem khusus bulu mata, jangan pakai lem kastol loh ya!

Jangan pakai lem kastol ya! via minibeautylife.com via www.minibeautylife.com

Lem bulu mata yang dijual di pasaran ada banyak jenisnya. Kalau kamu yang belum mahir memasang bulu mata palsu, kamu bisa memilih lem yang berwarna trasnparan saat mengering. Setidaknya itu menyamarkan ketidaksempurnaan bulu mata yang kamu tempel. Tapi, kalau kamu sudah cukup terbiasa memasangnya, kamu bisa memilih berbagai jenis lem, asalkan jangan lem kastol aja yang kamu pakai (iyalah).

Sebelum menempelkannya, terlebih dahulu kamu bisa membalurkan lem di bulu mata palsumu. Lalu tunggu 15 detik. Tempelkan bulu mata palsu ini sedekat mungkin dengan kelopak mata. Pastikan arah “kemiringan” bulu mata palsumu sama dengan bulu mata yang asli, supaya tampilanmu lebih alami.




 

4. Pakai mascara sebelum dan sesudah

Pakai mascara sebelum dan sesudah via youqueen.com via youqueen.com

Biar bulu mata asli kamu nggak numpuk dengan bulu mata palsu, kamu perlu menyapukan maskara tipis sebelum memasang bulu mata palsu. Baru setelah lem bulu matamu kering, kamu bisa sekali lagi mengusapkan maskara.

 

5. Biar bulu mata kamu terpasang sempurna, ada baiknya gunakan alat bantu

Untuk membuat bulu mata palsu menyatu dengan bulu mata asli, kamu bisa menekannya perlahan-lahan dengan jari atau dengan penjepit bulu mata.

 

6. Setelah bulu mata terpasang dan lem mengering, eyeliner bisa kamu aplikasikan sesuai kebutuhan

Sapuan terakhir, eyeliner via latestinbeauty.com via www.latestinbeauty.com

Terakhir, untuk membaurkan bulu mata palsu dengan kelopak mata kamu, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner sesuai kebutuhan, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis, tapi cukup membuat mata tatapa mata kamu tajam dan menawan.

 

7. Karena lem bulu mata rentan membuat bulu mata asli kamu rontok, jangan lupa pakai serum ya

Sebagus apapun lem bulu mata palsu, tetap saja resiko bulu mata asli kamu rontok tetap ada. Karena itu, serum bulu mata wajib kamu gunakan kalau kamu memang suka menggunakan bulu mata palsu.

 

Nah, mengaplikasikan bulu mata palsu juga nggak akan ribet kalau kamu nggak berlebihan saat meriasnya. kamu cukup pandai mengatur mana yang cocok dengan bentuk mata dan kebutuhanmu!

view source:http://www.hipwee.com/tips/bulu-mata-palsu-nggak-harus-bikin-kamu-terlihat-norak-7-tips-ini/

Facebooktwittermail

Biar Nggak Dibilang Pakai Baju Itu-itu Aja, 10 Trik Ini Patut Kamu Coba

Author : Wendie Nugroho

Mungkin beberapa dari kalian ada yang stok bajunya terbatas. Apalagi kalau kamu anak kos yang notabene duit habis cuma buat makan. Boro-boro beli baju, buat makan aja pas-pasan. Meski awalnya ngga terlalu peduli sama stok baju yang itu-itu aja, tapi kamu sekarang dipaksa mikir karena undangan acara dari informal sampai formal mulai banyak berdatangan.

Selain itu, saat keluar bareng teman-teman kalau bajumu cuma itu-itu aja rasanya kadang juga nggak enak. Kalau ada teman kamu yang to the point, bisa aja kamu langsung dikatain. Tapi tenang, ada kok trik biar kamu nggak disangka punya baju dikit. Berikut adalah beberapa trik yang mungkin bisa kamu coba sendiri.

 

1. Walaupun stok baju sedikit, tapi minimal kamu punya 3 atau 4 stel pakaian. Bisa kamu kombinasikan secara berbeda sebanyak mungkin.

beberapa setel, dua setel masih terlalu sedikit via www.theminuteglass.com

Meski terbatas, tapi tentu kamu harus punya lebih dari satu pakaian. Nggak perlu banyak-banyak, yang penting ada tiga atau empat potong baju dan celana. Kalau baju cuma satu, ya jelas dong kamu nggak bisa ganti baju. Dua baju masih terlalu sedikit dan lebih kentara. Pakailah dengan selang-seling. Baju A B C bisa dipasangkan dengan celana X Y Z secara bergantian. Dengan begini sudah ada sebanyak 9 kombinasi berbeda dengan pakaianmu seadanya.

 

2. Atur jadwal pemakaian baju secara selang-seling. Sebisa mungkin nggak ada baju yang dipakai lebih dari dua hari berturut-turut.

bikin jadwal berseling biar kelihatan bajunya beda terus padahal cuma punya 4 baju

Kamu terkesan nggak pernah ganti baju kalau kamu sampai memakai baju yang sama dalam kurun dua hari bertutur-turut atau lebih. Nggak perlu membeli banyak baju, pakai aja beberapa baju yang kamu punya secara bergantian setiap harinya. Atur jadwal baju yang mana yang kamu pakai dari hari ke hari. Kalaupun kamu cuma punya 3 atau 4 potong baju, menggunakan shuffle seperti gambar akan mengurangi kecurigaan teman-teman kamu. Begitu juga dengan celana, kamu bisa bikin jadwal semacam ini.

 

3. Punya 1 kaos polosan? Pakai itu seminggu penuh, kamu nggak bakal disangka kalau bajumu sebenarnya cuma satu itu.

Mark Zuckerberg aja nggak pernah ganti baju tuh via www.huffingtonpost.co.uk

Kalau kamu punya kaos polos, jangan khawatir untuk memakainya terus-terusan. Mengenakan t-shirt polos selama beberapa hari berturut-turut nggak akan melihatmu aneh. Berhubung kaos polos nggak ada cirinya, orang lain akan mengira kalau kamu punya beberapa baju polos yang sama.

Lihat aja Mark Zuckerberg, CEO Facebook, kita sama-sama nggak tahu apakah dia cuma pakai baju itu aja atau dia punya beberapa potong kaos polos serupa, bukan? Daripada bingung dengan misteri di balik kaos polos, orang lain bakal mengabaikannya. Yakin deh

 

4. Jangan biarkan seluruh pakaian kamu terekpos tanpa outfit lainnya. Coba tutup dengan jaket, rompi, atau aksesoris lainnya. Esoknya pakai baju yang sama, tapi tanpa jaket.

ada banyak cara untuk menutupi baju kamu yang sama biar selalu terlihat berbeda via www.puttingmetogether.com

Ada berbagai cara agar kamu tetap terlihat beda walaupun baju yang kamu pakai itu-itu aja. Kamu bisa manfaatkan berbagai outfit lainnya yang kamu punya sebagai pembeda. Kamu bisa kombinasikan jaket, blazer, flannel, sweater, rompi dan lain-lain. Kamu bisa pakai dengan beberapa cara, mau dimasukkan dalam celana atau dikeluarkan. Mungkin gambar di atas bisa jadi referensi. Tinggal sesuaikan aja dengan outfit yang ada di almari kamu di kamar.

Dengan begini, hari senin mungkin kamu pakai baju polosan, besoknya tambah aja rompi atau jaket, dijamin kamu tetep bakal terlihat beda. Reshuffle aja setiap harinya. Gampang kan?

 

5. Jaketmu cuma satu itu aja? Nggak masalah, cobalah tukar dengan jaket teman kamu selama satu minggu atau beberapa hari.

inilah gunanya punya teman via myfashionique.wordpress.com

Kalau jaket yang kamu punya cuma satu dan kamu sudah dicap kalau jaket itu adalah satu-satunya jaket yang melekat di tubuhmu, coba deh tukar dengan jaket teman. Kalau kamu merasa sayang, ya jangan ditukar selamanya. Tukar aja beberapa hari atau satu minggu. Dengan begitu kamu bakal disangka punya jaket baru. Penampilanmu selama satu minggu bakal terlihat baru dari beberapa abad sebelumnya yang gitu-gitu aja.




Kalau masanya udah habis, kamu bisa tukar jaket dengan teman kamu yang lain. Semakin beda dan semakin berwarna kan? Nggak perlu beli, kamu bisa pakai punya teman. Siapa tahu dia juga sama seperti kamu, haha.

Tapi, jangan lupa cuci jaket teman kamu sebelum kamu mengembalikannya.

 

6. Ganti warna jeans kamu dengan napthol atau pewarna kain. Setelah luntur, rendam lagi dengan warna yang lain. Serasa punya jeans baru kan?

jadi baru dengan sentuhan warna, terima kasih naphtol via www.solopos.com

Cuma punya celana jeans satu potong? Kamu bisa andalkan kekuatan warna. Daripada puasa sunah terus demi beli jeans satu potong lagi. Beli aja pewarna jeans, rendam jeans kamu sampai berubah warna. Dengan kekuatan warna jeans kamu bakal terkesan baru karena warnanya telah berubah. Jika suatu saat warnanya luntur, coba saja dengan warna yang lain biar ada perubahan dengan celana yang kamu punya. Dengan begini kamu menghemat uang buat beli celana dan kamu nggak perlu khawatir disangka punya celana itu-itu aja.

 

7. Biar hemat lagi, pinjam aja baju tetangga kos yang nggak diketahui teman-teman kamu buat kumpul bareng mereka.

padahal bajunya semua minjem via boombastis.com

Misal ada undangan atau ajakan nonton bareng atau ngapain bareng teman-teman kamu. Kamu kurang pede kalau kumpul-kumpul bareng teman-teman kamu di luar atau di rumah teman dengan baju kamu yang itu-itu aja. Andalkan jasa tetangga kos kamu. Pastikan tetangga kamu berasal dari kampus yang berbeda atau berbeda lingkar pergaulannya. Pinjam aja baju atau celananya sepotong buat hari itu aja. Beres kan?

 

8. Kalau kamu cuma punya satu baju kondangan, buat yang cowok bisa kok pinjam batik bapak kamu di rumah.

pinjam batik punya bapak juga bisa via modelpakaian.com

Ada teman kamu yang bentar lagi akan menikah? Kamu nggak punya baju yang layak buat dateng ke acara pernikahan, mau pinjam teman, ternyata teman kamu juga menghadiri acara yang sama? Jangan panik! Bapak kamu pasti punya batik, ya kan? Kamu yang sudah mulai tumbuh dewasa, postur tubuhmu sudah nggak jauh beda dengan postur tubuh bapak kamu. Kalau kamu tinggal di luar kota, kamu bisa kok luangkan waktu pulang ke rumah lalu meminjam baju batik bapak kamu.

 

9. Buat yang cewek yang harus hadir di kondangan teman, asal ada dress hitam udah aman kok. Tinggal ditambah aksesoris lainnya.

tinggal mainin rangkap dan kalung via lookbook.nu

Buat cewek-cewek yang cuma punya satu dress buat kondangan dan malu kalau hadir di beberapa nikahan teman-teman kamu dengan dress yang sama, coba deh trik satu ini. Beruntung kalau kamu punya dress hitam. Kalau kamu nggak punya, kamu bisa coba pinjam atau cukup membelinya satu potong saja. Satu dress hitam bisa menyelamatkan puluhan acara nikahan temen-temen kamu. Dress warna hitam adalah warna dress paling aman untuk dimix dengan berbagai aksesoris. Kamu bisa coba pakai vest, jaket, dan lainnya yang kamu punya. Aksesoris seperti kalung juga bisa membuat kamu tampil beda walau dengan dress yang sama.

 

10. Last but not least, rajinlah ikut kepanitiaan. Sumpah deh, kamu bakal dapet kaos atau baju gratis kepanitiaan.

sering-seringlah jadi panitia biar dapet baju panitia. Lumayan kan tambahan baju? via twitter.com

Yakin deh, kalau kamu rajin ikut jadi panitia acara di kampus atau lingkungan kamu tinggal, kamu bakal dibikinin kaos atau baju panitia. Soal biaya, biasanya kalau acara-acara besar nggak bakal narik uang dari panitia buat bikin kaos. Semua sudah masuk anggaran, tenang aja. Semakin kamu sering jadi panitia, semakin banyak juga baju yang kamu punya.

 

Nah, begitulah cara dan trik yang bisa kamu coba untuk tetep tampil beda walau dengan baju terbatas. Dijamin lebih hemat karena ngga perlu dikit-dikit belanja.

Kredit Featured Image fashionhealthbeauty.com

Source : http://www.hipwee.com/tips/biar-ngga-dibilang-pakai-baju-itu-itu-aja-10-trik-ini-patut-kamu-coba/

Facebooktwittermail
Next Page »