Berbicara soal souvenir pernikahan, kalian tentu langsung membayangkan betapa lucu dan uniknya tutup botol bekas yang disulap menjadi sebuah gantungan kunci lucu atau bros. Tak jarang, kamu juga dibuat gemas sendiri oleh deretan kipas-kipas cantik, yang sebenarnya hanya terbuat dari kain perca atau kayu-kayu bekas pakai. Bahkan, kamu sudah tak sabar ingin segera memiliki dan mengonsepnya sendiri, di hari pernikahanmu nanti.

Jangan heran apalagi sampai jantungan, berikut Hipwee Wedding sajikan ide-ide souvenir pernikahan yang bisa kamu dapatkan sekejap hanya dari bahan-bahan daur ulang. Penasaran?

Tutup botol bekas jangan sampai berakhir di tempat sampah, sebelum kamu tahu bahwa benda imut ini bisa dibikin souvenir dengan harga murah meriah

Dengan sedikit inovasi dan kreativitas, tutup botol bekas pun bisa menjadi souvenir yang murah namun tetap berkualitas. Tutup dan hiasi dengan tambahan kain perca atau flanel, agar tak terlihat polos dan biasa saja. Pilih kain yang berwarna juga, agar lebih menyegarkan mata.

Beginilah jadinya, kalau tutup botol bekas tadi dijadikan kalung-kalung lucu nan menggemaskan…

Jika kamu bosan dengan gantungan kunci, tutup botol bekas juga bisa dibentuk menjadi kalung atau gantungan lain yang lebih unik dan cantik tentunya. Karena tak begitu sulit untuk membuatnya, souvenir tutup botol ini sudah sangat tren di dalam bahkan luar negeri. Yang pasti, harganya murah meriah lho…

Nggak cuma berjasa karena menambah informasi, koran bekas juga bisa kamu rangkai menjadi sebuah gantungan kunci

Tidak perlu mahal apalagi sampai mengalahkan budget lainnya, souvenir pernikahan harusnya menjadi perhitungan yang paling murah di antara lainnya. Manfaatkan saja bahan bekas untuk dijadikan souvenir, supaya dana-dana tadi terselamatkan. Seperti koran-koran bekas yang ternyata bisa kamu buat menjadi sebuah gantungan kunci, yang pasti akan sangat berkesan di hati.

Pokoknya koran bekas jangan dulu dibuang, karena bisa kamu jadikan souvenir berbentuk kantong-kantong berharga nan serbaguna

Walaupun koran bekas itu terkesan usang dan tak layak pakai, mulai sekarang kamu bisa memanfaatkannya menjadi kantong-kantong multifungsi yang pastinya akan berguna dan menyenangkan hati tamu-tamu undanganmu.

Jangan heran, koran bekas pun bisa kamu sulap menjadi hiasan ruang tamu, dengan bentuk-bentuk yang lucu

Siapa yang sangka, kalau koran bekas usang yang seharusnya kamu buang, justru bisa menjadi bentuk-bentuk hiasan meja tamu yang super lucu. Teknik menganyam tentunya diperlukan, supaya hasilnya sesuai dengan harapan dan impian.

Nggak melulu dari pabrik kertas, kalender mini yang apik ini dapat kamu hasilkan dari rotan-rotan bekas

Hitung-hitung sebagai ucapan terimakasih atas kehadiran tamu-tamumu, memberikan kalender mini sebagai souvenir sepertinya ide cemerlang nan banyak mengandung daya guna. Tak hanya sebagai pengingat tanggal, bulan dan hari, kalender apik dari rotan bekas ini juga takkan membuat pemiliknya tega untuk membuangnya, hingga menjadikannya kenang-kenangan adalah solusi terbaiknya.

Biar makin detail dan puas, ini nih contoh lain dari rotan berbentuk kalender tadi…

Mau bikin souvenir kecil namun banyak fungsi? Ya, korek api!

Berbeda dari korek api yang biasa, kamu bisa memakai botol bekas kecil sebagai wadah koreknya. Berikan kertas ucapan terimakasih atau namamu dan pasangan sebagai penghiasnya, biar gampang diingat sekaligus memperindah desainnya.

Meski tak mampu lagi memutar lagu-lagu, kaset bekas ini malah bisa kamu bikin souvenir berbentuk buku catatan lucu

Dengan menggunakan kertas karton sebagai pelengkap sekaligus bagian dalamnya, souvenir unik dari kaset bekas yang satu ini bisa kamu jadi alternatif baru sebagai bingkisan untuk para tamu. Seru dan anti mainstream ‘kan?

Bingkisan praktis dari kertas karton juga bisa membuat sakral suasana pernikahan, daripada sekadar ditaruh atau tak terpakai di gudang

Selain tak begitu sulit membuatnya sebagai kotak atau bingkisan multifungsi, kertas karton juga merupakan medium yang mudah untuk menambahkan hiasan atau tulisan ala-ala souvenir pernikahan. Dua alasan inilah yang menjadi dasar, mengapasouvenir yang satu ini masih punya banyak penggemar.

Contoh lain souvenir dari kertas karton, yang manisnya nggak ketulungan!

Tidak hanya bingkisan, kertas karton bekas akan sangat berkelas jika kamu daur ulang menjadi penjepit kertas atau pembatas buku. Super usefull!

Yaaa, hitung-hitung cinta sama lingkungan, lebih baik pakai kertas karton bekas sebagai souvenir daripada sekadar dibuang. Go green gitu.

Demi nyenengin tamu ibu-ibu, kamu bisa bikin atau pesan souvenir celemek dari kain perca ini

Kalau kamu hobi ‘berkelana’ di dapur untuk memasak atau sekadar mengganggu ibu, pasti kamu familiar dengan kain perca yang biasanya cuma dipakai sebagai keset atau lap kompor saja. Kali ini kamu bisa memutar otak, dengan menjadikannya sebabagi souvenir unik dengan bentuk celemek, demi menyenangkan tamu khususnya ibu-ibu. Hehe.

Bukan lagi sebatas karung, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai kantong atau dompet serbaguna untuk handphone atau koin

Tahu karung goni ‘kan? Kalau iya, sekarang kamu dapat menjadikannya souvenir atau benda berguna berbentuk kantong HP atau koin yang unik dan super lucu, lho. Nggak cuma punya banyak manfaat, souvenir murah dari bahan bekas ini pun layak kamu pertimbangkan sebagai pemangkas budget pernikahan.

“Jadi, kapan mau halalin Adek biar bisa bikin souvenir-souvenir lucu ini, Bang?”

Source : http://www.hipwee.com/wedding/12-souvenir-ini-memang-terbuat-dari-bahan-bekas-tapi-bakal-membuat-pernikahanmu-lebih-berkelas/