Menu

16 Inpirasi Henna Art Anti Mainstream, Demi Momen Pernikahan Yang Tak Terlupakan

Berbicara mengenai pernikahan, apa sih yang terbesit dalam pikiran kalian? Bahagia, suka cita dan mendebarkan sudah pasti, ya. Tapi, jangan lalaikan juga persiapan pra pernikahan yang tak kalah menyita waktu serta tenaga kalian. Dari mulai dekorasi, katering, gedung, busana bahkan hal-hal kecil lain yang justru akan membantu memperindah momen pernikahanmu, seperti henna art misalnya. Meski belum terlalu populer di Indonesia, seni tato halal khas Timur Tengah ini mampu mempercantik tampilan kalian, para calon mempelai wanita yang sedang berdebar-debar.

Nah kali ini, secara gratis Hipwee akan membagikan 16 inspirasi henna art yang bisa kalian tiru dan pelajari sendiri untuk mempersiapkan momen perniakahan nanti. Check it out!

1. Meski terkesan susah, henna art yang satu inilah yang paling simpel dan sering dipraktikkan para seniman henna atau perias pengantin.

henna simpel dan tahan lama via icnha.org

Jika kalian perhatikan, alur-alur yang terbentuk dari henna art ini sangatlah simpel dan biasa dipraktikkan mereka yang biasa merias pengantin atau menggambar henna. Warna merah khas ‘pacar’ ini pun sangat populer karena warna dan komposisinya yang awet serta tahan lama.

2. Jika tak ingin terlalu kentara, desain henna half hand ini bisa segera kamu coba.

jika tak ingin tanganmu penuh via tatooscollections.com

Kalau kalian kurang suka desain henna yang memenuhi seluruh bagian tangan, desain half hand (separuh tangan) ini bisa segera dicoba. Meskipun cuma separuh, henna half hand ini tetap membuatmu tampil oke, kok.

3. Berbeda dari biasanya, henna art berbentuk cakra para ninja ini cocok untukmu yang tak terlalu feminin.

detail khas para ninja via mymahendidesign.com

Terkadang, tak semua calon pengantin wanita itu suka dengan motif-motif bunga yang terlalu feminin. Untuk itulah desain ala cakra ninja ini hadir sebagai pembeda dari desain-desain henna yang lain.

4. Supaya nggak bosan dengan warna gelap henna art, white henna tattoo ini hadir sebagai penyelamat.

henna art putih via youtube.com

Walaupun nggak se-awet dan tahan lama seperti henna art berwarna gelap, desain henna berwarna putih ini masih banyak digandrungi karena alasan ‘bosan’ dengan gelapnya warna-warna henna yang lain. White henna tattoo ini pun cocok untuk digambar pada semua warna kulit.

5. Tak hanya di tangan, white henna tattoo ini juga cakep kalau digambar di kaki.

di kaki juga bisa tuh via architecturedesign.net





Dengan sedikit tambahan warna gold, henna art berwarna putih ini makin terlihat mewah dan berkilau ketika digambar pada kaki. Tak perlu memenuhi seluruh bagian kaki, white henna tattoo ini bisa dibentuk menyerupai gelang atau aksesoris kaki.

6. Yuk alihkan fokus ke pergelangan tangan! Ternyata henna art nggak cuma bagus kalau di telapak tangan, lho.

ini unik nih via hennatattoodesigns.net

Jika biasanya henna art diaplikasikan di telapak tangan, kali ini kalian bisa tampil beda dengan menggambarnya di telapak dan seluruh bagian tangan, tapi dengan motif lain yang berbeda. Motif menyerupai matahari ini masih sangat jarang dipakai para calon pengantin pada umumnya sih, mungkin kalian mau jadi pelopor?

7. Walau terletak di bawah, kakimu juga jangan luput dari sentuhan henna art yang tak biasa ini.

nggak cuma tangan lho via sheideas.com

Henna art kaki yang satu ini lebih cocok buat kalian yang berkulit kuning hingga terang, supaya warna hitamnya nggak ‘mati’ dan tampak jelas ketika dipandang.

8. Biar makin maksimal, full hand henna ini bisa jadi pilihan terbaik lho, Mbak.

henna seluruh tangan via henna-mehandi-designs.com

Full hand henna yang sangat ‘njlimet’ ini juga nggak kalah cakepnya kalau dipakai saat hari H pernikahan. Tambahkan juga warna kuning pada ujung-ujung kuku agar sepadan dengan henna art yang memenuhi seluruh bagian tangan.

9. Dengan tambahan mutiara-mutiara kecil ini, henna art yang tadinya biasa saja justru akan terlihat lebih anggun dan glamor.

sedikit glamor, gpp kok via aidfashion.com

Demi mewujudkan desain henna art yang nggak biasa, kalian bisa menambahkan beberapa mutiara kecil pada bagian-bagian henna supaya terlihat lebih anggun dan glamor. Kelihatan mewah sekali-kali nggak apa-apa lah ya…

10. Agar terlihat serasi, menyamakan henna art antara tangan dan kaki juga patut dicoba.

tampilan senada antara tangan dan kaki via sheideas.com

Siapa sih yang nggak pengen kelihatan cantik dan serasi saat berada di pelaminan? Pasti nggak ada, dong. Untuk itu, menyamakan desain henna anatara tangan dan kaki patut kalian pertimbangkan supaya penampilanmu serasi juga makin maksimal.

Ini juga nggak kalah cantiknya…

nggak kalah cantiknya nih via hennaartblog.com





11. Kalian juga bisa memadukan desain modern dengan tradisional melalui henna art unik yang satu ini. Sssst, desain ini super langka, lho!

wah, keren ya via hennatatoodesigns.net

Biar nggak kuno atau kekinian banget, kalian bisa menggunakan desain henna yang memadukan keduanya. Gambar bulu ayam yang menjuntai panjang serta ukiran tradisional ini adalah pilihan terbaik dan wajib dipraktikkan!

12. Memaknai seni batik khas Indonesia lewat henna? Hmmmm… sepertinya ide yang bagus.

wah, ada batiknya! via instagram24.com

Meski henna art merupakan budaya atau tradisi khas Timur Tengah, kalian bisa memaknainya dengan pandangan lain, kok. Melukisnya dengan ukiran batik, misalnya. Ini bisa menjadi tren berbudaya baru yang kalian ciptakan melalui seni henna.

13. Aplikasikan juga aksen bunga merambat ini, agar terlihat lebih girly namun tak biasa.

lebih girly nih via popsugar.com.au

Aksen bunga merambat ini cocok buat kalian calon pengantin wanita yang masih muda dan nggak suka desain henna yang terlalu berlebihan. Kesan feminin dan ceria pun bisa kamu pancarkan dengan henna art satu ini.

14. Bercerita dan ukirlah kisah asmara kalian lewat henna art. Romantis dan menarik pastinya…

tuangkan cerita dalam henna via sheideas.com

Dengan lukisan wajah di masing-masing telapak tangan, ceritakan dan ukirlah kisah asmara kalian dengan pasangan atau bisa juga mengambil kisah-kisah cinta dari zaman sejarah. Nggak cuma unik, henna art ini membuat romantisme pernikahanmu makin menjadi.

Yang satu ini juga bisa… Ulala ~

biar makin romantis gituuuu via tattooedprince.com

Duh, romantisnya…

15. Dengan memenuhi seluruh telapak tangan, desain henna art khas Timur Tengah ini terlihat makin apik nan sedap dipandang.

penuhi telapak tangan via artistichenna.com

Untuk memunculkan ’emosi’ pada desain henna yang satu ini, jangan lupa untuk menambahkan warna-warna terang seperti ungu, biru dan oranye.

16. Walau hanya di bagian jari-jari saja, henna art yang anti mainstream ini bisa kalian coba untuk berbagai acara, nggak cuma pernikahan saja.

cuma di bagian jari aja via sheinstyles.com

Karena bentuknya yang super simpel, henna art yang hanya di bagian jari-jari ini bisa kalian coba untuk berbagai acara, nggak cuma pernikahan atau untuk mereka calon mempelai wanita saja. Keren, ya?

 

Supaya kalian nggak kikuk dan bisa belajar menggambar henna, pelajari video tutorialnya di sini yuk!

Source: http://www.hipwee.com/wedding/16-inpirasi-henna-art-anti-mainstream-demi-momen-pernikahan-yang-tak-terlupakan/

Facebooktwittermail

About gaunjogja

No comments

Leave a comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>