Tak sengaja lewat depan rumahmu
Ku melihat ada tenda biru
Dihiasi indahnya janur kuning
Hati bertanya pernikahan siapa

Desy Ratnasari – Tenda Biru

Meskipun begitu, di era modern ini variasi tenda pernikahan menjadi makin beragam, tak harus memakai tenda biru. Sekarang kamu bisa memilih tenda dengan bentuk yang lebih modern. Bahkan kamu juga bisa menambah berbagai macam variasi dekorasi mulai dari lampu, lampion, hingga bunga-bunga.

Inilah 20 inspirasi tenda pernikahan super cantik yang bakal bikin hari pernikahanmu nggak biasa dan pastinya memorable. Sssst, memasang tenda di pernikahan itu masih jauh lebih mudah dari menyewa gedung lho.

Bagaikan di hutan Disney, kamu bisa menghias tenda dengan bunga-bunga serba putih, lampu-lampu kecil dan juga selendang-selendang putih yang terfokus di tengah ruangan!

Atau biar kamu tetap bisa menikmati panorama sekitar, coba deh pakai tenda transparan seperti di bawah ini. Polos pun tetap cantik!

Kalau tidak mau terlalu polos, coba hias tenda transparanmu dengan lampu-lampu peri dan juga dedaunan. Suasana pun bagaikan di dunia fantasi!

Kamu juga bisa menghias tenda putih dengan pohon-pohon kering dan juga hiasan yang menyerupai sarang burung. Dipadukan dengan lampu-lampu peri, suasan semakin romantis!

Agar meriah, coba hias tenda putihmu dengan dekorasi bendera-bendera yang penuh warna dan motif!

Tenda kerucut yang menyerupai lampion ini juga bisa menjadi alternatif. Alih-alih satu tenda untuk semua, tiap set kursi mendapat tendanya sendiri!

Ingin tenda ala suku pedalaman amerika? Tenda Teepee yang mengkerucut ini juga bisa menjadi tenda pernikahan yang unik namun tetap romantis, bagaikan pernikahan Pocahontas!

Tenda yang menyerupai tenda sirkus pun cukup menarik, apalagi ditambah dengan api unggun agar tamu tetap hangat!

Kamu ingin melaksanakan resepsi di bawah bintang-bintang malam? Jaman sekarang udah susah! Mending bikin lampu-lampu yang menyerupai bintang seperti ini!

Dekorasi musim gugur bisa menjadi pilihan yang romantis untuk tenda pernikahanmu! Permainan warna lampu pun menciptakan bayangan-bayangan yang romantis!

Lentera kertas bisa menjadi hiasan yang cantik untuk tenda putih polosmu. Meskipun cukup simpel, vibenya ngena banget!

Kamu ingin resepsi pernikahan dengan tema oriental? Payung-payung cantik dan lentera-lentera lilin di bawah bikin resepsimu nggak kalah cantik dengan milik Putri Huan Zhu!

Dekorasi tenda hitam putih juga bisa menjadi alternatif bagi yang suka tema monokrom! Agak serem sih, tapi, suka-suka kamu deh!

Atau hitam putihnya dibikin motif garis-garis seperti ini aja! Ditambah lampu geometris yang lucu, tendamu pun terlihat lebih menonjol!

Ini nih tenda biru yang benar! Gradasi warna biru di tenda dan dekorasinya berpadu cantik dengan tenda putihmu!

Tenda dengan dominasi warna oranye ini dibikin dari kain selendang yang transparan lho! feminin, cantik, dan pastinya segar ketika ditambah dengan lampu-lampu untuk resepsi di sore hari!

Pecinta warna pink pasti nggak kuat lihat tenda yang satu ini! Mulai dari bahan tenda, dekorasi bunga, hingga kursinya pun berwarna merah jambu!

Perpaduan antara warna oranye, pink, dan ungu dapat menciptakan dekorasi bernuansa budaya Moroko. Jangan lupa dengan hiasa chandeliernya ya!

Bagaikan sedang menikmati mekarnya bunga sakura, pilih dekorasi bunga gantung yang unik dan pastinya cantik!

Lampu chandelier, bunga-bunga kecil bagai melati, dan dedaunan cantik. Sulap tenda pernikahanmu menjadi hutan ajaib tempat Putri Salju dan 7 kurcaci tinggal!

Wah, gimana? Jadi pengen buru-buru ngedesain tenda pernikahanmu ya? Bisa jadi acuan persiapanmu, bahwa tenda resepsi tak selalu berwarna biru

 

 

Source : http://www.hipwee.com/wedding/20-inspirasi-tenda-resepsi-yang-cantik-dan-berkesan-mewah-meskipun-disewa-dengan-harga-murah/